23 Agustus 2021

MUGU WATER BOTTLE, Si Kecil Nyaman Untuk Minum

mugu water bottle

Sejak bulan Maret 2020 anakku sudah mulai Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), pemerintah menerapkan atauran bahwa sebagian besar kegiatan belajar mengajar anak-anak masih harus dilakukan secara daring dari rumah. Selain itu pun aktivitas luar ruang saya tiadakan untuk menjaga kesehatannya. Nah, selama belajar dan bermain di rumah ini jadi tantangan banget sebenarnya untuk saya. Karena harus menciptakan suasana yang bikin anak selalu betah dan senang. 

Termasuk dalam menyiapkan pembelajaran selama di rumah, menciptakan suasana belajar nyaman sangat penting. Karena ini bisa mempengaruhi fokusnya, selain itu juga menjaga agar kemampuan kognitif anak tidak menurun selama periode PJJ. Kemampuan kognitif pada anak bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk hidrasi sehat atau asupan air minum yang cukup dan berkualitas.

Biar hidrasinya tercukupi biasanya saya selalu siapkan air minumnya dalam botol agar memudahkan dia untuk minum saat kelas berlangsung. Salah satu cara saya adalah menyediakan MUGU Water Bottle, selain emang gampang dipegang dan bentuknya yang unik tidak seperti botol minum anak-anak yang biasa saya beli. Ini bisa jadi alasan agar anak-anak gak malas minum.


Hidrasi Sehat Pada Anak Tingkatkan Fokus Saat Belajar
Mugu Water Bottle

Penting juga nih diketahui oleh para orangtua tentang hidrasi yang sehat pada anak, karena akan membantu proses metabolisme tubuhnya. Selain itu juga membantu untuk mengoptimalkan fungsi kognitif yaitu fokus, fungsi memori dan ketahanan fisik mendukung performa anak selama belajar dari rumah.

Bukan berarti di rumah saja anak tidak aktif ya bun, jadi sebisa mungkin selalu mencari kegiatan selama di rumah yang sangat bermanfaat untuk si kecil. Sudah pasti akan membutuhkan jumlah air yang cukup untuk mendukung tubuhnya beraktifitas. Menganjurkan anak untuk mengkonsumsi air sebelum, selama dan setelah beraktivitas sangatlah penting.

Menurut beberapa penelitian dengan tambahan minum 200-400 ml atau 2 gelas sebelum proses belajar akan meningkatkan performa anak yaitu dapat meningkatkan visual dan memori sehingga akan membantu proses belajar untuk tingkatkan prestasi. Beberapa cara untuk memenuhi hidrasi pada anak bisa dengan beberapa cara:
  1. Menyediakan air minum yang sehat dan berkualitas untuk anak 
  2. Pastikan minum secara teratur di rumah terutama saat sedang pembelajaran jarak jauh (PJJ), saya selalu menyediakan minum saat belajar dengan menggunakan botol minum. 
  3. Memberikan edukasi terhadap anak tentang manfaat dan pentingnya minum air putih, agar di masa mendatang mereka akan terus melakukan kebiasaan ini.
  4. Pilih botol minum dengan karakter yang anak suka dan pastikan juga botol air minum bpa free seperti punya anakku Mugu Water Bottle.

Review MUGU Water Bottle 
Mugu Water Bottle

Seperti yang sebelumnya saya bilang, untuk memenuhi hidrasi pada anak itu perlu juga beberapa cara seperti menyediakan minum saat pembelajaran jarak jauh. Salah satu caraku adalah menggunakan botol minum anti tumpah dari MUGU Water Bottle. Apalagi juga bentuk botol minumnya unik, selain itu juga ini lebih handy bikin anak juga gampang pegangnya. 

Jadi waktu cari botol minum untuk anakku, senang banget nih ketemu MUGU Square Straw Bottle with Handle. Ini sempat juga jadi sorotan waktu dikelasnya, ada salah satu temannya bilang "Kelvin botol minum kamu kok lucu?" terus yang bikin saya ketawa tuh dia jawabnya "iya ini bunda yang siapin biar berasa kayak di sekolah". 

Mugu Water Bottle


MUGU Square Straw Bottle with Handle 329 ml
  • Berbahan dasar Tritan
  • Sedotan berbahan gel silika
  • Tidak berbau dan aman dipakai
  • Dapat digunakan berulang kali
  • Dilengkapi degnan segel super kedap sehingga botol tidak bocor sekalipun pada posisi terbalik
  • Desain bentuk persegi yang unik dan anti -roll menambah daya tarik anak untuk minum air
  • Dilengkapi desain geser/Slide Cap pada tutup botol memudahkan si kecil mengonsumsi air 
  • Mudah dilepas dan dicuci
  • Bagian mulut botol mudah dibersihkan

Gimana bun? Gemas gak sih lihat botolnya? Ini bisa jadi acara kita loh biar si kecil mau minum air putih selama sekolah di rumah. Jujur sih ya, kalau saya sendiri memang paling suka cari perintilan makan dan minum yang lucu-lucu untuk anakku karena ini merupakan senjata ampuh dari dia mulai bisa makan dan minum sendiri. 

