27 April 2021

Mango Sticky Rice, Rasa Unik di Bulan Ramadhan dari Chatime

Mango Sticky Rice Chatime

Setiap bulan Ramadhan akan selalu terdengar kata-kata "berbukalah dengan yang manis" sama seperti saat saya berbuka puasa dengan Mango Sticky Rice dari Chatime. Sudah ada yang mencoba? Unik banget ya, Mango Sticky Rice disajikan dalam bentuk minuman tapi tetap memiliki citra rasa yang unik dan khas.

Mango Sticky Rice ini dikenal sebagai hidangan penutup dari Thailand, yang terbuat dari beras ketan, mangga dan santan. Desert dari Thailand ini banyak sekali penggemarnya, termasuk saya. Di Indonesia juga sudah banyak yang jual, termasuk di restaurant khas makanan Thailand. Tapi karena ini masih pandemi dan saya belum berani untuk makan ke restaurant jadi ada cara lebih seru untuk menikmati Mango Sticky Rice.

Bulan Ramadhan ini Chatime Indonesia mengeluarkan varian baru dengan rasa yang unik, Mango Sticky Rice yang lebih mudah untuk dinikmati saat berbuka puasa bersama keluarga di rumah. Untuk para penggemar Chatime pasti sudah tau dong, kalau Chatime ini memliki lebih dari 50 varian rasa. Apakah teman-teman sudah coba semua varian dari Chatime?

chatime indonesia

Jadi beberapa hari lalu membawaku untuk datang ke Chatime di Bintaro, karena ini dekat rumah dan tentunya ini tidak di mall. Karena penasaran setelah melihat di media sosialnya @chatimeindo kalau ada menu baru dibulan Ramadhan. Sebenarnya yang bikin penasaran tuh penyajiannya, karenakan ini Mango Sticky Rice yang mana ada ketan dan mangga. 

Betapa takjub dong ternyata ini disajikan semenarik mungkin dan ada ketan pada bagian dasarnya lalu diikuti dengan mangganya. Dan ternyata beneran seperti Mango Sticky Rice asal Thailand gitu, seger banget untuk jadi teman berbuka puasa.

Terus nih yang bikin senang lagi ternyata untuk satu gelas dengan ukuran reguler Mango Sticky Rice itu Rp 26.000 loh, masih ramah kantong bangetkan untuk ukuran minuman kekinian? Jadi menurutku memang harga Chatime ini masih ramah kantong.

Untuk teman-teman penggemar minuman kekinian, minuman boba harus banget nyobain Chatime yang memiliki begitu banyak varian yang bisa dicoba. Tapi ya, saya sendiri nih walau ada varian baru tapi selalu tak lupa beli Chatime Milk Tea yang merupakan signaturenya. Jadi ingat waktu awal-awal Chatime hadir di Indonesia, gak boleh banget absen beli Chatime Milk Tea.


Chatime Indonesia hadir dengan enam kategori minuman yang dapat dinikmati oleh segala usia. Terdiri dari:
  • Signature Milk Tea (menu minuman milk tea favorit)
  • Tea Presso (menu minuman teh Taiwan pilihan)
  • Smoothies (menu spesial ice blended)
  • TeaRRIFIC (menu minuman green tea dan black tea yang penuh rasa)
  • Coffee and Latte (menu minuman brewed coffee)
  • MOod Refresh (menu minuman sehat dan menyegarkan)

Chatime yang merupakan minuman dengan bahan dasar teh, selalu menggunakan teh pilihan yang diolah menggunakan brewing machine terbaru. Mengadopsi konsep penyajian customized drink, pelanggan Chatime dapat menentukan sendiri jenis topping dan takaran gulan, serta es yang diinginkan. Chatime juga selalu berinovasi dengan menghadirkan menu terbaru.

