19 Mei 2021

Ide Bermain di Rumah Saat Libur Sekolah

Paddlepop Seaventure

Wisata bawah laut selalu menyenangkan, apalagi terdapat keindahan aneka terumbu karang dan ikan-ikan yang bisa memanjakan mata. Mengajak si kecil melihat keindahan bawah laut secara virtual bersama Jakarta Aquarium dan Paddle Pop Main Yuk!

Siapa yang sudah mulai bingung mencari ide bermain dengan si kecil nih bun? Apalagi situasi sekarang sangat tidak memungkin membawa si kecil bermain di area terbuka, selain itu juga masih ada beberapa tempat bermain yang belum buka. Banyak anak-anak yang sudah kangen bermain di luar rumah, seperti mengunjungi tempat wisata atau taman bermain. 

Beruntungnya nih mas Kelvin tuh tipe anak betah di rumah, setiap ditanya mau main keluar gak? Jawabannya "enggak!" Bisa dihitung jari semenjak pandemi ini membawa anakku ke luar untuk sekedar bermain. Kalau ditanya sih pasti ingin sekali main tapi dia gak mau karena takut banyak orang. Selain itu juga ayahnya tidak mengizinkan dia untuk bermain ke tempat wisata. 

Untuk mengobati rasa kangen sama liburan, kemarin ini mengajak dia lihat foto-foto kami sekeluarga liburan. Anakku selalu tertarik sekali dengan keindahan bawah laut, walau sejauh ini dia hanya bisa lihat dari balik aquarium. Salah satunya waktu kami ke Jakarta Aquarium.

Karena sekarang ini apa-apa masih mengandalkan teknologi, termasuk wisata juga sekarang virtual. Mas Kelvin sudah beberapa kali mengikuti wisata secara virtual, akhirnya kemarin kita mencoba wisata bawah laut secara virtual. Seru gak sih? SERU BANGET!!!

Melihat Keindahan Bawah Laut Secara Virtual 
paddlepop seaventure

Senangnya mas Kelvin waktu ikutan wisata virtual bersama Jakarta Aquarium Safari dan #paddlepopmainyuk karena memang dia paling senang banget lihat ikan dan teman-temannya. Setiap diajak liburan kemanapun pasti yang ditanyakan "kita lihat ikan gitu gak?". Jakarta Aquarium ini merupakan yang terbesar di Indonesia, dan memiliki 3.500 spesies hewan akuatik dan non-akuatik. 

Selama virtual ini tidak hanya melihat pemandangan dalam aquarium saja, tapi juga ada kuis interaktif yang membuat si anak lebih aktif dan mengingat apa yang sudah dia saksikan tadi. Wisata virtual gini saja anakku sudah senang sekali karena dia juga bermain dan belajar sambil mengingat spesies apa saja yang dia lihat. 

paddlepop seaventure

paddlepop seaventure

Selama wisata virtual selalu semangat dia dan mengingat apa saja yang dia lihat pertama kali waktu kita ke Jakarta Aquarium Safari. Mas Kelvin juga sempat bilang "waktu itu Kelvin juga berdiri disini" anaknya semangat dan gembira sekali, bundanya pun happy karena anaknya gak perlu main keluar dan cukup di rumah saja. 

Jadi walaupun di rumah saja kita juga bisa loh bun, ngajak anak melihat keindahan bawah laut di Jakarta Aquarium Safari bersama #PaddlePopMainYuk apalagi kalau nontonnya sambil ngemil eskrim Paddle Pop yang sudah pasti jadi favorit anak-anak juga. 

Anak-anak juga tidak hanya wisata virtual saja loh, tapi juga bisa mengikuti kegiatan seperti bermain games interaktif dan juga kuis-kuis yang ada. Terus sekeluarga juga bisa ikutan photo challenge bersama Paddle Pop, hadiahnya lumayan banget loh! 

Membuat Tabung Oksigen
paddlepop seaventure

Salah satu yang menarik saat ikut wisata virtual adalah ada ide bermain bersama si kecil nih bun, salah satunya adalah membuat tabung oksigen. Seru juga ternyata, karena sehabis nonton ada sesuatu yang dikerjakan bersama si kecil dan bikin dia antusias sekali. 

Biar vibesnya berasa seperti penyelam di Jakarta Aquarium, mas Kelvin bikin tabung oksigen dan juga ada kacamata selamnya juga. Jadi kayak kakak yang memandu acara virtual deh mas Kelvin. 

