18 Juni 2021

Staycation di JHL Solitaire Gading Serpong Hotel Tangerang

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang
Foto by @Alivikry

Salah satu hotel iconic di Gading Serpong Tangerang, setiap lewat selalu terkesima lihat bentuk bangunannya. Tapi memang daerah Gading Serpong nih beberapa bangunannya sangat iconic loh. Waktu bulan puasa kemarin karena ada acara dengan peserta terbatas di JHL Solitaire Gading Serpong, Tangerang. Jadi iseng ngajak ayahnya staycation kesini dan mau dia, karena mikir nyobainlah bulan puasa staycation.

Karena saya yang sampai lebih dulu di JHL Solitaire Gading Serpong, jadi waktu itu saya yang check in duluan. Seperti biasanya setiap pesan kamar hotel kita selalu request tempat tidur yang king size, karena bersama si bocah. Eh ternyata pas saya check-in dapat kamar dengan tempat tidur yang twin bed, padahal waktu pesan sudah request tempat tidur. 

Oke baiklah, karena lagi puasa saya mengiyakan kamar yang tersedia tapi setelah dipikir aduh malas juga sih nanti tidurnya. Terus resepsionisnya bilang "jika mau tetap dengan tempat tidur yang king size kita upgrade ke Junior Suite dengan biaya tambahan sekitan juta untuk 2 malam". Setelah berdiskusi dengan pak suami by phone siang itu akhirnya kita setuju nambah lagi, karena gak mungkin kita cancel udah bayar cyin.

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

Setelah check in saya sempat duduk sebentar di lobby sambil menanti salah satu teman yang juga hadir pada saat itu. Kesan mewah yang saya dapatkan ketika melihat sekeliling lobby JHL Solitaire Gading Serpong. Pada hari yang bersamaan juga ada ada beberapa acara kementerian, ini kenapa kamar hotelnya lumayan full. 

Alamat JHL Solitaire Gading Serpong 
Jl. Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng, Kec. Klp. Dua, Tangerang, Banten 15810

Junior Suite Room
JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

Karena ada special rate dari JHL Solitaire Gading Serpong efek salah mereka sendiri, untuk kamar Junior Suite selama 3 hari 2 malam ini kami bayar lebih murah sedikit dari harga asli kamarnya. Untuk harganya pada saat itu Rp 5.000.000 sudah termasuk dengan sarapan yang digantikan dengan menu sahur, tea time setelah buka puasa di Lounge dan free flow snack and drink selama di kamar. 

Kamarnya gede banget, puaslah ini anakku selama staycation di sini tentunya. Tapi kalau ditanya bakal staycation kesini lagi gak? Tentu iya tapi mungkin gak dalam waktu dekat ya, heheheheee... 

JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire Gading Serpong

Kemana pun perginya, ini boneka onet kesayangan mas Kelvin pasti selalu ikut gak boleh ketinggalan, karena ini boneka yang menjadi temannya dari bayi. Untuk ukuran tempat tidur itu penting apalagi karena nginapnya bersama keluarga, emang lebih nyamannya  tuh ambil yang king size.

Sebelum ditidurin seperti biasa ini saya semprotkan dulu semuanya dengan disinfektan sambil saya tinggal keatas karena ada acara pada hari Jumat waktu itu. Walaupun kata si mbak-mbak resepsionisnya kamar sudah disteril tapi tetap kudu semprot-semprot. 

JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire Gading Serpong

Selain ada sofa panjang dekat pintu masuk, juga ada single sofa buat leyeh-leyeh disamping tempat tidur. Ini sofa yang sering saya dudukin selama nginep di JHL Solitaire. Sayangnya ini meja kerja gak terlalu besar tapi lumayanlah itu bisa buat update kerjaan dan konten. Sementara pak suami pun selalu membawa serta laptopnya untuk update kerjaannya. 

Selama di sini kamar dibersihkan pas hari Sabtu, tapi kadang emang kita suka nolak dibersihkan kalau nginepnya hanya sebentar. Tapi senangnya tuh cemilan dan minuman selalu di refil tanpa kita minta. 

Review Kamar Junior Suite JHL Solitaire

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

JHL Solitaire Gading Serpong Tangerang

Sayangnya ini bathup dan showernya gak dipisah, jadi satu ruang mereka tapi gpplah jadi kalau habis berendam bisa langsung bilas. Ini makanya menjadi salah satu alasan kalau staycation saat pandemi selalu memastikan kamarnya ada bathup jadi kalau pas gak bisa renang si bocil bisa berendam dikamar.

Yang menarik adalah closetnya beda nih dari beberapa hotel lainnya, menggunakan dudukan elektronik yang bisa disesuikan untuk pemakainya. Apalagi kalau untuk lansia dan ibu hamil penggunaan kloset diatas sangat bagus karena menghindari terpleset. Air untuk membasuh juga bisa menggunakan air hangat. 

