27 Juni 2021

Pereda Mual Saat Hamil yang Aman dan Alami dari Mama's Choice

Mama's Choice Pregnancy Supplement

Tidak semua perempuan memiliki rasa yang sama saat mereka hamil, seperti mengalami morning sickness. Walaupun sebenarnya ini hampir dirasakan oleh kebanyakan ibu hamil, tapi ada juga ibu hamil yang tidak mengalami morning sickness. Sebenarnya kondisi ini merupakan hal umum yang terjadi di awal masa kehamilan, terutama pada minggu pertama hinggu bulan ketiga. 

Apakah rasa mual ini hanya dirasakan saat pagi hari? Tentu tidak, karena rasa mual ini bisa terjadi pada saat siang, sore dan malam hari. Ada juga yang mengalami ini sepanjang hari, mencium bau tertentu bisa menimbulkan rasa mual juga sering terjadi ini ya. Ini yang menjadikan ibu hamil merasakan tidak nyaman, apalagi kalau ini merupakan kehamilan pertamanya. 

Apa Saja Yang Menyebabkan Mual Saat Hamil
Setiap ibu hamil tentu akan merasakan hal berbeda saat mual, tapi ada beberapa faktor yang menyebabkan ibu hamil mengalami mual saat hamil.
  • Produksi hormon kehamilan, ketika sel telur yang sudah dibuahi menempel pada dinding rahin, tubuh akan memproduksi hormon human chorionic gonadotropin (HCG). Hal inilah yang diduga menyebabkan mual. Jadi rasa mual yang muncul merupakan pertanda bahwa tubuh sedang memproduksi hormon yang dibutuhkan untuk kehamilan.
  • Adanya peningkatan kadar hormon estrogen.
  • Sensitivitas terhadap aroma atau bau tertentu meningkat.
  • Penelitian menemukan bahwa sebagian wanita mengalami mual saat stres.
  • Infeksi saluran kencing dapat menyebabkan mual dan muntah.
  • Sebagian wanita hamil cenderung lebih berisiko mengalami mual saat hamil terutama jika sebelumnya mereka sudah sering mengalami mual dalam perjalanan, mual saat menggunakan kontrasepsi yang mengandung estrogen, sedang mengandung anak pertama, mengandung bayi kembar atau mengalami obesitas.

Apakah Berbahaya?
Mual yang dialami pada ibu hamil sebenarnya wajar dan tidak membahayakan si kecil di dalam kandungan, selama ibu masih cukup makan dan minum. Karena ada temanku yang mualnya ini sering sampai membuatnya harus bed rest. Namun, apabila frekuensi mual dan muntahnya berlebihan, tetap harus waspada ya. 

Jadi untuk para mama yang sedang mengalami mual saat hamil harus tetap menjaga makan dan minumnya ya. Jangan sampai mual saat hamil ini mengganggu nafsu makan sehingga asupan nutrisi yang dikonsumsi berkurang. 

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil
Mama's Choice Pregnancy Supplement

Berbagai cara dilakukan oleh ibu hamil untuk menghilangkan mual saat kehamilan disemester pertama. Mual saat hamil bisa ditangani secara mandiri dengan perubahan pola makan dan perubahan beberapa kebiasaan seperti: 
  • Jika mengalami mual di pagi hari, bangunlah secara perlahan dari tempat tidur. Jika memungkinkan makanlah sepotong roti atau biskuit sebelum berdiri. Dengan kata lain harus menyediakan cemilan disamping tempat tidur.
  • Kelelahan dapat menyebabkan mual, pastikan cukup istirahat terutama tidur cukup.
  • Konsumsi makanan dalam porsi sedikit demi sedikit tapi sering. Hindari makan dalam porsi besar dalam satu waktu. Batasi makanan yang terlalu pedas ataupun terlalu manis. Demikian juga waktu minum, teguklah sedikit-sedikit dan lakukan secara perlahan.
  • Hindari makanan atau bau-bauan yang dapat membuat merasa mual.
  • Konsumsi makanan yang dapat meringankan mual, misalnya makanan atau minuman dingin yang tidak beraroma.
  • Kenakan pakaian yang nyaman yang tidak ketat di pinggang.
  • Jangan pernah ragu untuk meminta bantuan pada orang di rumah jika tidak dapat melakukan beberapa kegiatan yang memicu mual seperti memasak.
  • Penelitian menunjukkan bahawa konsumsi jahe dapat meredakan gejala mual saat hamil. Jadi ibu hamil dapat mengonsumsi minuman mengandung jahe.
  • Hindari berbaring setelah menyantap makanan.
  • Hindari makanan berlemak yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna.
  • Saat merasa mual, cobalah berjalan-jalan ke luar ruangan untuk mendapatkan udara segar.
  • Bisa mencoba untuk mengonsumsi suplemen untuk ibu hamil yang aman dan alami.

