08 April 2022

5 Festival Cherry Blossom di Korea Selatan Yang Paling Populer

cherry blossom di korea selatan

Salah satu wish list aku nih bisa ke Korea Selatan pas lagi musim semi, karena bisa sekalian lihat Festival Cherry Blossom. Biar kayak Kang Tae-mu dan Shin Ha-ri diakhir episode Business Proposal, berjalan dibawah bunga sakura yang sedang bermekaran. Kebayang sih kalau kesana pas musim semi gini, pasti saya bisa menghabiskan banyak jepretan dikamera. 

Ternyata setiap daerah di Korea Selatan bunga sakura ini mekar diwaktu yang berbeda loh, wah seru banget ya. Jadi memang sekalian melihat pemandangan bunga sakura yang indah. Mumpung Korea Selatan sudah buka bordernya, bisa bikin rencana perjalan ke Korea Selatan saat musim semi. 

Ada beberapa tempat yang sangat populer di Korea Selatan, bisa kamu datangi saat bunga sakuranya sudah berbunga. Aduh manis beneran deh ini lihat sakura yang tumbuh dengan cantik.

1. Seokchon Lake
Seokchon Lake South Korea

Harus banget bersiap-siap nih melihat keindahan Danau Seokchon selama musim semi, karena sepanjang jalan akan terlihat pohon sakura yang sudah berbunga dengan cantik. Seokchon Lake ini merupakan salah satu tempat yang selalu didatangi, karena kemunculan bunga sakua selalu dinantikan oleh warga Korea Selatan dan turis pendatan.

Biasanya kalau sedang traveling ke luar negeri tuh, aku lebih sering berjalan kaki karena pasti gak capek dan bahkan tak terasa loh. Wajib banget menghabiskan waktu di musim semi untuk berjalan-jalan di sekitar Seokcjon Lake. 

Menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di sepanjang bunga sakura yang bermekaran, nikmati pertunjukkan dan pameran selama festival berlangsung. Dekat danau Seokchon juga terletak Lotte World, sehingga orang yang datang melihat sakura dan naik beberapa atraksi dalam satu hari.

2. Namsan Tower
Namsan Tower Korea Selatan

Namsan Tower menjadi salah satu destinasi wisata populer di kota Seoul. Letaknya di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dan menjadi landmark paling mencolok di Seoul. Penggemar drama Korea pasti tau betul dengan Nam San Tower. 

Jadi kebanyang dong ya kalau ke Namsan Tower selain mau lihat tempat yang selalu hadir di drama Korea ini, juga bisa melihat keindahan bunga sakura saat bermekaran. Jadi kita juga bisa melihat bunga sakura yang indah dari atas. 

3. Gyeongbukgung Palace
gyeongbukgung palace south korea

Destinasi yang ketiga ini rasanya wajib banget kalau memang berencana datang ke Korea Selatan saat musim semi. Gyeongbukgung Palace menjadi salah satu pemandangan ikonik di Seoul, apalagi saat bunga sakura bermekaran. Berjalan-jalan di taman sekitar istana dengan menikmati pemandangan di sekitarnya akan menjadi salah satu list aku nih. 

Gak hanya bisa melihat bunga sakura saja, ternyata masuk ke Gyeongbukgung ini juga bisa secara gratis asalkan kita mengenakan hanbok tradisional. Tenang, hanboknya bisa disewa kok jadi kita bisa jalan-jalan seperti eonnie di sana. Sudah cantik mengenakan hanbok terus bisa jalan-jalan melihat keindahan bunga sakura disekitarnya, jangan lupa foto yang banyak ya. 

4. Yeouido
Yeouido South Korea

Yeouido tak kalah cantik dengan tiga tempat sebelumnya loh! Karena Jalan Yeouiseo-ro di Yeouido selalu menjadi salah satu pilihan tempat terpopuler untuk melihat indahnya bunga sakura di Seoul. Setiap bulan April, Festival Bunga Sakura Yeouido mejadi pilihan masyarakat dan pendatang karena terdapat beberapa pertunjukan. 

Jalan-jalan sambil menikmati terowongan bunga sakura sepanjang 1.7 km tapi festival ini dapat berubah sesuai dengan perkiraan mekarnya. Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, bahwa bunga sakura di Korea Selatan ini memiliki waktu mekar yang berbeda. 

