17 April 2021

Recook Bibimbap Mudah Banget dan Bikin Kenyang

recook bibimbap

Selama pandemi ini saya jadi lebih sering masak di rumah, jadi lebih sering juga cari resep-resep yang gampang bikinnya. Karena saya juga gak jago-jago banget masak jadi emang menu di rumah tuh selalu yang gampang banget bikinnya dan tentunya bikin kenyang dong. Karena makan ke resto itu masih pilih-pilih ya, harus yang sepi banget pokoknya. Tapi gak mungkin kayaknya sama resto Korea, setiap lewat selalu ramai loh.

Akhirnya kemarin itu nemu resep bikin Bibimbap dari Chef Devina Hermawan yang ternyata gampang banget bikinnya. Kebetulan juga bahan-bahan yang digunakan ada semua di rumah, jadi langsung eksekusi deh untuk menu makan malam bersama keluarga. 

Bahan-bahan:
3 Beef Cocktail sausage Kanzler
1 buah wortel yang sudah dipotong-potong
Edamame secukupnya
5 buah Jamur Champignon
1 gengang bayam
1/2 Bawang bombay
1 butir telur
Saus Gochujang
3 sdm minyak goreng untuk menumis
1 sdt minyak wijen
1 sdt wijen sangrai
1 sdt blackpepper
1 mangkuk nasi

Cara Membuat:
Tumis wortel, jamur, bawang bombay dan sosis jangan lupa taburi blackpepper ya
Rebus bayam
Masak telur mata sapi, boleh setengah matang atau matang sesuai dengan selera
Tumis nasi dengan minyak wijen

Nah, Bibimbap siap disajikan deh. Setelah ditata rapih gitu jangan lupa foto dulu dan setelah selesai jangan lupa ini makannya harus diaduk semuanya ya. Oh iya, bahan-bahan yang saya gunakan halal termasuk saus Gochujangnya. Selamat mencoba di rumah ya bun. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.