25 Februari 2022

Merencanakan Liburan Bersama Teman-teman Dengan Sewa Bus Pariwisata

TRACtoGo

Pandemi sudah dua tahun, tapi masih belum berani untuk melalukan photo trip. Karena biasanya ini dilakukan dalam jumlah orang yang lebih dari 5 orang, terakhir saya melakukan photo trip ke Penang dan Kuala Lumpur bertujuh. Tapi karena pergi ke luar negeri itu masih butuh karantina, jadi kemarin sempat ngobrol dengan beberapa teman untuk mencoba photo trip ke Yogyakarta saja.

Menurut saya pesona Indonesia itu tak kalah dengan luar negeri loh. Entah bagaimana menurut saya Yogyakarta pun seperti magnet yang akan membawa kita untuk kembali lagi dan lagi. Setuju gak nih? Kalau saya sih iya ya, hehehehheee...

Sejujurnya bulan Desember 2021 saya dan keluarga sempat ke Yogyakarta sebentar, tapi ya itu gak sempat hunting foto karena memang terasa beda sekali jika pergi dengan keluarga dan teman yang memang memiliki hobi yang sama. Kalau sama keluarga saya lebih memilih untuk quality time tapi kalau sama teman-teman kalau bisa cari object foto sebanyak-banyaknya. 

Obrolan bermula dari salah satu teman yang mengajak untuk photo trip tapi domestik dulu karena kita memang belum berani ke luar negeri. Selain malas untuk karantina dan taukan kalau biaya karantina itu mahal. 

Tapi kali ini pengen tuh perginya dengan nyaman tanpa kita harus gonta-ganti transportasi. Salah satu temanku juga malas nyetir keluar kota, tapi kita juga belum berani untuk naik pesawat karena melihat beberapa postingan teman yang masih ramai di bandara. Jalan satu-satunya memang harus sewa kendaraan.

Akhirnya saya menyarankan gimana kalau kita sewa bus pariwisata saja? Karenakan yang pergi juga bukan berdua atau bertiga, selain itu bawaan pasti banyak nih. Kenyamanan harus jadi nomor satu, pokoknya gimana cara bisa menciptakan liburan bersama teman kali ini tuh nyaman banget. 

Akhirnya obrolan berlanjut dan membagi tugas agar rencana liburan tukang foto kali ini beneran berjalan sesuai ekspektasi. Karena tadi saya yang memberikan ide untuk sewa bus pariwisata, akhirnya saya khusus mencari bus untuk kita Trip to Yogyakarta. Kalau lihat selebriti pada pergi naik bus itukan pada keren-keren banget deh busnya jadi inginnya sewa yang seperti itu saja.

Sewa Bus Pariwisata 
sewa bus pariwisata lewat aplikasi TRACtoGo

Akhirnya mencoba cek dulu nih TRAC bisa gak ya kira-kira kalau sewa bus pariwisata, tapi ini bukan yang buat orang pergi seRT sih tapi pengen yang nyaman namun eksklusif gitulah. Akhirnya pas cek melalui aplikasi TRACtoGo ada dong, memang deh juara banget soal urusan sewa kendaraan.

Karena perginya bakalan rombongan 10-12 orang kayaknya emang paling benar sih sewa bus pariwisata. Dengan pengalaman melayani kebutuhan rental mobil, seiring perkembangan waktu TRAC pun menghadirkan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, cocok bangetkan sama kita yang memang ingin hunting photo.

TRAC Bus juga menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan tentunya dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 kursi. Akhirnya setelah berembuk kita pilih yang luxury bus.

Fasilitas yang ditawarkan juga oke banget nih, dengan kapasitas 11 kursi yang tentu didesign senyaman mungkin dong. Selain ada kamar mandi, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti DVD, CD dan MP3, USB Audio, colokan listrik jadi gak usah takut habis batre handphone ya, dan bisa karaoke juga nih untuk yang senang nyanyi. 

Ini Kenapa Kamu Harus Sewa Bus Pariwisata
aplikasi TRACtoGo Sewa Bus


TRAC ini tuh semacam menjawab kebutuhan para netizen Indonesia yang ingin liburan tapi gak mau ribet-ribet gitulah. Akhirnya sekarang kalau perginya ramaian kita bisa sewa bus pariwisata lewat aplikasi TRACtoGo.

Selain itu dengan menggunakan Bus Pariwisata dari TRACtoGo ini gak perlu khawatir karena memiliki Protokol Kesehatan yang baik (Smart Protocol). 
  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang. 

