17 Juni 2021

Menyuburkan Rambut Setelah Melahirkan dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Menyuburkan rambut setelah melahirkan dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Permasalahan yang dialami perempuan setelah melahirkan itu tentu beragam, termasuk masalah kerontokan pada rambut. Setuju? Karena ini juga saya alami sendiri setelah melahirkan mengalami kerontokan rambut yang lumayan banget dan kadang tuh suka serem banget lihat helaian rambut yang rontok. Beruntung sekarang perempuan setelah melahirkan bisa menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum untuk menyuburkan rambut mereka. 

Jadi ingat ketika hamil anakku dulu, sebenarnya masalah kerontokan rambut ini sudah sering sekali ku dengar. Bahkan termasuk mencari informasi permasalahan pada ibu hamil setelah melahirkan pun saya cari. Belum lagi dengerin curhatan teman-teman yang sudah lebih dulu memiliki anak. Kalau menurut teman-temanku dulu hampir 60% setiap perempuan setelah melahirkan memiliki permasalahan yang sama. 

Akhirnya beberapa hari lalu saya bikin polling di instagram story, sebenarnya ingin mengetahui sih apakah teman-teman onlineku juga mengalami hal serupa? Karena kalau di circle pertemananku hampir semuanya mengalami kerontokan saat setelah melahirkan. Bahkan hal ini membuat frustasi loh!

Hasil polling instagram story

Bisa dilihat dari hasil polling yang saya dapatkan, 79% teman perempuan di instagram saya mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan. Tapi tidak untuk 21% teman perempuan, memang tidak semua perempuan juga akan mengalami hal ini. Tapi jangan khawatir mama, karena ternyata kerontokan rambut setelah melahirkan ini adalah keadaan yang normal.

Penyebab Rambut Rontok Setelah Melahirkan
Selama kehamilan, kadar estrogen dan progesteron melonjak tajam. Estrogen merupakan hormon yang punya peran banyak, termasuk kulit dan kelenjar minyak, dan juga pola pertumbuhan rambut. Ibu hamil biasanya menyadari perubahan pada kulit dan rambutnya. Kulit biasanya akan terlihat lebih bersinar dan rambut tumbuh cepat.

Folikel rambut manusia, yang memproduksi rambut, bekerja dalam pola pertumbuhan, istirahat dan rontok. Siklus ini terus berulang seumur hidup. Biasanya tiap folikel mengikuti pola sendiri dan akan menyebabkan kerontokan normal sekitar 50-100 helai setiap harinya. Tapi jujur ya selama saya sendiri mengalami kerontokan saya belum pernah menghitung karena memang menurut saya belum terlalu bahaya rontoknya.

Kenaikan hormon estrogen merangsang rambut untuk masuk ke dalam fase pertumbuhan, sehingga rambut terasa lebih tebal dan jarang rontok. Setelah persalinan, kadar hormon dalam tubuh akan kembali normal ke level sebelum kehamilan. Namun, ada beberapa hormon yang tetap tinggi, sehingga menyebabkan transisi dari fase pertumbuhan rambut ke fase istirahat. 

Walaupun kerontokan rambut tidak bisa dicegah, tapi ada yang bisa kita lakukan untuk membuat rambut tetap sehat dan bisa kembali tumbuh dengan cepat. 
  • Berhati-hati saat menyisir rambut, keramas atau mengeringkannya. Hindari mengikat rambut terlalu kencang agar tidak terjadi tarikan pada folikel.
  • Jaga kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi beragam jenis makanan, mulai dari sayur, buah, daging, ikan, lemak sehat, protein dan kacang-kacangan.
  • Kurngi stres karena hormon kortisol akan berdampak buruk pada siklus rambut. Cukup tidur dan lakukan hal-hal yang membuat rileks di sela kesibukan mengurus bayi.

Cara Menyuburkan Rambut Setelah Melahirkan dengan Mama's Choice Strengthening Hair Serum
Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Ternyata saya tidak sendirian, karena melihat hasil polling di instagram story 79% teman-teman saya pun mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan. Walaupun ini sebenarnya merupakan hal yang normal tapi tentu ini bikin frustasi setiap habis nyisir dan mengeringkan rambut pasti ada saja helaian rambut yang rontok. 

Dulu untuk mengurangi kerontokan rambut yang bikin frustasi itu, saya selalu memotong rambut menjadi lebih pendek. Setelah melahirkan rambut saya selalu model bob, kayak jaman SMU. Ini juga termasuk untuk menghindari saya lebih sering menguncir rambut, karena kata beberapa teman jangan sering dikuncir rambutnya. 

