02 Desember 2021

Tips Memilih Robot Vacuum Cleaner Sesuai dengan Kebutuhan

Tips Memilih Robot Vacuum Cleaner


Semenjak pandemi siapa yang jadi rajin bersih-bersih rumah? Bahkan sampai beli beberapa peralatan untuk membersihkan rumah, tentu saja saya termasuk orang-orang itu. Karena memang pandemi dan waktu lebih banyak di rumah jadi kenapa gak kita coba membersihkan rumah sendiri? Ingatkah kalian sekarang jadi banyak orang memilih robot vacuum cleaner sebagai alat bantu mereka bebersih rumah?

Saya pun sekarang ini sepertinya jarang pegang sapu lagi semenjak dikasih kemudahan membersihkan rumah dengan robot vacuum cleaner. Sebenarnya kalau saya pribadi lebih ke simple dan mudah untuk digunakan dan menurutku juga sudah menjadi kebutuhan untuk kita yang memang memiliki aktivitas baik di kantor maupun di rumah.

Jadi sekarang ini tuh bisa membersihkan lantai rumah sambil ditinggal dengan mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Selain memang jadi menghemat waktu dan tenaga yang kita miliki, rumah juga menjadi bersih dan bebas dari kuman. 

Robot vacuum cleaner jadi banyak diminati para ibu rumah tangga, karena penggunaannya diperlukan untuk membuat rumah bebas dari debu. Tapi jujur sih, saya sendiri merasa sangat terbantu sekali semenjak adanya robot vacuum cleaner, karena tugas menyapu lantai sudah diganti oleh si robot vacuum cleaner.

Tapi nih sebelum memutuskan untuk memiliki robot vacuum cleaner sebaiknya cari tau produk yang akan digunakan. Beberapa tips berikut bisa dijadikan salah satu cara nih untuk membeli robot vacuum cleaner. 

Tips Untuk Memilih Robot Vacuum Cleaner Sesuai dengan Kebutuhan
Robotic Home Assistant

Biasanya nih orang memilih robot vacuum cleaner itu berdasarkan apa yang dipakai oleh temannya. Contohnya nih waktu awal tahun lalu mau beli robot vacuum cleaner itu berdasarkan apa yang paling banyak dipakai sama orang-orang. Atau biasanya kalau saya punya idola yang memang senangnya beberes rumah juga. Jadi sebelum membeli barang itu kita wajib banget paham dulu tentang barang yang akan kita beli.

Perhatikan beberapa hal berikut saat membeli robot vacuum cleaner:
  • Fitur yang disediakan, karena setiap pembersih vacuum memiliki fitur yang berbeda tergantung pada merknya. Periksa dulu fitur apa saja yang diasjikan dan apakah fitur tersebut telah mampu memenuihi kebutuhan kita para ibu di rumah. 
  • Sesuaikan kembali ke rumah, pemilihan robot vacuum cleaner harus disesuaikan dengan luas rumah. Karena kapasitas debu dan sampla container pada vacum robot berkisar 0,25 - 1 liter. Jika kapasitas kecil, maka alat ini hanya dapat menyimpan rumah kecil saja atau sebaliknya.
  • Kualitas robot vacuum cleaner, ini yang paling penting menurutku. Seperti kualitas filter robot vacuum juga perlu diperhatikan. Jika kualitas filter, sehingga kotoran dan debu untuk dilepaskan kembali ke udara juga berkurang. Robot vacuum yang memiliki filter HEPA sangat bagus untuk mereka yang memiliki alergi terhadap bulu binatang. 
  • Setiap produk memiliki fitur yang berbeda-beda. Biasanya, semakin lengkap fitur suatu produk, semakin mahal harganya. Tapi belum tentu semua fitur tersebut kita butuhkan.
  • Auto charging, ini memastikan robot vacuum cleaner tidak akan berhenti di tengah pekerjaannya. 

Bagi saya yang anaknya ogah ribet memiliki robot vacuum cleaner ini menjadi kewajiban ya. Jadi gak encokk-encok lagi deh kalau nyaou, karena sekarang ada Robotic Home Assistan yang siap membantu kita di rumah. 

