11 Juni 2021

Staycation Saat Pandemi di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel Jakarta

Belum bisa liburan jauh-jauh, jadi pilihan liburannya masih seputaran Jakarta. Kali ini kita staycation di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, iya liburannya masih seputaran Jakarta dulu. Tapi sesungguhnya ini staycation waktu bulan Maret lalu. Salah satu yang bikin kita mantap pilih Sheraton karena masih dalam group Marriott Bonvoy, kenapa? Karena tak perlu diragukan lagi soal protokol kesehatannya. 

Makanya berani staycation ke hotel pasti yang jadi perhatian saya adalah protokol kesehatannya dulu. Waktu bulan Maret 2021 kami menginap di Sheraton Gandaria City ini, tamu hotel hanya diperbolehkan sebanyak 50% kamar terisi, semua fasilitas publiknya tutup, sarapan ke restaurant dengan sistem booking jam dulu karena di restaurant juga hanya boleh 50% tamu. Sarapannya diambilin jadi gak boleh ambil sendiri ya, heheheee...

3 hari 2 malam rasanya cukup ya bobok manis di hotel, jangan lama-lama ntar betah wakakakaka... Enaknya lagi Sheraton ini jadi satu dengan Mall Gandaria City, jadi kemarin waktu nginep sini kita makan malam ke resto di mall dan tentunya cari yang paling sepi dan aman. Makan malamnya waktu kemarin di Seribu Rasa dan malam berikutnya pesan makan ke kamar saja jadinya.

Sejujurnya waktu staycation di sini tuh aku jarang banget motret dan megang smartphone, lebih ke menikmati liburan. Jadi fotonya gak sebanyak biasanya. Tapi untuk foto-foto kamarnya ada dong, ini wajib sebelum bakalan diacak-acak sama anakku.

Grand Deluxe Room
sheraton grand jakarta gandaria city hotel

Kamar yang aku booking ini Grand Deluxe dengan tempat tidur ukuran king, tapi emang kalau book hotel gitu selalu request yang king kasurnya. Luas kamarnya lumayan ya menurutku, buktinya si bocah happy banget dia main di kamar doang. Selalu ada aktivitas main di bawah lantai soalnya kita walau lagi staycation.

sheraton grand jakarta gandaria city hotel

sheraton grand jakarta gandaria city hotel

sheraton grand jakarta gandaria city hotel

Ini juga sebenarnya waktu masuk kamar keduluan sama si bocah yang sudah jumpalitan diatas kasur, jadilah itu bundanya beresin dulu walau gak serapih awalnya. Biasanya saya selalu semprot-semprot lagi itu kasur, sofa dan barang-barang yang ada di kamar. 

Jadi kalau staycation gitu sekarang suka ada bawaan tambahan satu tas isinya disinfektan untuk kain seperti sofa, sprei dan bantal, lalu disinfektan khusus furnitur, ya begitulah kami. Biar yakin juga kalau semuanya bersih dan aman juga selama di kamarkan, walau saya tau semuanya dalam keadaan bersih dan aman.

Kamar Mandi
sheraton grand jakarta gandaria city hotel

Karena fasilitas publik di sini tutup, jadi yang harus diperhatikan itu adalah kamar mandi harus ada bathup karena buat si kecil main air. Hitung-hitung menggantikan dia main di kolam renang, kan di rumah juga kita gak pakai bathup jadi girang deh tuh mas Kelvin berendam bareng sama ultraman dan hot wheels. 

Dalam waktu dekat sebenarnya mau staycation ke sini lagi, nanti mau ulas lebih detail lagi ah atau pilih kamar yang berbeda dari yang ini. Karena awal pesan itu tinggal kamar tipe ini saja yang tersisah, semoga nanti bisa dapat kamar yang beda tipenya.

30 komentar:

  1. kamarnya ciamiikk banget!
    Lega nih kalo staycation di hotel kayak gini
    fasilitas dan SOP-nya juga keren ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, waktu Maret lalu fasilitas publiknya close jadi aku berani staycation

      Hapus
  2. aku belum pernah coba yang di Gandaria City mba.. biasanya kalau dekat mall memang seru dan pemandangannya oke dari lantai yang tinggi ya. Boleh juga nih dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, selain gak mati gaya mau makan apa nantinya. hehehheee

      Hapus
  3. Samaa nih, akupun kalo staycation pasti semprot2 dulu semuanya pake disinfektan. Dan kalo udh staycation, jujurnya paliiiing males ambil foto di restoran mba. Kok aku segan yaaa wkwkwkwkwk. Emang ga cocok jadi youtuber ato influencer :p. Cuma ambil foto aja sering malunya. Salut Ama youtuber yg banyakan ngomong di tempat2 umum hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah sama, kadang pengen deh kayak teman-teman yang bisa mengabadikan momen menu resto dan isi resto tapi ku sungkan.

      Hapus
  4. Dulu saya orang yang mikir "ngapain ih staycation??"
    Tapi setelah mengalami sendiri, baru deh "haha, ternyata asik juga staycation"
    Untung dulu dalam hati aja "sinis" sama staycation
    coba sempat terlontar (apalagi di dunia maya), bisa maluuuuu hihihihi

    BalasHapus
  5. Asyik banget nih yang staycation. Seru dong ya bisa ganti suasana tempat bobo. Fresh tentunya.

