24 Juni 2021

Pengalaman Main ke Kuntum Farmfield Saat Pandemi

kuntum farmfield

Sudah lama sekali rasanya gak pernah main lagi ke Kuntum Farmfield, setelah beberapa tahun ya sampai lupa. Padahal dulu waktu anakku masih berusia 2 tahun ya kalau gak salah kita ajak main ke Kuntum, ceritanya juga bisa baca di sini. Tapi sekarang kita main lagi saat pandemi, yang paling utama adalah tetap patuhi protokol kesehatan.

Ini sebenarnya kali kedua anakku semenjak pandemi main keluar rumah, pertama waktu bulan Februari 202i itu juga dengan datang saat mereka baru buka loketnya. Sama kayak waktu kami datang ke Kuntum, memang sudah kita agendakan untuk tiba di Kuntum itu jam 08.00 paling lambat. Alasan utamanya sih biar gak terlalu ramailah saat didalam. 

Beruntung waktu tanggal 13 Juni kemarin kita ke Kuntum gak terlalu ramai bahkan cenderung sepi ya untuk ukuran hari Minggu. Mungkin karena masih pagi juga, orang masih lebih senang olahraga. Untuk harga tiket masuknya Rp 60.000 untuk weekend dan Rp 50.000 untuk weekdays. Karena kita datang hari Minggu, maka kemarin untuk bertiga mengeluarkan Rp 180.000 sudah dapat rumput untuk makan si domba. 

kuntum nursery tajur bogor

Ayahnya juga menambahkan untuk membeli pakan ayam, ikan, kelinci, hamster dan susu yang masing-masing itu seharga Rp 5.000 tapi sayangnya botol susu yang kita beli untuk si kambing malah ketinggalan di tempat pembelian. Sadarnya itu pas sudah di kandang kambing, lalu bundanya malas jalan untuk ngambil lagi. 

Jangan lupa ya setiap habis ngasih makan selalu cuci tangan, kemarin selama disana kita bolak-balik cuci tangan tapi ngeliatin beberapa orang jarang yang modelan kayak kita deh. Apakah kita terlalu rajin cuci tangan? 

Kuntum Farmfield Bogor


Kuntum Farmfield Bogor

Karena setelah membeli pakan hewan ini lebih dekat dengan kandang kelinci dan hamster yang gede banget, jadilah kita melipir sejenak memberikan wortel yang sudah kita beli tadi. Tapi ya entah gimana deh ini si anakku agak lebih takut sama binatang ketimbang dulu kecil. Apa mungkin efek lama gak keluar rumah? 

Ngasih makan kelinci sama hanster saja bisa tarik-tarikan dia sama kelincinya, kalau dulu kecil sampai dikejarin itu kelinci dan disayang. Kalau sekarang malah dikerjain si kelincinya coba, hehehehee... Sekarang tempat kelincinya lebih besar daripada pertama kali kita kesini deh.

kuntum farmfield bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Emang deh ini tuh momen yang pas juga untuk ngajak anakku olahraga, secara selama pandemi dia jarang olahraga kecuali sama bundanya sore diajak jalan 45 menit. Lanjut main ke kandang sapi dan kambing, Ini nih sampai sini baru inget kalau tadi perasaan beli botol susu untuk ngasih minum kambing kenapa lupa dibawa ya? 

Kalau yang sapinya kita gak kasih makan karena kebetulan pagi itu kata si mbaknya rumput sapinya habis, oh oke tak masalah. Lumayanlah yang penting mas Kelvin happy selama di Kuntum karena ini kali kedua dia main keluar rumah. Percayalah dia selama disana kalau papasan sama orang melipir mulu, takut. 

Sebenarnya waktu pas lagi lihat sapi ini juga bersamaan dengan rombongan kecil anak-anak sekolah gitu yang lagi di pandu sama orang Kuntum Farmfield. Terus saya dan pak suami lihat-lihatan dan dalam hati mikir "kok bisa ini bawa rombongan anak-anak main ke Kuntum?" kenapa saya tau itu rombongan sekolah? Karena mereka pakai seragam olahraga. 

