23 April 2021

Sabun Untuk Kulit Bayi Sensitif 2in1 dari Mama's Choice

Mama's Choice Hair & Body Wash

Memilih produk perawatan untuk si kecil ternyata tidak semudah menentukan produk perawatan untuk orang dewasa ya mom's. Ternyata bayi pun ada yang memiliki alergi tertentu untuk kandungan sabun mandi loh. Nah, ini pernah terjadi pada anakku waktu bayi, kulitnya sensitif sekali. Makanya saya lebih memilih sabun mandi yang kandungannya aman seperti Mama's Choice Hair & Body Wash.

Salah memilih produk perawatan, kulit bayi justru bisa mengalami gangguan loh, jangan sampai ini terjadi ya mom's. Sampai sekarang pun saya selalu memisahkan produk perawatan si kecil dan dewasa, karena anak-anak itu belum tentu cocok menggunakan sabun mandi orang dewasa. 

Kulit bayi itu cenderung lebih tipis dan halus, makanya selalu terdengar kata-kata "selembut kulit bayi". Untuk bayi dan anak yang memiliki kulit sensitif lebih rentan mengalami masalah kulit seperti alergi. Pastikan juga nih di rumah selalu menggunakan produk yang formulanya memang aman untuk kulit sensitif si kecil.

Merawat Kebersihan dan Kesehatan Kulit Bayi
Semenjak memiliki anak, membuat perubahan kehidupan saya dan pak suami. Memberikan yang terbaik sudah tentu menjadi kewajiban kami sebagai orangtua. Termasuk merawat kebersihan dan kesehatan kulit bayi tentunya. 

Merawat kebersihan pada kulit bayi tentu hal utama yang dilakukan adalah memandikannya menggunakan sabu khusus bayi. Pilih sabun yang mampu membersihkan dan menjaga kelembapan kulit si kecil dengan baik. 

Oh ya, beberapa waktu lalu cara memandikan bayi juga menjadi perdebatan antara saya dan beberapa teman yang melihat teman kami memandikan anaknya dengan menggunakan air dingin. Setau saya memandikan anak bayi itu jangan menggunakan air yang terlalu panas atau dingin. Lebih ke hangat pemilihan airnya, ngeceknya kalau dulu pakai tangan sendiri dan pastikan suhunya aman untuk si kecil.

Jika memandikan si kecil juga jangan terlalu lama ya, kalau kata orang tua jaman dulu nanti anaknya masuk angin mom's. Padahal kalau terlalu lama itu membuat kulit bayi menjadi lebih kering dan mudah iritasi.

Tips Memilih Sabun Bayi yang Tepat
Mama's Choice Hair & Body Wash

Karena kita sudah mengetahui bahwa perawatan untuk kulit bayi berbeda dengan dewasa. Untuk mencegah alergi pada kulit bayi dapat dilakukan dengan memilih sabun mandi yang aman dan tepat. Pastikan sabun yang digunakan mengandung bahan dengan formulasi yang ringan dan mampu menjaga keseimbangan pH kulit bayi.

Perhatikan beberapa kriteria berikut memilih sabun bayi:
  • Bebas Pewangi atau Alkohol, karena kulit bayi itu sensitif maka yang paling utama dilakukan adalah memilih sabun mandi yang bebas pewangi dan alkohol untuk menghindari risiko kulit bayi mengalami iritasi.
  • Bebas Paraben, ini sering digunakan sebagai bahan pengawet dan pencegah kontaminasi bakteri atau jamur pada sebuah produk. Namun, produk dengan kandungan paraben, perlu diwaspadai karena disinyalir memiliki kemungkinan meningkatkan risiko terkena kanker.
  • Hindari produk dengan label antibakteri, kandungan ini memang tidak umum pada produk khusus bayi. Meski terkesan bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit bayi, ternyata penggunaan sabun antibakteri pada bayi, justru menyebabkan iritasi kulit.
  • Hypoallergenic, jika pada kemasan sabun bayi terdapat keterangan hypoallergenic, artinya risiko kemungkinan produk tersebut menyebabkan reaksi iritasi atau reaksi alergu cenderung lebih kecil.