Oh ya, letak dari Yeouido ini di sepanjang Sung Han, pasti familiar ya dengan Sungai Han. Jadi kebayangkan indahnya melihat bunga sakura di Yeouido. 

5. Children's Grand Park 
Children's Grand Park South Korea

Nah, kalau yang terakhir ini cocok banget kamu datangi jika bersama keluarga nih. Apalagi yang punya anak-anak, pasti senang sekali dibawa ke Children's Grand Park. Aku saja yang dewasa senang banget kalau main ke sini. 

Tempat piknik yang terpopuler untuk keluarga, teman, dan pasangan. Karena tempat ini memang menawarkan kebun binatang mini, kebun raya, taman bermain dan tempat hiburan di mana anak-anak dan yang berjiwa muda dapat menikmati bersama indahnya bunga sakura di Children's Grand Park. 

Banyak acara diadakan di taman sepanjang tahun dan musim semi adalah tempat terpopuler. Karena jika kita datang ke sana mengunjungi taman untuk bersantai dan melihat pemandangan bunga sakura. Kalau saya sih lebih ngebayangin bakal kejar-kejaran sama anakku. 

Nah, ini dalah destinasi wajib saat ke Korea Selatan, mengunjungi beberapa tempat destinasi yang menghadirkan bunga sakura yang indah. Nah dari kelima destinasi festival bunga sakura, lebih suka yang mana? Kalau saya sih suka semuanya, karena setiap kota meliliki waktu yang berbeda untuk si bunga Sakura itu mekar. 

29 komentar:

  1. Masya Allah ... indahnya ya warna alam ketika festival blossom, kalau saya ada di sana, kayaknya memori HP bakal kepenuhan oleh foto-foto. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kita mbak, kayaknya bakal bawa external disk ya.

      Hapus
  2. Ahaaa, asiknya udah diajak Ngabuburit ke Seoul, maacih loh bestie!
    Kalo aku favoritnya, pertama mau main ke Gyeongbukgung Palace, hmm udah menjadi salah satu pemandangan ikonik di Seoul initu. Abis itu baru ke tempat lainnya yang di list di atas.
    Trus mau lari2an ala2 sambil dipideoin, lalu merenung ala2 sambil ngocan wkakakakaka, atulah Chie makin ngehalu ieuuu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti ku ajak lagi ngabuburit ya teh ke Korsel dengan bahasan berbeda. Iya aku pun mau mainnya ke Gyeongbukgung karena emang jadi ikon mereka banget, apalagi bisa pakai hanbok.

      Hapus
  3. Wow keren bingits....
    Dihayalin saja dulu ya kak.Andai aku berada di Korea Selatan, pasti aku akan kunjungin minimal 3 tempat rekomendasi kakak.Itu bunga Sakura indah banget ya,mekar dengan warna cantiknya.Gak bosen mandanginnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak Denise, siapa tau nanti mau main ke Korsel pas musim semi jadi bisa mengunjungi beberapa tempat ini.

      Hapus
  4. Wah cocok nih buat foto bersama pasangan. Jadi foto terlihat romantis dibawah pohon sakura.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mpok, foto sendiri pun juga cakep di sini karena bunganya bikin cantik foto kita kok.

      Hapus
  5. Ya ampun mauuuuu! Bertabur cherry blossom kayak adegan endingnya Shin Hari dan Kang Taemu si cowok fiktif maha paripurna hahaha

    Aslik penasaran banget pengen ke Korea di musim semi dan melihat bunga2 bermekaran kayak di Kdrama nih hehehe Amin ya Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahahahaa... aku ngakak ini baca si Kang Taemu cowok fiktif, duh tapi pesonanya gimana gitukan ya?

      Hapus
  6. duh kebayang suasananya kayak di drakor. romantis gituh nangkring di bawah pohon serba pink sambil diprulukan kelopak bunga sakura. aaa mupenggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mak, ngebayang sambil digandeng Hyun Bin kalau aku sih. Lalu ditabok sama Son Ye Jin wakakakaaa

      Hapus
  7. Uniknya tiap kota punya waktu berbeda untuk si Sakura mekar, jadi ke sana kita bisa kepoin dulu kota mana yang sakuranya mekar dan jadi destinasi..
    Wah, kebayang aja ke Childrens Grand Park, emak dan anak pasti happy!

