15 November 2021

Membangun Literasi Bahasa Inggris Bersama LEXO Lab

aplikasi lexo lab


Holla... Apa kabarnya? Semoga selalu diberi kesehatan ya dan tetap semangat membersamai anak-anak dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Karena anakku sampai hari ini masih menjalani Pembelajaran Jarak Jauh, tidak hanya sekolah saja termasuk kegiatan-kegiatan luar sekolah seperti les bahasa Inggris pun masih memilih secara online.  

Kalau ngobrolin tentang cara belajar anak tuh rasanya gak ada habisnya ya, apalagi di era serba digital sekarang ini. Dimana perkembangan pendidikan anak pun semakin maju mengikuti perkembangan teknologi. Terutama saat pandemi ini berasa banget perubahannya, orang tua juga harus dituntut bisa menghadapi perkembangan yang ada. 

Teringat waktu beberapa minggu lalu saya mengikuti workshop bersama Kemendikbudristek, bahwa orang tua juga harus membuat goals pendidikan anaknya. Salah satunya adalah literasi bahasa Inggris, kenapa ini sangat penting? Karena bahasa Inggris salah satu bahasa pengantar International, apalagi saya memiliki cita-cita kalau anakku nanti bisa kuliah di luar negeri seperti yang sudah kami rencanakan. 

Karena kami sudah merencanakan pendidikan anak sampai ke perguruan tinggi, jadi ada beberapa hal yang harus kami siapkan untuk memantapkan itu semua. Dimulai dengan membuat target jangka pendek dan jangka panjang. Apalagi bahasa Inggris tidak hanya cukup pembelajaran dari sekolah saja, biar si anak lebih terbiasa berbicara dan menulis harus lebih dimantapkan. 

Pesatnya perkembangan teknologi dapat membantu kita mendapatkan informasi berbahasa Inggris dengan mudah melalui smartphone, laptop atau PC. Anak-anak pun sekarang terbiasa dengan mudah mengakses informasi dengan berbahasa Inggris pada aplikasi seperti yang mereka lakukan saat belajar secara online, bermain game atau membuka Youtube. 

Jadi selama masih di rumah ini saya membuat beberapa program belajar untuk anakku, termasuk dalam program jangka pendeknya juga nih. Salah satunya dengan mengikutkannya belajar bahasa Inggris secara online bersama Lexo Lab merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak.


Lexo Lab Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak
aplikasi belajar bicara bahasa inggris


Semenjak pandemi ini jadi challenge juga nih untuk saya mencari beberapa kegiatan untuk anakku di rumah supaya dia gak bosan dan tentunya bisa bermanfaat. Akhirnya bertemua dengan Lexo Lab yang merupakan aplikasi belajar bicara bahasa Inggris. Yang bikin saya lebih tertarik ini tuh ada 14 hari uji coba secara gratis, jadi bisa punya waktu untuk mengetahui apakah si anak suka dan senang belajarnya. 

Apa sih Lexo Lab itu? LEXO LAB merupakan solusi belajar bicara bahasa Inggris online berbentuk web aplikasi yang dibuat oleh perusahaan asal New Zealand menggunakan sistem pembelajaran seperti proses belajar bahasa ibu dengan menggunakan pendekatan yang efektif serta memberikan feedback yang akurat, korektif dan secara real time pada kemampuan berbicara anak.

LEXO LAB mampu membuat anak-anak mau mulai berbicara bahasa Inggris sekaligus menjaga minat mereka untuk tetap berbicara menggunakan bahasa Inggris. Enaknya tuh web aplikasi LEXO LAB dapat diakses di Android, IOS dan desktop juga. Ini juga salah kemudahan untuk para orang tua dan anak-anak untuk mendapatkan pembelajaran bahasa Inggris. 

Sudah beberapa hari ini anakku mengikuti uji coba gratisnya dari LEXO LAB awalnya masih meraba-meraba dulu nih saat buka aplikasi untuk belajar bahasa bicara bahasa Inggris. Tapi setelah mecoba kedua kali bahkan hari ini saya juga mengajaknya untuk membuka LEXO LAB dia sudah bisa mengoperasikannya sendiri tanpa bantuan saya lagi. 

Menurut saya sendiri saat mendampingi anakku mengikuti belajar bicara bahasa Inggris ini sangat bagus dan mudah dimengerti juga anak-anak. Selain itu juga video dan kuisnya sangat interaktif dan gambar-gambar yang dihadirkannya juga sangat menarik. Ini salah satu daya tarik untuk anak agar dia lebih senang dan semangat belajarnya. 