View Kamar
JHL Solitaire Gading Serpong

JHL Solitaire Gading Serpong

Kamar yang kami tempati ada di lantai 12, kamar 1219 yang viewnya Kalau mata lurus kedepan melihat Universitas Media Nusantara (UMN) dan bangunan yang belum jadi. Kalau memandang kebawah melihat kolam renangnya JHL Solitaire Gading Serpong Hotel. Pengen sebenarnya mengambil foto penampakan si JHL Solitaire ini ya tapi ku hanya bawa lensa fix saja waktu itu. 

Tapi emang waktu nginep sini gak request view kamar sih, kecuali waktu nginep di hotel yang memang tengah kota selalu minta view menghadap kemana gitu. Tapi biasanya ya sedapatnya kamar sajalah. Yang penting tuh kalau lagi staycation gini si bocah senang.

Fasilitas Hotel
JHL Solitaire Gading Serpong Hotel

Karena kemarin nginapnya pas lagi bulan puasa, jadi breakfastnya digantikan ke makan sahur. Ragam menunya gak terlalu banyak ya, jadi 2x sahur di sini dengan menu yang sama. Untuk berbuka puasa menunya lumayan lebih variatif ya jadi lumayanlah. Untuk rasa makanan juga lumayan kok, walau pun ini lupa ke foto karena kalau pas sama keluarga gitu jarang banget motretin menu makanan.

Makan malam kita coba di resto yang berseberangan dengan Mangan Restaurant, lupa ini nama restonya apa. Karena kebetulan malam itu anakku pengen makan pizza dan kita makanlah di resto sini hidangan khusus western. Pizza enak karena anakku appove secara dia penggemar pizza banget. 

Playgroundnya di sini masih tutup, tapi anakku mah sudah tak main ke playground lagi jadi gak apa-apa juga. Untuk kolam renangnya harus reservasi dulu nih, jadi waktu itu anakku berenang sama pak suami pagi-pagi biar gak terlalu ramai. Seingatku waktu kemarin itu dibatasi hanya boleh 10 orang saja di area kolam renang. 

Sejauh ini sih okelah JHL Solitaire Gading Serpong Hotel ini untuk staycation keluarga, apalagi kalau yang memang senang nginap ke hotel harus banget nyobain kesini ya.

30 komentar:

  1. Duh aku dekeet, denger pak su cerita ratenyaa lumayan banget ini.. temennya pernah critain JHL, disuruh wfhotel.
    Asik banget mas Kelviin.. akoh boleh ikut nggak..maem pizzanya aja deh 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ratenya mah jangan tanya, aku aja sama paksu kemarin pas mau booking "ini seriusan hotelnya segini?" Sekarang lagi ada paket liburan juga tuh tapi mahal beut, hahahahaa

      Hapus
  2. Duh aku dekeet, denger pak su cerita ratenyaa lumayan banget ini.. temennya pernah critain JHL, disuruh wfhotel.
    Asik banget mas Kelviin.. akoh boleh ikut nggak..maem pizzanya aja deh 😆

    BalasHapus
  3. Worthed ya Mak segala biaya dengan kualitas hotel, kamar, fasilitas dan makanannya. Wuih ... baca ini kebayang deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, apalagi dengan klaim hotel bintang lima jadi aku sebenarnya penasaran banget sama hotel ini dari lama banget.

      Hapus
  4. JHL Solitaire ini lebih ke hotel bisnis ya kesannya, karena desain interiornya serius banget. Mirip sama apa ya.. duh kok aku lupa, tapi kalo diajakin staycation di JHL Solitaire mah aku gak akan nolak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini juga awalnya iseng kak karena ada acara disana dan sekalian cek juga rate permalam, tadinya mah bukan yang ini kamarnya. Yang biasa tapi karena habis efek kesalahan mereka jadi mereka upgrade ini tapi ada chargenya.

      Hapus
  5. Sama mba, kalau saya diajak staycation di JHK Solitaire pasti maulah, apalagi kalau bersama suami.
    Pasti serasa bulan madu kita, karena pastinya kita berdua saja, hehehe.

    BalasHapus
  6. Enak banget jadi Onet! Nginepnya di Junior Suite Room..

    Yes, kalo sekeluarga emang better King Size ya Chi jadi puas, dan kalo aku biasanya masih nambah extra bed 9kalo di suite room sekitar 500K/night) atau kayak waktu itu nginep di Pondok Indah, itu dapat sofa bed jadi ga usah nambah lagi.

    JHL ini deket banget ama rumah,
    tapi sumpah baru tahu kalo itu hotel. Ih nora sekali yaaaaa.... kapan kapan kalo ke JHL lagi janjian yuk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Onet selalu ikutan kita staycation, iya mbak ini tuh aku udah penasaran dari lama dan baru sempat nyobain kemarin pas bulan puasa.