Beruntungnya nih para Mama sekarang ini kalau mengalami kerontokan rambut setelah melahirkan bisa menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum. Ini juga bisa dijadikan salah satu cara menyuburkan rambut setelah melahirkan loh. Saya pun sekarang ini juga menggunakannya, karena ini merupakan hair serum yang aman karena dengan kandungan yang natural dan halal tentunya. 

Mama's Choice Strengthening Hair Serum mengandung:
  • Kiwi, membantu untuk menguatkan akar rambut
  • Candlenut, menutrisi dan melindungi rambut dan kulit kepala
  • Green Pea, merawat pertumbuhan rambut yang sehat

Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Ingredients:
Aqua, Butylene Glycol, Propanediol Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, 1,2-Hexanediol, Actinidia Chinensis (Kiwi) Fruit Extract, Panthenol, Aleurites Moluccanus (Candlenut) See Extract, Polyacrylate Crosspolymer-6, Propylene Glycol, Caprylhydroxamic Acid, Fragrance (Parfum), Tocopheryl Acetate, Pisum Sativum (pea) Peptide, T-Butyl Alcohol.

Kelebihan Mama's Choice Strengthening Hair Serum
  • Serum untuk mengatasi rambut rontok parah dan menyuburkan rambut
  • Aman untuk ibu hamil dan menyusui. Bebas paraben, silikon, pewarna, alkohol dan phthalates
  • Berbahan dasar tumbuhan. Mengandung Kemiri, Kiwi dan Green Pea untuk menutrisi rambut dan kulit kepala
  • HALAL

Yang harus diperhatikan bahwa perubahan hormon pada ibu hamil dan menyusui bisa membuat ibu lebih sensitif dan mudah iritasi terhadap bahan-bahan toksin.

Cara Menggunakan Mama's Choice Strengthening Hair Serum
  • Bagi rambut menjadi beberapa bagian
  • Teteskan serum pada kulit kepala yang sudah bersih
  • Pijat secara lembut hingga merata dan terserap ke akar rambut
  • Tidak perlu dibilas

Pastikan rambut dalam keadan bersih atau sesudah keramas ya, Mama juga bisa mendapatkan tips perawatan rambut yang aman dilakukan saat hamil dan menyusui. Untuk para mama yang tidak hamil dan menyusui juga tetap bisa menggunakan serum rambut ini untuk menyuburkan rambut juga kok. Karena saya sendiri menggunakannya karena memang sebelum mencoba Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini rambutku rontoknya lumayan juga padahal lagi gak hamil.

Yang saya suka dari serum rambut ini tidak lengket dan baunya enak karena biasanya saya kalau untuk skincare atau perawatan rambut suka nyium baunya dulu. Sejauh ini saya selalu menyukai produk dari Mama's Choice, kalau menurut saya dan beberapa teman ini inovasinya bagus banget karena mengerti banget kebutuhan para Mama. 


Mama's Choice Strengthening Hair Serum

Untuk para Mama yang sedang hamil dan menyusui bisa menyiapkan Mama's Choice untuk menyuburkan rambut setelah melahirkan. Dan jangan khawatir untuk para Mama yang tidak hamil dan mneyusui tapi memiliki pengalaman rambut rontok juga bisa langsung beli Mama's Choice Strengthening Hair Serum dengan menggunakan kode MAMACHI, dapat spesial diskon ya Ma!

57 komentar:

  1. Gak cuma hbis melahirkan, aku jg sampe skrg masih rontokan aja ini. Kayaonya krn pakai hijab deh. perlu bgt hair serum nih. Selama ini aku cuma taunya hair tonic aja. Harganya bersahabat kan ya?
    Tfs ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sama kak Oline, aku pun sekarang lagi coba pakai serum rambutnya Mama's Choice. Harga insya Allah bersahabat ini, cus ya beli.

      Hapus
  2. Aku mau cobaaaaa :D. Sbnrnya bbrp bulan lalu rambutku rontok paraaah mba. Tp sir udh lumayan sejak pake shampoo dr Korea. Tapiiii walo rontoknya berenti, rambutku blm banyak numbuh. Makanya ogn coba produk ini, berharap JD cepet numbuh anak rambutnya :D. Biar tebel lagiii :( . Masalah rambut rontok itu beneran bikin ga PD sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku nih sampai sekarang pun problemnya masih rambut rontok juga, nah sekalian deh pengen nyobain si Mama's Choice ini. Kalau shampoo aku pakai Heand & Shoulders, ini numbuh loh anak2 rambut baru

      Hapus
  3. produk baru ini ya, aku juga rontok rambut saat melahirkan anak pertama dan kedua juga rontok giginya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Tira, rambut rontok nih emang hampir dialami semua teman perempuanku juga nih.

