01 April 2022

Dari Ibu Bekerja Menjadi Full Time Blogger

simple wordpress

Sebanarnya tidak terbayangkan kalau sekarang ini bisa menjadi full time mom dan juga seorang blogger. Akhir tahun 2017 karena saya memang sudah memiliki rencana untuk berhenti bekerja jadi waktu itu memikirkan kegiatan apa yang akan saya jalankan selama jadi ibu rumah tangga. 


Kalau kata pak suami mencari kegiatan itu yang memang disukai dulu, jadi selain fotografi saya juga suka jalan-jalan biasanya suka saya tulis di blog. Akhirnya saya menuliskan rencana apa saja yang akan saya lakukan setelah resign nanti. Ini tuh penting banget untuk ibu yang tadinya bekerja tapi memutuskan untuk berhenti dan memilih menjadi full time mom dengan kegiatan apapun nantinya.  

Sebenarnya blog saya ini sudah ada dari tahun 2015 tapi ya gitu nulisnya kalau ingat dan tentunya masih pakai blog gratisan belum yang berbayar. Bulan Maret 2018 kalau gak salah saya mengganti blognya menjadi berbayar, dengan begini saya punya tanggung jawab untuk terus menulis.

Di tahun 2018 mulai rajin nulis blog, mulai dari review kafe, traveling dan iseng ikutan lomba nulis untuk pertama kalinya di bulan Januari 2018. Karena tulisannya banyak tentang gaya hidup, akhirnya memantapkan untuk nulis tentang gaya hidup. Awal-awal masih agak gado-gado tulisannya, tapi akhirnya perlahan saya spesifikasikan lagi. 

Mulai ikutan komunitas blogger, ikut kelas blogger dan beberapa kegiatan yang akhirnya bisa membuat saya kenal dengan teman-teman blogger dari lintas komunitas. Bahkan ada beberapa teman blogger yang akhirnya menjadi teman dekat. 

Selain itu bisa Kerjasama dengan brand, membuat ulasan produk mereka baik berupa makanan atau jasa. Blog pun saya kemas dengan baik, selain tampilan yang clean saya juga memberikan beberapa tambahan foto yang bagus. Kebetulan saya juga memang seorang fotografer. 

Template dan Fitur Blog

simple wordpress dari niagahoster


Nah, ini yang selalu menjadi kegalauan saya. Kenapa galau? Karena kalau habis berkunjung ke blog teman-teman tuh suka mendapati tampilan blog mereka tuh canggih banget dan cakep deh pokoknya. Kalau menurut saya sendiri itu template blog itu penting sekali, karena orang yang akan berkunjung jadi betah dan enak juga untuk membacanya. Apalagi kalau banyak fitur-fitur yang memudahkan berinteraksi didalam blog. 


Sampai akhirnya saya bertanya sama teman saya tentang template tersebut, ternyata itu hanya bisa diterapkan jika menggunakan Wordpress. Oke baik nampaknya saya harus melakukan migrasi, kegalauan berikutnya bertambah. Selain ganti template sekarang harus migrasi, tapi sepertinya ini tidak mungkin dilakukan sendiri walau dengan panduan tutorial ya. 


Bukan Akuchichie namanya kalau menyerah begitu saja, setelah berselancar di dunia maya akhirnya menemukan cara mudah migrasi. Dengan Simple Wordpress, merupakan hosting terbaik untuk kemudahan pengelolaan website wordpress. Kita dapat mengelola WordPress dengan Dashboard Simple Wordpress tanpa perlu pengetahuan teknis tentang hosting. 


Menariknya lagi, Simple Wordpress Hosting memiliki paket yang disesuaikan dengan kebutuhan kita:

  1. Blog, ini cocok untuk pengguna blog pribadi maupun blog dengan adsense.

  2. Company Profile, cocok untuk perusahaan dan personal branding.

  3. Toko Online, dipergunakan untuk mereka yang memiliki bisnis dan toko online. 


Dengan menggunakan Simple Wordpress kita jadi bisa lebih berkreasi dengan konten dan layout, tinggal drag and drop konten di website sesuai selera. Karena kita bisa mengatur tema yang ada, mulai dari video, foto, sampai bentuk halamannya. Ini dia yang saya inginkan, karena lihat beberapa teman dengan konten yang menarik.


Fitur yang dimiliki Simple Wordpress

  1. Ketahui statistic pengunjung website dengan visitor tracker, ini dapat menunjukkan jumlah kunjunga, unique visitor dan lokasi asal pengunjung website. Kita juga dapat membaginya dalam periode tertentu.

  2. Kelola website lebih praktis melalui Dashboard Simple Wordpress, login sekali klik tanpa password, Kelola tema dan pluggin, serta lakukan backup langsung dari Dashboard Simple Wordpress. Sistem yang dimiliki ramah untuk pemula, semua bisa dilakukan sendiri tanpa pengaturan teknis.