Jadi gak khawatir lagikan kalau mau liburan ramai-ramai bersama teman atau keluarga besar. Asalkan mematuhi protokol kesehatan juga dan pastikan juga sudah mengunduh aplikasi TRACtoGo di handphone kamu ya.

Pastikan kamu sudah install aplikasi TRACtoGo

Pengguna App Store:

Pengguna PlayStore:


Untuk teman-teman yang ingin sewa bus pariwisata ada promo menarik loh! Ada promo cashback sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo, teman-teman juga bisa kunjungi https://trac.astra.co.id/promo liburanmu bersama teman atau keluarga jadi terasa menyenangkan. 

10 Februari 2022

Me Time Sekejap Menghabiskan Sabtu Sore di Lewi's Organics Factory Bintaro

lewis organic

Kapan terakhir bunda melakukan "ME TIME?" tapi ini me time dalam arti sesungguhnya ya, karena boleh loh bun jika memang sudah merasa capek dengan rutinitas sehati-hari dan ingin memiliki waktu me time. Rutinitas saya juga hampir sama kok dengan kebanyakan ibu rumah tangga, mulai dari mengurus keperluan anak dan suami, mengerjakan domestik rumah tangga dan aku pun masih suka motret dan nulis di rumah. 

Kalau tidak bisa memaksimalkan waktu, rasanya 24 jam itu gak akan cukup untuk seorang ibu. Tapi aku juga belajar kok dari beberapa teman-teman dan almarhum mamah bagaimana bisa menjadi seorang ibu dan sekaligus istri tanpa kekurangan waktu. Tapi aku gak akan bahas ini dalam tulisan kali ini sih. 

Oke, intinya hari Sabtu kemarin itu menyempatkan me time sekejap ceritanya. Kenapa sekejap? Ya karena gak lama-lama nongkrongnya (((nongkrong))) berasa kayak anak tongkrongan ya bun. Akhirnya habis sholat Ashar jalan ke Lewi's Organics Factory, gak dekat dan gak jauh juga dari rumah sekitar 12 KM kalau aku cek via Google Map.

Memang rencananya pengen ke Lewi's Organics Factory ini sudah dari tahun lalu tapi ku baru bisa sekarang. Lewi's Oraganics Factory ini terletak di Pondok Kacang, Tangerang Selatan. Jadi gak hanya sekedar tempat makan saja, karena disini ada beberapa tempat yang bisa duduk lama. Tempatnya pun asri, jadi kalau masuk kesini berasa lagi ke resto di Bali. 

lewi's organic factory bintaro

lewi's organic factory bintaro

Salah satu spot foto yang sering aku lihat dari orang-orang kalau ke Lewi's Organic Factory Bintaro. Untuk teman-teman yang sudah pernah kesini pasti sudah sangat familiar ya karena ini adanya persis dekat pintu masuk. 

Ini tuh tempatnya luas banget dan terbagi beberapa tempat gitu, dibuat sesuai kebutuhan tapi sebenarnya sama saja mau duduk dimana pun. Jadi kalau dari pintu masuk itu nanti sebelah kanan ada tempat ngopinya, asli pas masuk enak banget tempatnya dan jangan khawatir tempat duduknya banyak. Gak cuma kopi saja, didalam juga ada pastry dan beberapa produk organic yang bisa kamu beli juga. 

Kemarin itu padahal mau beli si cangkir kopinya pas habis lihat-lihat, niatnya nanti saja deh pas mau pulang sekalian keluar gitu. Taunya aku kelupaan dong, karena sudah maghrib dan ngehari maghrib di rumah. 

lewi's oganics factory bintaro

lewi's organics factory bintaro

Persis berseberangan dengan si tempat ngopi ada Casa De Rote, kalau lihat dari luar gitu ada beberapa produk lokal yang dijual. Sayangnya kemarin aku gak sempat masuk ke Casa De Rote, emang sudah gak sabar sih pengen duduk-duduk menikmati sore yang syahdu di Lewi's Organics Factory. 

Tapi ya gara-gara lihat tanaman yang merah-merah itu ya aku tuh besokannya langsung ke tempat jual tanaman dekat rumah terus cari deh itu tanamannya buar mempercantik teras depan biar gak cuma hijau saja. Tapi emang lihat tanaman disini tuh jadi pengen ngangkutin, karena cakep semua. 

lewi's organics factory bintaro

lewi's organics factory bintaro

Nah, karena kemarin kesini sore jadi pilih duduk yang outdoor tentunya. Tapi kemarin juga waktu baru sampai gak banyak pengunjungnya, hanya ada di 3 meja dengan jarak yang jauh-jauh kok. Jadi amanlah kalau pas makankan harus buka masker ya. 

