29 Agustus 2021

Investasi Properti Kota Podomoro Tenjo Menjadi Pilihan Kaum Milenial

Podomoro Tenjo


Impian terbesar setiap orang saya rasa hampir sama ya, ingin memiliki rumah sendiri yang dibeli dari hasil jerih payahnya bekerja. Sama sepertiku waktu mulai bekerja kantoran salah satu impianku bisa beli rumah sendiri, kayak mamahku waktu dulu sebelum menikah sudah punya rumah sendiri. 

Apakah pada saat itu saya bisa beli rumah sendiri? Oh tentu tidak, saya malah menggunakan uang yang saya miliki untuk gaya hidup, liburan domestik dan luar negeri. Jadi dulu saving money yang saya lakukan untuk liburan, padahal kalau dihitung-hitung sepertinya saya pada saat itu bisa melakukan investasikan. 

Alasan lainnya karena harga rumah yang gak masuk akal, suka kagetan gitu lihat harga rumah. Makanya jadi mengesampingkan impipan punya rumah kala itu. Kata orang kalau mau rumah murah harus kepinggir, kalau dulu rumah pinggir kota mah gak sekeren sekarang. Kalau sekarang lihat rumah pinggir kota tuh bagus-bagus kalau kata anak sekarang instagramable gitu deh. 

Nah, pandemi sekarang ini sebenarnya ada plus minusnya ya. Plusnya kalau untuk saya sendiri jadi banyak berhemat dari beberapa pengeluaran sebelumnya. Kalau minusnya jadi jadi lebih jarang berinteraksi dengan keluarga, saudara dan teman-teman. Pandemi ini memang jadi mengubah hidup kita semua ya, terutama juga pola pikir. 

Dengan adanya penghematan di saat pandemi sebenarnya bisa juga nih untuk kita melakukan investasi, karena sekarangkan orang lagi senang sekali berinvestasi. Lihat anak-anak muda kaum milenial sekarang tuh yahud-yahud banget ya bun, selain pinter investasi juga tau banget harus investasi berupa rumah tinggal. 

Rumahkan merupakan kebutuhan primer bagi manusia, tanpa memiliki rumah berarti kebutuhan primer manusia belum terpenuhi. Rumah juga merupakan tempat berteduh bagi keluarga yang paling aman, nyaman dan sehat. Setuju gak nih? Kalau lagi kerja diluar saja saya pun rasanya ingin kembali ke rumah, tertawa, ngobrol bahkan melakukan aktivitas bersama keluarga di rumah.


Investasi Properti Merdeka Dari Ngontrak
Investasi properti

Melakukan investasi di bidang properti itu harus penuh dengan pertimbangan, kenapa? Karena ini merupakan investasi untuk jangka panjang, apalagi kondisi ekonomi saat ini tidak bisa kita prediksi dengan mudah. Jadi memang harus dipikirkan dengan sangat matang, kalau sudah berkeluarga harus ada kesepakatan kedua belah pihak.

Saat ini investasi dalam bentuk properti masih jadi pilihan yang tetap digemari oleh banyak orang. Tak hanya orangtua saja, bahkan kaum milenials pun juga sudah mulai melakukan investasi properti. Selain memang nilai jual properti tetap stabil dan kian naik setiap tahunnya, banyak juga yang beranggapan bahwa investasi properti cenderung lebih minim resiko dibandingkan jenis investasi lainnya. 

Sebelum melakukan investasi properti, berikut beberapa tips yang perlu diketahui:
  1. Observasi lokasi untuk investasi
  2. Cari tahu tentang pengembang
  3. Tentukan pilihan rumah sesuai dengan budget dan kemampuan
  4. Tetapkan waktu untuk melakukan investasi
  5. Lakukan riset dan observasi  lokasi

Kenapa diatas saya bilang #MERDEKADARINGONTRAK karena biaya ngontrak sekarang itu sama seperti kita mencicil harga rumah. Bahkan disekitar rumahku saja, biaya ngontrak untuk setiap bulan yang paling murang itu 3juta dan masih ada yang lebih mahal lagi. Sementara kalau dipikir-pikir dan hitung kembali dengan biaya seperti itu sudah bisa mencicil rumah ya. 

