25 Februari 2022

Merencanakan Liburan Bersama Teman-teman Dengan Sewa Bus Pariwisata

TRACtoGo

Pandemi sudah dua tahun, tapi masih belum berani untuk melalukan photo trip. Karena biasanya ini dilakukan dalam jumlah orang yang lebih dari 5 orang, terakhir saya melakukan photo trip ke Penang dan Kuala Lumpur bertujuh. Tapi karena pergi ke luar negeri itu masih butuh karantina, jadi kemarin sempat ngobrol dengan beberapa teman untuk mencoba photo trip ke Yogyakarta saja.

Menurut saya pesona Indonesia itu tak kalah dengan luar negeri loh. Entah bagaimana menurut saya Yogyakarta pun seperti magnet yang akan membawa kita untuk kembali lagi dan lagi. Setuju gak nih? Kalau saya sih iya ya, hehehehheee...

Sejujurnya bulan Desember 2021 saya dan keluarga sempat ke Yogyakarta sebentar, tapi ya itu gak sempat hunting foto karena memang terasa beda sekali jika pergi dengan keluarga dan teman yang memang memiliki hobi yang sama. Kalau sama keluarga saya lebih memilih untuk quality time tapi kalau sama teman-teman kalau bisa cari object foto sebanyak-banyaknya. 

Obrolan bermula dari salah satu teman yang mengajak untuk photo trip tapi domestik dulu karena kita memang belum berani ke luar negeri. Selain malas untuk karantina dan taukan kalau biaya karantina itu mahal. 

Tapi kali ini pengen tuh perginya dengan nyaman tanpa kita harus gonta-ganti transportasi. Salah satu temanku juga malas nyetir keluar kota, tapi kita juga belum berani untuk naik pesawat karena melihat beberapa postingan teman yang masih ramai di bandara. Jalan satu-satunya memang harus sewa kendaraan.

Akhirnya saya menyarankan gimana kalau kita sewa bus pariwisata saja? Karenakan yang pergi juga bukan berdua atau bertiga, selain itu bawaan pasti banyak nih. Kenyamanan harus jadi nomor satu, pokoknya gimana cara bisa menciptakan liburan bersama teman kali ini tuh nyaman banget. 

Akhirnya obrolan berlanjut dan membagi tugas agar rencana liburan tukang foto kali ini beneran berjalan sesuai ekspektasi. Karena tadi saya yang memberikan ide untuk sewa bus pariwisata, akhirnya saya khusus mencari bus untuk kita Trip to Yogyakarta. Kalau lihat selebriti pada pergi naik bus itukan pada keren-keren banget deh busnya jadi inginnya sewa yang seperti itu saja.

Sewa Bus Pariwisata 
sewa bus pariwisata lewat aplikasi TRACtoGo

Akhirnya mencoba cek dulu nih TRAC bisa gak ya kira-kira kalau sewa bus pariwisata, tapi ini bukan yang buat orang pergi seRT sih tapi pengen yang nyaman namun eksklusif gitulah. Akhirnya pas cek melalui aplikasi TRACtoGo ada dong, memang deh juara banget soal urusan sewa kendaraan.

Karena perginya bakalan rombongan 10-12 orang kayaknya emang paling benar sih sewa bus pariwisata. Dengan pengalaman melayani kebutuhan rental mobil, seiring perkembangan waktu TRAC pun menghadirkan layanan sewa bus untuk melengkapi layanan yang ditawarkan. Layanan sewa Bus TRAC dapat menjadi pilihan untuk kebutuhan transportasi group atau rombongan baik untuk perjalanan di dalam ataupun luar kota, cocok bangetkan sama kita yang memang ingin hunting photo.

TRAC Bus juga menawarkan beragam variasi tipe bus mulai dari small bus, medium, big hingga luxury. Dan tentunya dengan pilihan konfigurasi jumlah kursi mulai dari 11 hingga 59 kursi. Akhirnya setelah berembuk kita pilih yang luxury bus.

Fasilitas yang ditawarkan juga oke banget nih, dengan kapasitas 11 kursi yang tentu didesign senyaman mungkin dong. Selain ada kamar mandi, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti DVD, CD dan MP3, USB Audio, colokan listrik jadi gak usah takut habis batre handphone ya, dan bisa karaoke juga nih untuk yang senang nyanyi. 

Ini Kenapa Kamu Harus Sewa Bus Pariwisata
aplikasi TRACtoGo Sewa Bus


TRAC ini tuh semacam menjawab kebutuhan para netizen Indonesia yang ingin liburan tapi gak mau ribet-ribet gitulah. Akhirnya sekarang kalau perginya ramaian kita bisa sewa bus pariwisata lewat aplikasi TRACtoGo.