Pas masuk langsung berasa tersihir pengennya lama-lama disini tapikan tak mungkin ya, efek betah sama tempatnya sih dan makanannya pun enak setelah mencoba beberapa menu yang ada di Lewi's Organics Factory. Biar gak penasaran aku kasih lihat beberapa foto yang aku sempat ambil pas disana, lupa mau bikin videonya. Kayaknya emang harus kesana lagi nih.

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

Enak bangetkan tempatnya? Kalau kesininya siang jangan khawatir panas karena bisa makan di indoornya jugakan. Kalau ang suka foto-foto OOTD pasti demen nih foto-foto disini. Tapi waktu aku posting tentang Lewi's Organics Factory ada temanku yang gak sabar pengen diajak kesana. 

Menu Makanan
lewi's organics factory hidden gem di bintaro

menu makanan di lewi's organics factory

menu makanan di lewi's organics factory

menu makanan di lewi's organics factory

Ini beberapa menu yang aku pesan di Lewi's Organics, kalau kopi sudah tentunya setiap ke tempat makan yang ada kopinya pasti suka pesan hot latte atau biasanya ice Americano. Untuk yang sering pergi sama saya pasti paham banget saya pesan minum bisa 2-3 gelas bahkan 4 gelas biasanya.

Karena kemarin sampai sana sore jadi pengennya tuh sambil makan kue aja buat ngemil-ngemil dulukan, pesanlah si Apple Pie dan Nachos dulu nih, setelah duduk lamaan nyobain menu lain nih tapi ada pastanya gitu. Tenang pemirsah, ini bukan makananku sendiri kok, berasa serem gak sih makan segini banyak sendirian?

Ini menu aku dan adikku karena kemarin berdua kesininya sekalian dia lagi main ke rumah, anak-anaknya main sama Kelvin dan pak suami di rumah. Jadi mungkin lebih tepatnya sister me time ya ini. 

Apple Pienya enak karena ada rasa kayu manis yang bikin ini, selain itu atasnya ada toping ice creamnya, ini sudah pasti habis dalam sekejap sih. Jadi beberapa menu yang aku pesan untuk makan ditempat dan bawa pulang buat mas Kelvin dan ayahnya.

Chicken Parmigiana - 75K
Nachon Sorghum - 55K
Apple Pie - 45K
Hot Latte - 44K
Ice Bali Green Tea - 35K 
Mochachinno - 48K
Grilled Chicken - 65K (takeaway)
Rib Fried Rice - 85K (takeaway)

Tapi memang semua makanan yang saya pesan itu enak-enak, apa mungkin pesanannya ngambil yang comfort food jadi ya rasanya aman-aman saja. Mungkin nanti kalau balik lagi ke Lewi's Organics mau nyobain yang menu lainnya juga. Berhubung sudah ada jadwam mau kesini lagi jadi nanti pengennya pesan yang beda.

Tapi asli ya kalau disini seharian juga betah sih, ngerinya tuh lama disini kalau duduknya pas outdoor kena semilir angin tuh jadi ngantuk guys! Oh ya, aku kasih bonus nih waktu mau ke Lewi's Organics Factory. 

Lewi's Organics Factory Bintaro

Kalau lagi mampir ke resto atau coffee shop yang ada cerminnya pasti aku suka mirror selfie dengan menggunakan masker juga tentunya. Tapi ya hampir rata-rata foto di folder handphoneku 7-% pakai masker. Selain emang jadi kurang juga minat foto diri sendiri jadilah udah saja jepret pakai handphone. 

Jadi gimana? Apakah berencana me time  di Lewi's Organics Factory?  
03 Februari 2022

Staycation di GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta

staycation di gaia cosmo hotel yogyakarta

Hallo... wah sepertinya hampir dua bulan saya tidak update blog, ya memang selain kesibukan pribadi dan juga bulan Desember 2021 seperti mimpi bagi saya tapi nyata adanya. Baiklah karena sepertinya sampai sekarang pandeminya belum hengkang juga, jadi kali ini mau review hotel di Yogyakarta. Gaia Cosmo Hotel ini salah satu hotel yang saya masukkan dalam list juga sih.

Awal bulan Desember 2021 kami melakukan perjalanan ke Yogyakarta, kali ini perginya naik mobil. Untuk pertama kali bagi saya dan Kelvin bepergian jauh pakai mobil, karena biasanya kalau ke Yogyakarta itu kita pakai pesawat. Alasan pertama sih masih takut kalau liburan naik pesawat, jadi ayahnya memutuskan untuk nyetir saja karena sebulan sebelumnya dia juga ke Semarang dan Yogyakarta naik mobil sama teman-temannya.