Apakah Chatime Halal?
chatime indonesia

Sebagai seorang muslim tentu memilih makanan dan minuman halal itu wajib, tidak boleh diabaikan. Karena Islam mengharuskan umatnya untuk mengonsumsi makanan dan minuman halal, serta menjauhi yang haram. Makanan dan minuman haram memiliki mudarat yang mesti dihindari. Hal ini tergambar dalam firman Allah SWT dalam surat Al-Baqarah ayat 168.

Wahai manusia! Makanlah makanan yang halal dan baik yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Sungguh, setan itu musuh yang nyata bagimu. (Al-Baqarah [2] 168)

Chatime berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan di Indonesia dengan memastikan semua produk Chatime sudah bersertifikasi Halal MUI. Tak hanya itu, Chatime juga meluncurkan produk terbaru untuk menyemarakan Ramadhan Mango Sticky Rice ditahun ini. 

Jadi sekarang untuk teman-teman muslim gak perlu ragu lagi nih kalau mau jajan minuman kekinian dari Taiwan ini, karena sudah bersertifikasi Halal MUI. 

Beberapa Alasan Kamu Harus Coba Chatime
akuchichie

Bukan berarti sedang pandemi gak bisa menikmati Chatime dong, ini kenapa saya tuh senang sekali dengan Chatime karena gerainya banyak banget sudah 370 stores di Indonesia. Beruntung banget nih dekat rumahku ada 3 Chatime yang bisa disamperin. 

Alasan Utama Datang ke Chatime:
  • Quality, setiap produk dan layanan harus sesuai standar. Peneraan kesegaran bahan-bahan, kualitas pelayanan memberikan kepuasan pelanggan.
  • Innovative, memberikan pengalaman terbaik dengan terus memberikan kreatifitas dan mengikuti kebutuhan pelanggan sehingga senantiasa dekat dihati dan relevan dengan keseharian.
  • Fun, kenyamanan dan rasa menyenangkan yang diharapkan membawa senyuman bagi setiap pelanggan.

Tapi tenang untuk kalian yang mager tapi tetap ingin jajan minuman kekinian bisa juga beli melalui Chatime Indonesia App loh, Grabfood, Gofood dan Shopeefood. Jangan lupa follow instagram @chatimeindonesia supaya tau promo-promo yang sedang berlangsung di Chatime. Nah, sekarang jadi lebih mudah deh ya kalau mau beli Chatime dan gak pakai antri. 

42 komentar:

  1. Chatime itu salah satu me time aku saat lagi ruwet sama deadline editorial plan dan kerusuhan ngerjain proposal pitching, inget banget bisa tuh kabur bentar deket kantor buat beli Chatime kalo pas lagi stres parah atau numpuk pikiran, sruput chatime, eh bisa tuh ilang semua rasa riwet tadi hahaha so receh deh me time ku

    BalasHapus
  2. favoritku itu minuman Pearl Milk Tea 50% Sugar, normal Iced.. atau mango tea rainbow.. wah parah sih enak banget. trus nyobain chatime mango sticky rice, suka banget sama rasa mangonya, manisnya pas

    BalasHapus
  3. Aaakk, jadi pengin coba Chatime Mango Sticky Rice buat menu takjil nanti
    ada sih outlet chatime deket rumahku
    ntar aku tawarin ke bocah dulu dah

    BalasHapus
  4. hwaaa...cha time melambai-lambai. Apalagi ada varian baru mango sticky rice ini, kepo parah neh. Sebelum puasa kemarin beli Cha time Signature Milk Tea ini

    BalasHapus
  5. Anakku kalau lagi ngemal lihat counter Chatime pasti minta...enaak memang. Hm, jadi penasaran dengan varain terbarunya mango sticky rice,gimana tuh rasanya ya..paduan yang unik, order online aja dah biar ga kepo

    BalasHapus
  6. Aku suka banget sama chatime
    Tiap main ke mall selalu aja beli bikin fresh aja gitu. Aku udah nyoba juga variant barunya enak ya. Chatime mango sticky rice manisnya pas dan bikin kenyang juga.