Robotic Home Assistant - AVARO X1 +UVC Dengan Teknologi AI
Robot Home Assistant Avaro X1

Kali ini saya mau ngenalin Robotic Home Assistant, AVARO X1 +UVC salah satu robot vacuum yang sekarang ini banyak diminiati oleh masyarakat di Indonesia. Kalau saya memang tipe yang kalu beli apa-apa itu harus bacain detail dan beberapa review dari teman-teman yang sudah menggunakan produk yang akan digunakan. 

Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, bahwa salah satu membeli barang itu harus banget cek spesifikasinya. Untuk Avaro X1 +UVC memiliki spesifikasi sebagai berikut:
  • A.I sensor, anti bump and fall
  • Strong power, Vacuum at 2700 pA
  • Auto-schedule with app, personalized operational time
  • 5200 mAh Battery

Untuk mendapatkan robot vacuum cleaner yang berkualitas, sangatlah penting untuk membandingkan dahulu fitur apa saja yang ditawarkan, ukuran dan harga. Semakin tinggi spesifikasinya, maka semakin mahal harganya, namun juga terkadang justru semakin hemat listrik. Jadi jangan menjadi harga sebagai patokan kualitas tapi lihat lagi fitur dan kualitasnya.

Avaro X1 +UVC memiliki tempat tabung lebih besar yang bisa menampung sampah dan debu lebih banyak jadi gak perlu khawatir harus bolak-balik untuk membuang debu atau sampah yang tersedot. Selain itu juga Avaro X1 juga memiliki sinar ultraviolet dan bisa membantu membunuh kuman 99,9% loh. 

Tidak hanya menyedot saja, karena Avaro juga bisa sambil ngepel nih, emang deh cocok banget untuk kita para kaum wanita yang ingin memiliki rumah bersih tapi gak mau encok harus beberes terus. Terutama untuk para ibu yang memiliki anak kecil. Karena saya sendiri setiap hari melakukan sedot debu itu sehari satu kali. 

Avaro X1 +UVC memiliki sensor AI sehingga memudahkan ia untuk bekerja membersihkan ruangan di rumah jadi tidak akan menabrak atau pun jatuh. Jadi gak usah takut si robot bakal terbentur furnitur atau untuk yang sedang membersihkan lantai 2 akan terjatuh. 

Kalau saya biasanya memilih vacuum untuk di rumah yang paling utama itu memastikan dia tidak berisik, biar tidak mengganggu juga kalau di rumah anakku sedang sekolah online atau pak suami pas work from home. Pastikan memilih robot vacuum cleaner yang tidak mengganggu.

Dengan menggunakan bahan yang berkualitas dan terbaik, pada roda Avaro X1 +UVC ini dilengkapi dengan sabuk anti-slip yang diperuntukan untuk permukaan yang basah dan licin. Jadi tambah semangat dong ya ini bersih-bersih rumahnya. 

Kamu bisa mendapatkan produk Avaro X1 +UVC di Tokopedia ya.

39 komentar:

  1. Naaaah aku tuh sbnrnya pengen mba, untuk dipake kalo asistenku mudik. Kalo asisten ada, aku prefer dia aja yg ngerjain. Cuma yg aku pikirin, rumahku itu banyak undakan dan banyak sekat. Tapi Krn ada sensornya td dia ga mungkin jatuh yaaa. Cuma hrs tetep kita yg pindahin ke lantai di bawahnya kan?

    Kalo robot di atas butuh waktu berapa lama ngerjain nyapu ngepel ya mba? Kemarin punya temenku, tapi merk lain, butuh 3 jam baru selesai 🤣🤣. Aku pikir lebih cepet aku yg ngevakum pake vacum cleaner manual hahahaha . Makanya aku lagi nyari yg lebih cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, harus kita yang memindahkan ke lantai bawahnya. Sensor ini untuk dia supaya tidak terjatuh. Ho oh mbak, tapi memang enaknya kalau kita yang lagi pakai bisa disambi dengan mengerjakan pekerjaan rumah yang lain. Kalau aku biasanya sambil nyiapin sarapan, nyiapain anakku sekolah dan aku suka sambil nyuci dan nyetrika biasanya.