Salah satu yang menarik saat anakku harus belajar menghafal dan merekam suaranya untuk menirukan kalimat yang diucapkan sebelumnya. Jadi disini tuh memang benar-benar dilatih agar anak fokus dan mampu mengingat kalimatnya. 

Selain itu alasan saya juga mengikutkannya belajar bahasa Inggris dengan LEXO Lab:
  • Pendekatan melalui simulasi bahasa ibu atau bahasa pertama
  • Menarik dan menyenangkan, proses pembelajaran yang menarik dilengkapi dengan berbagai karakter yang berwarna-warni dan feedback yang real-time pada proses perkembangan kemampuan bicara anak
  • Meningkatkan kemampuan pelafalan dan kelancaran anak dalam berbicara bahasa Inggris
  • Kurikulum standar International
  • Tekonologi belajar yang canggih
  • Mudah digunakan
  • Harga terjangkau
  • Lingkungan belajar yang bebas tekanan
  • Efisiensi waktu belajar

Seperti hari ini saya juga menanyakan sama mas Kelvin apakah dia senang belajar melalui aplikasi belajar bahasa Inggrus dari LEXO Lab? Dasar emang anakku jawabannya "senang dong, apalagi ini bisa belajarnya dari laptop dan ipad, seru banget bun ini sih gampang" hahahaa... sombong dia mentang-mentang setiap kelas uji selalu bintangnya 4-5.

14 Hari Coba Gratis 
aplikasi belajar bahasa inggris anak free

Ini sebenarnya juga bisa jadi salah satu cara orang tua untuk menumbuhkan anak senang dengan belajar bahasa Inggris. LEXO LAB memberikan 14 hari uji coba gratis untuk anak yang ingin belajar bahasa Inggris. Selanjutkan akan mendapatkan harga penawaran eksklusif. 

Sekarang ini di LEXO LAB sedang ada promo yang sangat menarik, dengan Rp 50.000 perbulan dan berlaku selama 4 bulan. Sementara untuk harga normal Rp 75.000 perbulan. Tapi jangan khawatir, kalau terlewatkan promo eksklusif ini, anak-anak juga tetap bisa mendapatkan 14 hari uji coba gratis kemudia perbulannya mendapat harga normal.

Selain itu di LEXO LAB juga akan memberikan laporan setelah 3 bulan bagi para pengguna yang mendaftar sebelum akhir tahun ini. 

Untuk para bunda-bunda yang penasara dan pengen banget nyobain anaknya belajar bahasa Inggris secara gratis selama 14 hari bisa langsung ke www.lexolab.com/indonesia/pricing dan klik tombol "Mulai Uji Coba Gratis" pada navigasi bar. Lengkapi informasi yang dibutuhkan dan pastikan data bunda dan si kecil terisi dengan benar. 

Jadi sekarang bisa belajar bahasa Inggris dimana pun dan bisa menyesuaikan jamnya si anak dan orang tua juga nih. Karena sekarang sidah ada aplikasi belajar bahasa Inggris untuk anak di Android. 

Bagaimana Cara Bergabung di LEXO LAB?
aplikasi belajar bicara bahasa inggris lexo lab


Berikut cara bergabung dengan LEXO LAB
  1. Kunjungi laman https:lexolab.com/indonesia/signup lalu isi data diri secara lengkap, lalu klik tombol kirim.
  2. Setelah mengirimkan data diri lengkap dan akun berhasil dibuat, klik tombol "click here to login" untuk masuk ke akun LEXO LAB.
  3. Welcome to LEXO LAB jangan lupa untuk verifikasi email yang didaftarkan, klik "add child" untuk menambahkan data diri anak yang akan mengikuti #LEXOLABChallenge.
  4. Isi data diri lengkap anak dan klik tombol "add".
  5. Akun anak berhasil dibuat, silakan logout dan login kembali dengan menggunakan username dan password pada saat mendaftarkan diri anak.
  6. Klik "go" untuk memulai #LEXELABChallenge
  7. Klik tombol "play" untuk memulai Pre-test

Gampang bangetkan bun? Nah daripada bingung sekarang mau memberikan kegiatan apalagi di rumah untuk si kecil. Sekarang bisa ajak si kecil belajar bahasa Inggris agar anak semakin pintar bicara bahasa Inggris.

aplikasi lexo lab

42 komentar:

  1. Waah makin banyak aja ya aplikasi yang mendukung anak biar lancar bahasa Inggris. Termasuk murah nih Lexo Lab, ga sampe 100rb yaa biasanya kan kursus lain sebulan dah diatas seratus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ade, ini pun lebih fleksibel ya kalau mau ikut waktunya. Enaknya tuh kalau menurutku karena ada free trial itu.