Jika mual diiringi muntah terasa sangat mengganggu, dokter biasanya akan memberikan obat pereda mual. Konsultasikan ke dokter apapun yang terjadi saat mual sudah mulai mengganggu. 

Konsumsi Suplemen Untuk Redakan Mual dan Muntah
Mama's Choice Pregnancy Supplement

Mual disebabkan oleh meningkatnya produksi hormon human chorionic ganadotropin (HCG). Sudah pasti setiap ibu hamil menginginkan rasa nyaman, aman dan tenang selama kehamilan. Salah satu yang dilakukan biasanya mengonsumsi suplemen saat hami. Mama's Choice Pregnancy Supplement akan membantu ibu hamil mengurangi gejala mual dan muntah, serta memenuhi kebutuhan nutrisi vitamin B6 untuk metabolisme tubuh yang baik.


Untuk memilih minuman dan makanan yang dikonsumsi ibu hamil harus berhati-hati, termasuk dalam memilih suplemen. Biasanya kalau saya lebih memilih mencari suplemen yang aman dan alami selama masa kehamilan. 

Mama's Choice Pregnancy Supplement

Untuk para ibu hamil yang mengalami masa mual, jangan khawatir karena sekarang sudah ada pereda mual yang aman dan alami dari Mama's Choice. Mama's Choice Pregnancy Supplement terbuat dari bahan-bahan yang aman dan alami seperti: Jahe, Vitamin B6 dan Lemon. Jahe dan lemon ini sangat baik dikonsumsi untuk meredakan mual, tapi kali ini gak perlu lagi repot bikinnya karena tinggal tuang saja kedalam gelas.
Manfaat Vitamin B6 pada ibu hamil sangat penting, karena untuk proses metabolisme dan pengembangan sitem fungsi syaraf. Cara kerja vitamin B6 adalah dengan memaksimalkan produksi serotonin dan norepinefin untuk membantu proses fungsi utama neutrasmiter, yakni sebagai penghubung antara otak ke seluruh sistem jaringan tubuh. Karena itu, vitamin B6 sangat bermanfaat untuk ibu hamil, diantaranya:
  1. Untuk meningkatkan perkembangan otak dan imunitas tubuh bayi kelak.
  2. Sebagai pengendali gula darah dalam tubuh ibu hamil.
  3. Mencegah terjadinya pre-eklamsia dan kemungkinan kelahiran prematur atau berat badan bayi yang rendah, serta gangguan kulit.
  4. Mengurangi mual muntah selama kehamilan atau morning sickness.

Cara Mengonsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement:
  • Waktu terbaik mengkonsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement adalah tiap pagi hari untuk menemani sarapan.
  • Minuman ini dapat dinikmati dengan biskuit, sereal, roti dan makanan bernutrisi lainnya.
  • Ulangi konsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement pada saat Mama mengalami mual degnan aturan minum 1-2 sachet.

Cara Penyajian:
  • Tuangkan 1 sachet Mama's Choice Pregnancy Supplement kedalam cangkir
  • Seduh dnegan 150ml air hangat
  • Aduk sampai merata, lalu siap untuk diminum

Sekarang Mama juga bisa menikmati Mama's Choice Pregnancy Supplement untuk membantu redakan mual dan muntah saat hamil. Gunakan kode MAMACHI saat membeli produk Mama's Choice ya Ma, akan ada spesial diskon sebesar 10% setiap transaksi loh. 