Nah, ini aku kasih tau cara-cara bikinnya dan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat tabung oksigen kayak punya mas Kelvin ya. 

paddlepop seaventure

Bahan-bahan untuk membuat tabung oksigen:
  • 2 botol plastik ukuran 1 liter
  • 1 kain flanel
  • 1 meter tali, ini dibagi dua ya
  • Lem UHU
  • Pilox, warna bisa disesuaikan selera
  • Isolasi warna hitam

paddlepop seaventure

Cara membuat:
  • Warnai botol plastik dengan pilox, tunggu sampai benar-benar kering.
  • Kasih isolasi berwarna hitam seperti contoh diatas.
  • Lem Kain flanel ke botol pada bagian pinggir dan atas, biarkan mengering lemnya.
  • Kaitkan tali putih ke kain flanel untuk membuat gemblokannya.
  • Setelah itu tabung oksigennya bisa digunakan deh.

Kalau kata mas Kelvin kemarin "oh ternyata gampang ya bikin tabung oksigen", kalau kerjasama memang terasa lebih mudah mas. Anaknya langsung pamer ke eyang uti dan sepupunya dengan ngajak video call cuma pengen ngasih lihat kalau dia berhasil bikin tabung oksigen sama bundanya. 

Gimana Cara Ikutan Wisata Virtual Bawah Laut?
akuchichie
Aku mau berbagi informasi nih, biar semua para ibu-ibu gak kebingungan mencari ide bermain di rumah. Bisa mengikuti wisata virtual bawah laut bersama Paddle Pop Seaventure. Caranya gampang banget loh! 

Cara mengikuti wisata virtual #paddlepopmainyuk Seaventure
  1. Beli 4 Paddle Pop varian apa saja di Indomaret, Alfamart dan Alfamidi
  2. Foto dan kirim struknya ke 0858-1223-1223
  3. Masukkan kode unik yang didapatkan ke www.paddlepopmainyuk.com

Gampang bangetkan caranya, apalagi anak-anak tuh senang sekali dengan eskrim jadi hitung-hitung memberikan reward dia. Atau bisa juga setelah bermain dikasih eskrim karena sudah bisa bikin beberapa kreativitas setelah wisata virtual. 

Jangan lupa ikutan juga kompetisi fotonya ya bun, kasih gaya terbaiknya bersama si kecil. 


81 komentar:

  1. Seruuu dan kreatif bangettt!
    Kalo kayak gini mah, baik ortu maupun anak2 jadi super hepi dan engga mati gaya, walopun most of the time di rumah aja ya Mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, apalagi ada ide bermain yang bisa dikerjakan berdua si kecil juga di rumah.

      Hapus
  2. Eh akuu belum jadi ikutaaaaan...
    Ahaha, semoga nggak ketinggalan kereta :)
    Aku belum pernah ke jkt aquarium, mau juga ikutan meski virtual duluan. Mana tau ntar kesampaian yg beneran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk mbak ikutan, jangan lupa beli paddlepopnya dulu ya.

      Hapus
  3. seru sekali ya mbak Seaventure bersama paddle pop ini
    meski secara virtual tetap berasa menyelam sungguhan ya, pakai tabung oksigen segala , ahh seruuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya biar vibesnya kayak di dalam laut juga, padahal mah ini virtual tapi anaknya sudah happy banget.

      Hapus
  4. Kreatif banget sih bikin tabung oksigen segala. Hebaaat. Asyik kalau ada ikannya terbang2 gitu juga kali ya. Berasa nyelam beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya yaaaa... harusnya aku bikin juga itu ikan2 terbang gitu.

      Hapus
  5. Wih mantap juga nih bikin tabung gas oksigennya. Jadi imajinasi divingnya lengkap deh. Libur di rumah gak bakal bikin bosen kalo kreatif begini.

    BalasHapus
  6. pas momen bikin tabung oksigen, darell pertama kalinya bertemu dengan sosok pewarna pilox ini hahaha kocak banget gimana dia segitu semangatnya ngewarnain botol tabung oksigen dengan pilox warna abu2

    BalasHapus
    Balasan
    1. trus sambil nunggu tabung oksigen kering dari pilox warna abu-abu mulai deh bikin kacamata nya

      Hapus
    2. Anak-anak mah kalau disuruh bikin ginian seneng banget ya. si Kelvin juga sama deh, demen mainin piloxnya.