Yang harus diketahu para mom's, Sulfate (SLS/SLES) yang terdapat pada sabun dan shampo bayi pada umumnya bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif. Mama's Choice Hair & Body Wash menawarkan formula Natural Bubble-Rich yang aman dan lembut bagi kulit bayi baru lahir.

Coba perhatikan, apakah bayi Mama alergi setelah menggunakan sabun mandi? Ciri-ciri bayi alergi sabu mandi bisa dicek selengkapnya disini

Mama's Choice Hair & Body Wash

Untuk para Mama yang sedang mempersiapkan kelahiran si kecil atau Mama yang memilih bayi bisa memilih produk perawatan kulit yang sesuai untuk kulit si kecil. Dengan wangi aromaterapi dan lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi. Ini penting banget karena ada loh anak bayi yang kalau mandi rewel.

Mama's Choice menyediakan produk yang aman, natural dan HALAL dengan harga terjangkau secara kualitas untuk Mama dan Calon Mama. Nah, untuk Mama yang ingin berbelanja produk Mama's Choice bisa menggunakan kode voucher MAMACHI ya. 

Selamat berbelanja dan memberikan yang terbaik untuk kebutuhan kulit si kecil ya Ma.

27 komentar:

  1. aman halal ini udah paling aman deh ya. Aku percaya mamas choice bagus2 produknya karena udah ngerasain beberapa produk dia, enakeun smuaaaa yg aku pernah pakai. Tapi yg ini belum nih. Biar bayi rajin mandii kudu nih, si Ugo riweh banget skrg mandinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. COba kasih Mama's Choice dijamin tambah happy nanti dia deh

      Hapus
  2. Oh...ini produk baru ya mba.. bagus lah klo gitu, berarti para ibu makin banyak pilihan untuk memberi rangkaian perawatan kulit untuk si buah hati.

    Mmng bener sih, milih produk bayi harus selektif...soalnya kulitnya masih sensitif. Kadang klo salah pilih, bisa langsung bruntus an itu klo anakku dulu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau memang memiliki kulit sensitif, sabun mandi Mama's Choice bisa jadi pilihan juga mak.

      Hapus
  3. gak khawatir lagi deh menggunakan produk perawatan tubuh untuk anak yang kulitnya sensitif, karean sudah ada Mama's Choice Hair and Body Wash yang kandungannya aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aku sih jujurnya paling seneng yang sabun mandi dan shampoo jadi satu karena ogah repot wakakakaaa

      Hapus
  4. Walaah, hadir lagi inovasi baru dari MAma Choice nih, hair and body wash makin lengkap aja. Yang terpenting produknya itu loh ga diragukan untuk keamanannya dan halal jadi bikin nyaman buat baby.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar lebih hemat dan juga lebih praktis kalau bepergian tinggal bawa 1 botol aja deh.

      Hapus
  5. Produk Mama's Choice ternyata banyak banget ya, mengerti kebutuhan bayi dan mamanya. Ada hair and body wash segala nih. Pastinya aman dan ga was2 menggunakannya, terutama bayi kulitnya sensitif ya.

    BalasHapus
  6. Memilih produk perawatan bayi malah harus menghindari yang punya label anti bakteri ya, duh selama ini salah dong.