    BalasHapus
  6. ya akuuu rinduuu, staycation terakhir 2019 di novotel aja yg dkt rumah, tangcity hahaha
    ampuun anak2 juga rindu nyebur dibathtub euy.
    Enak langsung ke emol yaaa pilihan makanan banyak tapi klo pandemik kayak mager gitu yaa kluar kamar

    BalasHapus
  7. Ada kepala di bathup, hahaha. Kalau kamarnya kaya gini mah jadi betah banget, Mak. Aku pun kangen buat jalan atau nginep di mana gitu, tapi masih belom berani. Butuh rasa sabar Extra nih

    BalasHapus
  8. Lihat kamar mandinya, kayaknya bakalan betah lama-lama di kamar mandi deh. Baru kamar mandinya, apalagi di kamarnya....ckckckckc...takjub. Impian staycation di Sheraton yg belum berwujud, dulu saat masih kuliah di Surabaya...suka mbatin tiap melintas di depan hotel Sheraton : "one day, pengen staycation di sini"

    BalasHapus
  9. Kamarnya keliatan nyaman sekali ya, Mbak. Wajar aja kalau anak-anak betah staycation di sana.
    Bikin betah ya, apalagi kalau protokol kesehatannya terjamin

    BalasHapus
  10. asik nih ya Mba bisa stay cation, mana viewnya juga kek gitu wah nambah oksigen di otak deh, hehehe. ma kasih ya ulasannya

    BalasHapus
  11. tos mbak, aku selama pandemi hiburannya ya ajak anak anak staycation di hotel
    dan pilihan kita sama, karena nggak bisa berenang di kolam renang, anak anak main air aja di bathtub , hehe

    BalasHapus
  12. gancitt mahh mall kesayangan aku. dulu aku suka nih jalan2 ke sana, tapi blom sempet staycation

    BalasHapus
  13. Kalau hotelnya taat prokes tuh jadi lebih tenang dan nyama ya Mbak menginap di sana..kamarnya cantik nih, pemandangannya juga apik..bulan lalu kami staycation kolam renang sepii jadi berani buat berenang..

    BalasHapus
  14. Duh jadi ingin staycation juga, asalkan prokesnya bagus yah jadi ga was - was kalau mau staycation di Hotel.

    BalasHapus
  15. Sheraton kenceng banget yaa... Meningkatkan prokes dan tetap menjadi kepercayaan orang untuk menginap selama di Jakarta.
    Bener anget, kudu milih hotel yang grade terbaik. Soalnya pernah aku ikutan rapat suami, ada salahs atu hotel di Bandung yang cukup di tengah kota lokasinya, tapinya...ampyuun~
    Prokesnya lolos banyak.

    Kucedillaa...

    BalasHapus
  16. paling uska staycation di hotel yang ada bathub nya ketimbang fasilitas lainnya, bagsu ini kamar mandinya bisa ngawasin anak mandi sambil rebahan di kasur kita heheh. keren foto2nya mbak say .

    BalasHapus
  17. Refreshing sejenak dengan staycation di hotel begini pasti sangat seru. Anak-anak juga pasti suka. Sementara ke tempat wisata banyak yang tutup dan masih serem karena ketemu banyak orang, nah kalo di hotel adem. Asal jeli aja ya milih hotelnya. Yang bersih dan disiplin dengan prokesnya. Jadi kepengen staycation juga deh :D

    BalasHapus
  18. Ini hotel wishlist aku banget, soalnya aku sering ke Gancit, terus liat pintu masuk si Hotel Sheraton Gandaria ini, seakan2 memanggil2 untuk nginep :) Cuma belum kesampeaan, soalnya mahaal hikss :( semoga nanti ada rejekinya nginep disini.
    Wahh gilee yaa, itu kamarnya comfy bangett yaaa keliatannya. Apalagi nginep 3 hari lagi, itu aku udah auto males pulang itu dah :))

    BalasHapus
  19. Kalau fasilitas SOP keren begini kan kita sebagai tamu jadi nyaman ya, karena sekarang lagi banyak promo staycation nih , cuma masih maju mundur cantik. Mau juga kalau aman begini

    BalasHapus
  20. Mbaak, menarik sekali meja kerjanya tuh .. .kebayang nge-Zoom di situ. ^__^

    BalasHapus
  21. Aku mau staycation di masa pandemi kok masih takut ya, mba. Memang si setiap manajemen hotel pasti ada protokol kesehatannya sendiri. Nah, gimana cara meyakinkan diri sendiri bahwa staycation di hotel pasti aman mba?

    BalasHapus
  22. Kamarnya euy cakep banget, bikin betah lama lama di kamar. Iya ya, kalo ada bathubnya amanlah ya.. Anak anak bisa main air sepuasnya hehehe

    BalasHapus
  23. nyaman banget mak
    itu kamar mandinya konsepnya ada kebuka gitu ya dipakein tirai biasanya ya mak
    anak-anak pasti seneng banget mandi di bath up

    BalasHapus
  24. Sayang ya sekarang kalau staycation ngga bisa manfaatin maksimal fasilitas hotel.

    Sarapannya juga masih diantar ke kamar masing-masing ya mba?
    Kalau ada bathtube gini udah betah seharian di kamar. Lol

    BalasHapus
  25. Hotelnya lux banget bikin betah...stay cation walaupun di dalam kota cukup mengobati kangen jalan2 ya

    BalasHapus
  26. mau tanya mba, apakah syarat menginap di hotel shetaton ini harus menunjukkan bukti vaksin atau swab pcr?? terimaksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu kami menginap ke Sheratton masih belum ada vaksin untuk masyarakat umum. Yang pasti ada link form yang harus diisi saat menginap dan pastikan memang selalu dalam keadaan sehat.

      Hapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.