  3. Pastikan kecepatan website optimal dengan PageSpeed Insight, buat performa website secepat kilat! Fitur PageSpeed Insight menampilkan skor kecepatan halaman website, lengkap dengan rekomendasi perbaikan yang bisa kita lakukan.


Niagahoster memberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Mulai dari virtual account, e-wallet, hingga bayar ke minimarket, semua praktis. Semenjak pandemi tuh saya lebih senang melakukan pembayaran menggunakan e-wallet atau virtual account. 


Mengapa harus menggunakan Simple Wordpress Niagahoster? Karena memiliki deretan fitur hebat Simple Wordpress Hosting siap mewujudkan website impian. Melalui fasilitas Bernama Simple Wordpress Dashboard, semua dapat dilakukan sendiri. Instalasi, konfigurasi, hingga optimasi website Wordpress hanya dalam beberapa klik!


Jujur ya selama ini tuh saya pun galau setengah mati mau migrasi, untuk beberapa teman saya pasti paham banget. Padahal sudah tanya juga kebeberapa teman yang jago banget dibidang inilah, tapi masih galau. 


Begitu sekarang tau ada Simple Wordpress Niagahoster kayaknya saya gak bakal galau lagi, karena setelah tau kemudahannya jadi lebih mantap nih. Apalagi ingin sekali punya tampilan blog yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita.


Jangan khawatir, karena akan ada Premium Support 24/7 yang siap membantu mulai dari bantuan pengelolaan hosting dan bantuan migrasi wordpress gratis*. Tim Niagahoster siap membantu proses migrasi Wordpress secara gratis dan seluruh pengelolaan hosting. 

38 komentar:

  1. Kalau dari segi harga, Simple Wordpress ini lebih terjangkau juga nggak ya?
    Pengen migrasi ke Simple Wordpress deh. Dulu pernah pakai WP juga tapi suka males utak-atiknya. Kalau ini kayaknya memang didesain lebih mudah buat pengguna ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga mah ini tuh ramah kantong loh mak Ana, apalagi migrasinya juga mudahkan ya. Makanya aku jadi gak galau lagi pas tau ini, insya Allah habis lebaran nanti ku migrasikan

      Hapus
  2. Wah enak ya mba migrasi ke wordpress dibantu langsung ama tim Niagahosternya. Jadi ga usah deg degan dan rempong lagi ya.

    Dulu aku pernah kepikiran juga sih pindah ke wordpress. Tapi belum juga. Eh sekarang malah nyaman di blogspot ­čśé

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, selain itu juga harganya murce ramah kantong bangetlah ini untuk para blogger.

      Hapus
  3. Pengen sih pindahan kek gini, tapi kok ... ma-leszh (dilempar panci)
    tapi beneran sih ngiri karena kalo yang pada pake WP tuh blognya bisa "macem-macem" tampilannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tenang mak, nanti bisa ngobrol2 dulu sama team Niagahoster karena semuanya dibantu.

      Hapus
  4. Aku suka baper kalau nemu blog yang templatenya kece. Apalagi dari sisi SEO sudah oke dan kecepatan blog tidak ada masalah. Untuk tampilan template keren bisa menggunakan Simple Wordoress Niagahoster ya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kita sama deh, suka baper kalau templatenya pada kece2 ya. Rata-rata tuh WP yang templatenya kece banget.

      Hapus
  5. Banyak benefit yg didapatkan kalau pakai layanan Simple WP ini.
    apalagi sekarang kancah digital berkembang pesat, BANGETTT

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mak, apalagi kalau pakai WP bisa cakep gitukan templatenya dan ini harganya pun ramah kantong.

      Hapus
  6. ayok ayok migrasi ke wordpress. Asyik lho mengulik wordpress, apalagi kalau pakai simple wordpress ini, nggak perlu banyak mengulik karena tinggal drag n drop aja buat nambah beberapa komponen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini akhirnya gak galau setelah dapat pencerahan dari Niagahoster. Insya Allah habis lebaran nanti aku migrasi.

      Hapus
  7. Bahasan tentang migrasi ke WP ini bikin aku ingat dulu pas awal-awal pindah dari MP ke BP, pernah diajakin pindah ke WP. Aku lupa kenapa gak jadi, padahal mau. Akhirnya semakin lama malah semakin males pindah karena merasa nanti ribet lah, ngulang DA dari nol lah, dll. Bahkan sempet takut nanti blogku hilang kalau ga berhasil migrasi :)) Padahal ada tim niagahoster yang bisa diandalkan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pun nanti pas migrasi mengulang semuanya dari NOL semacam kembali fitrah gitulah ya.