    BalasHapus
  8. Bunga sakura nya bagus banget ya kak jadi keinget endingnya film bissines proposal nih. Apalagi yang namsan tower itu duh. Dihaluin aja dulu nih kayaknya aku paling pengen ke Gyeongbukgung Palace sih terus foto sama pasangan ala ala drakor gitu

    BalasHapus
  9. Paling tengen kayaknya Bisa melihat dari atas bunga bunga sakura yang bermekaran ya mba. Karena daya pandangnya juga lebih luas ke seluruh wilayah yang tampak

    BalasHapus
  10. Ya Allah, cantik banget ya cherry blossom inii semoga nanti bisa berkunjung ke Korsel pas musim ini dan mengelilingi semua tempat yang Mbak Chie tulis aamiin...

    BalasHapus
  11. Ya ampun..mupeng bangettt bisa lihat festival cherry blossom di Korea.. Suasananya jadi cantik dan romantis gitu yaa

    BalasHapus
  12. Ingin ke Namsan Tower duh indah dan romantis kali ya, aa mupeng banget.

    BalasHapus
  13. Cantiknya ya festival Cherry Blossom di Korea Selatan ini
    Duh, kapan ya bisa melihat kecantikannya secara langsung
    It's my dream

    BalasHapus
  14. Masya Allah tabarakallah indah sekali kak chichie, belum kesampaian kami melihat sakura.
    Semoga bisa kesampaian dimana saja indah apalagi foto dibawahnya.

    BalasHapus
  15. Masya Allah tabarakallah indah sekali kak chichie, belum kesampaian kami melihat sakura.
    Semoga bisa kesampaian dimana saja indah apalagi foto dibawahnya.

    BalasHapus
  16. Keren keren semua destinasi wisatanya. Ditambah dengan bunga sakura yang bermekaran dimana-mana, berfoto pake hanbok. Ah jadi mengkhayal deh

    BalasHapus
  17. Jadi inget adegan drama Yumi's Cell yang Yumi ngajakin Ugi ((Minho oppa)) buat liat festival bunga sakura, tapi ternyata malah jadi ber-3 perginya.
    Hihii~

    Tapi memang sekarang lagi bagus-bagusnya yaah..
    Aku follow semua member NCT dan semuanya menghiasi beranda feed IG nya dengan pemandangan cantik kelopak Sakura yang beterbangan indah.

    Bagiku, dimana aja liat bunga sakuranya..pengen ketemu sama NCT member.
    ((salahin kak Chie yang bikin konten bikin aku HALU maksimal ^^))

    BalasHapus
  18. Aku juga mau ketemu Kang Tae-mu tapi gak mau ada Shin Ha-rinya ah biar berdua aja sama pak boss hahaha.
    Cakep banget ya buat foto di sana. Wah pengen ke Namsan Tower kaya di certanya Tae-mu kecil. Semoga segera bisa ke Korea ya

    BalasHapus
  19. Hayuklah kita ke sana langsung liat cherry blossom. Cakep banget uy. Salah satu wishlist nih liat cherry blossom secara langsung

    BalasHapus
  20. cantik banget ya sakura di Korea selatan. Apalagi kalau lihat langsung di drakor yang kadang menayangkan scen tentang sakura wih seneng banget. Pengen deh lihat yang di Namsam Seoul tower.

    BalasHapus
  21. loh kok ga ketemu aku? itu aku ada di sana itu loh keliatan gak? kemaren sempat mergoki kang tae moo lagi ngelamar cuma aku lliat dari jauh aja seh
    cantik ya aku pengen ke namsan buat naruh konci ama suamii

    BalasHapus
  22. Suka semuanyaaaa :) Masya Allah cantik-cantik bener sih itu warna pinknya. Suasana lingkungan sekitar yang terjaga kebersihannya pun kok ya mendukung banget. Nanti mau ah ke Korea, sekalian tengokin si kakak yang baru aja nikahan kemarin. Ckckck.

    BalasHapus
  23. Cantiknya, menikmati sakura mekar di Gyeongbukgung Palace dengan hanbok cantik ala Eonni Korea. Kebayang pasti bawaannya foto-foto terus. Geser dikit, jepret. Ganti pose, jepret. Ah, mupeng banget semoga oneday bisa ke sana, amiin.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.