    BalasHapus
  7. saya kira ini varian cendol / dawet karena warnanya identik ternyata manggo sticky rice. belum pernah coba sih next lah

    BalasHapus
  8. Aku dan anakku suka banget sama Chatime, Mbak. Pas banget di mall depan rumah juga ada outlet Chatime tapi karena sekarang udah ada aplikasinya kayanya enakan delivery order aja, ya, untuk menikmati bubble tea favorit ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga kayaknya mau pesan Chatime lewat kurir online aja. Biar nggak usah ngantre..

      Hapus
    2. Iya, lagian panas-panas gini juga males mau ke luar rumah. Lebih enak buka aplikasi aja untuk pesan Chatime.

      Hapus
  9. Baru tahu chatime punya varian rasa baru. Apalagi olahan mangga belum pernah mengecewakan, jadi makin gasabar buat coba! Terima kasih banyak kak buat tulisannya yang sangat informatif dan menarik!

    BalasHapus
  10. Sudah lama sekali tak minum chatime eh dah ada menu baru aja.
    Chatime terdekat di sini di mana ya, keknya sih ada di trans yasmin, selain di mall gede. Penasaran gmn caranya ketan bisa jd minuman gtu. Coba nanti cek aplikasinya utk order buat buka puasa besok ah.

    BalasHapus
  11. ku kira makanan loh mba chatime yang mango sticky rice, tenyata minuman, terus menarik banget sih mba gambarnya bikin ngiler.

    BalasHapus
  12. Wah sekarang ada Chatime Mango Sticky Rice yaa, udah lama ga beli chatime.. tiap beli aku setia sama hazelnut hehe

    BalasHapus
  13. Disini belum ada chatime, tapi jadi ngiler deh baca2 ripyunya huhu. .apalagi rasa terbarunya mango sticky rice

    BalasHapus
  14. Ramadhan penuh berkah ini bikin ceria suasana dengan hadirnya rasa baru Chatime. Kapan ke Giant boleh juga nih mencobanya, soalnya di tempat daku adanya di sana.

    BalasHapus
  15. Sudah lama dengar Mango Sticky Rice yang hits ini!
    Tapi yang versi, makanan.

    Nah untuk minuman baru tahu, kalau Chatime baru merilisnya!
    Boleh juga nih.
    Untung di Balikpapan sudah ada gerainya!

    BalasHapus
  16. Kalau Mango Sticky Rice of course aku doyan. Tapi kalau untuk Chatime, perlu di icip icip dulu nih. Penasaran juga sih sama rasanya. Bolehlah nanti disajikan sebagai minuman untuk berbuka :)

    BalasHapus
  17. Jadi penasaran nih, gimana ya rasanya Mango Sticky Rice. Yuk ah, bisa dibeli nih untuk menu berbuka puasa, jadi aku bisa nyicip juga hehe.

    BalasHapus
  18. Uda lama ga nge chatime ternyts ada rasa baru mango sticky rice, besok coba deh buat buka puasa hehe

    BalasHapus
  19. Dari kemarin log Chatime nih wira wiri di berandaku. Emang rekomended sih katanya, dan gerainya banyak juga ya di tiap kota. Besok jajan Chatime ah kalau pas keluar rumah :D

    BalasHapus
  20. Waah unik juga yaa varian rasa barunya Chatime ini, pasti enak banget! Nanti mau coba juga ah hehe

    BalasHapus
  21. Varian minuman chatime makin banyak aja ya sekarang dan makin unik rasanyaa

    BalasHapus
  22. mango sticky rice dalam bentuk minuman? wih jadi penasaran sama tekstur dan juga rasanya.