      Hapus
  8. Senangnya karena sekarang juga bisa memiliki aktifitas yang positif dan menginspirasi ya mba Chicie. Aku langsung nih buka NiagaHoster untuk liat tentang paket yang mereka tawarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mak Alida, mayanlah pelariannya positif ini bisa nulis dan berkarya lainnya ya lewat blog ya.

      Hapus
  9. Aku sempat kepikiran buat migrasi ke wordpress, mbak. Tapi belum siap hahaha, karena aku belum full sebagai blogger. takut malah nganggur blogku, padhaal sudah bersusah payah migrasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaaa... jangan sedih mak, ini aku galaunya sudah lama banget, udah macam mikirin gebetan yang gak nembak2 loh.

      Hapus
  10. Wah baca ini kok aku jadi kepikiran migrasi ke Wordpress
    Mau belajar dulu tapinya
    KLO pakai Simple WordPress ini lebih mudah ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus mak, migrasi... Malah ku racun, tapi beneran deh kalau lihat template teman-teman yang pada pakai WP tuh cakep2 loh dan SEOnya mantap

      Hapus
  11. Buat yang pengen migrasi ke wp aku support banget nih wkwkwk..secara emang banyak banget fitur yang penggunaannya emang mudha banget..tinggal klik aja beres...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan... Ini yang bikin aku juga mantep untuk migrasi karena fiturnya keren2 dia ya

      Hapus
  12. Pengen migrasi ke wp karena banyak fiturnya tp kurang paham caranya, akhirnya bikin blog d wp tp jarang diisi.

    BalasHapus
  13. Memang kalau pakai WordPress biasa, walau ada plug in tapi ada beberapa yang perlu diotak-atik dan bikin puyeng. Adanya Simple WordPress ini lebih gampang khususnya buat user baru sehingga gak terlalu banyak modif, tinggal manfaatin fitur yang disediakan aja, tapi bisa dapat blog/ web dgn kualitas bagus ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak April... Biar aku mengikuti jejakmu jugakan pakai WP wakakaaa

      Hapus
  14. Ngeblog pertama kali pakai blogspot lalu coba pakai wordpress. Pas lihat punya teman, yang wp emang lumayan kece. Kemarin juga baru ngobrol soal hal ini. Kayanya musti liat-liat soal Simple Wordpress. Biar blogku yang di sana lebih oke juga

    BalasHapus
  15. Kebetulan kalau saya pas punya blog Tld ditawari teman langsung yg wordpress. Alhamdulillah sih memang banyak keuntungan menurut saya pribadi yang gaptek ini.

    BalasHapus
  16. Kalo urusan WP itu rasanya kok susah banget ya haha, tapi beruntungnya ada Niagahoster, yang "rasanya sulit" jadi mudah karena memang fiturnya yang simpel gitu ya

    BalasHapus
  17. Duh mak, aku jadi keingetan sama blogku sendiri. Udah sejak lama kepengen migrasi ke WP. Apalagi kini ada simple WP begini. Huhu ayo segera migrasi.

    BalasHapus
  18. Aku masih maju mundur nih migrasi ke WP. Sebenarnya minat banget pindah ke WP mengingat layanan template nya yang cakep-cakep dan juga keamanannya ya

    BalasHapus
  19. Samaa maak aku iriii maksimal
    lihat blog cakep isina bagus. Ternyata ada triknya, karena saya newbie fokus menulis dulu yakss.

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah jadi tetap ada kesibukan ya setelah resign kerja. Seru kalau hobinya jalan-jalan trus banyak hal yang bisa ditulis di blog.
    Banyak juga yang beralih ke WP ya, pilhan tepat ke Niagahoster untuk hostingnya

    BalasHapus
  21. Fitur yang ada di simple Wordpress cukup ngebantu bagi pemilik atau pengelola website nya nih. Aku sebenarnya suka dengan wordpress karena ada fitur yang lengkap untuk penulisan seperti H1, dan seterusnya, ada warna hijau bila udah sesuai gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, apalagi WP itukan lebih banyak bisanya ya. Soalnya kalau lihat teman-teman yang pada pakai WP tuh suka baperan

      Hapus
  22. Beberapa hari ini saya baca postingan teman-teman tentang Simple Wordpres, eh kok jadi tertarik juga ya. Sayangnya saya baru saja perpanjangan hosting. Mau pakai buat blog anakan, nulisnya masih belum komit. Jadi yawdah deh, tahan dulu sampai masa perpanjangan habis baru nyoba simple wordpress.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Damar, apalagi untuk aku yang galaunya kelamaan mau migrasi karena males sama ribet dan akhirnya menemukan si Simple WP ini jadi lebih tercerahkan

      Hapus
  23. Migrasi langsung dapat template enggak? Keren euy kepo tapi beluk berani deh mau ganti WP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ada mak, cus deh ya kalau mau migrasi ke Niagahoster

      Hapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.