25 komentar:

  1. Kombinasi Jahe, Vitamin B6 dan lemon, ni maknyusss banget sih, utk meredakan mual ya Mba.

    kayaknya walopun nggak hamil, emak2 pasti demen sama suplemen ini.
    Mama's Choice memang paling memahami kebutuhan emak2 :D

    BalasHapus
  2. Mamas Choice ngerti banget ya kebutuhan mamah2.. sampe untuk urusan mual saat hamil juga ada solusinya... Jadi naksir cangkirnya euy..cakep haha..maap jadi salfok

    BalasHapus
  3. Jahe, vitamin B6, lemon. Wah, ini kandungan alami yangkhasiatnya beneran cocok buat bumil. Biar ga terasa eneg yaaa mak. Produk Mama's Choice hebat deh segala kebutuhan mama2, bayi, balita ada semua. COba zaman dulu aku lagi hamil udah ada ya hihihihihi :) Ada diskon 10% menggunakan kode khusus nih. Coba ah, siapa tau bisa buat sodara.

    BalasHapus
  4. Baca ini jadi ingat ketika hamil si sulung, untuk mengatasi mual, saya makannya sedikit2 tapi sering. Yang lucunya, saya gak suka makanan ringan, maunya makan nasi terus jadi makan nasi itu bisa 5 - 7 kali sehari .. huhu serem deh pertambahan BB-nya. Dari BB awal 46, angkanya tukeran tempat, jadi 64 saat lahiran wkwkwk.

    BalasHapus
  5. Sebenarnya agak telat tahu ini karena Mbakku udah lahiran dan anaknya udah Gedhe. Dulu sering banget mual bahkan pas hamil besar. Mungkin nanti ya saat aku hamil bisa konsumsi Mama's Choice Pregnancy Supplement biar tetap sehat

    BalasHapus
  6. Waah, Mama's Choice makin mengerti akan kebutuhan Bumil aja nih apalagi saat2 trimester pertama yang katanya huhuu masa2 yang rempong yaa. GA ngerti juga aku, soalnya ga ngalamin masa2 mual muntah, jadinya kalo ditanya ga tahu rasanya gimana.

    Tapi, semoga saja dengan adanya Pregnancy Supplement ini membantu banget mengurangi rasa mual dan muntahh bumil. Apalagi dengan kandungan yang herbaal, duh enak itu.

    BalasHapus
  7. Lihat fotonya aja bikin aku merasa calm lho mam... Mama Choice ini keren banget ya, produk-produknya sangat mendukung ibu dan bayi. Inovasi tanpa henti, untuk ibu dan bayi. Coba besok aku cari di marketplace ah, buat temen yang sedang hamil trimester awal kayaknya cocok nih .

    BalasHapus
  8. jaamn ahmil anak kedua dari bulan pertama sampai bulan ke 9 ya maul terus , kebayang ya.

    BalasHapus
  9. pengalaman hamil pertama (belum pernah lagi sih setelah itu, semoga dikasih rejeki lagi ya aamiin) akutuh mual parah banget sampai muntah setiap waktu. Hiperemesis gravidarum, iya inget banget 4-5 bulan pertama kehamilan ku mengalami mual muntah terparah, nyium ini muntah, makan sedikit muntah.. alhamdulillah sekarang sudah ada inovasi untuk pereda mual muntah saat hamil dari Mama's choice

    BalasHapus
  10. Mama's Choice Pregnancy Supplement nggak cuma mengatasi mual, tapi mengandung vit B6 yang ternyata bagus juga buat perkembangan janin. Bisa jadi solusi buat bumil trisemester pertama yang biasanya sering mual di pagi hari

    BalasHapus
  11. Gak hamil saya juga jadi kepingin nyivip mbak suplemennya hihihi kayak seger gitu yaa dan kebayang banget me time asyik minum suplemen ini sambil baca buku sore-sore

    BalasHapus
  12. Wah untung ada Mama Choice pregnancy suplement praktis mengatasi mual. Akupun mengalami morning sick 3 anak sama sama gejalanya

    BalasHapus
  13. Wah untung ada Mama Choice pregnancy suplement praktis mengatasi mual. Akupun mengalami morning sick 3 anak sama sama gejalanya

    BalasHapus
  14. wah, pas banget. Temanku hamil anak ke-4 lagi mual banget. Baru kali ini dia merasa mual parah selama kehamilan sampai enggak kuat masak. Minta rebahan mulu. Coba ku rekomendasikan Mama's Choice Pregnancy Suplement ini.