Kalau kata Felicia Tjiasaka yang merupakan Investment Storyteller bahwa tren pembelian properti akan memberikan imbal hasil positif dalam jangka panjang. Hal ni dikarenakan harga tanah yang akan naik, disertai dengan pembangunan infrastruktur dan akses transportasi yang makan terbuka di kota-kota satelit. 

Menurut Felicia Tjiasaka, "saat ini merupakan momentum yang tepat untuk berinvestasi di rumah karena banyaknya insentif dari pemerintah seperti pembebasan PPN dan uang muka 0% dari Bank Indonesia. Memilih hunian yang sesuai kantong juga akan memudahkan pengelolaan finasial, jangan sampai memaksakan diri jika harganya memberatkan hidup sehati-hari".

Bersamaan dengan momentum kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, Kota Podomoro Tenjo memperkenalkan kampanye #MerdekadariNgontrak. Kampanye ini mendorong semangat masyarakat untuk berinvestasi properti di Kota Podomoro Tenjo yang menghadirkan hunian sehat, aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini.

Kota Podomoro Tenjo

Kalau mau investasi properti yang paling utama itu kalau menurutku lihat dulu pengembangnya. Pengembang yang terpercaya dan sudah mengembangkan banyak proyek properti tentu akan memberi keunggulan tersendiri pada rumah yang akan dibeli. Sama seperti Kota Podomoro Tenjo, yang dikembangkan oleh Agung Podomoro Group ini tentu sudah pasti terpercaya dalam bisnis properti.

Karena kepercayaan masyarakat terhadap Agung Podomoro, penjualan rumah di Kota Podomoro Tenjo sudah mencapai 2.200 hunian. Tepat satu tahun Kota Podomoro Tenjo dipasarkan dan sudah banyak diminati oleh masyarakat, terutama kaum milenials. Tentu ini bisa menjadi salah satu #MerdekadariNgontrak bukan? Karena dengan harga yang masih masuk akal.

Bapak Zaldy, Assistant Vice President Kota Podomoro mengatakan sejak diperkenalkan kepada masyarakat satu tahun yang lalu, antusiasme masyarakat terhadap proyek properti yang terletak di kawasan Tenjo Jawa Barat ini sangat tinggi. "Kami bersyukur di ulang tahun yang pertama ini, Kota Podomoro Tenjo telah berhasil meraih kepercayaan konsumen dengan terjualnya lebih dari 2.200 unit rumah. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa berkat kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak yang mendukung kami". 

Selama satu  tahun, Kota Podomoro Tenjo telah menluncurkan klaster Kalamenta, Kana, Angsana, Burgundy, Kalamenta Puri dan Kenanga. Yang kamu harus tau bahwa Kota Podomoro Tenjo ini nantinya akan menjadi satelit dan kota mandiri. Jadi ini tuh memang pas banget jika kita ingin menambah investasi dalam bentuk properti ya. 

Selain itu juga Kota Podomoro Tenjo memiliki ruko premium yaitu Afara Business Park dan ruko Kayu Manis Bussiness Square. Untuk yang ingin membuka usaha, ini juga bisa jadi pertimbangan karena nantinya kota Podomoro Tenjo akan menjadi kota mandiri loh! 

Kota Podomoro Tenjo merupakan kota satelit baru di barat Jakarta dan akan menjadi Serpong berikutnya dengan pengembangan yang terintegrasi antara hunian, komesial dan area hijau yang sangat luas. Memiliki dua aksesibilitas yang terbaik yanitu Tol Serpong - Balaraja dan Grand TOD di jalur KRL Serpong yang akan segera dibangun. 

Kota Podomoro Tenjo merupakan satu kesatuan ekosistem yang mengutamakan kesehatan, keseimbangan dalam hidup melalui landskap yang sehat dan memiliki "Green Belt" yang menghubungkan setiap area di dalam kawasan. Kota Podomoro Tenjo memiliki Emotional Value yang tinggi, keseimbangan hidup dengan alam, kenaikan nilai investasi dan rasa bangga karena memiliki hubian di kawasan prestisius. 

Satu lagi nih, harga rumah di Kota Podomoro Tenjo ini mulai dari Rp 220jutaan loh, dengan fasilitas yang ditawatkan menurutku ini bagus banget dan rumahnya pun idaman para milenials banget deh. Apalagi nantinya akan menjadi kota mandiri, yang gak perlu kemana-mana kebutuhan kita sudah ada di Kota Podomoro Tenjo. 