Mugu Water Bottle

Biar anak semakin semangat dan happy sekolah dari rumah selama pandemi, bisa samaan juga kayak anakku pakai MUGU Water Bottle juga. Selain itu ada special diskonnya loh kalau berbelanja jangan lupa masukkan kode BLOGCHIECHIE10 ya! Happy shopping moms's dan jangan lupa selalu penuhi hidrasi anak selama pembelajaran jarak jauh (PJJ).

70 komentar:

  1. Gemes-gemes banget sih botol minumnya. Kepikiran nih beliin Shanum botol minum baru tapi belum dapat yang OK, pas kebetulan ada kode diskon nih, asyiikk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pun tertarik karena kemasannya unik dan ini juga handy untuk anak-anak. Sekalian biar minum air putihnya banyak dikasih botol yang cute gitu.

      Hapus
  2. ih gemes yaa jadi kangen ke sekolah hahaaa bekelin anak pake beginian, pasti anak happy banget heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dan warnanya pastel kalem gitu jadi cocok deh yang warna biru muda ini untuk anakku.

      Hapus
  3. Desain Mugu water bottlenya lucu-lucu banget sih, Mba. Mana warnanya ungu gitu. Cantiiik.. etapi ada warna lain ga ya selain ungu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk anak laki-laki hanya warna ini, biru muda keabuan gitu menurutku. Warna lain untuk perempuan lebih ke warna salem mbak.

      Hapus
  4. Water bottle cukup bagus dan sederhana,jadi bisa dibawah saat jalan-jalan atau kesekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena masih di rumah jadi sengaja kasih minumnya di botol gini biar kayak sekolah beneran.

      Hapus
  5. kok gemes banget ya design botol minumannya, bisa nih buat keponakan yang mau sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Darel masih bisa nih kak Aie kalau mau pakai untuk di rumah.

      Hapus
  6. Botol minumnya kok gemesin yah. Anakku juga kubelikan botol sendiri-sendiri buat bekal sekolah. Sekarang pas sekolah daring pun masing-masing bawa botolnya sendiri-sendiri. Kayaknya anakku bakal seneng deh, kalo dibeliin botol kayak gini, bakal sering dibawa-bawa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, sekalian juga biar minumnya lancar gak disuruh-suruh dulu jadi taruh aja botol di meja belajarnya.

      Hapus
  7. gemes banget sama designnya ini ngebantu banget ya buat yang punya balita karena mudah digunakan dan juga yang penting anti tumpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya apalagi untuk yang sedang belajar minum dengan menggunakan sedotan jadi lebih gampang deh pakai ini.

      Hapus
    2. Aku aja mau beliin buat Shanum Ka, meskipun dia udah bisa minum dari gelas langsung. Tapi tipe sedotan gini lebih enak kalo buat dibawa-bawa.

      Hapus
  8. Bentuknya unyu banget wwarnanya juga cakep ..perlu nih beli Mugu Bottle ..sekarang didaerahku anak2 udah sekolah tatap muka walau cuma 3 x seminggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sudah masuk sekolah ya, bisa menjadikan si MUGU teman ke sekolah nih karena ada tempat makannya juga loh.

      Hapus
  9. Desain mugu water bottle cakep ya. Persegi panjang gitu kan bisa menghemat ruang penyimpanan. Desainnya cukup oke, anak SD kelas 3 ke atas pun masih cocok menggunakannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama masih di rumah dan demi kenyamanan sekolah daring sih cocok mbak.

      Hapus
  10. Lucu banget sih botolnya. Kemarin anakku diminta bawa botol minun ke sekolah. Bisa pilih ini dong ya

    BalasHapus
  11. Sepakat, hidrasi penting banget untuk daya fokus. Anak-anakku juga selalu bawa botol minum selama pjj. Mereka siapin sendiri sebelum pelajaran karena kalau dah mulai pjj suka mager. Btw botolnya lucu amat ya, jadi pengin punya. Apalagi kalau mudah dibersihkan nih, suka sekali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, apalagi kalau PJJ ginikan berasa semua bisa dilakukan termasuk minum air putih dari gelas tapi aku ingin membiasakan dan membuat feel like at school.

