10 Februari 2022

Me Time Sekejap Menghabiskan Sabtu Sore di Lewi's Organics Factory Bintaro

lewis organic

Kapan terakhir bunda melakukan "ME TIME?" tapi ini me time dalam arti sesungguhnya ya, karena boleh loh bun jika memang sudah merasa capek dengan rutinitas sehati-hari dan ingin memiliki waktu me time. Rutinitas saya juga hampir sama kok dengan kebanyakan ibu rumah tangga, mulai dari mengurus keperluan anak dan suami, mengerjakan domestik rumah tangga dan aku pun masih suka motret dan nulis di rumah. 

Kalau tidak bisa memaksimalkan waktu, rasanya 24 jam itu gak akan cukup untuk seorang ibu. Tapi aku juga belajar kok dari beberapa teman-teman dan almarhum mamah bagaimana bisa menjadi seorang ibu dan sekaligus istri tanpa kekurangan waktu. Tapi aku gak akan bahas ini dalam tulisan kali ini sih. 

Oke, intinya hari Sabtu kemarin itu menyempatkan me time sekejap ceritanya. Kenapa sekejap? Ya karena gak lama-lama nongkrongnya (((nongkrong))) berasa kayak anak tongkrongan ya bun. Akhirnya habis sholat Ashar jalan ke Lewi's Organics Factory, gak dekat dan gak jauh juga dari rumah sekitar 12 KM kalau aku cek via Google Map.

Memang rencananya pengen ke Lewi's Organics Factory ini sudah dari tahun lalu tapi ku baru bisa sekarang. Lewi's Oraganics Factory ini terletak di Pondok Kacang, Tangerang Selatan. Jadi gak hanya sekedar tempat makan saja, karena disini ada beberapa tempat yang bisa duduk lama. Tempatnya pun asri, jadi kalau masuk kesini berasa lagi ke resto di Bali. 

lewi's organic factory bintaro

lewi's organic factory bintaro

Salah satu spot foto yang sering aku lihat dari orang-orang kalau ke Lewi's Organic Factory Bintaro. Untuk teman-teman yang sudah pernah kesini pasti sudah sangat familiar ya karena ini adanya persis dekat pintu masuk. 

Ini tuh tempatnya luas banget dan terbagi beberapa tempat gitu, dibuat sesuai kebutuhan tapi sebenarnya sama saja mau duduk dimana pun. Jadi kalau dari pintu masuk itu nanti sebelah kanan ada tempat ngopinya, asli pas masuk enak banget tempatnya dan jangan khawatir tempat duduknya banyak. Gak cuma kopi saja, didalam juga ada pastry dan beberapa produk organic yang bisa kamu beli juga. 

Kemarin itu padahal mau beli si cangkir kopinya pas habis lihat-lihat, niatnya nanti saja deh pas mau pulang sekalian keluar gitu. Taunya aku kelupaan dong, karena sudah maghrib dan ngehari maghrib di rumah. 

lewi's oganics factory bintaro

lewi's organics factory bintaro

Persis berseberangan dengan si tempat ngopi ada Casa De Rote, kalau lihat dari luar gitu ada beberapa produk lokal yang dijual. Sayangnya kemarin aku gak sempat masuk ke Casa De Rote, emang sudah gak sabar sih pengen duduk-duduk menikmati sore yang syahdu di Lewi's Organics Factory. 

Tapi ya gara-gara lihat tanaman yang merah-merah itu ya aku tuh besokannya langsung ke tempat jual tanaman dekat rumah terus cari deh itu tanamannya buar mempercantik teras depan biar gak cuma hijau saja. Tapi emang lihat tanaman disini tuh jadi pengen ngangkutin, karena cakep semua. 

lewi's organics factory bintaro

lewi's organics factory bintaro

Nah, karena kemarin kesini sore jadi pilih duduk yang outdoor tentunya. Tapi kemarin juga waktu baru sampai gak banyak pengunjungnya, hanya ada di 3 meja dengan jarak yang jauh-jauh kok. Jadi amanlah kalau pas makankan harus buka masker ya. 

Pas masuk langsung berasa tersihir pengennya lama-lama disini tapikan tak mungkin ya, efek betah sama tempatnya sih dan makanannya pun enak setelah mencoba beberapa menu yang ada di Lewi's Organics Factory. Biar gak penasaran aku kasih lihat beberapa foto yang aku sempat ambil pas disana, lupa mau bikin videonya. Kayaknya emang harus kesana lagi nih.

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

lewi's organics factory hidden gem di bintaro

Enak bangetkan tempatnya? Kalau kesininya siang jangan khawatir panas karena bisa makan di indoornya jugakan. Kalau ang suka foto-foto OOTD pasti demen nih foto-foto disini. Tapi waktu aku posting tentang Lewi's Organics Factory ada temanku yang gak sabar pengen diajak kesana. 

Menu Makanan
lewi's organics factory hidden gem di bintaro

menu makanan di lewi's organics factory

menu makanan di lewi's organics factory

menu makanan di lewi's organics factory

Ini beberapa menu yang aku pesan di Lewi's Organics, kalau kopi sudah tentunya setiap ke tempat makan yang ada kopinya pasti suka pesan hot latte atau biasanya ice Americano. Untuk yang sering pergi sama saya pasti paham banget saya pesan minum bisa 2-3 gelas bahkan 4 gelas biasanya.

