02 Juni 2021

Liburan Tipis-tipis di Ascott Kuningan Jakarta Saat Pandemi

Ascott Kuningan Jakarta

Menutup bulan Mei 2021 dengan liburan tipis-tipis di Ascott Kuningan Jakarta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentunya. Sebenarnya pengen banget pas libur Lebaran Idul Fitri kemarin kita staycationnya, tapi nampaknya pasti lebih ramai ya karena banyak yang gak mudik. 

Ini kali kedua kami menginap di Ascott Kuningan Jakarta, pertama kesini tuh tahun 2018 kalau gak salah. Oh iya, kita staycationnya masih seputaran Jakarta saja karena belum berani ke luar kota. Tapi ini cukup membuat anakku senang karena ke hotel lagi kalau kata dia.

Ascott Kuningan Jakarta ini di Ciputra World 1, hitung-hitung sekalian nostalgia jaman masih kerja di Ciputra Group. Kali ini kita staycation bawa mamahku juga, kita berani ngajak karena emang gak kemana-mana sih cuma di apartemen saja. 

Selain itu biasanya kita selalu ngecek dulu protokol kesehatan yang diterapkan, karena gak semua hotel atau apartemen memiliki standard protokol kesehatan yang baik. Jujur sih lihat beberapa teman yang staycation dengan aktivitas publik yang ramai agak ngeri juga. 

Ascott Kuningan Jakarta

Ascott Kuningan Jakarta

Seperti biasa kalau check in pasti nunggu ayahya kelar work from home (WFH) sekitar jam 17.00 dan kita sampai di Ascott Kuningan Jakarta itu jam 18.30. Kemarin kita staycation dari hari Jumat - Senin, lumayan banget untuk leyeh-leyeh dan quality time sama mamah. Karena semenjak pandemi ketemu mamahku jadi jarang banget. 

Salah satu alasan kita pilih Ascott juga karena bakalan bawa mamah jadi selain emang cari apartment service dan cari yang city view ala-ala New York gitu. Jadi sebelum ke New York lihat gedung-gedung pencakar langit, kita lihat gedung pencakar langit di Jakarta dulu ya. 

City View ala New York Vibes
Ascott Kuningan Jakarta

Ascott Kuningan Jakarta

Selama staycation saya memang gak sering insta story, tapi sebenarnya saya banget kalau gak membagikan momen city view dari kamar kita di lantai 30. Bagaikan di New York loh ini, hahahahaa... Tapi beberapa teman yang kirim direct message pasti isinya berbau-bau NY.

Jadi sebelum nanti ke New York beneran, kita ala-ala New York dululan pemandangannya. Biasanya setiap pagi dan sore saya memilih duduk dekat kaca sambil ngopi melihat gedung-gedung pencakar langit Jakarta. Pokoknya gak boleh ketinggalan lihat matahari terbit dan terbenam. Sebenarnya sempat hari apa ya itu Jakarta berkabut sampai saya gak bisa lihat gedung depannya. 

Room Tour 2 Bedroom Premier
Ascott Kuningan Jakarta

Ascott Kuningan Jakarta

Ascott Kuningan Jakarta

Kamar yang kita booking ini type 2 Bedroom Premier, ini cukup besar menurutku. Selain 2 kamar tidur yang ada, di dalamnya juga ada livingroom, kitchen, dining table, 2 bathroom, laundryroom. Perlengkapan masaknya disini lengkap banget, sayang kemarin lupa saya foto.

Toaster. magic jar, dispenser, kulkas, mesin kopi, dish washer, microwave, gelas dan piring makan pun lengkap banget jadi amanlah kalau emang gak kemana-mana. Karena emang kemarin kita sempat beberapa kali masak. 

Yang gak pernah lupa sekarang tuh kalau staycation pasti saya semprot-semprot lagi walaupun kata si resepsionisnya kamarnya sudah bersih dan disinfektan. 

2 bedroom premier ascott kuningan jakarta

2 bedroom premier ascott kuningan jakarta

2 bedroom premier ascott kuningan jakarta

2 bedroom premier ascott kuningan jakarta

Saya sekeluarga menempati kamar tidur utama karena kita bertiga, sesuai requestnya si bocah mau yang kamar mandinya di dalam saja. Ini enaknya kamar mandinya ada bathup juga jadi walau kolam renangnya dibatasi tetap bisa berendam di kamar si bocah.

