23 September 2021

Nevertheless Hadirkan cerita percintaan anak kampus

nevertheless

Mungkin ini karena efek terSong Kang - Song Kang kalau kata temanku, mungkin yang sudah pernah nonton drama Korea yang berjudul Navillera pasti taukan sosok  Lee Chae-rock? Yup, Song Kang di drama tersebut berperan sebagai Lee Chae-Rock seorang remaja yang menyukai balet. Beda banget sama peran dia waktu di Nevertheless yang cenderung lebih ke remaja yang selalu memberikan harapan terutama pada perempuan.

Terus kalau lihat Yoo Na-bi tuh keingetan perannya dia di The World of The Married yang asli ngeselin bangetkan dia ya. Walau saya pun hanya nonton sampai episode 6 saja sudah kesel bawaannya kalau lihat Han So Hee, tapi beda saat dia di Nevertheless berasa kasihan sekali digantungin sama Park Jae Eon. Ya emang sih ending ceritanya mereka pacaran tapi menurutku tetap kurang greget gitu loh.

Drama yang tayang di Netflix pada bulan Juni 2021 tentu membuat weekend saya lebih berwarna karena selalu menantikan hadirnya Park Jae-Eon. Tapi gak saya doang kayaknya yang jadi terSong Kang - Song Kang kala kemarin itu, banyak juga soalnya teman-temanku yang bucin banget sama Park Jae-Eon. 

Ibaratnya tuh kalau lihat Park Jae-Eon ini gambaran pria ideal banget, ya gak sih? Pastilah waktu jaman kita masih remaja (((R E M A J A))) pengen bangetkan punya pacara atau gebetan modelan Pak Jae-Eon? Ngaku deh? Hahahahaa... 

nevertheless drama korea


Untuk yang belum nonton Nevertheless bisa nonton di Netflix ya karena sudah full episodenya gak perlu menanti setiap weekend kayak saya waktu itu. Hehehehehee... Tapi emang semenjak pandemi ini jadi lebih suka nonton drama Korea, entahlah bermula gimana ya bisa suka gitu. Mungkin ini juga yang dibilang sama orang-orang kalau "akan Korea pada waktunya". 

Nevertheless dengan bergenre romance, emang rata-rata drama Korea yang senang saya tonton itu pasti genrenya selalu romance sih. Lalu drama Korea ini hanya 10 episode jadi gak panjang banget kayak drama Korea lainnya atau drama China misalnya yang bisa sampai 40-an episodenya. 

Tak hanya Song Kang dan Han So Hee saja, Nevertheless juga menghadirkan Chae Jong-Hyeop, Lee Yeol-Uem dan teman-teman Yoo Na Bi di kampusnya. Banyak soalnya kalau mau disebutin satu-satu ntar keburu tidur yang baca. 

Drama Percintaan Anak Kampus
Saya menyebut drama Nevertheless ini memang cerita kehidupan anak kampus dan dengan percintaan mereka. Park Jae-Eon (Song Kang) yang merupakan mahasiswa jurusan seni, memiliki sifat yang baik kepada semua orang, selain itu dia selalu lebih ceria. Sayangnya Park Jae-Eon ini memang tipe laki-laki yang tidak menginginkan hubungan serius terhadap lawan jenis. Itulah kenapa Yoo Na Bi jadi baperankan? 

Tapi kehadiran Yoo Na-Bi membuatnya berubah dari yang acuh terhadap hubungan, tapi ternyata dia malah jatuh cinta. Yoo Na-Bi (Han So-Hee) merupakan seorang mahasiswa jurusan seni, tapi dia lebih ke seni patung ya beda dengan Park Jae-Eon. Yes, mereka berdua satu kampus, makanya ini merupakan romansanya anak kampus. 

Sebenarnya pertemuan pertama Park Jae-Eon dan Yoo Na-Bi bukan di kampus tapi saat pameran, saat itu Yoo Na-Bi menghadiri pameran pacarnya dan tanpa sengaja Park Jae-Eon melihat Yoo Na-Bi yang sedang berdiri menatap karya seni pacarnya yang tak lain adalah gambaran dirinya sendiri, bahkan karya seni itu pun diberi nama Yoo Na Bi. 

Tak lama Yoo Na-Bi putus dari pacarnya itu karena ketauan selingkuh, padahal itu merupakan cinta pertama Yoo Na-Bi. Kebayang siih jadi Yoo Na-Bi ini, sudahlah cinta pertama, terus melihat pacar yang amat dicintainya itu selingkuh. Karena ini pun Yoo Na-Bi akhirnya tidak percaya dengan cinta.

