27 September 2021

Sarapan dan Main Golf di Kolepa Bintaro

Mini golf kolepa

Setelah hampir tiga bulan kita gak keluar rumah, hari Minggu kemarin mencoba mencari matahari pagi diluar rumah. Tentu mencari tempat yang memang kids friendly mengingat gak bakal bisa lama-lama juga keluar rumah. Akhirnya kita memutuskan untuk main ke Mini Golf Kolepa Bintaro, lumayan dekat dari rumah. 

Biasanya saya selalu cari informasi dulu kalau ingin datang ke suatu tempat, karena beberapa tempat mengharuskan untuk reservasi. Selain itu juga tempat yang family friendly di daerah Bintaro itu masih pada pembatasan pengunjung. Main-mainlah saya ke instagramnya @kolepa.id biar dapat informasi lengkap dan bisa juga tanya by direct message atau by phone biasanya. 

Karena di BIO instagramnya ada nomer telp untuk reservasi by WA jadilah saya chat langsung by what's App. Tadinya reserve untuk hari Sabtu, tapi adanya jam 7 malam keatas, ini sih ngeri Kelvin salah mukul bola golf nanti kalau malam-malamkan. 

Akhirnya cek untuk hari Minggu, masih kosong untuk pagi hari. Kita langsung booking untuk jam 8 pagi dan minta duduknya diluar alias outdoor gitulah. Tapi lupa kalau di Tangerang Selatan tuh panasnya lagi aduhaikan. Untuk ke Mini Golf Kolepa yang penting harus dalam keadaan sehat dan mematuhi protokol kesehatan ya. 

mini golf kolepa bintaro - akuchichie

mini golf kolepa bintaro akuchichie

Harga main golf disini tidak include dengan makanan ya, karena kemarin sempat ada yang tanya juga saat saya mengunggah instagram story. Untuk main golfnya sendiri kemarin Rp 300.000 untuk berdua, ayah dan mas Kelvin saya lebih memilih menikmati kopi. 

Kalau untuk makanannya lumayan juga bervariasi disini, bisa mau ngemil-ngemil saja atau mau langsung pesan menu yang agak berat juga tersedia. Kalau kemarin karena kami datangnya pagi jadi pilih menu yang ringan-ringan saja seperti curros, kentang goreng, brownie, risol mayo, es kopi susu, es teh leci, es teh yakult dan air mineral tentunya. 

mini golf kolepa bintaro

mini golf kolepa

Ini area outdoornya, kita waktu reservasi minta outdoor dan setelah ayah dan mas Kelvin kelar main kita minta pindah kedalam. Karena mataharinya kearah kita duduk itu, iya sih emang bagus kena matahari pagikan tapi lagi hot banget dan bocah cilik gak demen dia panas-panasan. 

Sebenarnya kemarin itu didalam pun sudah full reservasi tapi ada salah satu meja baru akan dipakai pada jam 11 siang. Jadilah kit pakai mejanya, toh kita juga gak akan lama setidaknya menghabiskan cemilan yang kita pesan dan menyeruput kopi sejenak.

Mini Golf 18 Hole
mini golf kolepa

Ide main kesini sebenarnya dari ayahnya, karena temannya pernah main kesini dan seru juga kalau main sama Kelvin. Kolepa ini memiliki 18 hole ini cukup seru juga, dan mainnya sesuai dengan urutan holenya. Jadi gak bisa tuh mau mulai dari yang tengah karena gak seru nantinya. 

Sekalian juga mas Kelvin diajarkan sama ayah cara main golf, mulai dari cara mukul, posisi badannya harus gimana. Tapi namanya masih kecil jadi kadang masih suka-suka dia saja mukulnya. Tapi seru juga melihat Kelvin yang bisa menyelesaikan sampai hole 18. Ternyata dia pun menikmati sekali dan waktu ditanya senang gak mainnya? "Seneng banget tapi panas ih" hahahahaa... 

mini golf kolepa

mini golf kolepa akuchichie

mini golf kolepa akuchichie

mini golf kolepa akuchichie

mini golf kolepa akuchichie

Gak apa-apa ya mas Kelvin kita main dulu di Mini Golf, nanti kalau sudah besar bisa main ke lapangan golf beneran. Itu juga kalau nanti masih pengen main golf lagi ya mas. Sesekali saya mengikuti mas Kelvin dan ayahnya sekedar melihat bagaimana Kelvin bermain dan juga memotretnya saat main.