      Hapus
  7. Berenang di sana harus reservasi karena kebijakan saat pandemi, ya? Memang gak nyaman juga ya berenang kalau penuh orang. Bangunannya terkesan futuristik, ya. Apalagi bagian atasnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak Chi, dan dibatasi sekali orangnya. Waktu itu aku minta paling pagi pas mereka baru buka jadi lebih aman berenang lebih pagi

      Hapus
  8. Wah! mewah ni JHL Solitaire jd ngebayangin kapan ya bisa staycation di sini #hayalanwungkul. Eh btw berapa tuh tambahan biaya upgrade ke kamar Suite Junior Roomnya atuuh, hehe... kebayang sih jut-jut-an. Tapi puaslah ya Staycation bersama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah nanti setelah selesai pandemi bisa staycation ke sini ya bun, ini juga kemarin pas penasaran aja dan lumayan dapat special rate.

      Hapus
  9. waoow..lihat bentuk gedung di foto pertama aja udah langsung terwow wow deeeh...
    palagi pas baca ulasannya. Kloset elektronik...duuuh keknya aku bakala katro banget deh kalau nginep di siniiih.
    Memang kalau piknik itu harus bener2 siap hati buat piknik ya mbak. Hati skaligus bujet. Jadi pas piknik kita ga mikirin lg yg aneh2 (bujet) wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. NAh iya bugjet tuh penting banget deh walau pun hanya sekedar staycation pun ini harus jadi perhatian utama banget.

      Hapus
  10. Aku yang tnggal di Tangerang aja belum pernah check in disini hehehe. Lihat interior nya jadi inget sama lobby nya Sheraton di Lampung. Btw aku pun kalo nginep di hotel selalu disinfeksi sendiri lagi supaya lebih yakin gitu hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kamu bisa nyobain ya kak Des seru deh terus sekarang juga ada paket liburan sekolah loh mereka.

      Hapus
  11. Pertama lihat foto bangunannya. Wowwww.... ndeso deh akuuuu ndeso, beneran terseponahhh. Wkwkwk. Begitu lihat makin ke dalam tulisan dan lihat semua foto, ternyata memang ibaratkan semua sudutnya itu instagrammable.Yang kebayang adalah. Kalo ke sini wajib bikin konten banyakkkkk banyakkkk #OgahRugi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakakakakaa... iya mbak Wid, ini tuh bangunannya iconic banget di Tangerang aku setiap lewat tuh penasaran ini tuh apa sih tenryata hotel. Makanya waktu dapat kamar di sini senang juga walau ada kendala diawal tapi gpplah.

      Hapus
  12. puas banget aku liat fotonya nih Mba, iconic banget yah dan beda ama hotel lainnya di sekitaran sana, keknya peralatannya juga premium yah. Bisa banyak dapat konten yah

    BalasHapus
  13. Hotelnya bagus, Mbak. Kalau kamarnya luas gitu anak-anak juga jadi lebih leluasa main ya. Saya naksir dengan kolam renang yang dibatasi cuma 10 orang itu, jadi terasa lebih aman, kan.

    BalasHapus
  14. Suka banget sama hotel yang bangunan-bangunannya unik, khas, dan nyentrik kayak gini. Jadi punya ciri tersendiri malah bisa dijadikan land mark.

    BalasHapus
  15. Udah lama banget nggak staycation terus melihat postingan ini rasanya pengen banget staycation apalagi hotelnya bagus kayak gini

    BalasHapus
  16. Viewnya mbak.. MasyaAllah.. mevvah banget, ya ada harga ada rupa sih hiihi.. seneng liat foto-fotonya, interiornya juga keren banget. Renang di bathtub emang pikiran solitip hehehe

    BalasHapus
  17. Huwaaaa~
    Asiknya kebangetan ini yaaa.. 2 hari Mama gak masak, hanya tinggal leyeh-leyeh di JHL Solitaire Gading Serpong dengan fasilitas hotel yang warbyasak~

    Sebenernya,
    Aku penasaran kalau sedang puasa gitu, kita makannya dianter ke kamar atau tetap ke restorannya, kak Chie?

    Jagoan Jadebotabek mah...terutama Tangerang yaa... banyak sekali hal baru dan unik yang bisa dinikmati.
    Lalaaa...lallaaa~

    BalasHapus
  18. kamar mandinya bisa dibuka kaca gitu bisa buat honimun auuuuuuu
    tapi anak seneng pasti ke sini bisa bathup aaan hahaha. aku pernah lewat hotel ini tapi nginep di lainnya duh kepenge juga ngerasain, ngadep daerah view kotanya bikin tenang soale di sana masih banyak ijo ijo

    BalasHapus
  19. Bangunannya beneran unik ya dan bagian dalamnya juga terlihat mewah banget.. Kamarnya malah dapat lebih nyaman ya dengan harga lebih miring.. Bikin betah tamu hotel inii...

    BalasHapus
  20. Ini udh masuuuuk dlm listku, Krn direkomenin Ama sepupu. Apalagi salah satu sepupu kerja di sana juga dibagikan finance. Makanya pengeeen mba. Tp blm jadi2, eh telanjur pandemic pula. Selama pandemi ini kami jarang staycation di luar jkt.

    Baguuus bgt dalamnya. Harus jadi pokoknya aku stay di sanaaa hahahahha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.