04 Mei 2021

Kini Belanja Kebutuhan Pangan Lebih Mudah Dengan KedaiMart

kedai mart

Pandemi ini membwa perubahan dalam kehidupan, terutama dalam hal belanja. Kenapa belanja, ya kalau sebelum pandemi kita terbiasa belanja langsung ke mall, supermarket, minimarket atau bahkan pasar tradisional. Namun seiring dengan perkembangan teknologi juga, sekarang ini belanja bahan pangan, terutama sayur lebih mudah dengan KedaiMart.

KedaiMart merupakan aplikasi ponsel berkonsep Supermarket in Your Pocket, di mana kita dapat berbelanja segala kebutuhan rumah tangga dari bahan segar, bumbu dapur, makanan ringan, hingga peralatan rumah tangga dan sanitasi. Lengkap, murah, tanpa antre. Pesan hari ini, besok sampai.

Belakangan ini memang saya lebih sering menggunakan aplikasi KedaiMart untuk berbelanja bahan-bahan pangan, terutama untuk pendukung foto makanan atau produk. Belum lagi kalau pengen masak atau ada request foto makanan dengan bahan tertentu yang kadang di rumah suka gak ada bahannya, salah satu pelarian emang belanja bahan pangan di aplikasi ponsel. 

Cara Belanja di KedaiMart
cara belanja sayur online

Karena sekarang ini jaman dimana hampir semua kegiatan itu bisa diakses secara digital termasuk belanja kebutuhan pangan untuk di rumah. Nah, sebelumnya jangan lupa di download aplikasinya dulu ya bun, agar lebih mudah penggunaannya. Atau sebenarnya bisa juga belanja melalui e-commerce seperti Shopee, Tokopedia dan Blibli. 

Oh iya, untuk pengiriman masih JABODETABEK ya, semoga nanti KedaiMart bisa mengjangkau seluruh Indonesia ya. Agar teman-teman yang berada di luar kota juga terfasilitasi saat ingin belanja kebutuhan pangan. 

Setelah sudah download aplikasinya, jangan lupa juga bikin akun di KedaiMart ini memudahkan kita juga untuk mengetahui update saat pemesanan dan pengiriman. Aplikasinya juga sudah tersedia untuk pengguna iOs dan Android.

Ini Kenapa Saya Menggunakan KedaiMart
kedaimart

Beberapa waktu lalu, saya mendapatkan kerjaan untuk foto makanan yang memang mengharuskan ada bahan dasar daging sapi dan beberapa jenis sayur yang memang gak ada stoknya di rumah. Tapi memang kalau daging sapi gak pernah stok di rumah, jika memang ada rencana mau masak daging biasanya suka beli satu sehari sebelum masak. 

Karena pak suami hari itu sibuk banget dengan urusan kantornya, makanya tidak ada yang menemani saya belanja. Akhirnya mencoba belanja online saja deh, keingetan lihat postingan teman juga yang menggunakan KedaiMart, jadilah download dong. 

Biasanya sebelum belanja melalui aplikasi ponsel gitu saya suka lihat dulu review aplikasinya, ternyata reviewnya positif. Mulai deh tuh lihat-lihat fiturnya, dan apa saja sih yang dijual. Ini menurutku hampir lengkap ya, karena rata-rata kebutuhanku ada semua disini. 

Alasan utama saya belanja online di KedaiMart itu pengiriman yang tepat waktu. Pesan hari ini, besok sampai. Untuk teman-teman yang berbelanja dengan minimal transaksi Rp 150.000 di aplikasi KedaiMart akan mendapatkan bebas ongkos kirim loh. Untuk para ibu-ibu yang paling disuka tentunya promo menarik dong ya, nah di KedaiMart banyak promo menariknya. 

Apa Saja Yang Ada di KedaiMart?
aplikasi kedaimart

KedaiMart tidak hanya menjual sayur saja loh, karena menurutku ini salah satu aplikasi belanja sayur yang lengkap ya. Karena di dalamnya selain sayur-mayur juga ada buah segar, lauk pauk, makanan beku, bumbu-bumbu, bahan organik, rempah, sembako dan kopi. 

Waktu buka aplikasinya di ponsel, senang sekali karena ada beberapa bumbu yang tidak saya temui di aplikasi belanja sayur lain. Eh pas saya cek di aplikai KedaiMart ada, girang dong sekarang gak perlu ke supermarket lagi, tinggal beli lewat aplikasi KedaiMart. 

Sembakonya pun disini lengkap, mulai dari beras, minyak goreng, teh, kopi, mie instan, kecap, gula, pasta-pasta pokoknya lengkaplah ini. Jadinya sekarang ini tinggal duduk anteng di rumah sambil menemani si kecil main. 