Akhirnya bertemulah Yoo Na-Bi dan Park Jae-Eon, sebenarnya teman mereka berdua juga satu circle sih jadi pasti bakalan ketemu. Ada yang ingat dengan kalimat yang diucapkan oleh Na-Bi?

Dia tidak pernah menjadi milikki, namun rasanya aku malah kehilangannya - Yoo Na-Bi
Tapi kalimat itu bukan ditujukan untuk pacarnya ya, tapi untuk Park Jae-Eon yang sukses bikin Yoo N-Bi bingung dengan hubungan yang dijalaninya. Ibaratnya tuh hubungan mereka bagaikan hubungan tanpa status, padahal emang banyak juga yang punya hubungan macam ginikan? Apalagi sama laki-laki modelan Park Jae-Eon.

Saat Yoo Na-Bi tiba-tiba menghilang dan ingin melupakan Park Jae-Eon yang selalu menghantui pikirannya, iya bertemu dengan Yang Do-Hyeok (Chae Jong-Hyeop) teman masa kecilnya. Senang sekali mereka saat bertemu, terutama Do Hyeok karena dia menyimpan rasa cintanya sama Yoo Na-Bi. Tentu kesempatan ini tak boleh dilewatkan begitu saja oleh Do Hyeok. 

nevertheless drama korea

Padahal waktu ketemu sama Do Hyeok itu saya sendiri lebih suka Yoo Na-Bi dengan Do Hyeok karena lebih pas gitu loh. Apalagi pembawaan Chae Jong-Hyeop di Nevertheless ini lebih warm dan manis ketimbang Park Jae-Eon. Tapi namanya drama Korea, sesungguhnya sudah ketebak kalau nongol pemain modelan Do Hyeok pasti gak akan bersatu, pasti yang sudah nonton Nevertheless ini pun setuju kalau Yoo Na-Bi dengan Yang Do-Hyeok.

Secara fisik gak kalah sama Park Jae-Eon, kalau saya sendiri lebih suka karena dia bisa masak mie dengan resep warisan sang ayah. Coba deh lihat Do Hyeok kalau pas lagi masak di dapur gitu tuh lebih ganteng sebenarnya. 

nevertheless drama korea

Saat Yoo Na-Bi sedang mencoba menghilang dari Park Jae-Eon dan tinggal bersama bibinya ditempat masa kecil ia dulu justru tanpa disengaja teman-teman kampus Na-Bi juga berlibur ke tempat penginapan milik Do Hyeok. Sudah dipastikan dalam acara tersebut ada Park Jae-Eon karena dia merasa sangat kehilangan Yoo Na-Bi. 

Susah emang kayaknya ya jadi Na-Bi ini menolak Park Jae-Eon karena awalnya doang dia acuh tapi lama-lama luluh. Padahal di saat seperti ini yang ku harapkan dia menerima Do Hyeok, karena lebih baik tentunya dari Park Jae-Eon. Intinya sih kalau Yoo Na-Bi ini gak move on, luarnya saja benci tapi hatinya mah gak bisa bohong kalau masih suka dan menaruh harapan.

Walaupun endingnya gak seperti yang saya harapkan, tapi setidaknya Yoo N-Bi bisa bersama Park Jae-Eon. Walau sesungguhnya masih kurang greget sih ending ceritanya. Tapi drama Nevertheless ini lumayan buat tontonan weekend kala itu. Walau sejujurnya rating Nevertheless gak bagus di Korea Selatan.

20 komentar:

  1. mbaaa pecinta drakor juga yaa. aku belum punya waktu untuk nonton tapi suka aja baca sinopsis aneka ceritanya yang seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Indah, ini aku pun baru nulis karena habis nonton beberapa adegan yang ku ulang hehehheee

      Hapus
  2. hihi... aku kok masih belum kena ya, masih menunggu "akan Korea pada waktunya"
    Walau endingnya nggak sesuai harapan, nggak bisa protes ya mbak, jadi ya udahlah, terima aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah... perlahan-lahan bun, wakakakaa... karena ini mungkin aku di rumah terus jadi biar gak bosen wakakaa

      Hapus
  3. Meleleeeeeh kalo liat drakor itu
    bahkan drakor mafia kayak Vincenzo aja aku meleleeeeeh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi aku biasanya nonton drakor tergantung siapa dulu yang main, wakakakaa

      Hapus
  4. Aku belum kelar nonton ini
    Entah rada ga mood ngelanjut
    He-he-he agak gemes aja sama Yoo Na Bi
    Nanti kalau udh moody lagi mau dah liat sampe ending

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tuh sebenarnya ngebosenin alurnya karena aku gregetan sama cerita percintaan mereka sih.