      Hapus
    3. hahha yoi, malah ngajakin pilox lagi saking happynya ketemu sama benda pilox ini, btw iya kemarin kak desy ngajakin buat podcast, aku mau ah hehehe tapi entah kapan, atur waktunya dulu

      Hapus
  7. Senang deh sekarang banyak ide untuk anak2 bisa bermain di rumah saja. Dulu bengong saja kalau bosan sama mainan yang ada di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biar si kecil semakin betah di rumah, apalagi kalau diajak wisata virtual.

      Hapus
  8. wah keren, sampai ada tabung oksigennya segala, kreatif ya hahaaa anak pasti senang ya kalau lengkap begini peralatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga pertama kalinya anakku mainan pilox dan nagih dia jadi pengen ngewarnain botol bekas kopi susu di rumah.

      Hapus
  9. seru banget ampe ada tabung oksigennya sgala. gemes. mau ikutan jg ahh beli eskrimnya buat seruseruan sama anak

    BalasHapus
  10. seru juga nih acaranya karena bisa main bareng dengan si kecil, ini juga bikin anak makin kreatif sih

    BalasHapus
  11. Seru banget deh acara virtualnya. Selain mengasah kreativitas juga menambah ilmu pengetahuan. Perlu sering2 dilakukan nih kegiatan seperti ini.

    BalasHapus
  12. iniii menyelamnya keren banget iniii, langsung pake tabung oksigen yaakkk.
    Cape menyelam, makan eskrim dulu. Mas rapih jali nih bikin tabung oksinya, jadi nambah kreatif kayak bundanyaa ye

    BalasHapus
  13. Asli seru banget ya ngeliat ya, anak-anak pasti merasa sedang beneran nyelam bersama ikan-ikan

    BalasHapus
  14. Mba kretaif banget! Seru ya kalau bisa main sama anak gini, bisa interaktif juga didukung sama gamenya paddle pop :)

    BalasHapus
  15. Aku dan keluarga tadinya sempet mau maen ke Jakarta Aquarium itu, soalnya pada seneng ngeliat ikan. Tapi karena masih takut tempat wisata rame akhirnya nyobain virtual dulu bareng Paddle Pop dan Seaventure, alhamdulillah pada happy jugaa hehee

    BalasHapus
  16. Pas banget ini, kak Chie.
    Kami kemarin abis ke SeaWorld, tapi masih penasaran sama Jakarta Aquarium. Ikutan wisata virtual begini jadi kebayang kalau ke Jakarta lagi bisa beneran lihat biota laut yang beragam di sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meski dirumahaja, tetap bahagia bisa berpetualang bersama Paddle Pop Seaventure.
      Suka banget, kak Chie bergaya barengsi bujang sholih.

      Hapus
  17. Anak2 alhamdulillah juga betah di rumah. Kalau mau main minta izin biasanya cuma sama anak tetangga sebelah itupun pakai masker tetep :D
    Keknya tergantung ortunya gmn cara bikin anak betah di rumah ya.
    Ortu kudu mikirin jg gmn cara menyediakan aktivitas menarik, kyk bermain bersama, bikin DIY, dan jalan2 Seaventure ini salah satunya :D

    BalasHapus
  18. Asyik ya liburan di rumah bisa menjelajahi dunia bawah laut secara virtual, gak usah ke lau beneran dulu sementara ya. Seru banget eventnnya nih dari Jkarta Aquarium

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih kudu pinter2 pokoknya gmn caranya bikin anak betah di rumah dengan memberikan aktivitas2 menarik seperti ini

      Hapus
  19. Asik banget. Liburan di rumah tetap seru dengan ikutan Paddle Pop Seaventure. Kemarin anakku juga ikut wisata virtual dunia bawah laut dan seneng banget.

    BalasHapus
  20. Aku juga sudah main sama anak
    Lagi berusaha mendapatkan kotak mainan dari Paddle Pop juga
    Semoga menang lomba foto di Instagram-nya

    BalasHapus
  21. Jadi happy nih anak2 ku mba kangen snorkeling jadi terobati habis lihat Virtuak seaventure bersama Paddle Pop...

    Aplg mereka hobi berenang banget Kan..