Karena kita kesini jam 08.00 pagi kita jadi orang yang pertama datang di Mini Golf Kolepa ini, asik bangetkan. Anggap aja ini lapangan golf miliki kita, mumpung belum ada pengunjung lain. Pas jam 09.00 mulai datang deh tuh pengunjung yang memang sudah reservasi juga tentunya bawa anak juga untuk main kesini. 

Emang seru banget sih ini tempatnya untuk bikin bonding yakhaaaannnn... Kelvin dan ayahnya saja pengen main lagi nanti. Bundanya mah tetap duduk manis saja nanti pun kalau main kesini lagikan.

Ngemil Apa di Kolepa?
menu makanan di kolepa

Karena kita datangnya pagi, jadi pengen pesan yang ringan-ringan dululah. Tapi sempat kemarin itu pesan apa ya ayahnya tapi belum ready karena belum datang kalau gak salah itu menu. Pesana pertama kita churos, kentang goreng, brownies dan es kopi susu. 

Kelar main golf ceritanya ada yang haus bangetkan dan pengen nambah cemilannya, akhirnya kita nambah risol mayo, brownies dan es teh leci. Tapi untuk menu makanannya sebenarnya variatif menurutku, ada banyak pilihan juga sih dan tentunya memang makanan yang disukai sama anak-anak. 

Gimana? Berencanakah mengajak si kecil untuk main golf ke Kolepa Bintaro? Seru banget loh! Nanti kalau mau main bisa janjian juga nih, hehehehee... Hitung-hitung me time bersama keluarga loh! 

40 komentar:

  1. tempat yang nyaman ya, bisa bener2 refreshing

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, lumayan walau hanya sebentar tapi anakku happy

      Hapus
  2. Sumpah deh ini keren banget. Dulu kupikir main golf tuh hanya untuk para profesional dilapangan yang super luas itu, soalnya rumahku dekat lapangan golf tapi belum pernah masuk wkwkwkkkk... Kalau kayak gini kan bisa sekalian ngelatih dan memperkenalkan golf pada anak-anak juga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu di Senayan ada yang modelan gini, tapi sekarang sudah gak ada lagi. Senang banget makanya ini dekat rumah ada mini golf jadi bisa ajak anakku main kesini.

      Hapus
  3. ih asyik, bisa nih dicobain. Jadi datangnya mending pagi aja sekalian ya nyaaak. Kok kok bundanya duduk2 ajaaa hahaaa. Pasti terik banget deh inih, aku bisa bayangin ini seruuu. Bintaro yaaa, dekeet dari rumah mas Kelvin.
    Ada tempat makannya juga yakk, mauuu nyobain jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini deket rumah banget jadi enak kalau mau kesini, kalau aku sih prefer pagi ya karena belum terlalu panas untuk anak-anak kalau mau main golf.

      Hapus
  4. aku pingin ngikut emaknya aja... ngemil n ngupi syantik hihihi.
    asik yaa ajak anak2 main golf. latihan dulu sebelum main golf beneran ke lapangan golf gede yg alat2nya berat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejatinya mumpung ada ayahnyakan jadi emaknya duduk syantik sambil ngemil sajalah.

      Hapus
  5. Duh, seger mataku liat lapangan mini golfnya. Ijooo. Asik juga ya berolahraga golf+ juga ada tempat nyantainya u.istirahat dan makan-makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan banget mbak, sekalian refreshing tipis-tipis mumpung dekat rumah.

      Hapus
  6. wah seru ya kalau tempat makan ada lapangan golf mini gini. Btw, saya salfok ke foto makanannya. Itu saya pikir kakinya Mas Kelvin, tapi pas di cek bajunya beda... hahahaha... ayoo tebak kaki siapa? hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah pasti kalau dekat makanan itu bundanya, hahahahaa... efek males panas-panasan.

      Hapus
  7. Aku baru ngeh ada tempat main golf mini kayak gini mbak :) Bersih dan cantik ya bikin betah siapa aja yang ikutan main golf di sini. Sementara si ekcil main sama papanya di tempat mungil. Nanti gedean dikit mlai deh di lapangan golf besar hehehe. Foto2nya ciamik semua nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbak Nurul main kesini lumayan ini kalau sambil vespaan pasti seru deh.