Pengalaman Belanja di KedaiMart
belanja sayur online di kedaimart


Kalau ditanya gimana pengalaman selama belanja di KedaiMart, pasti saya akan jawab puas. Sampai hari ini saya sudah 3x melakukan belanja sayur online melalui aplikasi KedaiMart. Karena saya biasa belanja sayur, lauk pauk, bumbu-bumbu dan perlengkapan masak lainnya itu untuk tiga hari kedepan. 

belanja sayur online di KedaiMart

KedaiMart ini datang selalu menggunakan kardus yang rapih banget dan aman belanjaan didalamnya pasti deh. Tapi kemarin ini untuk udah dan daging sapai biang esnya kurang jadi memang sudah tidak beku lagi sampai disini dan ice gelnya sudah berantakan didalam box styrofoam. Tapi sejauh ini sih aman semuanya gak ada yang rusak, alias masih segar. 

Untuk sayur dan buahnya itu segar-segar loh, sesuai dengan klaimnya bahwa selalu segar. Buah yang saya beli pun bagus-bagus, lemon, buah naga, pear dan kiwi yang selalu jadi imun booster selama di rumah saja. 

Mumpung masih bulan ramadhan, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, KedaiMart menyediakan hampers ramadhan yang dapat dipesan untuk orang terdekat. Tak hanya itu saja, di bulan yang penuh berkah ini KedaiMart juga mengadakan donasi dengan beragam pilihan untuk disumbangkan ke Rumah Singgah Ar-Rahman. 

Jadi selain kita belanja bahan pangan untuk kebutuhan kita sendiri, kita juga bisa memberikan dalam bentuk hampers sekalian ikut berdonasi. 

19 komentar:

  1. Aku kira sayuran dan buah-buahan aja , ternyata ada lauk-pauk dan sampai makanan beku yaa.. makin lengkap nih KedaiMart!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, menurutku disini tuh lumayan lengkap loh karena ada beberapa barang yang suka aku beli ada disini tapi gak ada di aplikasi lain.

      Hapus
  2. oia seger juga ya belanja sayur mayur, buah-buahan dan daging di kedai mart, tapi mungkin coverage areanya belum luas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Aie, terutama dagingnya nih aku suka banget karena emang segar semuany.

      Hapus
  3. KedaiMart ini hanya di sekiataran Jabodetabek kah? Kalau di luar Jawa belum bisa ya? Mantep belanja makanannya jadi lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya masih Jabodetabek saja mbak, mudah-mudahan nanti bisa merambah daerah ya.

      Hapus
  4. Semoga KedaiMart ini bisa buka di kota lain ya, termasuk kotaku. Supaya bisa merasakan kepraktisannya juga! Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ya mbak, tapi memang harus sih hahahahaa... karena ini menjadi salah satu kemudahan para ibu untuk belanja kebutuhan pangan.

      Hapus
  5. Ga perlu cape-cape ya keluar. Tapi kudu nunggu sehari, jadi perencanaan harus bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ini yang aku suka sih kalau belanja online gini.

      Hapus
  6. senang banget pastinya ya bisa belanja di KedaiMart gini, gak perlu keluar rumah belanjaan pun segera datang, semua bahan fresh pula ya.
    semoga aja nantinya KedaiMart bisa melayani semua penduduk Indonesia ya.

    BalasHapus
  7. Waaah lengkap ya mbak :D
    Aku sukanya belanja online buat groceries tu kadang lbh bagus pilihan mereka drpd aku ambil sendiri di supermarket haha
    Cuma aku baru tahu Kedaimart ini.
    Penasaran udah melayani area Bogor belum ya?

    BalasHapus
  8. aku belanja kebutuhan sehari-hari di KedaiMart juga. Udah repeat order. Pas banget mba waktu isolasi mandiri kan bingung ga bisa belanja. Yaudah cobain belanja online di KedaiMart.

    BalasHapus
  9. Masya Allah ya, belanja jdi lbih mudah plus jdi ikut donasi juga

    BalasHapus
  10. Wah boleh nih kpn2 dicoba soalnya ada banyak jenis sayuran dan buah2an yg sering gak ada di pasar. Kadang males ke supermarket gitu krn cuma beli beberapa bahan hehe

    BalasHapus
  11. Dengan ada minimal transaksi dan gratis ongkir, menurut daku bisa sekalian ngeborong barang kebutuhan harian. Jadi nggak repot lagi. Asik banget bareng Kedai Mart

    BalasHapus
  12. dagingya seger banget Chi, allhamdulillah sekarang ada Kedaimart yang bisa membelanjakan apa saja yang kita butuh ya

    BalasHapus
  13. Duh mood banget kalau belanja bahan-bahan makanan yang higienis dan seger kayak gini. Sayang belum ada di kota aku nih. Rada terpencil. Semoga soon aku bisa nyobain juga belanja di Kedaimart.

    BalasHapus
  14. Masha ALlah, terima kasih banyak ya kak informasinya. Jadi makin tahu kalau buat dapat sayur, buah, dan bahan makanan yang sehat + higienis ternyata tidak sulit. Semoga segera merata ya kedainya di seluruh kota.
    Ditunggu informasi menarik lainnya ♥

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.