Apakah bisa pembelian melalui KOR? Tentu bisa dong, karena untuk KPRnya sendiri dimulai dari Rp 1.500.000 loh, ibaratnya ini tuh kayak biaya lifestyle saya sebelum pandemi. Ternyata sudah bisa nyicil rumah di Kota Podomoro Tenjo ya. Coba deh sekarang hitung-hitung biaya lifestyle kalian atau biaya kontrakam, ternyata bisa jadi cicilan untuk beli rumah ya.

Semarak 1 Tahun Kota Podomoro Tenjo
Ulang tahun Podomoro Tenjo

Tepat bulan Agustus 2021 ini Kota Podomoro Tenjo berulang tahun yang pertama, senang sekali deh dengan pancapaian satu tahun Kota Podomoro Tenjo. Dengan penjualan hunian 2.200 di saat pandemi ini tentu menjadi hal yang luar biasa dan ini merupakan kepercayaan masyarakat pada Kota Podomoro Tenjo dibawah pengembang yang terpercaya Agung Podomoro.

Diacara satu tahun Kota Podomoro Tenjo yang digelar secara virtual pada hari Jumat, 27 Agustus 2021 bapak Zaldy juga memberitahukan bahwa serah terima akan dilakukan secara bertahap mulai akhir tahun 2022. Happy banget ini ya untuk para calon penghuni Kota Podomoro Tenjo. 

Ardhito Pramono

Dari rangkaian acara ulang tahun pertama Kota Podomoro Tenjo ini yang paling banyak ditunggu adalah penampiland ari Ardhito Pramono yang banyak digemari oleh kaum milenials. Eh tapi gak hanya milenials saja sih, ibu-ibu juga pada suka ternyata sama lagu-lagunya Ardhito.

Senang bangetkan malam Sabtu kemarin itu dinyanyiin sama Ardhito sebelum tidur, apalagi kemarin saya harus tidur lebih awal. 

Untuk teman-teman yang sedang galau ingin berinvestasi, alangkah baiknya dipertimbangkan dengan matang dan pilihlah investasi dari pihak yang dipercaya seperti investasi properti Kota Podomoro Tenjo.

39 komentar:

  1. Alhamdulillah aku udah punya rumah sendiri tapi masih pengen banget invest rumah buat anak-anak kelak, pengennya sih cari yang ga terlalu jauh dari rumah, sebelum harga properti membubung tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah ya mbak, lumayan ini kalau mau nambah investasi

      Hapus
  2. Memang Kota Podomoro Tenjo keren banget sih, secara desain, fasilitas, hingga harga pun cukup di kantor kaum menengah ke bawah macam aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cicilannya juga terjangkau dengan segala fasilitas yang ditawarkan, model rumahnya juga bagus banget

      Hapus
    2. aku suka lihat design rumahnya, sekarang tuh emang yang paling penting fungsi ruang di rumah sih.

      Hapus
  3. Aku pun kepikiran buat punya rumah sendiri, Mak. Nanti kalau nikah, ada baiknya gak ngontrak, tapi beli rumah. KPR sekarang masih masuk akal kan. Hitungannya juga sama sih kalau ngontrak tuh

    BalasHapus
  4. Saat ini adalah momentum yang tepat untuk berinvestasi di rumah karena banyaknya insentif dari pemerintah seperti pembebasan PPN dan uang muka 0% dari Bank Indonesia. Memilih hunian yang sesuai kantong juga akan memudahkan pengelolaan finansial, jangan sampai memaksakan diri jika harganya memberatkan hidup sehari-hari

    Mantab banget kalo bs punya properti di Kota Podomoro Tenjo yak

    BalasHapus
  5. klo bicara pengembang properti pasti agung podomoro yang terbaik ya mbak
    konsep huniannya selalu nyaman dan sesuai kebutuhan customer, seperti kota podomoro tenjo ya

    BalasHapus
  6. Investasi properti memang menjanjikan apalg di masa sekarang. Saya tertarik nih investasi propertinya di tempat ini

    BalasHapus
  7. Ehhh ada akang ganteng Ardhito. Btw, keren pisan euy, fasilitas yang ditawarkan dan huniannya pun idaman para milenials.
    Apalagi nanti akan menjadi kota mandiri, kebutuhan sudah lengkap di Kota Podomoro Tenjo. Ahhh, jadi mauu juga yaa buat inves.