      Hapus
  4. Rambut rontok juga jadi problemku nih meski dah lama banget gak melahirkan..hehe.. Mungkin bisa coba pake serum ini juga kali ya.. biar bebas dari kerontokan dan masalah rambut lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sampai hari ini pun aku sama mbak, problemnya kerontokan rambut tapi lumayan sih nih nyobain serumnya Mama's Choice jadi sedikit berkurang dari biasanya.

      Hapus
  5. Kandungan kiwi, candlenut dan green pea pada Mama's Choice Strenghtening Hair Serum ini manfaatnya banyak banget buat kesehatan rambut dan kulit kepala kita ya mak. Aku nih mengalami kerontokan rambut, iiiih banyaaak deh yang berjatuhan tiap nyisir atau pas keramasan. Kepengen coba juga untuk mengatasinya ah. Btw kita pakainya kalau udah keramasan aja ya, trus kan kulit kepala bersih, jadi langsung aja serumnya diteteskan :D TFS mak Chichie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, ini pakainya setelah kerawas dan langsung tetesin dikulit kepalanya nanti pijat-pijat deh walau sebenarnya paling enak dipijat sama mbak2 salon ya. wakakakakaa

      Hapus
  6. Apalagi kalo berhijab, kayaknya emang rambut rontok tuh permasalahan hidup banget ya.

    Alhamdulillah, ada Strengthening Hair Serum Mama's Choice, produk terbaru ini bisa membantu ibu hamil menyusui yang rada hopeless masalah kerontokan rambut yang sering terjadi.

    Ternyata Bukan hanya untuk Ibu hamil menyusui saja ya, segala usia kondisi pun juga bisa. Ini karena kandungan dari Mama's Choice yang tahu bagaimana melindungi keluarga dengan produk yang aman, nyaman, halal dan natural.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul biasanya perempuan berhijab ini juga kerontokan rambut tak terhindarkan ya, apalagi yang suka dicepol macam aku gini pasti selalu ada aja. Makanya selalu cari perawatan rambut yang pas itu suka susah-sudah gampang.

      Hapus
  7. setelah baca reviewnya jadi gapapa dong aku juga capek meski entah berapa lama jadi bumil dan busui heheh.. kebutuhan banget ini biar rambut gak rontok trus tetap sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp banget kak Aie, aku bahkan pakai kok yang bukan bumil dan busui karena emang target aku pertama untuk mencoba mengurangi kerontokan sih.

      Hapus
    2. lah salah tulis ini kak, harus nya aku juga udah cukup lama gak jadi busui dan bumil bisa dong ya pakai hair serum ini biar rambut gak rontok dan kuat juga sehat

      Hapus
  8. Harus kah aku beli Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini buat Mbakku yang menyusui? Rambutnya masih agak rontok gitu

    Ternyata pakainya juga mudah, gak perlu bilas. Jadi lebih gampang dan gak bikin anak lama menunggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. HARUS!!! jangan lupa kalau beli pakai kode aku ya, biar dapat spesial diskon. Tapi aku pun yang bukan bumil dan busui senang sekali dengan serum rambut ini loh.

      Hapus
  9. Setelah melahirkan anak kedua, rambut saya juga banyak rontok mbak, tapi nggak sampai menghitung sih berapa helai rontoknya. Pokoknya jadi lebih banyak dibanding sebelum melahirkan.

    Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini bisa juga ya dipakai sama bukan bumil dan busui, sepertinya saya harus coba ini, karena walau anak sudah besar, tetap ada aja rambut yang rontok

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku pun juga gak menghitung tapi sebenarnya kalau pas habis melahirkan itu emang lebih banyak rontoknya. Eh sekarang masih rontok sih walau gak banyak juga.

      Hapus
  10. Menarik nih produknya karena aku baru tau khasiat kiwi ternyata bagus untuk rambut ya. Dari dulu taunya lidah buaya mulu. Nah ternyata da herbal lain juga nih yg khasiatnya mampu memberi nutrisi bagi rambut. Siiip dah. Jadi moms yang baru melahirkan pun no worry ya untuk urusan rambut rontok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak, sebenarnya kan rambut juga butuh bantuan nutrisi selain dari shampoo apalagi kalau memiliki permasalahan kerontokan ini. Makanya aku cari yang aman nih.