      Hapus
  12. Kok gemesh banget? Bentuk kemasannya unik plus ada bagian handle-nya juga pula, ini sih pasti anak-anak bakalan suka banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, karena aku masih suka beliin botol yang lucu-lucu gini biar minumnya rajin.

      Hapus
  13. Aku juga pake produk produknya mugu mangkok, sendok, trs botol minum jg. Bagus baguss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti si kecil senang nih kalau makan dan minumnya dari peralatan MUGU ya mbak?

      Hapus
  14. ya ampun itu lucu banget botol minum mugu nya.. kalo disiapin sebotol penuh gitu anak jadi lebih praktis ya untuk minum, ga perlu bolak balik refill ke dapur, hihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, gak perlu lagi lari ambil minum sendiri jadi sekalian membiasakan kayak di sekolah gitu ya.

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. mugu water bottle ada versi lebih besar gak ya? di atas 500ml gitu.. kalau ada aku pengen pakai juga wkwk kayaknya praktis dan simple biar bisa fokus kerja tapi gak lupa minum XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang square gini gak ada yang lebih besar kalau yang besar versi ada talinya kayak botol minum pada umumnya.

      Hapus
  17. MUGU Water Bottle ini so cute..
    Warnanya manis dan foto kak Chie bikin jatuh cinta banget.
    Botol minum meski dirumahaja kudu punya nih.. Karena bisa jadi takaran minum anak dalam sehari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. secute akukan teh Len, wakakakakaa... ini tuh jadi favorit si anakku banget kalau minum pakai Mugu

      Hapus
  18. Astaga desain botol minumnya lucu banget Kak! Aku sendiri jd pengen beli dehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaa... iya gemes banget ya, apalagi yang versi anak perempuan

      Hapus
  19. bentuk botolnya lucu yaa Mbak, unik gitu karena square.
    anakku juga punya botol Mugu tapi yang training bottle, punya Si Dedek sih :D

    naksir deh dengan yang baru ini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena bentuknya yang unik makanya aku jadi tertarik dan ternyata si anakku juga suka dengan botolnya.

      Hapus
  20. Iya juga, sih. Kalau lagi PJJ, anak bisa kurang minum. Mungkin karena aktivitasnya juga berkurang. Jadi gak berasa haus. Kalau di sekolah, kan, bisa lari-larian.

    Dengan dikasih botol minum jadi bisa tertakar. Lagian kalau nanti mulai sekolah, bisa kepake banget botol minumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena berasa di rumah jadi mau ngapain pasti dia bisa tapi terkadang jadi berkurang jadwal minumnya

      Hapus
  21. Produk botol minum Mugu ini lucu2 amat sih bentuk dan motifnya :) Anti tumpah ya, bagus nih. Bentar lagi mau masuk sekolah. Kepengen beliin buat anak2ku ah. Yang pipih bening cocok buat anakku yang udah remaja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Nurul, ini karena masih di rumah jadi kudu nyiapin yang lucu-lucu biar dia rajin minum

      Hapus
  22. MUGU Water itu bentuknya beda, anti mainstream bangeat. Jadinya malah unik dan cakep gitu untuk tempat minum. Untuk bagian tutupnya juga gampang untuk dibersihkan ya, enggak seperti botol umumnya kudu pakai alat khusus

    BalasHapus
  23. Gemes bangeet botol minumnya kotak. Baru inget, ternyata anakku punya botol minum Mugu yang bulat, persis seperti yang difoto Mba Chichie. Karena bentuknya yang lucu, anak-anak jadi semangat untuk minum air putih.

    BalasHapus
  24. wah baru tahu dan kemasannya keren2 bentuknya

    BalasHapus
  25. Unik banget ya botolnya terus kelihatan mudah digenggam begitu, nggak berbau juga botolnya walaupun lama dipakai biasanya kan botol plastik kelemahannya itu susah hilang bau khasnya...

    BalasHapus
  26. Gemesin banget bentuknya. Terutama pada bagian pegangan, jadi mudah dipegang. Plus nya minum pakai botol kayak gini tuh anti tumpah ya mbak. Kalau nggak sengaja kesenggol, peralatan belajar tetap aman.

    BalasHapus
  27. jadi inget abang Dio yang ngedot hanya sampe usia 12 bulanan,
    disambung sama botol mimik cucu aneka warna kayak gini!

    Dan itu memang bikin dia semangat menggantikan ngedot dengan minum!

    BalasHapus
  28. super cute nih botol mugu. bener banget loh, anak-anak tuh jangan sampai kekurangan cairan ya. bisa gak konsen nati. aku juga biasa kasih anak-anak air di botol jadi mereka min. kalau ngambil sendiri suka pada gak rutin.

