19 Maret 2022

Staycation di Hotel InterContinental Pondok Indah

staycation di intercontinental pondok indah

Hollaaaaa... Mumpung lagi semangat mau nulis, jadi kali ini mari kita review hotel InterContinental Pondok Indah ya. Ini staycation kita bulan Februari 2022, iya baru mau ditulis sekarang karena kemarin sempat sibuk (gayanya). Ini salah satu hotel yang memang dari saat buka sudah ku masukkan dalam list staycation tapi baru terlaksana kemarin itulah. 

Staycation kemarin ini sebenarnya karena sudah ngejanjiin mas Kelvin mau nginep ke hotel, selama pandemi ini adalah staycation kita ke 4 kali ya kalau gak salah. Kita masih staycation seputar di Jakarta dulu, belum merambah luar kota nih. Apalagi kalau ke InterContinental cuma 15 menit saja dari rumah. Hitung-hitunga sekalian healing kalau kata orang sekarang. 

InterContinental Pondok Indah Jakarta Selatan

InterContinental Pondok Indah

Kali ini staycationnya hanya 2 hari 1 malam saja, dari Sabtu ke Minggu. Enaknya kalau staycation disini tuh hotelnya jadi satu sama Mall Pondok Indah, jadi kalau mau makan bisa ke mall kalau mau sekalian jalan-jalan. Ini juga bisa jadi alternatif liburan keluarga loh, selain staycation terus kalau mau main ke mall tinggal ke Pondok Indah Mall. Jangan lupa selalu jaga protokol kesehatan ya bestie. 

Waktu kita pesan kamarnya lewat OTA jadi permalam dapat harga Rp 2.1 juta sudah termasuk sarapan. Jadi pas lihat harganya cukup mahal ya, tapi memang InterContinental ini hotel bintang lima yang oke banget. Walau kemarin sempat komplain sebenarnya pas mas Kelvin dan pak suami berenang, ini ceritanya nanti saja. 

yang bikin salfok itu waktu pas mau check-in karena ada patung dekat resepsionisnya. Anakku bertanya "bunda ini patung apa? mereka ngapain?" kira-kira ada yang tau aku jawab apa? Ku jawab dengan simple "bunda juga gak tau mas, kita tunggu ayah dulu sambil duduk sini saja yuk?". Ternyata ini patung tersebut pasangan suami istri yang diberi nama Kasmaran. 

Deluxe Room InterContinental Pondok Indah
Deluxe Room Intercontinental Pondok Indah

Deluxe Room Intercontinental Pondok Indah

Deluxe Room Intercontinental Pondok Indah

Kemarin urusan pesan kamar dikerjakan oleh pak suami karena dia yang menjanjikan Kelvin untuk nginep di hotel. Pilih kamarnya yang Deluxe Room dengan tempat tidur king size. View kamar kalau melihat kebawah ada kolam renang, lurus kedepan pemandangan kota. 

Sudah pasti kita selalu cari kamar hotel itu harus punya bathup jadi kalau malas renang biar anaknya berendam saja di bathup. Kita juga bawa bath bomb sendiri dari rumah, maklum ya di rumah gak punya bathup jadi kalau mau main bath bomb kudu ke hotel. 

Secara hotel bintang lima ya jadi jangan tanyakan fasilitasnya apa saja? Sudah tentu disini lengkap, dan tentunya family friendly ya. Didalam kamar pun semuanya lengkap kok, termasuk apa? setrikaan dan meja setrikanya, iya ini penting dan wajib menurutku ya.

Pojokan ada sofa panjang nih lumayan buat aku leyeh-leyeh sambil main games, hahahaaa... Selain itu ada meja kerjanya juga, pas banget emang bunda hari Sabtu sore ada webinar dari sekolah mas Kelvin. Koneksi internetnya pun aman, kenceng dan lancar. 

Deluxe Room Intercontinental Pondok Indah

Nah ini si kamar mandinya, kenapa lupa ya fotoin dalamnya secara detail. Ada sih sebenarnya pas kelvin lagi main di bathup bersama bath bombnya. Cuma nih kemarin kamar mandi ada minusnya nih, pas mandi pakai air hangat itu bagian kaca yang shower berembun dong terus tau-tau masih bekas tulisan gitu. Dengan kata lain kacanya gak dibersihkan nih. Tapi yang lainnya sih aman ya, termasuk dalam kamar ya. 

Aku soalnya selalu ngecek dulu semuanya pas begitu masuk, apalagi ini hotel bintang lima yakhan sekelas InterContinental gitu loh. Tapi gak apa-apa mungkin housekeepingnya terlewat pada saat itu. 

staycation di intercontinental pondok indah

Nah ini barang wajib yang harus ada di kamar tanpa harus aku telp ke housekeepingnya. Karena beberapa hotel biasanya hanya setrikanya saja tanpa mejanya atau malah gak ada sama sekali. Kenapa ini wajib? Karena aku gak suka bajunya lecek dikit, kan bajuku rata-rata itu tunik yang mana kalau masuk koper pasti agak kusut dikitkan. 