      Hapus
  11. Sedih emang kalo rontok,
    aku akalin dengan menggunakan produk minyak zaitun kemiri (bikin ndiri itu ibuku)
    baunya sih mayan ga enak, tapi daripada rambut rontok yekaaan

    untung mama's choice punya produk keren ini ya Chi, aku nanti cobain deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak Tanti, apalagi untuk kita berhijab biasanya pun kerontokan rambut tak bisa dihindari karena lebih sering mencepol rambut.

      Hapus
  12. Kandungan hair serumnya di Mama's Choice unik ya. Ada kiwi juga. Dan terbukti terbaik untuk mengatsi rambut rontok. Rambut jadi lebih sehat. Dan aku juga alami sih mba. Hanya saja belum ada Mamas Choice waktu itu. Au rekomendasi ke ipar ah :) Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, boleh mak Alida sekalian kasih tau kode vouchernya karena lumayan banget loh untuk belanjakan.

      Hapus
  13. Rata rata setelah melahirkan banyak ibu ibu yang rambutnya rontok ya, termasuk saya. Lumayan bikin stres lho, gimana nggak stres ya. Dimana mana ada rambut, padahal udah disapu. Belum lagi di kamar mandi, di lantai, hadeuh:(
    Untungnya sekarang ada Mama’s Choice hair treatment khusus rambut rontok, jadi insya Allah nggak bikin stres lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau berdasarkan hasil surveyku sih gitu mak, 79% teman-teman di instagram menjawab iya. Makanya sekarang ini enak loh sudah ada Mama's Choice yang bisa membantu untuk mengurangi kerontokan rambut.

      Hapus
  14. Saya banget ini mah Mak. Habis lahiran beberapa bulan terakhir rambut rontok banyak banget. Sampai-sampai berserak di lantai kamar. Sepertinya memang harus punya nih strengthening hair serum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kayaknya emang hampir setiap perempuan memiliki permasalahan yang sama ya. Makanya ini aku nyobain si Mama's Choice

      Hapus
  15. Aku pakai udah sebulan lebih sih ini mulai numbuh rambut baru, jd lanjutin pakai lagi. Soalnya berasa banget rontok parah pas menyusui

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, pas nih mamih juga baru lahiran dan menyusui ya pasti ngalamin juga deh

      Hapus
  16. wah iya, habis melahirkan rambut jadi gampang rontok ya mbak
    perlu perawatan ekstra
    beruntung sekarang sudah ada hair serum dan Mama's Choice ini ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu mah sedih banget deh lihat rambut rontok, apalagi jamanku belum ada Mama's Choice. Gpplah pakainya sekarang lumayan juga soalnya sudah hampir 1 bulan pakai ini.

      Hapus
  17. benar banget mba waktu abis melahirkan anak kedua rambut saya rontok banget sampe buanyak sekali sempet takut botak karena rontoknya parah banget hahaha..coba udah ada yah serum mama's choice dulu bagus yah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, aku pun pas menyusui itu juga banyak banget rontoknya.

      Hapus
  18. Baru tahu kalau Kiwi itu juga sangat bermanfaat buat rambut, udah gtu lebih aman yaa
    Idem aku pun setelah melahirkan rontok rambutku sampai skrng menipis dan aku blm berani punya rambut panjang lagi huhu
    Mungkin aku bisa nyoba juga nih produk serum rambutnya mamaschoice :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gimana kalau kita rajin makan buah kiwi kak, selain bagus untuk kulit juga menyehatkan rambut.

      Hapus
  19. aku juga punya probelm rambut rontok. padahal ga lagi hamil. rontok berkurang kalo potong pendek. panjangan dikit yaa rontok lagi. pan aku pingin rambut panjang tergerai aduhayy gitu hihi. mau ahh coba mamas choice strenghtening hair serum. eia mak kalo suamiku pake juga gppa kan?

    BalasHapus
  20. Ini kemasannya praktis nih. Kebetulan aku tadinya pake hair tonic biasa yang tutupnya lebar itu. Tumpah ke segala arah deh. Pengen ah nyoba serum rambut Mama's Choice

    BalasHapus
  21. Masalah rambut rontok tuh kyana umum banget untuk para hijaber ya kak, aku juga rontok nih. Udah kupotong pendek jadi lumayan berkurang sih rontoknya. Pas banget aku lagi cari hair serum, ni bisa jadi pilihan ya

    BalasHapus
  22. Mama's Choice Strengthening Hair Serum ini dipakai saat rambut masih basah atau saat sudah kering, kak Chie?