    BalasHapus
  29. Auuw, kiyut banget botolnya.. Unik gitu, Mak, karena bentuknya kotak. Jadi pengen beliin juga buat anakku. Biasanya mereka kan pake botol plastik yang itu tuh, tapi suka ngeluh botolnya bau. Sampe aku bingung gimana cara nyucinya, hiks..

    BalasHapus
  30. Ya ampun, lucu banget botolnya. Bikin anak semangat minum ga sih? ����

    BalasHapus
  31. wah asyik sekali kalau punya juga nih soalnya sejak pandemi, belajar daring, anak-anak juga aku siapkan minum di samping laptop/hp saat belajar.

    BalasHapus
  32. Anakku tu suka pecah-pecah bahkan berdarah bibirnya. Saking lupa minum.

    Kalau punya MUGU Water Bottle yang lucu begini, jadi semangat minum yaa..
    Hehhe...bisa ditaruh deket tempat belajarnya.

    BalasHapus
  33. Penampakan mugu water bottlenya cakep banget mbak. Lucu dan pastinya bikin anak-anak jadi inget buat selalu minum biar ga dehidrasi

    BalasHapus
  34. Aku salfok dengan bentuk botolnya yang unik. Cakep pula ya, transparan dengan motif. Anak-anak bakalan suka deh. Selain botol, ada tempat makannya juga ya. Jadi kepengen punya. Cari ah. Emaknya nih malah yang suka. :D

    BalasHapus
  35. Desain botolnya lucu-lufu Mak, unik... Jadi pengen beli... Heheh... Ini anak2 pasti sukaaa

    BalasHapus
  36. Botol minumnya desainnya gak biasa yaa. Kalau umumnya kan botol minum anak anak itu berupa bentuk kapsul gitu ya, bulat. tapi Mugu unik, bentuknya kotak. Jadi mudah dipegang yaa.

    BalasHapus
  37. wah kok gemes ini :) produknya Mugu unik-unik ya, jadi bikin anak tertarik untuk minum hehe.. bahkan emaknya juga ikutan kepengen nih :) ini bukan unlimited edition kan kak?

    BalasHapus
  38. Istimewa deh ini Mugu water bottle. Jarang-jarang ada yang bentuknya gini dan ada handlenya untuk pegangan yang mantap. Bikin semangat untuk minum ya, jadinya enggak ada lagi anak-anak yang kurang hidrasi kalau pada pake Mugu water bottle.

    BalasHapus
  39. Astagaaaa... ini lucu banget sih, anak saya pasti suka nih, saya juga mengharuskan banget anak-anak sadar dan rutin minum air putih, biar kata mulut saya cerewet mengingatkan mereka hampir setiap jam, dan sekarang mereka udah lebih suka minum air putih, kalau dikasihin botol unyu ini, bakalan makin semangat nih minumnya :)

    BalasHapus
  40. Aku kira mugu tuh botol for baby gitu ternyata ada yang untuk kids ya, bentuknya bagus dan mudah digunakan anak anak

    BalasHapus
  41. saya suka banget dengan botol minum yang bening gini, apalagi ada pegangan dan desainnya gambar lucu gitu, pilihan pertama saya pastinya kalau desain botol minum begini

    BalasHapus
  42. Rekomen banget ini mba, pas buat anakku yang aktif hihiy biar kalo minum tuh ga tumpah kemana - mana udah gitu ini nyaman ya mba di pegang anak².. mksh nih reviewnya­čĄŚ

    BalasHapus
  43. salfok foto-fotonya masya allah cakep banget, botolnya juga designnya enak banget, kepo aku tuh apa ada juga ya buat baby

    BalasHapus
  44. Lihat botol minumnya jadi inget waktu kecil yang hobi gonta ganti botol minum. Keren nih botol minum mugu ada segel kedapnya, jadi ga takut tumpah yaa

    BalasHapus
  45. Mugu variannya banyak banget ya Chie. Pegangannya itu lho enak banget dan produk terlihat kokoh anak jadi hepi ya. Dan nggak banyak yang nyamain jadi ga akan bertukar

    BalasHapus
  46. Gemesh bgt ini botolnya..
    Anak jdi makin rajin minum ya klo botolnya selucu itu

    BalasHapus
  47. Wah lucu bgt botol mugu ini. Warnanya juga kalem. Cocok buat anak cewe & cowo kalo begini bentuk dan warnanya. Keren deh.

    BalasHapus
  48. botolnya yang kotak desainnya unik, anak yang suka art pasti excited sama bentuknya yang ada pegangannya gitu.

    BalasHapus
  49. Fleksibel ya botol minumnya mbak. Motifnya juga lucu. Warnanya soft. And oh wait, sepaket ya. Wiih, ada tasnya

    Mantab nih buat bekal pas PTM nanti

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.