      Hapus
  2. Setuju, goals jangka pendek dan panjang untukk pendidikan anak itu perlu.
    Mudah dimengerti ini sepertinya ya, menarik buat anak belajar bahasa Inggris jadinya. Lexo Lab lagi promo pula, cuz mau coba, mumpung hemat nih biayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ,nal, kalau untuk umuran anakku ini membantu sekali untuk dia belajar karena ada karakter-karakternya itu.

      Hapus
  3. Muantebs ini aplikasi buat anak2 belajar bahasa Inggris secara online dengan cara yang menyenangkan :D Ada coba gratis 14 hari pula, wow....mau dong ikutan! Seru nih di Lexo Lab pengajarannya memacu anak untuk giat belajar, lebih memahami dengan baik, harganya juga ramah di kantong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya ini happy banget begitu ada trialnya 14 harikan, langsung deh coba dulu mumpung gratis juga.

      Hapus
  4. Anakku juga lagi cari info kursus bahasa Inggris nih, mak. Pengennya sih cari yang interaktif karena anakku cepet bosan kalau online gitu.
    Tapi Lexo Lab kayaknya menarik banget nih.
    Affordable pula, gak sampe 100an.
    Kemarin ada yang biayanya lebih mahal dari SPP anakku. Padahal online dan cuma 8 x tatap muka. Auto ga jadi, haha.
    Mau cari yang harganya masuk di budget emaknya aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain deh di Lexo Lab mak Ana, ini tuh emang dirancang untuk anak-anak banget dan yang bikin anakku tuh suka dan gak bosan karena belajarnya mudah dimengerti dan ada karakternya gitu.

      Hapus
  5. wah mau deh coba lexo lab ini. Pas banget tadi siang aku instal salah satu applikasi bahasa inggris yang berbayar juga. Selisih dikit sama lexo ini, tapi gagal mulu pas mau oke-kan pembayarannya.
    Hasik nih bisa trial 14 hari. Yang tadi kuinstall cuma 7 hari trial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan ini si Lexo Lab karena da trialnya mbak, selama 14 hari. Siapa tau si kecil juga senang dan bisa lanjut deh nanti setelah free trialnya selesai.

      Hapus
  6. wahh senangnya hidup di era digital seperti ini
    belajar apapun jadi mudah, termasuk belajar bahasa Inggris untuk anak anak
    apalagi klo belajarnya di LEXO LAB ya mbak, harganya terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, semenjak pandemi tuh aku berasa banget dimudahkan dengan teknologi ya terutama untuk belajar si kecil.

      Hapus
  7. Bahasa Inggris sekarang ini adalah bahasa kedua yang penting setelah bahasa ibu. Jadi memang alangkah bagusnya jika anak-anak belajar bahasa kedua sejak dini. Saya dulu belajar bahasa Inggris sudah dewasa dan terseok-seok rasanya. Melihat anak-anak saya belajar bahasa Inggris dari kecil, mereka biasa aja tuh ngomong bahasa Inggris sekarang seolah bahasa Indonesia.

    Jadi kalau ada lembaga kursus yang menawarkan belajar bahasa Inggris online saya pikir akan lebih mudah mereka belajarnya. Tidak perlu keluar rumah yang saat ini belum aman. Jadwal belajar fleksibel. Belajarnya pun interaktif dan menyenangkan. Bisa coba kelas gratis pula lagi. Seru nih lembaga kursus bahasa Inggris untuk anak-anak ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku pun mikirnya ini kedepan anak-anak pasti akan lebih sering dihadapkan dengan bahasa Inggris. Baik sekolah, kerja atau komunikasi nantinya. Jadi memang harus sejak dini juga nih mulai diasah kemampuan bicaranya.

      Hapus
  8. Senangnya sekarang semakin banyak aplikasi dan media pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak kita, ya. Seperti LEXO LAB ini yang bisa dimanfaatkan anak-anak untuk belajar Bahasa Inggris

    BalasHapus
    Balasan
    1. ho oh mbak, berasa banget deh sekarang ini lebih dimudahkan dengan adanya teknologi khususnya untuk belajar anak.

      Hapus
  9. Wah, menarik sekali ini. Aku pingin ikutin anakku les bahasa inggris masih maju mundur, lihat dan baca Lexo Lab kok aku tertarik ya. Mana gratis percobaan 14 hari.. Aku ceki ceki, makasih infonya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, bisa dulu dicobain itu free tiralnya siapa tau anak-anak senang dan bisa lanjut setelah free trial ya.

      Hapus
  10. Jadi pengen cobain nih.. secara ada free trialnya ya..lumayan tuh 14 hari.. Anak-anak bisa dapet banyak tambahan ilmu tentang bahasa Inggris..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, aku pun senang sama lexo Lab ini karena ada coba gratisnya dulukan.