    BalasHapus
  22. Wah asik nih, nah loh kemarin baru aja beli tapi gak tau info ini. Mau lagilah nanti beli dan ikutan zoomnya , keren deh

    BalasHapus
  23. seru ya mbak liburan bersama paddle pop dan jakarta aquarium ini, bisa nonton seaventurenya secara virtual juga bisa memainkan berbagai aktivitas yaa. keren deh

    BalasHapus
  24. Wahhh seru juga ya liburan virtual yang bisa menjelajahi kemana aja, apalagi waktu bikin tabung oksigen pasti seru bikin DIY" gitu. Wajib ikutan sih ubtuk para bunda tips and triknya

    BalasHapus
  25. Asik banget nih mainnya serasa lagi di laut beneran ya...Makin seru deh

    BalasHapus
  26. Idenya kreatif nih. Kalo pakai cara ini anak nggak bakal bosen pas di rumah yaa

    BalasHapus
  27. Gamesnya seru juga ya. Anakku bakal suka juga nih sepertinya. Dia lg demen eksplor banyak hal ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  28. anakku juga maiin di seaventure mbaa, tapi belum nyobain permainan lain. kami baru nonton2 ajaa ama ikutin kuisnyaa hehe soon lah mau bebikinan jugaa

    BalasHapus
  29. Seru banget sih seaventure ini, walau di rumah aja bisa tetep menjelajahi dunia laut. Anak-anak pasti seneng banget sih. Sekalian ngobatin kangen jalan-jalan ke Jakarta Aquarium ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak,
      Mengobati rindu, tambah wawasan sekaligus menambah kreativitas karena membuat perlengkapan menyelam ya

      Hapus
  30. Wah jadi makin seru yaa kalau nonton wisata virtual alam bawah laut paddle pop pakai alat selam buatan sendirii

    BalasHapus
  31. Waah seru banget yaa bisa jalan-jalan ke laut via virtual, keren banget nih Paddle Pop

    BalasHapus
  32. Kebayang serunya. Anak-anak pasti heboh. Seperti piknik ke bawah laut beneran. Pakai tabung oksigen juga. Bisa sambil nikmati es cream paddle pop juga ya ini.. Hihi...

    BalasHapus
  33. Pernah sekali ikutan virtual keliling USA, ini keliling bawah laut ya Chie
    hepi banget seru-seruan bareng anak.

    BalasHapus
  34. hua seru banget ya bisa main di rumah sama momi sama adek ya, idenya juga kebetulan hobby syaa main di bawah laut menyenangkan sekali, jadi kangen traveling ke laut deh jadinya lihat adek buat permainan bawah laut ini. wah bahas es krim ini paddle pop kesukaan keponakan saya banget. saya coba rekomendasiin ke dia siapa tahu masih ada acara virtual paddle pop berikutnya

    BalasHapus
  35. Seru banget nonton wisata Virtual Bawah laut Paddle pop ini.anakku juga suka bangettt...apalagi bisa mengenal banyak biota laut.seruu

    BalasHapus
  36. Nah ini, anak-anak aku nyoba main ini beberapa hari kemaren. Mereka suka. Seru banget ya. Anak-anak jadi suka deh lihat makhluk2 bawah laut yang unik. Udah gitu nonton mermaid show juga. Besok-besok bakalan nonton lagi kayaknya. Jadi alasan juga biar bisa nyemil Paddle pop. ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  37. Belum bisa berwisata di lautan beneran yawda sementara virtual dulu yaa.
    Seru banget main bersama Seaventure banyak aktivitas yang bisa dilakukan ya. Selain bikin anak seneng juga bisa mengeratkan bonding antar ibu dan anak.

    BalasHapus
  38. HAHHH KEREN SEKALIII BISA VIRTUAL GINI?! Jujur barutau dari kakak, kreatif dan keren banget aktivitasnya dari Paddle Pop!

    BalasHapus
  39. waaah aku baru tau ada aktivitas ini dari paddle pop padahal tiap minggu beli ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ semoga masih lama ya periodenya

    BalasHapus
  40. Seru banget petualangannya, terasa nyata. Anak bakalan seneng, ya. Bisa piknik virtual sambil mengasah kreativitas ��

    BalasHapus
  41. Paddle pop slalu kasih keseruan buat anak ya slain rasa eskrimnya yg emang jdi favorit keluarga

    BalasHapus
  42. Seru banget ya ini. Udah lama gak main pilox jadi semangat nyemprotin. Hahaha. Trus lupa klo dia tu gak langsung kering. Jadi aja sofa aku kena

    BalasHapus
  43. Anak saya yang bungsu seneng banget sama hewan-hewan laut... Besok beli es krimnya ah, biar bisa ikut wisata virtualnya...