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Selama berada di dalam sini kita gak pernah isitrahat, untuk sekedar duduk-duduk karena anakku gak mau. Jadilah kita ngikutin maunya dia saja jalan kesana kemari sambil lari-lari kecil terkadang. Lumayan juga ini bundanya bakar kalorikan ya setelah paginya sarapan roti semir oleh-oleh dari Solo.

Untung beli pakan ikannya lumayan banyak jadi setiap lewat kolam sibocah ngelemparin makan, tapi kayaknya lebih sering ayahnya deng dia mah lebih sering nyuruh kita berdua yang ngasih makan ke hewan coba?

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Ini tuh dibeberapa area ada juga yang kita bolak-balik lihat karena si Kelvin senang banget lihat bebek, soang dan teman-temannya itulah. Tapi mah dulu kayaknya bebek dan teman-temannya ini masih bagus banget kandangnya, ya namanya juga sudah beberapa tahun lalu ya. 

Kuntum Farmfield Bogor

Kuntum Farmfield Bogor

Untuk saya sih ini masih lumayan banget ya kalau datannya pagi hari pas baru buka, masih lumayan ademlah. Tapi emang karena kita keliling dan si bocah tuh cepet banget keringetan ada kali dia tiga kali ganti masker. Tapi emang harus bawa masker cadangan yang banyak sih kalau saya ya. 

Senangnya lagi semua pengunjung hari itu taat protokol kesehatan, bermasker semuanya sampai ke anak-anak yang berpapasan dengan kami. Selain itu juga penjaga dan petugas di Kuntum juga menggunakan masker. 

Kami keluar dari Kuntum kalau gak salah itu jam 9.30 deh, nah ini sudah mulai deh berdatangan pengunjung. Karena waktu kita keluar itu yang mau masuk kedalam lumayan juga. Memang kalau pandemi gini tuh, apalagi hari Minggu gak bisa ditebak juga ya sepi atau enggaknya. Tapi kalau kayak sekarang sih pasti sepi karena sudah ada pembatasan jugakan? 

Kalau menurut anakku dia senang banget dibawa ke Kuntum lihat beberapa binatang, padahal requestnya ke Kebun Binatang tapi kita belum berani bawa dia kesana waktu itu ya. Jadi memang kita tuh banyak sekali pertimbangannya kalau keluar rumah, apalagi kalau sama anakku. 

Semoga pandeminya cepat berakhir ya dan kita bisa jalan-jalan dengan bebas seperti dulu kala, tanpa masker dan tanpa rasa khawatir.




19 komentar:

  1. Gemasshhh banget!
    Duh nak kanak pasti hepi kalo diajakin ke Kuntum Fairfield.
    Pengin banget plesir ke destinasi alam yg child-friendly gini

    BalasHapus
  2. Ya ampuunnn, kalo deket pasti udah aku ajak juga nih mbak, anak-anak suka banget sama kelinci. Lucu-lucu banget kayak gitu lagi kelincinya. Pasti seneng banget nih anak-anaknya

    BalasHapus
  3. Waaàh aku belum pernah nih ke Kuntum Farmfield. Pasti anakku suka bangeet nih kasih makan hewan-hewan kayak gini. Kelincinya lucu lucuuuu bikin gemesh. Dijamin anakku yang paling kecil betah kalau ke sini. Enak pagi pagi ya masih sepi perginya

    BalasHapus
  4. Menyenangkan sekali ya main ke Kuntum nggak pernah membosankan, jadi terasa lengang ya karena pandemi biasanya ramai banget tempat ini, sedih.. semoga situasi segera membaik aamiin

    BalasHapus
  5. Senengnya Kelvin bisa lihat banyak macam binatang di kuntum farfield, tapi kok banyak ayah bundanya yang disuruh ngasih makan hewannya hihi...