    BalasHapus
  8. Wah Tenjo kayaknya ngak terlalu jauh nih dari tempat tinggal saya nih di Citra Raya Tangerang, jadi pingin lihat-lihat perumahan baru di sana. Tangerang memang memiliki banyak kota mandiri ya, seperti tempat tinggal saya apalagi pembangunan infrastruktur jalan tol sedang dibangun. Kalau buat investasi cocok banget karena harga akan selalu naik bahkan berkali-kali lipat seiring pesatnya pembangunan disekitar hunian tersebut.

    BalasHapus
  9. Harga rumahnya ada yang 200jt ya, Mba. Terbilang murah banget. Asyiknya bakalan jadi kota mandiri. Memang ya proyek Podomoro Grup gak perlu diragukan lagi karena sudah menjadi kepercayaan banyak orang.

    BalasHapus
  10. Seandainya ini ada di Bekasi ya ka. Keren banget karena ternyata semakin ke sini, makin banyak kota mandiri. Jadi inget list impian punya rumah sendiri sebelum usia 30an, tp apalah daya semoga tercapai. Semacam kaya ngingetin aku biar makin rajin bekerja & berdoa :)

    BalasHapus
  11. Punya rumah seharga 200 jutaan dengan pengembang yang udah punya nama rasanya hampir gak mungkin. Tetapi, ternyata Agung Podomoro bisa mewujudkan itu. Mana keren banget lingkungannya

    BalasHapus
  12. Harga ngontrak rumah per bulan mahal banget ya, 3 juta an, bahkan ada yang lebih. Jadi, mending nyicil rumah aja kalau gitu.

    Dan ini Agung Podomoro keren banget sih, bisa ya rumah 200 juta an. Terpenting juga mereka itu sudah terpercaya, gak bakalan abal-abal deh material rumahnya.

    BalasHapus
  13. Kebetulan nih, minggu lalu baru aja kepoin Podomoro Tenjo ini ke marketingnya. Tergoda banget dengan harganya yang masih affordable kayak gini.. Apalagi developernya gak kaleng-kaleng ya.. buat investasi pun hayuk banget..

    BalasHapus
  14. latte faktor mempengaruhi juga ya ternyata untuk lebih berhemat dan menyisihkan uangnya untuk punya rumah. Terjangkau banget ya harga rumah di Kota Podomoro Tenjo jadi bisa merdeka dari ngontrak

    BalasHapus
  15. harganya Podomoro Tenjo ini budget aku banget nih hehehe. Emang sih jauh tapi kayanya worth juga buat investasi ya Ka.

    BalasHapus
  16. Setuju banget Chie, buat gaya hidup nggak kerasa ya apalagi di kota besar
    kalau buat nyiciil di podomoro justru jadi investasi yang tidak pernah di sangka karena berhemat. Pengen juga punya rumah diriku, amiin.

    BalasHapus
  17. Beneran bisa merdeka dari ngontrak kalau begini, dengan harga 220 jutaan properti di Kota Podomoro Tenjo terjangkau sekali. Mana fasilitas sekelas Podomoro pasti ga perlu diragukan lagi

    BalasHapus
  18. Mantap beneran ya selama pandemi Podomoro Tenjo udah sukses menjual sebanyak 2200 unit. Bisa jadi karena nama baik Agung Podomoro group yang udah terpercaya, dan harga juga pengaruh di penjualan. Bakal jadi kota satelit baru sih ini

    BalasHapus
  19. sempat awal pertama nikah ngontrak toko buat usaha, tarus mikir ngontrak kan gak jadi punya kita, lalu akhirnya nyoba ambil rumah aja kredit dan sudah lunas juga ditaget 5 tahun da lunaslah,

    BalasHapus
  20. memang punya rumah itu harus ya mbak, punya property nggak hanya kebutuhan tapi juga investasi
    apalagi klo punya rumah dari pengembang yg terpercaya seperti agung podomoro ini

    BalasHapus
  21. punya rumah yang aman, nyaman dengan lingkungan yang baik impian semua orang. Info pengembang ini wajib banget tau sih, semakin terkenal pengembangnya biasanya kita makin percaya ya mbak. seperti Podomoro ini