Karena memang ke Yogya ini memang direncanakan satu bulan sebelumnya, melihat kurva pandeminya landai dulu baru berani pergi. Setelah akhirnya mantap memutuskan untuk keluar kota, langsung pesan hotel disalah OTA kesayangan kita. Ternyata gak semua hotel bisa refund, jadi kita cari yang bisa reschedule misal kalau ternyata gak jadi berangkat.

Kali ini kita berpaling sejenak dari daerah Prawirotaman, memilih Gaia Cosmo Hotel terletak di Jl. Ipda Tut Harsono. Ini salah satu hotel yang masuk dalam list kalau pas ke Yogyakarta. Karena kebiasaan kami kalau ke Yogyakarta itu nginepnya di daerah Prawirotaman atau ke Lokal Hotel. Langsung pesan untuk 5 hari 4 malam pada saat itu, karena selanjutnya kita pindah hotel ke daerah Prawirotaman. Mau ketawa gak sih, pada akhirnya balik lagi ke Prawirotaman. 

Kenapa Pilih Gaia Cosmo Hotel?
gaia cosmo hotel yogyakarta

Karena ini staycationnya pas masih pandemi, jadi kalau ngomongin protokol kesehatan sih pasti semua hotel punya standar protokol kesehatan masing-masing termasuk Gaia Cosmo Hotel ya. Tapi waktu kesana, kita hanya cek suhu saja seingatku gak ada ada harus check in di PeduliLindungi. Karena perginya juga pas weekday jadi gak terlalu ramai banget menurutku. 

Secara fasilitas menurutku oke banget karena yang terpenting ada kolam renang, entah nanti mau berenang atau enggak yang penting kalau nginep di hotel harus yang punya kolam renang. Selain itu memastikan selalu punya kamar yang ada balkonnya, mengingat ini kayaknya bakal lebih sering di hotel daripada keluar sih. 

Kamar yang kita tempati juga sudah dibersihkan dan diberi disinfektan ya, tapi karena aku tipe yang masih parnoan jadi selalu bawa juga semprotan khusus untuk kain kemana-mana. jadi kemarin aku semprot ulang lagi. Kamar juga bersih dan nyaman bangetlah, memastikan juga handuk-handuk hotel dalam keadaan bersih. Eh iya aku sekeluarga tuh tipe yang gak pernah bawa handuk kalau staycation, jadi kalau handuknya ada noda pasti minta ganti. 

Paling penting tuh mau kemana-mana masih deketlah dari Gaia, atau mungkin karena emang aku perginya gak jauh-jauh ya? heheheheee... Oh ya sayangnya disini tempat parkirnya kecil jadi kalau pas gak dapat parkir, kita selalu pakai vallet ya. Ngasih tip setiap kita keluar aja biasanya, tapi itu juga jarang keluar hotel.

review gaia cosmo hotel yogyakarta

review gaia cosmo hotel yogyakarta

review gaia cosmo hotel yogyakarta

review gaia cosmo hotel yogyakarta

Tempat sarapannya ada di lantai bawah, seberangan sama lobby dan ada coffee yang paling penting untukku. Kemarin juga pas disana nyobain kopi dan beberapa menu makanan di resto selain sarapan yang kita dapat ya. Eh iya kemarin kita sarapannya sudah di resto ya jadi gak diantar ke kamar, sayangnya kemarin tuh pas sarapan ternyata ramai. 

Untuk makanan di restonya lumayan banget bervariasi jadi enak kalau pas makan siang tinggal pesan ke resto saja nanti baru diantarkan ke kamar atau kemarin itu kita makan siang ke resto. Untuk harga makanan masih bersahabat menurutku gak yang terlalu over price gimana gitu. Ada beberapa menu mereka yang porsinya untuk berdua dan harganya sekitaran Rp 75.000 seingatku. 

Harus Ada Kolam Renang
gaia cosmo hotel yogyakarta

Karena bawa bocahkan ya, jadi cari hotel yang punya kolam renang perkara nanti tuh anak mau renang atau enggak itu belakangan. Waktu kemarin kesini, anakku berenang sama sepupunya dan yang barengan berenang bareng dia hanya ada 4 anak dengan 2 orang dewasa yang menemani didalam kolam ya. Jadi masih amanlah gak terlalu ramai yang gimana gitu. 

Tapi sebelumnya kita juga memastikan dulu apakah kolam renangnya dibuka atau ada pembatasan. Karena pengalaman staycation saat pandemi gini ada beberapa hotel yang masih menutup fasilitas kolam renang atau memberikan jadwal setiap tamu hanya boleh berenang maksimal 90 menit. 