    BalasHapus
  7. Kalau untuk bayi memang produknya mesti ringan dan disesuaikan dangan keseimbangan pH..kalau formulanya aman seperti Mamas Chioice ini bakal happy acara mandy bayi

    BalasHapus
  8. Punya baby dan anak yan kulitnya sensitif tuh emang butuh kesabaran yaa.. harus cari cari produk baby yang paling tepat, karena jika salah produk kulit bayi jadi ruam dan kasian liatnya huhu okey pakai kode MAMACHI ya untuk dapetin diskonnya

    BalasHapus
  9. Pantesan... Mandi terlalu lama, sabun yg keras, itu bikin anakku jadi kulitnya kering memberontak #halah
    Mau nengok di websitenya ah

    BalasHapus
  10. Wah aku terus terang baru tahu kalau utk sabun bayi tuh gak membutuhkan antibakteri ya?
    Baru tahu juga mamaschoice punya produk sabun sekaligus shampoo buat baby kyk gini. Nanti ku rekomendasikan jg buat keponakan ah :D

    BalasHapus
  11. Sabun bayi itu harus khusus, ya. Harus antibakteri, dan tidak mengandung paraben.

    Ini ada yang praktis dari Mama's Choice Sabun dan Shampo sekaligus. Aku mau cobain juga nih.

    BalasHapus
  12. Sabun bayi emang harus yang formulanya bener-bener aman buat kulit bayi ya.. Pengennya sampe dewasa juga kulitnya selembut kulit bayi...

    BalasHapus
  13. Rangkaian body carenya Mama's Choice Hair and Body Wash ini bisa banget untuk hadiah untuk sodara atau teman yang baru melahirkan. Pasti kepake soalnya.

    BalasHapus
  14. Produk baru lagiii...dari Mama's Choice.
    Kayanya uda paling lengkap dan terpercaya. Alhamdulillah~
    Jadi kini punya baby, perawatan baby dan Ibunya bisa sekaligus belanjanya yaa.. Nyaman banget.

    BalasHapus
  15. Memang untuk baby kudu perhatian saat memilih produk hair n body wash. Karena kita gak tahu kan misal nanti sembarangan dan menyebabkan alergi pada kulit baby. Produk Mama's Choice terbukti cocok untuk baby karena aman kandungan nya ya

    BalasHapus
  16. kalo untuk bayi nih emnag mesti selektif banget memilih sabunmandi, ya. sebisa mungkin harus menggunakan sabun mandi yang udah teruji aman untuk kulit bayi yang sensitif plus bebas bahan kimia berbahaya seperti sabun mandi mamas choice ini yaaa

    BalasHapus
  17. Keren ya Mama's Choice ini. Produknya banyak dan lengkap. Konsen banget dengan ibu dan anak. Belom pernah nyoba deh aku dengan produk ini.

    BalasHapus
  18. Aseeek
    Ijin pakai kodenya ya Mak
    Semoga si kecil aman pakenya juga
    Soalnya dai sensitif sama bahan sabun

    BalasHapus
  19. Ya ampun..ini kemasannya kok lucu amat. Bayi bangettttt.. udah beberapa kali coba produk Mama's Choice, tapi ku belum cobain hair and body wash ini dong ke si kecil. Mau coba ah, kapankapan.

    BalasHapus
  20. Bagus bagus ya produk Mama's Choice ini dan harganya affordable padahal ingredientnya bagus... Sebenernya satu lagi kategori sabun bayi bagus tuh bebas SLS. Anakku yang pertama kulitnya super sensitif sampe sekarang ni 3 taun, ada aja masalah kulitnya. Kudu beneran yang hypoalergenic, ini sabunnya udah hypoalergenic ya bagus.

    BalasHapus
  21. Produk Mama's Choice memang oke dari segi kandungannya. Benar-benar diformulasikan untuk kenyamanan dan keamanan anak. produknya juga bervariasi, dan kemasannya gemas sekali. Anakku yang kedua yg masih sering pakek Mama's Choice. maklum, kulitnya sensitif.

    BalasHapus
  22. Memang kudu teliti dan hati-hati untuk memilih produk perawatan untuk bayi, ya. Produk Mama's Choice bisa jadi salah satu pilihan, nih. Selain kualitasnya oke, aman dan halal juga. Emak jadi tenang, deh ��

    BalasHapus
  23. Kecil banget font-nya Mbk, tapi kebaca jelas sih infonya. Pakai produk Mama's Choice bikin kulit anak makin bersih dan sehat ya. Tentunya andalan ibu-ibu deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.