Selain itu dengan menggunakan Bus Pariwisata dari TRACtoGo ini gak perlu khawatir karena memiliki Protokol Kesehatan yang baik (Smart Protocol). 
  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang. 

Jadi gak khawatir lagikan kalau mau liburan ramai-ramai bersama teman atau keluarga besar. Asalkan mematuhi protokol kesehatan juga dan pastikan juga sudah mengunduh aplikasi TRACtoGo di handphone kamu ya.

Pastikan kamu sudah install aplikasi TRACtoGo

Pengguna App Store:

Pengguna PlayStore:


Untuk teman-teman yang ingin sewa bus pariwisata ada promo menarik loh! Ada promo cashback sewa bus melalui aplikasi TRACtoGo, teman-teman juga bisa kunjungi https://trac.astra.co.id/promo liburanmu bersama teman atau keluarga jadi terasa menyenangkan. 

28 komentar:

  1. Nah, bener ini mikir kalau ke luar negeri, mesti spare waktu buat karantina juga biayanya...sayang banget jadinya
    Mending wisata domestik aja, hunting foto yang deket baiknya ya sewa bus di tractogo. Fasilitas berkelas, nyamannya sudah jelas!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget, biar gak capek dan bisa dapat semua moment sama-sama tinggal sewa bus pariwisata saja.

      Hapus
  2. Aku pikir tractogo ini cuma bisa untuk sewa mobil pribadi mba. ternyata bisa juga untuk sewa bus wisata ya? keren banget nih. sekarang ngga perlu pusing cari rental bus wisata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang sudah bisa sewa bus pariwisata juga dan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita juga.

      Hapus
  3. Eh pas banget nih, teman ada yang ke Solo dan Jogja barengan sama teman-teman kantornya nyewa bus pakai Trac. Busnya luxury, lengkap segalanya, jadi nggak terasa capek road tripnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cucok berarti mak, aku diajakin juga dong jalan-jalan ya hahahahaa

      Hapus
  4. Beberapa waktu lalu sebelum pandemi panitia SMP sekolah mengadakan tour ke Jogja dengan bus TRAC.Wow benar-benar puas mak. Baik dari segi tempat duduknya, kecepatan dan keramah tamahan supirnya

    BalasHapus
  5. Iya aku sudah lama banget nih gak trip bareng teman-teman blogger. Sebelum pandemi sering melakukan sesama travel blogger. Entah kapan bisa melakukannya lagi. Tapi sekarang sudah tahu bahwa jalan rombongan bersama sipapun, teman-teman atau keluarga sudah tahu dimana bisa sewa bus. Download apa aplikasi Tractogo :)

    BalasHapus
  6. Saya akhir Desember kemarin rombongan ke banyuwangi dengan teman-teman kantor, sewa bus juga. Tapi nggak nyaman, sopirnya diperjalanan lepas masker, terus nggak ada pembatas antara tempet duduk sopir dengan penumpang. Lain kali harus saya rekomendasikan pakai TRAC nih kalau ada acara kantor lagi

    BalasHapus
  7. Wah bisa nih jadi rekomendasi aku liburan bareng keluarga besar nanti dengan menyewa bus di tractogo. Setelah baca ini jadi semakin tau sama tractogo. Makasih informasinya

    BalasHapus
  8. Sudah sejak beberapa tahun terakhir kalau jalan-jalan sama keluarga besar selalu sewa bis. Memang lebih asik kalau kata saya. Bisa lebih hemat waktu karena gak perlu tunggu-tungguan. Soalnya suka ada yang ketinggalan rombongan. Sama lebih seru kalau ada di 1 bis.

    Pastinya pilih armada yang kualitasnya bagus. Mengingat banyak kejadian kecelakaan bis. Trac ini recommended banget.

    BalasHapus
  9. Sekarang kalau mau liburan sama keluarga besar atau teman-teman dekat jadi sangat mudah dengan TRAC to Go. Apa lagi udah ada aplikasinya kan tinggal download aja terus pesen busnya jadi nggak usah repot keluar rumah ya Mbak. Solusi di tengah pandemi buat yang ingin jalan-jalan sama keluarga besar atau teman-teman dekat

    BalasHapus
  10. Pemberlakuan protokol kesehatan di armada TRAC jadi pertimbangan untuk menjadikannya sebagai alat transportasi yang aman selama pandemi. Berkat sewa bus TRAC acara wisata bisa lebih tenang dan nyaman, ya ...