Kamar Deluxe Balcony
deluxe balcony gaia cosmo hotel

Untuk kamar kita pilih yang ada balkonnya, karena biar bisa duduk-duduk diluarnya sambil ngopi atau sekedar bercerita sama ayahnya. Atau ayahnya kerja, karena kalau didalam kamar pas Kelvin lagi sekolah suaranya ikutan masuk walau berdua sama-sama pakai earphone ya. Tapikan kalau salah satu ngomong suaranya bocor. Termasuk aku yang selama disana juga sedang acara online dari sekolah Kelvin juga. 

Kamar yang kita pilih Deluxe Balcony berada dilantai 3, kamarnya sih gak gede tapi cukup banget untuk kita bertiga selama 4 hari ya. Yang penting kamarnya bersih dan nyaman itu bikin senang deh dikamar saja, karena anakku kemarin malas banget diajakin keluar. Waktu pesan lewat OTA kalau gak salah untuk 4 malam sekitaran 2.6 juta deh dan ini sudah termasuk dengan sarapan tapi gak bisa refund kalau ternyata gak jadi berangkat. 

gaia cosmo hotel yogyakarta

gaia cosmo hotel yogyakarta

gaia cosmo hotel yogyakarta


gaia cosmo hotel yogyakarta

Ini penampakan dalam kamar kita selama di Gaia Cosmo Hotel Yogyakarta, yang menurutku cakep simple dan bersih tentunya. Uniknya tuh si wastafel itu ada diluar dekat kamar mandi jadi terlihat dari tempat tidur. Oh ya, selama di hotel bisa minta dicuciin juga ya, kemarin itu persatuannya Rp 20.000 kebetulan kita cuci beberapa baju yang kita pakai keluar soalnya. 

Lupa banget deh kemarin mau moto setrikaan, sayang banget kemarin mereka tuh gak menyediakan mejanya hanya setrikanya saja. Tapi masih okelah setidaknya ada setrikaan karena hidupku hampa kalau gak ada setrikaan. 

Kita juga bisa request kamarnya mau dibersihkan atau tidak atau ada jam khusus bersihinnya saat kita lagi keluar misalnya. Kemarin kita selalu request jam 13.00 karena pas kita lagi keluar, aku selalu minta ganti sprei dan handuk setiap hari. Kopi yang mereka sediakan di kamar juga selalu direfil walau masih ada loh. 

amenities hotel

Amenities juga lumayan lengkap kok dan mereka juga selalu ganti, tapi kalau urusan shampoo, sabun, sikat gigi dan pasta gigi biasanya kita selalu bawa sendiri atau beli dulu pas mau ke hotel. Karena sujujurnya kalau sabun dan shampoo itu cocok-cocokan. Dibagian bawah wastafel ada keranjang baju untuk laundry juga, kalau mau minta dilaundry ya. 

gaia cosmo hotel yogyakarta

Untuk kamar mandi kita dapatnya yang shower, tenang untuk closetnya terpisah jadi urusan mandi gak bakal terganggu kalau si bocah tiba-tiba mau buang air kecil atau buang air besar. Selain itu kamar mandinya juga bersih dan airnya mengalir deras ya bun, ini penting banget kalau pakai shower bagian atas bisa ala-ala terapi punggung. 

gaia cosmo hotel yogyakarta

gaia cosmo hotel yogyakarta

Senangnya tuh ada meja panjang itu dalam kamar, tempat untuk mas Kelvin PJJ, ayah WFH dan bunda webinar. Tadinya gak ngeh kalau bakalan ada meja panjang itu pas pesan kamar, karena yang pesan kamar si ayahnya dan aku percayakan saja. 

Jadi selama beberapa hari disana dari pagi sampai ke jam 12.00 kami selalu dimeja panjang itu membuka laptopnya masing-masing. Seru juga ya ternyata ini staycation tapi dengan kesibukannya masing-masing. Akhirnya ngerasain juga ya staycation sambil pada sekolah dan kerja. 

Oh ya kopi yang dikasih kamar itu enak loh apalagi ini tinggal seduh saja karena sudah dalam berupa kantong gitu. Waktu pas kapan aku minta lagi karena yang aku suka sudah habis, eh dikasih beberapa sama mereka. 

Rencananya ingin ke Yogyakarta lagi tapi gak dalam waktu dekat ini sih, mengingat si virusnya lagi lincah ya bun. Emang deh kalau pas pulang ke Yogya itu bikin kangen ingin balik lagi, kalau aku memang senang dengan kehidupan disana ya. Coba dong sekalian rekomendasikan kalau ke Yogyakarta enaknya nginep dimana lagi ya?