      Hapus
  11. Wah jangan sampai deh lewatkan kesempatan untuk tak memanfaatkan 14 hari trial ini mba. Apalagi mudah banget belajar bahasa Inggris dengan cara seperti ini buat anak anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia kak, girang bangetkan emaknya ada trial 14 hari gini. Karena pengen tau dulu metode belajarnya seperti apa dan apakah anaknya enjoy.

      Hapus
  12. Aku udah klik link-nya mbak, langsung keliatan info free trial nya, lumayan ya 14 hari. Ini ada kelas-kelas berdasarkan usia anak nggak ya? Hanya untuk usia SD saja, atau SMP juga bisa?

    BalasHapus
  13. wah menarik ya bergabung dengan lexolab untuk belajar bahasa Inggris untuk anak-anak. Jadi ingin memasukan anakku juga nih karena dia tertarik pada bahasa Inggris. makasih infonya ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa coba trial 14 harinya dulu sih mbak, jika nanti si kecil senang dan tertarik bisa lanjut deh.

      Hapus
  14. Bener banget nih, literasi bahasa Inggris saat ini perlu banget. Dan saya jadi tertarik nih, kepikiran buat adek saya buat les bahasa Inggris di Lexolab. Mumpung ada promo, dan bisa free trial 14 hari.

    BalasHapus
  15. Wahh, ini cocok buat anakkuuu juga buat ponakankuuu
    anak2 jaman now kan memang kudu punya skill bahasa Inggris yg mumpuni
    ntar coba deh aku bilang ke mereka, buat ikutan kelas di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena bahasa Inggris ini akan jadi bahasa yang wajib dikuasai anak-anak selain bahasa Indonesia

      Hapus
  16. Nah iya belajar bahasa Inggris memang harus dimulai dengan rasa senang. Jadi anak-anak bisa belajar dengan kesungguhan dan tidak terpaksa gitu.
    Aplikasi ini untuk anak usia Sekolah dasar aja ya? Anakku udah besar semua, aku share ke ponakan yang masih kelas 2 SD.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar si anak juga semakin pede ya mbak, karena terbiasa itu bikin jadi lancarkan

      Hapus
  17. Full colour gitu webnya yaa..
    Anak-anak auto happy karena kaya warna dan belajarnya menyenangkan.
    LEXO LAB jadi solusi belajar online bahasa inggris yang menyenangkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi makanya ini anak-anak sih pasti demen bangetkan ditambah ada karakternya juga.

      Hapus
  18. Mak, mau tanya.. trial 14 hari itu bisa dipakai setiap hari kan? penentuan jadwalnya bisa fleksibel juga? Narend lagi senang belajar bahasa inggris tuh, aku mau cari kursus yang biayanya agak terjangkau. Biar nggak tekor. hehehe. Ini kayaknya menarik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa mak Wid, nanti si anak akan ada pretestnya gitu deh. Ini waktunya kita yang menentukan sendiri.

      Hapus
  19. Boleh nih Mak, saya coba untuk anak ikutan dua pekan ini mana tahu cocok ya, sebab anak saya doyan belajar bahasa, mana tau ia cocok belajar di sini kan yah

    BalasHapus
  20. Wah promonya menarik sekali tu sebulan biaya berlangganan cukup terjangkau yaa.
    Yg namanya bahasa Inggris memang sebaiknya dikuasai anak sejak dini krn pasti kelak akan terpakai banget.
    Eh jangankan besok2 skrng pun kalau di sekolah bbrp tmn anak2 kita jg mulai pakai bahasa Inggris untuk kesehariannya yaa

    BalasHapus
  21. 14 hari trial gratis bisa dicoba nih. Anakku juga bahasa inggris masih dari sekolah nya doang. Apalagi yang TK belum dapat bahasa inggris. Padahal kepakai sekali di masa depan

    BalasHapus
  22. Catat ah buat referensi. Soalnya sudah niat banget untuk anak yang kedua ini mau saya jari Bahasa Inggris sedari dini supaya kalau sudah SD bisa lebih memahami Bahasa Inggris.

    BalasHapus
  23. Waaah makasih Mak Chi rekomendasinya. Aku juga lagi pengen fokusin anak belajar bahasa Inggris, biar ga kaya emaknya dapat email dr klien pakai bahasa Inggris langsung keder hahaa.

    BalasHapus
  24. Menarik banget nih untuk anak-anak yaa.. belajar Bahasa Inggris jadi seru. Boleh juga nih cobain untuk anakku yang di sekolah memang ga dapet pelajaran bahasa asing ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.