    BalasHapus
  15. Bagus nih Mama's Choice Pregnancy Suplement untuk ibu hamil. Bisa meredakan mual saat hamil. Mama's Choice selalu mengerti kebutuhan ibu dan bayi.

    BalasHapus
  16. Aku baru tau kalau Mama's Choice punya produk supplement juga, lemgkap banget ternyata ya. Syukurlah bisa bantu pada ibu hamil untuk mengatasi mual muntahnya, praktis juga kemasannya dalam sachet ya

    BalasHapus
  17. Sudah hamil 3 kali dan mual adalah hal yang paling saya hindari. Jadi saya ingat habis makan apa saja tadi/kemarin lalu saya hindari. Misalnya ga makan asam. Dan ya! nyemil dulu sebelum bangun sangat membantu. Jadi pas terbangun pagi, berlambat2 turun dari kasur aja. sangat membantu.
    Tapi banyak bumil yang tidak seberuntung saya, makanya butuh pereda mual Mama's Choice ini. Itu terjadi secara alami, memang, dan good mood saat hamil berawal dari membuka hari tanpa mual

    BalasHapus
  18. jd inget masa hamil anak kedua, paling gak bisa bau nasi matang, langsung mual hehe
    Dulu bingung kalau mual enaknya makan atau minum apa. Zaman sekarang enak nih para bumil bisa minum suplemen dari Mamaschoice ini untuk meredakan mualnya ya? Kirain tdnya kapsul atau gmn ternyata bisa diseduh yaaa,
    bahan2nya aman dikonsumsi bumil pula TFS infonya

    BalasHapus
  19. Dengan kombinasi Jahe, Vitamin B6 dan Lemon kayanya Mama's Choice Pregnancy Suplement ini emang pilihan yang cocok untuk mengatasi morning sickness. Bisa buat kado untuk teman atau saudara yang lagi hamil nih biar tetap segar saat hamil.

    BalasHapus
  20. dulu waktu masih mual saat hamil, aku emang sering makan permen jahe ya mbak
    beruntung sekarang sudah ada Mama's Choice Pregnancy Suplement ini
    atasi morning sick dgn praktis

    BalasHapus
  21. Maah jahe emang ampuh tuh buat ngilangin mual atau eneg. Dulu aku selalu bawa permen jahe di dalam tas klo tetiba mual. Tp supplementnya mama chooice ini kandungan jahenya dikombinasikan lg sama madu dan lemon. Pasti enak banget tuh wfwknya di perut

    BalasHapus
  22. Yuhuu minuman suplemen yang bikin bahagia para ibu menyusui dan ibu hamil nih
    Soalnya saya hamil dulu belum ada ini untuk dijadikan list kebutuhan

    BalasHapus
  23. Ini enak banget banget...
    Bikin yang gak hamil, jadi pengen hamil lagi, eh..
    Hahaha.. Mama's Choice Pregnancy Supplement bisa dinikmati setiap saat yaa..

    BalasHapus
  24. Baca ini jadi keingetan pertanyaan si kakak yang kapan mamah hamil lagi? wkwkkk.. Duh tapi dulu itu, aku hamil 2x selalu morning sickness. Coba udah kenalan sama Mama's Choice Pregnancy Supplement ya

    BalasHapus
  25. jadi masih inget dengan kehamilanku yang selalu mual hebat di trimester pertama

    tapi ya gimana, lawong itu hamil jadi dinikmatin aja dan paling bener sih, gunakan baju yang tidak mengikat, tidak sempit, berusaha di udara yang ga pengap dan... minum prenagen emesis kalo dulu. COba kayak sekarang ada suplemennya juga, pasti hepi deh

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.