      Hapus
  5. Cobak...cobak, di hi-lite bagian ENDING YANG KURANG MENARIK inih..
    Hahaha, aku pengen tau ending versi kak Chie nih..jadinya.

    Tapi memang Nevertheless ini rada maksa yaah..
    Melihat trauma Na Bi akan pacar sebelumnya, belum juga luka mengering, uda di garemin sama Jae On.

    Apa dia gak belajar dari kegagalan sebelumnya?
    ((kremet niih...))
    hahhaa...jadi bikin kolom komen kak Chie berisiik yaak..

    Puntuen...JaeNab.
    Semoga gak ada Nevertheless season 2.

    Geumanhae di season 1 aja yaa..anak ganteng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tuh berharap endingnya si Yoo Na-Bi ini sama si Do Hyeok, karena emang dia lebih tulus sebenarnyakan dari Park Jae-Eon. Pengen juga membuat si Park Jae-Eon merasakan bahwa dicampakan wanita yang dicintai itu sungguh menyakitkan.

      Hapus
  6. Jadi .. penyuka drama Nevertheless ini terbagi antara tim Do-Hyeok dan Park Jae-Eon, ya Mak?

    BalasHapus
  7. Kita satu server berarti ya.. iya saya pun suka yang romance2 gitu. Udah lama nih denger ribut2nya tersongkang. Tapi kok ya hati belum tergerak untuk menonton. xixixi... nanti mungkin seperti mba Chie bilang, akan Korea pada waktunya.. hahaha

    BalasHapus
  8. Aku termasuk yang tersongkang-songkang. Kurang puas akhirnya soalnya kurang lama menkmati waktu berduanya hihihi.
    Iya aku suka kalau keluar semua episodenya jadi ga penasaran nungguin episode baru.
    Aku dukung Jae-EOn walaupun kasihan sama DO Hyeok :)

    BalasHapus
  9. Waah sama, aku jg sukanya drama romance hihii drpd kek suamiku nontonnya horor, udah horor and capek ngajar anak PJJ ditambah nonton horor malah makin stress aja hahaa

    Aku udah nonton serial ini. Kusukaaaa banget. Krn endingnya sesuai dgn harapanku hahaa.

    Dan adegan yg paling aku ulang² adalah saat si Jae-On lagi nginep di rumah Nabi. You know lah what i mean hahaa..

    BalasHapus
  10. dramanya bagus tappiiiiii aku jadi agak2 panas nonton apalagi pas episode awal awal wkwkwk

    cuma drakor ini emang rada2 bikin aku mikir apakah pergaulan segitu bebasnya :"(

    BalasHapus
  11. Dudududh...tengah malam gini jadi pingin dibuatin mie sama Do Hyeok. Gimana, dong. Qiqiqii

    BalasHapus
  12. Sebagai pembaca webtoonnya aku cukup kecewa dengan ending Nevertheless. Karena yang di drama beda banget dengan yang di webtoon. Yang drama tuh kayak menjual mimpi. Padahal orang seperti Jae Eon tuh faktanya akan sulit untuk berubah. Justru ending webtoonnya lebih realistis dan positif.

    BalasHapus
  13. selama ini saya baca webtoon-nya. dan gemes sama tokoh ceweknya yg klepek2 mulu sama kelakuan jaeeon. padahal itu cowok jarang ngegombal, cuma kan cakep yaa jd ngapa2in aja kayak bikin gemes emang. mau nonton dramanya deh, moga endingnya sesuai harapan saya

    BalasHapus
  14. Hubungan mereka berdua ini kayak TTM, Teman Tapi Mesra. Habis itu ada yang baper, tapi sadar mereka ngga punya ikatan. Kesel sih sama Na-Bi, stupid banget, haha...

    Btw aku ngga nonton dramanya, tapi cuplikannya sliweran di IG. Ternyata ratingnya ngga bagus to? Di sini malah rame ya kelihatannya... Bahkan jadi pada download Netflix gara-gara pengen lihat adegan mereka, hisshhh...

    BalasHapus
  15. aku belum nonton mbak, dulu pas baca komen temen temen di sosmed, sampe ada yang kesel gitu, jadi aku baca aja ikutan kesel apalagi pas nonton
    aku liat sepotong sepotong adegannya kalau pas lewat timeline aja, jadi sedikit banyak tau, meskipun alur ceritanya atau konflik apa yang terjadi nggak paham. aku taunya inti ceritanya aja dari komen komen tadi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.