Karena kemarin sampai sana sore jadi pengennya tuh sambil makan kue aja buat ngemil-ngemil dulukan, pesanlah si Apple Pie dan Nachos dulu nih, setelah duduk lamaan nyobain menu lain nih tapi ada pastanya gitu. Tenang pemirsah, ini bukan makananku sendiri kok, berasa serem gak sih makan segini banyak sendirian?

Ini menu aku dan adikku karena kemarin berdua kesininya sekalian dia lagi main ke rumah, anak-anaknya main sama Kelvin dan pak suami di rumah. Jadi mungkin lebih tepatnya sister me time ya ini. 

Apple Pienya enak karena ada rasa kayu manis yang bikin ini, selain itu atasnya ada toping ice creamnya, ini sudah pasti habis dalam sekejap sih. Jadi beberapa menu yang aku pesan untuk makan ditempat dan bawa pulang buat mas Kelvin dan ayahnya.

Chicken Parmigiana - 75K
Nachon Sorghum - 55K
Apple Pie - 45K
Hot Latte - 44K
Ice Bali Green Tea - 35K 
Mochachinno - 48K
Grilled Chicken - 65K (takeaway)
Rib Fried Rice - 85K (takeaway)

Tapi memang semua makanan yang saya pesan itu enak-enak, apa mungkin pesanannya ngambil yang comfort food jadi ya rasanya aman-aman saja. Mungkin nanti kalau balik lagi ke Lewi's Organics mau nyobain yang menu lainnya juga. Berhubung sudah ada jadwam mau kesini lagi jadi nanti pengennya pesan yang beda.

Tapi asli ya kalau disini seharian juga betah sih, ngerinya tuh lama disini kalau duduknya pas outdoor kena semilir angin tuh jadi ngantuk guys! Oh ya, aku kasih bonus nih waktu mau ke Lewi's Organics Factory. 

Lewi's Organics Factory Bintaro

Kalau lagi mampir ke resto atau coffee shop yang ada cerminnya pasti aku suka mirror selfie dengan menggunakan masker juga tentunya. Tapi ya hampir rata-rata foto di folder handphoneku 7-% pakai masker. Selain emang jadi kurang juga minat foto diri sendiri jadilah udah saja jepret pakai handphone. 

Jadi gimana? Apakah berencana me time  di Lewi's Organics Factory?  

14 komentar:

  1. Beneran dari penampakan Bintaro rasa Bali nih..si Lewis Organics Factory. Suka dengan ambience-nya. Juga ada produk organic pula. Makanan menggoda, pas buat tempat nongkrong, sister time, me time ...kayaknya ga jauh juga dari tempatku nih, bisa kapan-kapan ke sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, waktu kesini gak nyangka sih bisa sekeren ini tempatnya, karena kalau lihat di instagram mereka ya udah standardnya cafe pada umumnyakan. Eh ternyata cakep dan menu makanannya enak-enak.

      Hapus
  2. Beruntung banget kak ke Lewi's Organik pengunjung tidak begitu banyak.Aku pernah ke sebuah cafe yang berkonsep alam di weekend aduh...benar2 gak nyaman. Pengunjungnya full padat sementara pelayanya kurang, jadilah kami tunggu makanan 1 jam-an. Gak bisa juga lihat pemandangannya.
    Suka deh dengan konsep Lewi's ini terutama out doornya yang banyak sentuhan alam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku biasanya suka cek dulu pas datang dengan menanyakan ke pejaganya dan suka keliling dulu dan dirasa gak nyaman aku langsung gak jadi.

      Hapus
  3. Wiiii aku jadi mau mampir kaaak kesini. Ini vibes nya nyaman bangeeeettt, enak banget buat ngabisin waktu refreshing sore-sore gitu. Makanannya juga keliatan yummy bangettt, yg apple Pai nya enak nih kebayang makannya pas sore-sore semilir.

    BalasHapus
  4. Duh lihat foto-fotonya beneran serasa ada di Bali ya ci, dan aku pun jadi kepo pengen nongkrong disini juga haha tukang nongkrong ­čśü

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau nongkrong kesini aku ajak ya, biar ikutan nongkrong kita hahahahaa

      Hapus
  5. Aslii mbaa keren tempatnyaa, jadi mupeng tapi kok ya jauhh nya dari bekasi...
    Bikin betah mba kalau tmpnya kek gini ketemuan sama sohib ngobrolnya bs ngalor ngidul.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kemarin kesini pas sama adikku dan memang jadi lebih lama ngobrolnya karena jarang ketemukan, apalagi semenjak pandemi jadi kemarin emang sekalian me time berdua deh.

      Hapus
  6. Duh tempatnya enak banget ini, adem, aestetic dan kece buat foto foto

    BalasHapus
  7. Lewi's Organics Factory adalah tempat yang pas buat me time ya mbak
    Tempatnya bagus, makanannya juga enak
    Meski sekajap sudah bikin hepi

    BalasHapus
  8. Lewi's Organics Factory tempatnya asyik banget ya. Kelihatan nyaman gitu. Karena ada bagian outdoor, mungkin panas-panas dikit, tapi tetap seru buat sekadar nongkrong

    BalasHapus
  9. Tempatnya asyik nih mba buat nongkrong seharian sambil ngerjain DL. Sepertinya harus cobain next kesini kalau pas ke Jakarta. Ngiler sama makanan dan kopinya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.