    1.5 jam di situ udah lumayan bakar kalori ya mbak kalau ngikuti pergerakannya anak kecil

    BalasHapus
  6. Aduh serunya ke Kuntum Farmfield, berasa punya peternakan sendiri. Aku suka vibes-nya nyenengin banget ya mbak di sana. Aku aja mau kalo diajakin ke sana wkwk. Semoga nanti bisa main-main ke sana tanpa masker lagi yaa <3

    BalasHapus
  7. Jalan jalan ke Kuntum Farmfield emang seru banget ya mbak
    anak anak pasti sangat menikmati
    bisa main main di alam sambil melihat berbagai hewan di peternakan

    BalasHapus
  8. Kalau perginya sama orangtua masih lumayan bisa taat protokol kesehatan, tapi kalau field trip bareng rombongan sekolah memang bisa ya...duh, kok masih ada acara study tour begitu sekolahnya. Semoga aja mereka semua sehat
    Senangnya Kuntum makin bagus...mayan juga lari ke sana-sini ngikutin bocil, sambil bakar kalori

    BalasHapus
  9. Tempatnya enakeun banget, kak Chie.
    Kuntum Farmfield bersih dan hewannya tampak sehat-sehat. Jauh banget sama bonbin Bandung. Hehhee...tapi aku uda lama banget juga ga main ke Bonbin.

    Semoga anak-anak semakin sayang dan perhatian terhadap lingkungannya.
    Interaksi yang menyenangkan!

    BalasHapus
  10. Kuntum Farmfield, seru ya ajakin anak ke sana, mereka pasti terhibur banget bisa bertemu langsung dengan beberapa hewan yang keliatannya sangat ramah ya, trus bisa merasakan kegiatan outdoor dekat dengan alam

    BalasHapus
  11. Kalo liat binatang begini anak2 pasti happy mbaa.. Kemarin sy jg sempat pulkam sambil liat sapi di desa. Receh banget setahun lebih gak jalan jd jingkrak2 anak2.. Haha

    BalasHapus
  12. Seru main ke kuntum sy kesana 3 tahunan lalu, anak kedua masih tk. Belum ada coffee shopnya seperti sekarang.

    BalasHapus
  13. Wah, tidak heran ini anak-anak seneng diajak ke sini. Bisa ngasih makan hewan-hewan. Jadi pengin ngajak anakku juga ke Kuntum Farmfield nih, Mba Cici.

    BalasHapus
  14. edukasi yang menyenangkan ini buat anak-anak ya mba, tempatnya juga sepi ini yah, jadi bisa jaga jarak juga

    BalasHapus
  15. Kesini Lebih Aman ya mba mau jugaa suatu saat ngajak anak ke KUNTUM FARMFIELD main sambil belajar ini jadinya...

    BalasHapus
  16. Wah kayaknya Kuntum Farmfield ini cocok banget ya buat bawa anak-anak biar nggak bosen di rumah ketika pandemi. Anak-anak pasti suka bisa ngasih makan binatang-binatang yang lucu seperti kelinci. Btw anak-anak bisa main sambil belajar ya mbak di Kuntum Farmfield ini tuh.

    BalasHapus
  17. Pengen kesini cuma ragu2 apakah buka ngga ya pandemi gini. Ternyata masih buka ya. Mau cobain strategi nya ka Cici datang lebih pagi deh kesini.

    BalasHapus
  18. Kuntum Farmfield ini cocok banget ya Mak buat anak-anak. Kalau anak-anakku ke sini, pasti rame banget nih rebutan ngasih makan binatang-binatang di sini. Hihi.
    Alhamdulillah ya semua mau pake masker. Emang was-was sih kalau di tempat umum gak pake masker sekarang tuh.

    BalasHapus
  19. Wah bisa jadi referensi banget mba karena anakku keukeuh pengen ketemu hewan-hewan. Tetep harus prokes ketat yaa dimanapun apalagi diruang publik. Terimakasih sudah sharing mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.