Sarapan
breakfast at intercontinental pondok indah

breakfast at intercontinental pondok indah

breakfast at intercontinental pondok indah

breakfast at intercontinental pondok indah

Lupa deh kemarin ini sarapannya kalau gak salah gak pakai jadwal jadi sesuai dengan ketersediaan meja saja. Menunya juga lumayan banyak dan tetap masih diambilkan ya karena sesuai dengan protokol kesehatan gak bisa ambil sendiri. 

Tapi kalau breakfastnya The Hariyanto's Family tuh standard banget sebenarnya, cereal, salad, roti-rotian, bubur ayam, hash brown, scramble egg, sosis dan biasanya soup gitulah. Kita jarang banget sarapan berat walau lagi di hotel. 

Menunya lumayan kok bervariasi dan bisa menyesuaikan juga untuk anak-anak. Waktu masuk sudah ditanya sama mau teh atau kopi? Tentu dengan cepat aku menjawab 1 hot latte no sugar, ice chocolate milk untuk Kelvin walaupun pas datang susu putih bukan cokelat. 

hot latte hotel intercontinental pondok indah

Emang harus ngopi dulu anaknya tiap pagi, tapi tenang biasanya aku sebelum ngopi sudah minum air putih dulu atau sarapan dulu kok. Walau kadang suka skip sarapan tapi langsung minum hot latte. Rasanya? Lumayanlah buatku yang penggemar kopi. 

Kolam Renang
kolam renang hotel intercontinental pondok indah

Kali ini aku gak turun ke kolam renang, karena kemarin pas lagi prepare untuk webinar. Ayahnya dan mas Kelvin berenang sore dan harus reservasi dulu karena dibatasi. maksimal hanya boleh 60 menit. Tapi hitungannya unik nih, bukan berarti kita datang 16.30 lalu selesainya di 17.30 ya tapi 16.00 - 17.00 atau 17.00 - 18.00 begitu seterusnya nih. 

Oke mereka renang di jam 17.00 - 18.00 sayangnya gak sampai selesai karena ternyata ramai dan ada pengunjung yang menurut ayahnya sudah melebihi jamnya tapi tidak mendapat teguran. Kita komplain dong dengan hal ini karena jujur itu ramai dan gak dikontrol pada sore itu ya. 

Lalu apakah aku akan nginep lagi ke InterContinental Pondok Indah? Oh tentu, karena secara keseluruhan oke hanya beberapa saja minus dan sudah kami laporkan juga untuk mereka perbaiki termasuk keramaian di kolam renang. 

27 komentar:

  1. Ih, kok sama dengan Kelvin sih, pas pertama lihat foto patung itu aku juga mikir dan bertanya-tanya, ini patung apa?

    Hihi... ice chocolate milk tapi dapetnya ice white milk, nggak pa pa ya, yang penting dapat minum susu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener, yang penting tetap minum susu nih bun. Tapi akhirnya anakku minta lagi ke pelayannya.

      Hapus
  2. wkk..patungnya bikin kepo.. Posenya memang bikin auto nanya ya, "Lagi ngapain sih itu?"
    cakep mba, interiornya..ya iya, wong bintang lima..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalau anak-anak yang bertanya emang agak PR juga jelasinnya sih ya. Hehehehee

      Hapus
  3. lah, aku juga jadi mikirin patungnya sih hahaha
    Hotelnya terlihat nyamaan banget, pastinya betah dan males pulang nih kalo udah staycation di sana hehe

    BalasHapus
  4. Omaygaddd ini sih hotel yang kompliiitt banget.
    Lokasinya juga ciamik, gampang akses dari manapun.
    Aaakk, moga2 suatu hari nanti ada kesempatan buat staycation dan seru2an ama kluarga di siniiii

    BalasHapus
  5. Aku setuju mom nginap di hotel jadi healing untuk kita ya selama pandemi.Mewah ya hotelnya,baik interior maupun kamarnya.Asyik banget ya jadi berdampingan dengan MAL,selesai check out langsung meluncur ya

    BalasHapus
  6. Yang bikin saya balik lagi ke atas setelah baca artikel ini adalah memelototi semua fotonya yang ya ampun, bening banget!
    Selalu suka dengan semua penyajiannya.
    Happy staycation lagi ya. Hehehe balik lagi nanti nginap lagi makin lama. Betah pastinya kalau saya

    BalasHapus
  7. Dahlah kalo InterContinental ini nggak usah diragukan lagi fasilitasnya. Secara hotel bintang 5 ya kaan. Aku suka spot meja kerjanya, mewah banget berasa duduk di meja CEO yang didrakor hahaha.

    Baca ini aku jadi keingetan mau review juga Intercontinental Bandung, padahal staycationnya udah bulan Desember kemarin, nanti mampir ya mbak wkwk.

    BalasHapus
  8. Kalo sekelas hotel InterContinental fasilitasnya udah terjamin memuaskan, itusih yang aku rasain. Dan paling seneng emang beneran berendam di bathub lebih nyamaaan.
    Sama kek yang di Bandung, memuaskan banget coz viewnya bikin nyesss, mageer, fresh.