    BalasHapus
  11. Kalau liburan bareng bareng baik dengan teman maupun keluarga emang enak naik bis ya mbak
    Dan sekarang KLO mau pinjam bus buat acara wisata makin mudah dgn aplikasi TRAC TO GO ini

    BalasHapus
  12. Dengan adanya aplikasi Tractogo ini beneran bikin rencana sewa kendaraan semakin mudah, mba. Apalagi aman dan juga prokesnya terjaga dengan baik ya mba

    BalasHapus
  13. ke luar negeri malas karantinanya yah, ampun deh bisa sampai jutaan biaya karantina padahal jalan-jalan ke singapore pun ga semahal itu

    sementara wisata di negeri sendiri. Sewa bus gini enak juga, lebih private dan penumpangnya memang yang sehat aja buat liburan. Di TRAC, driver juga menjaga kebersihan, perjalanan jadi lebih nyaman.

    BalasHapus
  14. kalau mau berwisata dengan rombongan memang paling enak pakai bus wisata ya, mbak karena pastinya lebih nyaman dan lega ruangnya. apalagi kalau sewanya di TRACtogo yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dalam dunia sema bus dan mobil

    BalasHapus
  15. Paling asyik pergi sama teman-teman sewa bu jadi gak khawatir cape di perjalanan kalau bawa kendaraan sendiri ya. Enaknya sewa bus sekarang gak perlu susah-susah ke agen bus bisa langsunh pesan di aplikasi aja ya. Wah ada yang 11 kursi juga ya bisa untuk liburan keluarga jadinya.

    BalasHapus
  16. Aku pun sekarang jadi lebih memilih liburan di negeri sendiri. Membayangkan biaya karantina yang mahal kok rasanya sayang gitu. Untuk urusan pergi rombongan juga enaknya sewa bus ya. Kemarin juga adik ipar sempat ngajak ke Bromo abis lebaran. Kebetulan aku punya aplikasi TracTo Go, udah lihat dan sedang mengatur itinerary serta biayanya. Karena kami sekeluarga besar ada 30 an orang. Seru ya sewa mobil atau bus untuk trip gini

    BalasHapus
  17. Asik bangeeett..
    Kangen naik bis rame-rame.
    Terakhir tahun 2018 ke Solo dari Surabaya. Heboh, seru, rame dan jadi saling mengenal karakter seseorang saat perjalanan begini.

    BalasHapus
  18. Aku juga udah install dong aplikasi Trac to Go ini, memudahkan banget kalo mau sewa mobil atau sewa bus. Apalagi armada dari Trac mah nggak perlu diragukan lagi kualitas dan kebersihannya yaaaa

    BalasHapus
  19. Sempet Juga kemarin sewa Mobil pakai Trac to go.. beneran deh Mobil nya bersih dn wangi supirnya Juga professional bnget...

    Next mau Juga sewa busnya klo pas pergi sama keluarga besar

    BalasHapus
  20. Huaa jadi pingin trip ke Jogja dengan sewa trac to go. Kan lumayan kalau ramai-ramai naik bus enak juga. Biaya juga lebih hemat sepertinya. Apalagi tetap prokes

    BalasHapus
  21. Kebayang deh keseruannya liburan bareng teman satu bis gitu. Jadi pengen deh, sesekali liburan bareng teman gak bareng keluarga.

    BalasHapus
  22. Wah memang jalan-jalan yang asyik itu kalau dilakukan rombongan dengan teman-teman yaa. Jadi kebayang serunya perjalanan bersama dengan bus sewa Tractogo

    BalasHapus
  23. Ternyata gak cuma menyewakan kendaraan kecil, tapi TRAC juga menyediakan bus buat pariwisata ya mbak. Emang kalau bepergian bareng ma grup sebaiknya sekalian sewa kendaraan besar ya supaya nampung semua. Ah jd kangen jg nih jalan ma teman2 naik bus pariwisata :D

    BalasHapus
  24. tetap jaga kesehatan ya mak pandemi jalan-jalan
    aku ini juga kemaren mau ke taman safari sekolah aduhhh dah puyeng aja rasanya nyari bis dll muter2 kalau trac ini dah enak tinggal pakai aplikasi aja

    BalasHapus
  25. Praktis banget yaaa... sewa bus bisa via aplikasi gini. Sangat memudahkan bagi siapa saja yang sedang butuh alat transportasi dengan penumpang yang cukup banyak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.