      Hapus
  2. Kalo pake robot gini kayanya ngga usah stress ya buat bersihin debu dan kotoran yang ada di kolong. Soalnya ini pekerjaan yang bikin mager banget. Harus angkat kasur dan dipan demi ngebersihin kolong. Kalo udah ada teknologi kaya gini kan jadi bisa kebantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya untuk yang dipannya gan bisa dijangkau dengan vacuum sedot bisa pakai ini karena dengan mudah dia bisa masuk kolong tempat tidur.

      Hapus
  3. aduh aku sih mau banget ini, tapi sekarang badanku amsih kuat buat nyapu2, tapi kalau sudah gak kuat bakal beli ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, aku pun waktu punya si robot pengennya bisa hemat tenaga hehehehee

      Hapus
  4. senangnyaaa punya robotic home assistance yang keren kayak begini mba. Ngga perlu gedubrakan bebersih rumah lagi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Indah, apalagi kalau malam sebelum tidur aku lebih suka rumah juga sudah bersih dan biasanya ku serahkan sama Robot Cavuum

      Hapus
  5. Wuaaa ini asisten rumah idaman banget, kalo punya robot vacuum cleaner lumayan terbantu ya. Apalagi ini bisa bersihin area yang sulit di jangkau. Mantep bener...

    BalasHapus
    Balasan
    1. banget mbak, apalagi sekarang selama di rumah sajakan nyaris semua aktivitas di lakukan di rumah jadi maunya rumah selalu bersihkan. Bisa deh mengandalkan si Robot Vacuum ini

      Hapus
  6. Aku butuh banget nih Robotic Home Assistant kayak AVARO X1 +UVC soalnya sekarang semakin banyak pekerjaan rumah termasuk ngerawat ortu jadi biar rumah tetap bersih butuh banget robotic home asisten

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus deh mak Tuty beli mumpung masih ada hawa-hawa harbolnas hehehehee

      Hapus
  7. aku punya nih tp versi super murmer buat nyobain krn penasaran. ini lucu banget yg avaro x1, jd pengen cek2 di tokped

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, aku tuh waktu pengen beli si robot vacuum karena pas pandemi itu jadilah pengen juga punya

      Hapus
  8. Aku tu pengen banget beliin robotic vacuum cleaner kaya gini buat ibu mertua. Cuma sempet khawatir karena rumah model lama kan beberapa ruangan tu beda level, ngeri kalau jatoh trus rusak, haha.
    Kalau ada teknologi anti bump & anti fall kaya Avaro X1 ini sih aman lah ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ruangannya leveling gitu emang harus kita yang mindahin mak Ana tapi kalau gak terlalu banyak sih masih aman untuk gerakan 2-3 pindah ruang.

      Hapus
  9. Iya ya fitur dari vacum cleaner harus diperhatikan, memang yang sesuai dengan kebutuhan rumah masing-masing.
    Nah enaknyaa kalo punya Avaro X1 +UVC ... bisa ngepel juga ya. Kita bisa berhemat tenaga kalau punya dia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, karena biasanya orang beli itu bukan ke fitur kebanyakan ya. Lebih ke siapa yang pakainya, karena aku pun awal punya juga gitu.

      Hapus
  10. Dulu pertama lihat robot macem gini di rumah tetangga dan langsung merasa takjub (hihihi..katro emang). Saya baca kata "robot" malah jadi bayangin Baymax di film Superhero. Aiiiiii, asik kali ya punya robot pembersih yang sekaligus jadi tempat curhat...#eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahahahahaa... Aku juga pengen kalau yang modelan si Baymax kayaknya anak-anak jadi senang juga ya.

      Hapus
  11. Nah, praktis nih untuk membersihkan karpet di rumah. Jadi pengen beli nih Avaro-nya. Karena harganya juga terjangkau kan dan tentu membantu banget untuk bersihin rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, apalagi yang rumahnya memang menggunakan karpet nih kudu wajib emang rajin nyedot debunya.