    BalasHapus
  9. Mau renang pakai reservasi segala ya. Kalau aku pasti milih batal aja karena ramai. Nikmati fasilitas hotel lain aja. Kan bintang 5. Btw, patungnya emang bikin salah fakus. Mbok gayanya yang lain gitu

    BalasHapus
  10. Lokasi hanya 15 menit dari rumah dan bagus sekali hotelnya. Yah sedih juga kalau ada yang nggak taat pengaturan di kolam renang. Untung udah disampaikan buat bahan evaluasi

    BalasHapus
  11. Jadi ingat teman luar kota dimana kalau ke Jakarta minta bookingin atau carikan harga hemat menginap di Hotel Intercon PIM ini. Pokoknya dia tdk ke lain hati.

    BalasHapus
  12. Hotelnya mewah Mbak Chichie...sepadan dengan harganya yang diatas 2 juta. Hihihi....Tapi puas yaa. Eh tapi kalau cuma 15 menit dari rumah kayak numpang tidur ya. Deket banget soalnya

    BalasHapus
  13. Iya benar euyy... Patungnya bikin galfok.
    Hotelnya mewah dan auranya bikin mood booster banget. Moga next bisa lah staycation disana. hahaha

    BalasHapus
  14. mewah banget ya hotelnya mbak, suka deh dengan interiornya. apalagi viewnya, meski di dalam kota tapi cantik di atas situ yaa.

    BalasHapus
  15. Waah ini hotel tempat nikahannya aurel & atta itu ya, sungguh lebih keren dari foto-foto mu ini Ka. Pengen nginep disini ih, tapi berduaan aja hahaha.

    BalasHapus
  16. Aiih~
    Aku lihat liputan InterContinental Pondok Indah ini jadi inget perhelatan pernikahan Aurel - Atta doonk..

    MashaAllah sekali hotelnya..
    Kaya apartemen gitu yaa..luasnya 1 kamar tuh yang bikin betah banget.

    Dan yang tak terlupakan yaa, patung "Kasmaran" ini.
    Iconicnya InterContinental Pondok Indah.

    BalasHapus
  17. Iya juga sih anak-anak jadi penasaran, kan. Mereka lagi ngapain? hahahaa.
    Enak kamarnya ya, luasnya cukup karena ada kan yang ruangannya sempit dan untuk shalat aja susah.

    BalasHapus
  18. Jadi pengen segera staycation juga nih
    Suasana kamarnya manggil manggil buat berleyeh leyeh seharian dan sejenak melupakan DL

    BalasHapus
  19. Bener deh, aku pun lgs kepo sama patungnya. Apalagi anak jaman now kritis gitu ya, Mak. Aku yakin anak-anakku pun bakal tanya. Btw, overall emang oke banget hotel ini, pantes diharga segitu. Plus lokasinya di daerah Pondok Indah gitu. Ya, wajar pakek banget.

    BalasHapus
  20. Pernah sekali ada acara blogger di sini dan sempat pepotoan di depan patung Kasmaran kwkwk
    Memang ya kelas InterContinental bedaaa. Elegan dan mewahnya terasaa
    Apalagi langsung cuz akses ke Mal Pondok Indah. Sama kelasnya!

    BalasHapus
  21. Mantap 2,1 juta per malam. Tapi memang worth it ya mbak. Fasilitas lengkap ditambah sarapan enak. Apalagi ada bathtube nya. Aku jadi penasaran patung apa di depan

    BalasHapus
  22. Aghhhhh asik banget bisa berenang pas staycation di sana.. waktu aku stay di sana Krn sedang tinggi angka COVID, JD ga berani mba 🤣. Akhirnya di bathtub. Ntr kalo stay lagi ah..

    Tapi memang intercontinental nyaman kok. Sebanding lah Ama harga yg hrs dibayar. Anak2ku sih biasa aja Ama hotel ini Krn mereka ga rasain berenangnya juga 😂. Tapi si Kaka suka Krn connect Ama mall 😄.. kami pas stay di sana, kebetulan papinya hrs kerja, jadi kelayapan di mallnya dari pagi Ampe sore wkwkwkwjwk .. emaknya gempor jalan kaki 🤣

    BalasHapus
  23. Wuih, kamarnya bagus banget. Nyaman dan luas. Bikin betah deh. Pastinya jadi kepengen lama-lama aja nginep di sana. Mana fasilitasnya lengkap juga ya. Huhu kujadi kangen ber-staycation-ria di hotel bareng anak-anak. Kapan ya terakhir kami staycation? Hehehe

    BalasHapus
  24. Nyaman, jadi ingin staycation juga nih buat refresh brain biar agak segar gitu hehehe.

    BalasHapus
  25. Duh, cantik banget ini hotelnya ya, memang sih area PI tuh pasti kece-kece hehe. AKu suka interiornya, tapi itu ada yang nggak tertib di kolam renang ya, bagus dilaporin, Kak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.