    Di Malang ada juga outletnya chatime ini, tapi saya belum pernah kesana

    BalasHapus
  23. Chatime ini udah TOP banget, gak ada lawannya deeh...
    Kami selalu senang kalau keluar minumnya Chatime. Aku pikir tadi Mango Sticky Rice nya berupa makanan, hehee....fans mango stickyrice banget banget. Cobain yang versi praktis dari Chatime aahh~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selalu cek label halal ini penting abnget.
      Alhamdulillah Chatime kini sudah mengantongi label halal MUI dan semoga tetap menjaga kehalalannya. Assiik~

      Minum chatime bareng kak Chie.

      Hapus
  24. Chatime buat buka puasa gleeeek... si Kaina suka Chatime.. wah mangooo sticky rice..aku ngebayangin segernya 😅
    Jadi kangen duduk di chatime sambil ngobrol 🙈

    BalasHapus
  25. Aku jadi tambah penasaraan sama Mango Stikcy Rice ini Chatime ini, menu baru Ramadhan yang menggoda buat takjil, nanti mau sekalian ngabuburit sama kk olive ke mall deket rumah yang ada chatimenya. Kabitaaa...

    BalasHapus
  26. Chatime itu pertama kalinya aku mengenal bubble milk tea. Enaaak!
    nah kalau mango sticky rice sungguh ku penasaran gimana rasanya. Manis banget ga sih? mau cari promo ah di Shopeefood.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem aku kenalnya yang teh susu teh susu gtu dengan bola2
      Ukurannya gede banget jd puas gtu minumnya
      Dah lama jg sih gak menikmati chatime, jd pengen beli jg buat buka puasa.
      Alhamdulillah pula udah jelas kehalalan produknya ya

      Hapus
  27. Aku juga suka jajan Chatime, favorit aku yg choco hazelnut mantao pake topping boba.. Tapi skrg jadi penasaran pgn coba varian mango sticky rice yang lagi happening ituuuh~

    BalasHapus
  28. wah chatime!!
    aku suka bgt dgn chatime ini mbak
    varian rasa barunya unik ya, jadi pengen nyoba juga

    BalasHapus
  29. Pengen nyobain juga makkk. Aku dah lama ga minum cetaimmm padahal aku dulu seiring banget beli. Huhu ngiler liat mango ini
    Pengeeen

    BalasHapus
  30. Di kota mana saja yang udah ada gerainya nih Mak? Manggo memang minuman viral yang tidak berhenti inovasinya

    BalasHapus
  31. Jadi pengen ke Chatime juga nih...cobain yang rasa baru Mango Sticky Rice.. Ada asem-asemnya eger gt onk ya.. Sama ngebayangin aroma mangganya..uhhh...

    BalasHapus
  32. Lah ada varian rasa baru yang mango sticky rice? brangkaat ke cha time, my fave drink in the ..... little world
    kalo ga inget BB - pasti aku minum cha time tiap hari!

    BalasHapus
  33. Sebagai yang suka sama mango sticky rice, aku excited banget Chatime ngeluarin varian ini. Udah kebayang segernya kayak apa, bisa dijadiin takjil besok buka puasa nih.

    BalasHapus
  34. Aku belum pernah nyobain mango sticky rice-nya sih. Biasanya beli yg milk tea2 nya chatime gitu

    BalasHapus
  35. Enak ya sudah halal menyegarkan pula. Jujur aku belum pernah coba chattime tapi banyak orang merekomendasikan. Sepertinya aku mesti coba Varian baru ini.

    BalasHapus
  36. Aku baru tahu kalo mango sticky rice ada yang berbentuk minuman. Tahunya berbentuk makanan, itu pun belum pernah nyoba. ������

    BalasHapus
  37. Minuman cha time ini aku kudu belinya di Semarang CHie. Di Kendal maupun Comal nggak ada, adanmya di kota besar. Enak banget, kalau ke Semarang aku beli double biasanya wkkwk

    BalasHapus
  38. penasaran sama varian baru ini, yampunn semoga ga lupa nanti kalau mampir ke mall

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.