      Hapus
  12. Huaaaah gara gara baca aku jadi keracunan Chichiiiieeee
    udah geret bang Dho langsung beli - terus cari cari mana yang cucok dengan kantong juga hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantaaaappppppppp... Cocoklah ini memang untuk rumah-rumah sekarang yang ingin menghemat tenaga membersihkan rumah

      Hapus
  13. Mau jugaaaa, udah lama aku naksir robot pintar bersih-bersih ini, pasti akan memudahkan pekerjaan di Rumah ya dengan bantuannya. Pernah satu kali aku nongkrongin robot kayak gini di Mall, cuma diliatin, sambil mupeng, dan ngebatin "kapan beli ya?", haha. Jadi mau ceki-ceki yang Avaro ini deh.

    BalasHapus
  14. Aah...mamak2 yang kerja di rumah semakin multitalent dengan adanya robot2 yang bisa bantu pekerjaan rumah tangga ini. Avaro memang Wuuww!

    BalasHapus
  15. Saya pun pengen juga dong punya robot vacuum cleaner, biar nggak repot urusan bersihin kolong tempat tidur. Apalagi Avaro X1 +UVC ini bisa buat ngepel juga, ada sensor pula, jadi nggak bakalan nabrak walau nggak diawasi kerjanya

    BalasHapus
  16. Ya ampun sahabat emak² masa kini nih, semua serba robotik. Pengen banget punya, ntar kepoin toke pedia deh, tfs kak Chie

    BalasHapus
  17. Waini, jadi ceritanya aku tuh udah kaya kudu "hmm" dulu kalau mau ambil sapu buat bersih2, hahaha. Terus kepikiran pengin beli robot vacuum gini. Tapi karena saat itu informasi yang kudapat belum sesuai harapanku, jatuhlah belinya ya Vacum Cleaner biasa, tetep kudu dipegangin bo. Dan apakah rasa malasku hilang? Kadang-kadang, hahaha. Tolong coba, spill harga dan link OL shop nya.

    BalasHapus
  18. Tadinya lihat ini hanya di drakor, sekarang bisa kita beli di Tokopedia ya dan hasil bebersihnya pun memuaskan..mamak bisa santuy di rumah nggak perlu menyapu dan mengepel ada asisten digital yang sedia setiap saat...

    BalasHapus
  19. Bisa meringkan kerjaan si mba nih. Vakum cleaner jadi lebih mudah bisa membersihkan sendiri sampai ke kolong bangku

    BalasHapus
  20. Aku selama ini cuma naksir-naksir aja pengen beli robot vacuum belum jadi mba. Pengen cari promo 12.12 ah. Buat kado hari ibu kayaknya oke juga nih.

    BalasHapus
  21. Jadi pengen punya robot vacum ini, sekarang lagi ngehits banget nih. Biar rumah tetap bersih dan rapi ya. Harus beli ini, kan pasti banyak promo akhir tahun ya.

    BalasHapus
  22. Kepingin punya bnget nih mba vacuum robotic gini apalagi seksama bnget bersihnya... tinggal duduk tenang ngeliat nya

    Dah berasa kayak di Korea Aja klo punya yg satu ini

    BalasHapus
  23. Cantiknyaa..
    Berasa ada yang nemenin dan bantuin pekerjaan di rumah kalau punya Robot Vacuum Cleaner yang canggih seperti Avaro X1 +UVC.
    Kagum sama kecanggihannya. Imut tapi kuat bebersih rumah yaa..

    BalasHapus
  24. Karena aku sekarang dah gak pakai 'mbak' dan cuma datang seminggu sekali kayaknya robot vakum ini bisa jadi solusi. Eh tapi lumayan juga ya harganya ...*intip dompet*

    BalasHapus
  25. ini kayak vakum di drakor gitu ya, dari dulu pengen pakai gini cuma suka ciut secara ada anak kecil. yang ada nanti malah takut rusak, tapi enak ya ternyat abisa jalan sendiri bersih rumah

    BalasHapus
  26. Sepertinya butuh robot ini sih.. Meskipun dipakainya kadang-kadang pas DL pekerjaan lagi numpuk dan banyak-banyaknya. Soalnya ngerjain pekerjaan rumah tu bagian dari olah raga kalau saya.. Hihi...

    BalasHapus
  27. cakep amat sih inii Robotic Home Assistant, AVARO X1 +UVC. Kayanya hidup buibu bakal lebih happy kalo ada AVARO di rumah. Cakep pula, kaya di drakor gituuu.. hihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.