    BalasHapus
  22. Aku setuju, mbak, dengan bagian 'pandemi punya kelebihan yaitu kita jadi bisa berhemat. Dan bener, hasil dari berhematku sekarang ini, memang larinya ke pos investasi kok

    BalasHapus
  23. Memang ya semua orang cita citanya punya rumah yang layak huni, dengan standar minimal tentunya

    Aku belom kebayang sih Podomoro Tenjo ini letaknya di mana, tapi semoga bisa menginspirasi buat kita jadi ngga ngontrak lagi

    BalasHapus
  24. wah mahal banget ya biaya kontrak di situ mbak, bisa 3 juta per bulan. Kalau gini sih emang mending buat bayar cicilan rumah.

    Kalau saya di Malang sini, 8 juta udah bisa buat bayar kontrakan setahun hehehe...

    BalasHapus
  25. Waaahh podomoro tenjo nih mantaabb, 2200 unit selama pandemi!
    Memang kalau ngontrak tuh ngga berasa karena nggak memiliki rumah sendiri, tapi kalau mau sabar dan nabung lebih, hunian pribadi udah di tangan. Tenang dan nyaman.

    BalasHapus
  26. wihhh ada ardhitoooo maniessss
    mak kalau tenjo emang masih jarang ya tapi bakal serame cisauk seh yang sekarang keren nian. tenjo ini dulu pernah sempet nyari-nyari karena emang jauhhh
    bener 3 juta mending beli rumah sendiriii

    BalasHapus
  27. Bener banget mba skrg rumah2 di pinggiran udah banyak pilihannya. Alhamdulillah aku dan suami malah kelakon beli rumah pas pandemi ini. Byk yg jual karena butuh rumah. Jadi pny banyak pilihan buat disurvei. Aku sepakat banget buat investasi pun bagus karena harga tanah dan rumah selalu naik

    BalasHapus
  28. Beli rumah memang termasuk investasi yang menguntungkan, jadi meskipun tingganya di tidak di Bogor tapi semisal mau dan bisa beli di Kota Podomoro Tenjo ini, InsyaAllah bisa jadi investasi jangka panjang yang menjanjikan. APalagi konsep Kota Podomoro Tenjo ini digadang bakal jadi kota Satelit dan Kota Mandiri ya

    BalasHapus
  29. Investasi proferti memang menjanjikan selama modalnya cukup, tidak gali lubang tutup lobang saja. Soalnya saya punya teman yang seperti itu. Kredit rumah sana sini, ujung-ujungnya pusing sendiri bagaimana bayarnya.

    BalasHapus
  30. Iya kalau udah punya rasanya tu beda, satu beban seolah udah terangkat, gak bingung kalau hujan panas, juga mikirin anak2 nanti tinggal dmn
    Aku tertarik nih sama Kota Podomoro Tenjo, kebayang 2-3 tahun lagi bakalan ramenya cepet. Bisa jd investasi properti yang lumayan jg ke depannya ya.

    BalasHapus
  31. Aku juga pengen banget mbak invest properti gitu apalagi lokasinya di Kota Podomoro Tenjo udah pasti tiap tahun naik dan menguntungkan. Tapi kayaknya mau beli rumah dulu sih ya biar tenang. Semoga sebelum 35 tahun aku bisa beli rumah sendiri. Aamiin.

    BalasHapus
  32. Wah harganya sangaat menggiurkan banget, pengen banget bisa invest rumah apalagi lokasinya di kota podomoro, tapii kayaknya ini yang di bogor kah kak chie?

    BalasHapus
  33. wah kalo developernya Podomoro sih gak usah ragu lagi ya sama kualitasnya, designnya juga cantikk banget :) jadi perlu diperjuangin nih buat dapat satu unit aja lumayan hehe

    BalasHapus
  34. Dari pada ngontrak terus seharga 1.500.000 mending sekalian ambil podomoro ya...lama2 bisa jadi hak milik..? Deaignmya juga cantikkk..

    BalasHapus
  35. Wow, harga rumahnya cukup terjangkau yah mulai dari 220 juta! Semoga yg bermimpi bisa segera punya rumah sendiri segera terwujud yaaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.