    Aku manggut-manggut aja bacanya niih..
    Masalah rambut rontok kaya yang uda nyerah abnget, huhuu...rambutku beneran super tipis.
    ((KUCEDILLAA))

    BalasHapus
  23. Sudah 7 bulan melahirkan, rambut ku masih rontok banget sampai sekarang hiks.. walau rambut tergolong tebal tapi sebel aja nyapuinnya hihih

    BalasHapus
  24. walau gak habis melahirkan rambutku rontok parah deh, kayanya jadi pengen cobain juga deh nih mama's choice hair serum ini siapa tau efektif ngurangin rambut rontokku nih

    BalasHapus
  25. Lumayan banget ini anakku kupakein juga jadi banyakan
    Padahal ya dia rambutnya tipissss bener pake hair serum macois ini bikin seneng liat rambutnya makin seger lagi

    BalasHapus
  26. Masalah rambut rontok tuh emang sering banget dialami sama bumil busui ya maaaak.. kece nih produknya mamas choice, nolong banget pasti buat bumil dan busui yang lagi mengalami kerontokan rambut..

    BalasHapus
  27. Mbak, kebetulan aku lagi cari hair serum nih! Rontoknya bener2 kelihatan berkurang setelah berapa minggu/pemakaian mba?

    BalasHapus
  28. sepengalaman nih mba chiechie aku pun demikian rambut rontok setelah melahirkan dan masa menyusui ini pun yang hampir selesai masih mengalami rambut rontok, seneng banget ini akhirnya mamas choice mengeluarkan serum untku rambut yang membantu mengurangi kerontokan apalagi pakenya gak perlu di bilas lagi semoga cocok deh di aku

    BalasHapus
  29. Oh jadi serum ini digunakan di akar rambut ya. Kira-kira butuh berapa tetes tuh ka chi? Aku antisipasi supaya ga sering rontok sekarang jadi keramas setiap hari, karena ternyata kalo rambutku lembab jadi lebih mudah rontok.

    BalasHapus
  30. Kandungannya lengkap banget, biasanya untuk produk rambut minyak kemiri, ini juga ada Kiwi dan Green Pea untuk menutrisi rambut dan kulit kepala, masukin wish list nih!

    BalasHapus
  31. Keren memang Mama's Choice ini, produknya lengkap banget sampai ada hair serum-nya. Waktu pasca melahirkan anak pertama, rambutku rontok parah sampai aku stress banget. Tapi pasca melahirkan anak kedua, nggak rontok sama sekali. Jadi bisa beda-beda tiap kehamilan. Boleh nih direkomendasikan ke ibu-ibu lainnya yang mengalami kerontokan rambut pasca melahirkan.

    BalasHapus
  32. Setuju banget. Setelah lahiran rambut rontok, banyak banget, bikin takut jadi botak. Haha. Enak sih sekarang, jaman aku lahiran dulu belum ada produk Mama's choice ini.

    BalasHapus
  33. Untuk ibu hamil aja cocok, berarti yang lain bisa pula nih ya menggunakannya, karena sudah langsung kebayang bahwa kandungannya aman digunakan.

    BalasHapus
  34. penting bangget ini, karena pasti jadi masalah semua ibu ya, huhu.. senangnya sekarang ada produk aman pilihan yang memperhatikan kebutuhan ibu itu :)

    BalasHapus
  35. Wah pas banget nih aku jg punya problem rambut rontok.. Apalagi ini bisa buat bumil busui yah.. Pasti bahan2 yg dipakai jg aman..

    BalasHapus
  36. Walau belum melewati fase kehamilan dan melahirkan, tapi saya udah mengalami masalah kerontokan rambut yang parah Mak. Masalah ini muncul sekitar 7 tahun yang lalu ketika mulai skripsian sampe sekarang. Saya kira fase stress tuh udah lewat ketika skripsi udah kelar. Ternyata pas udah kerja malah makin stress lagi wkwkwk. Masih mau coba konsultasi dulu sih Mak apakah penyebabnya murni hormonal atau ada yang lain juga. Tapi kalau buat busui, saya bakal menyarankan temen-temen untuk pake hair serum dari mamas choice ini :D

    BalasHapus
  37. Walaupun tidak habis melahirkan, pakai produk mamas choice ini buat mengatasi kerontokan rambut boleh ya mbak? Dari selesai melahirkan dulu sampai sekarang masih suka rontok nih

    BalasHapus
  38. jangankan pas abis melahirkan mba, sampai sekarangpun rambutku masih rontok parah nih. padahal udah ganti ke sampo yang memang khusus rambut rontok. btw, ini bisa dipake gak sih sama selain bumil ato ibu setelah melahirkan?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.