Kolam renang Ascott Kuningan Jakarta memberlakukan pembatasan pengungjung, maksimal hanya boleh 5 orang di area kolam renang. Kemarin kita baru renang hari Minggu sore, kebetulan ada ponakan yang ikut juga jadi yang turun hanya suami dan anak-anak saja. Sementara saya dan mamah memilih tinggal di kamar.

Untuk perlengkapan seperti sabun, shampoo dan lain-lain itu samalah seperti standardnya hotel tapi kalau kita emang selalu bawa sendiri untuk peralatan mandinya. Tapi setiap hari sebenarnya akan ada orang hotel yang bersih-bersih dan sekalian mengganti peralatannya sih. 

2 bedroom premier ascott kuningan jakarta

Ini kamar yang ditempati oleh mamah dan ponakanku, memang lebih kecil dari kamar utama tapi lumayan banget. Disetiap kamar juga ada tvnya kok jadi bisa nonton di kamar juga kalau mager ke livingroom. Tapi sih seingatku kemarin kita gak ada yang nonton di kamar kecuali anakku menjelang tidur nonton kartun.

ascott kuningan residence

ascott kuningan residence

ascott kuningan residence

Nih, sekalian menjawab pertanyaan netizen di direct message "kenapa kalau lagi liburan bajuku gak pernah lecek?" karena memang sebelum pakai selalu saya setrika ulang. Setrikaan menjadi kewajiban banget kalau lagi staycation, mengingat baju-baju saya kebanyakan tunik atau gamis jadi sudah pasti kalau masuk koper bakal lecek lagi.

Gak cuma nginep di apartemen atau hotel saja kok, bahkan di guest house pun sama. Ketika liburan sama teman-teman ke Penang, saya tinggal di guest house selama 3 hari dan waktu check in tanya dulu sama penjaganya "disini sedia setrikaan gak?" ternyata ada di laundry room. Jadi malam sebelum tidur biasanya saya selalu menyetrika baju dulu untuk dipakai besoknya, termasuk kerudungnya ya. 

Kita juga sempat nyuci baju nih waktu di Ascott, karena hari Jumat malam kita nyoba makan malam ke mall Lotte Shopping Avenue, cari resto yang gak ramai kayak Seribu Rasa. Begitu balik ke kamar, semua baju harus dilepas dulu sebelum masuk kamar, makanya langsung masuk mesin cuci deh. Enaknya lagi disini pun ada ruang khusus mencuci dan jemurnya. 

Menu Makanan
breakfast di ascott kuningan jakarta

menu makanan di ascott kuningan jakarta

menu makanan di ascott kuningan jakarta

menu makanan di ascott kuningan jakarta

Untuk sarapan sebenarnya bisa dine in dengan kapasitas 50% tapi kita memilih untuk sarapan di kamar saja, tentunya menunya jadi gak sebanyak di resto. Tapi menurutku ini lebih baik sih, menunya selalu di rotate saja. Kemarin sih kita pilihnya semua tipe sarapan yang ada, selain itu ada juga croissant yang dikirim ke kamar.

Mereka menggunakan wadah plastik untuk menempatkan sarapan kami, ini bagus sih karena lebih aman juga ya. Pilihan minuman pun dikirim dengan berbagai macam dan ada juga minuman utama yang kita request kayak teh, kopi dan susu. 

Hari Sabtu - Senin kita selalu pesan makan ke kamar untuk makan siang dan makan malam. Sebenarnya nyaris kita sudah coba beberapa menu di Ascott Kuningan Jakarta ini. Harganya pun tergolong ramah kantong ya menurutku. Jadi selain menu-menu diatas itu saya juga pesan mac and cheese, laksa, beberapa aneka steik, sup, soto, salad, kentang  dan beberapa menu lain. 

ascott kuningan jakarta

ascott kuningan jakarta

Liburan tipis-tipis ini mengobati rasa kangen kita untuk liburan, terutama untuk staycation di beberapa tempat yang biasanya saya lakukan bersama keluarga. Semoga keadaan akan membaik dan kita bisa melakukan liburan bersama keluarga dengan nyaman, tenang dan tentunya gembira ya. 