    BalasHapus
  44. Wah seru banget ya. Apalagi kalau pake perlengkapan menyelam gitu. Jadi tambah komplit imajinasinya :D

    BalasHapus
  45. Petunjuknya ada di websitenya juga ya.. jadi selain bisa ikutan wisata virtual bawah laut, bisa juga bikin kreasi DIY sendiri seperti tabung oksigen dan kacamata selam.. seru banget beneran jadi ide liburan seru dari rumah banget deh ini

    BalasHapus
  46. Menyenangkan sekali menyelam virtual gini. aku jadi ada ide nih buat ajak main anakku

    BalasHapus
  47. Adek seneng banget loh Mba Chie diajak wisata virtual ke Jakarta Aquarium. Udah gitu ada eksperimennya, makin seru deh. Keren deh ini programnya Paddle Pop ya

    BalasHapus
  48. dari dulu pengen ke jakarta akuarium. tapi belum kesampaian juga, bahkan sampai pandemi datang. huhu... yaudah deh ikutan beli paddle pop, semoga bs pupus keinginan ajak anak ke jakarta akuarium. liburan dari rumah nih ceritanya

    BalasHapus
  49. Ide menarik buat mengisi liburan anak, mana ada alat peraganya pula. Sekalian memacu kreativitas anak juga nih.

    BalasHapus
  50. Ide bagus banget ini untuk isi liburan anak yang kadang bikin bosen nih, huhuhu. Makasih sharing ide nya mak Chichie

    BalasHapus
  51. Mas Kelvin aja seneng banget ikutan Wisata Bawah Laut Paddle Pop ini, apalagi Ponakan daku nih, dia juga bisa senang. Mau coba juga, secara edukasi seperti ini menyenangkan ya Kak, karena belajar sambil bermain

    BalasHapus
  52. Aplikasi paddle pop bikin anak betah dirumah ya ...edukasi yg membuat anak bermain dirumah

    BalasHapus
  53. Tiap kali baca blog mak Chiechie aku selalu fokus pada foto-fotonya, selalu tepat ambil momen dan cakep.Btw Audrey jg lagi suka banget nonton SEAVENTURE

    BalasHapus
  54. Wah asyik banget bisa ikutan bermain di wisata bawah laut SEAVENTURE bersama paddle pop ya mbak.

    BalasHapus
  55. Mas Kelvin main ke bawah laut (#seaventure) bareng sama Shanum yuk, pasti seru hehehe.

    BalasHapus
  56. seru banget ya mbak mengajak si ekcil wisata ke dunia bawah laut dari rumah. selain itu juga dapat peralatan yang menunjang kegiatan si kecil, jadinya makin seru main di rumah..

    BalasHapus
  57. ah seru sekali ikutan Seaventure ini
    anak anak nggak hanya tahu tentang kehidupan bawah laut ya mbak, tapi juga bisa melakukan kegiatan yang seru , buat tabung oksigen juga

    BalasHapus
  58. Suka deh dengan programnya apalagi di masa skrg anak butuh hiburan banget. Wisata virtual dibawah laut sangat menghibur anak-anak

    BalasHapus
  59. Anak2 pasti suka liburan virtual kaya gini apalagi mengenal berbagai macam hewan laut pasti happy bangt ya

    BalasHapus
  60. mau bikin juga ah. kebetulan anak saya penyuka es krim, tp saya baru tau kalo beli 4 paddle pop bisa dapat kode unik segala. duh seru nih pasti yaaa

    BalasHapus
  61. Huaaa ide bermain pas banget di saat pandemi ya mbak. Sungguh kreatif deh paddle pop ini. Anakku demen banget sama ice cream nya

    BalasHapus
  62. Seruuuu banget ....
    Si kakak juga seneng pasti diajak main ini.

    Harus beli ice cream pas pop dulu ya mba. Varian apa aja boleh ya

    BalasHapus
  63. Walau wisata bawah lautnya masih secara virtual, tapi menyenangkan ya Bun.. apalagi bisa sambil berkreasi bersama si kecil..
    Pasti mereka antusias ya..

    BalasHapus
  64. seru ya, mbak main bersama anak di paddle pop seaventure ini. aku juga kemarin sudah nyobain percobaannya

    BalasHapus
  65. Mas Kelvin seneng banget pastinya ya, udah barengan Bunda melihat keindahan bawah laut secara virtual, eh bebikinan tabung oksigen pula ya, hmm liburan yang berkesan nih meski di rumah aja

    BalasHapus
  66. seru deh kegiatannya, bisa jadi inspirasi ku main bersama anak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.