      Hapus
  8. bisa jadi me time atau quality time yang seru bareng keluarga terutama anak dengan bermain golf begini

    BalasHapus
  9. Keren! Mas Kelvin bisa menyelesaikan sampai 18 hole.
    Tempatnya asyik ya, walau nggak ikut main, tetp bisa menikmati suasana dan makanannya juga

    BalasHapus
  10. Wah senangnya, bonding antara ayah dan Kelvin ya. Sementara bundanya ngadem ngeteh dan ngemil dari jauh hehe jadi me time yang berharga banget ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, karena memang biasanya kalau weekend bundanya kudu me time hahahahaa

      Hapus
  11. Wow seru banget ternyata ya mbak. Bisa bonding time bareng ayahnya. Emaknya bisa ngemil2 deh. Oke juga ya mengenalkan golf ke anak

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk anak-anak pasti demen banget kesini dan emaknya bisa ngemil syantik kesini.

      Hapus
  12. ah seru banget bisa main mini golf di Kolepa
    Ini jadi ngedate bareng ayahnya ya mbak
    btw sarapannya juga enak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena lama gak keluar rumah jadi kita pilih refreshing yang dekat rumah saja deh.

      Hapus
  13. Senang banget pastinya kalau bisa main dan menikmati asyiknya aktivitas di Kolepa ini. Boleh undang kita dong wkwkwkwkkk... semoga pandemi segera berakhir dulu deh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh teh Okti, sini main yuk nanti kalau pas pandemi sudah selesai ya.

      Hapus
  14. Untuk lokasi yang private seperti ini, harga 300ribu ya termasuk lumayan lah ya. Mana tempat main golfnya tampak asri, lokasi tunggu juga nyaman

    BalasHapus
  15. Mah...ikutan main golf doonk..
    Hehhee...bagian pepotoan makanan sama modelnya yaa... Mas Kelv dan Ayah.

    Seru banget niih.. main di mini golf gini.
    Bisa jadi ide buat menata halaman belakang rumah gak sih, kak Chie?

    BalasHapus
  16. Seru banget ya ada lapangan golf mini gini pastinya makin seru olahraga bersana anak-anak ya, nambah cemilan biar makin semangat!

    BalasHapus
  17. Kok gemes sih mini golf nya hihi. Seru juga mbak walau deket rumah, refreshing sekalian bonding bareng keluarga ya. Churosnya bikin mupeng, aku dari kemarin pengen banget soalnya hahaha.

    BalasHapus
  18. Asik banget yah sarapan sambil golf gini, golf dulu baru sarapan biar laper yah? Tempatnya instagramable yah, seru banget.

    BalasHapus
  19. Asyik banget tempatnya Mbak Chi. Iya ya bisa sekalian ajarin anak-anak main golf. Selain bermain juga melatih motorik serta hobby baru anak-anak.

    BalasHapus
  20. Ka, kapan-kapan kita janjian main kesini yuk. Lumayan buat family gathering nih hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk, playdate kesini kak seru deh mainnya ntar kita potoan aja biar bocah sama bapaknya.

      Hapus
  21. buat happy fun ama keluarga nih tempat bolehlah, tapi kalo buat profesional kayaknya malah gak jadi olahraga nantinya, hehehe. Suka deh ama rumputnya, tertata baik dan rapi

    BalasHapus
  22. ini nama kerennya get ball, aku sih memang belum pernah mainin ya. tapi sodaraku pada kecanduan main get ball karena ada turneynya.

    BalasHapus
  23. Seru banget sih mak main golf sambil sarapan... Sejak pandemi ini golf makin happening ya... Ini kalau dilihat dari foto, rumputnya ngga main-main lho... Keren

    BalasHapus
  24. Keren banget tempatnya, sejuk dan bersih ya Chie fasilitas komplit juga. Hepi banget mas Kevin San ayahnya. Me time banget buat keluarga

    BalasHapus
  25. Cakep ya mbak lokasinya, lumayan ih bisa bonding anak dan ayahnya. Kliatan banget kalau tempatnya sejuk dilihat dari suasana dan penataan konsepnya. Btw mas kevin sudah pinter main golf apakah sejak kecil sudah biasa ikut ayahnya?

    BalasHapus
  26. Kalo Bintaro dekat mah, udah aku jabanin mba hahahahah. Udah lama banget kayaknya ga ke Bintaro, padahal dulu aku sempet lama tinggal di sana, sebelum nikah :D. Seruuuu tempatnyaa, cantik pula designnya. Tapi ga yakin suami mau nyobain mini golf Krn dia memang ga olahraga ini juga. Om ku yg rutin golf, mungkin kalo ajakin dia, seneng pasti ngajarin anakku golf :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.