34 komentar:

  1. jaman pandemi gini enaknya memang di hotel buat ganti suasana

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak, walaupun masih di seputaran Jakarta tapi tetap happy

      Hapus
  2. Liat matahari yang ada disela-sela gedung gedung pencakar langit aja dah ikutan bangga, keren sekaliiii.. Tempatnya juga sangat luas ya mbak.. Rajin banget sih sampe urusan setrika aja gak pernah ke skip hihihi.. salute :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini tuh pas request kamar waktu check ini minta yang city view hehehhee... Kalau urusan baju di setrika itu kayak kebiasaan, teman-teman yang traveling bareng aku pasti tau banget.

      Hapus
  3. Mbaaak view city nya asliii kereeen bangeeet. Kamarnya juga luas banget ya. Pasti dong kan harganya mahal. Hihihi...harga gak bisa bohong ya. Asyik ya mbak seneng sekali bisa staycation rame rame sama mama dan ponakan. Eh ada bath up nya gak usah renang di kolam renang bisa ya buat bocah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. anggap aja kemarin aku staycation di New York wakakakakaa...

      Hapus
  4. New York Vibes-nya berasa bangeettt
    Ya ampuun, aku jadi mupeng nih buat coba.
    asyik ya, bisa staycation bareng keluarga
    bisa meredakan stres juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekalian ajak mamah biar gak stress di rumah saja kebetulan ini juga kali pertama dia keluar rumah.

      Hapus
  5. mamah, mana mamaaaah...
    oia paksu ngajak staycation, tapi aku belum berani waktu liburan lebaran itu juga euy.
    Mau ah nyobain berwisata dulu ke semacam seaworld kali aja ketemu paman *LOL,
    cari yg view gini.. cakeeeep yaa nyak..Noted ascott

    BalasHapus
    Balasan
    1. mamahku gak pernah mau difoto, susah banget moto dia sungguh. Ini aku juga lebih milih setelah lebaran biar gak ramai juga benernya.

      Hapus
  6. Karena pandemi gini, kita mau staycation juga mesti milih hotel yang bener-bener menerapkan prokes dengan baik, ya.

    Ascott Kuningan Jakarta ini, boleh juga nih, sebagai pilihan liburan tipis-tipis. View New York Vibes-nya, beneran dapet, Mbakk.. cakep banget. Menu makanannya juga enak-enak dan masih ramah di kantong, perlu nih, next time cobain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini waktu request kamar minta yang city view dan mayanlah ini ngeliatin gedung-gedung pencakar langit.

      Hapus
  7. Rajinnya menyeterika, Mak meski saat sedang lib uran (meski tipis2 hehe). Saya dulu rajin menyeterika, sampai punya anak 1 .. makin lama - makin ..... yah .. begitulah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun paling males sebenarnya nyetrika tapi kalai baju yang bakalan dipakai kudu nyetrika lagi wakakkaa

      Hapus
  8. roomnya luas, bersih, dan minimalis juga, terus fasilitas lengkap, yampun kayaknya kalau aku betah betah aja kalau lama disana mbak :D
    plus dikasih view dari ketinggian dengan gedung pencakar langit kayak gitu dan kalau sunsetan bagus juga

    BalasHapus
  9. Ascott kapan2 aku coba ah ;). Enak juga tuh ada laundry sendiri, tp kalo model residence memang biasanya lebih komplit drpd yg hotel biasa ya mba. Aku baru sekali stay yg model residence gini, tp ga ada mesin cuci nya kayak Ascott gini.

    Samaa kita, akupun tiap staycation pasti nyemprot2 dulu :p. Biar makin yakiiin yaaa kalo kamar bersih dari virus :)

    BalasHapus
  10. Ascott ternyata dalamnya bagus gini, ya, Mba. Saya seneng lihat city viewnya apalagi kalau malam. Fasilitasnya juga oke. Dekorasi, furniture, cakep semua. Lihat makanannya tampak enak, ya. Bikin betah ya staycation di sini.

    BalasHapus
  11. Lengkap dan mewah, semakin mewah karena punya city view yang juara banget, apalagi fotonya. Keren mbak. Berkat keahlian fotografinya mbak Chicie nih, pasti.

    Penginapan jenis unit apartemen kayak di Ascott Kuningan ini memang ideal buat menginap bersama keluarga. Luas dan fasilitasnya lengkap. Selama pandemi gini, rate nya normal nggak mbak?

    BalasHapus
  12. Wah ini sih kalau aku yang liburan, pasti tidak mau nyetrika! Wkwkk.. Itu yang kolam renang, kalau dibatasin 5 orang per kolam renang, berarti jadi kayak private ya kolam renangnya? hehe.

    BalasHapus
  13. Puas banget staycation di Ascott ya. Berasa rumah sendiri deh. Aku pribadi belum kesampean nih untuk staycation. Padahal pengem banget. Biarlah di hotel aja, yg standard aja tapi bisa ganti suasana buat bobo untuk sementara.

    BalasHapus
  14. asyik banget bisa staycation di Ascott Kuningan Jakarta, pastinya puas ya dengan pelayanan yang diberikan terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini

    BalasHapus
  15. Nyaman ya kalau di lihat ruangan-ruangannya apalagi ada 2 bedroom premier gini, ajak mama pun jadi enak. View darik atas kamar keren banget ciri khas kota besar dengan hutan beton

    BalasHapus
  16. Mbkk view kotanya heuheu cantik sekali.. Bikin betah deh kamarnya, berasa di rumah sendiri. Ini komplit banget ya mbk kamarnya, bikin pingin balik nginep lagi

    BalasHapus
  17. asiknya nih. ponakan saya yang di Jakarta juga banyak nyobain stay cation, katanya banyak harga murah, hehehe. lumayan juga ya Mba buat refresing ya sekalian nyari suasana baru

    BalasHapus
  18. Omaygaaat mbak Chi, ini mah liburan tebeeeeelllll
    aku suka banget view cityscape-nya berasa kaum urban yang nora nora bergembira, secara aku orang Tangerang hahahhaha

    BalasHapus
  19. Beneran keren nih view city ala New York, ah mantap juga kalo stacaytion nya di Ascott Kuningan nya Mbak. Kalo staycation model apartemen gini pernah di Bali. Asik karena ada living room nya jadi bisa ngobrol gitu kayak pindah rumah suasananya

    BalasHapus
  20. Jekarda ini selalu menjadi magnet bagi penduduknya.
    Hotel Ascott Kuningan yang keren dan sangat memanjakan. Jadi berasa main drama Penthouse kan yaah...hahaha...

    BalasHapus
  21. menyenangkan banget mbak bisa staycation disini
    lokasinya strategis dan sangat nyaman tempatnya, pas buat bersantai sejenak

    BalasHapus
  22. Terlihat nyaman sekalii. Aku terakhir staycation pertengahan tahun kemarin. Krn pas ad kerjaan dan happy. Jd mau staycation lg nih

    BalasHapus
  23. Asyeeekk liburan ke New York. Bener sekali gak semua tempat penginapan prokesnya bagus, makanya ku jg maju mundur. Yg bagus biasanya yg bintangnya bercabang banyak hehe.
    Wah eman banget gak ikut nyemplung kolam :D

    BalasHapus
  24. Semoga keadaan semakin membaik ya mbak, bisa kesampaian lihat gedung-gedung pencakar langit di NY.
    Ya ampun mbak, dirimu rajin banget kalau nginap di hotel masih seterika juga. Kalau saya nginap di hotel, begitu nyampe, baju-baju dikeluarin, taruh di hanger aja.

    BalasHapus
  25. MasyaAllah pemandangannya indah banget Chie, dari atas begitu berasa ada di mana gitu ya. New York versi Indonesia ea. Ruangannya gede banget dan komplit.

    BalasHapus
  26. Wah setinggi itu ya, lebih keren lagi karena ada tempat setrika dong hehe penying nih apalagi kalau liburan baju yang ada dalam koper bisa mulus lagi

    BalasHapus
  27. Kemarin waktu habis libur lebaran, aku nyaris banget mau staycation di Ascott. Eh ternyata belum rezeki, nggak kebagian kamar. Aku tertarik banget buat nginep di sini karena kamarnya bagus dan fasilitasnya lengkap banget. Selain itu, berada di tengah kota jadi kemana-mana gampang. Viewnya juga keren banget ya ala-ala New York :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.