03 April 2022

2022 Bebas Jerawat dengan Melakukan Treatment ERHA Ultimate Acne Cure “Active Acne Photorejuvenation Laser by Spectra”

Senang banget akhirnya bisa melakukan perawatan lagi, semenjak pandemic nih jadwal ke klinik kecantikan bisa dihitung pakai jari. Ditambah ya belakangan nih jerawatan, nongolnya silih berganti. Makanya ada alasan banget untuk segera melakukan treatment ERHA Ultimate Acne Cure dengan programnya No Acne No Cry.

Active Acne Photorejuvenation Laser by Spectra

Langsung dong buat janji dulu dengan ERHA Clinic, kali ini aku pilih ERHA Clinic Gandaria City karena kebetulan sebelumnya mau ada meeting dekat sana jadi biar sekalian gitu. Akhirnya dapat jadwal hari Jumat, 25 Maret 2022 jam 13.00 WIB, paslah ini jamnya setelah maksi langsung treatment. 


Penasaran banget dong sama ERHA Ultimate Acne Cure ini, pokoknya 2022 harus bebas jerawatlah. Apalagi sebentar lagi mau lebarankan, jangan sampai pas foto keluarga ada jerawat yang eksis. 


Apa Itu ERHA Ultimate Acne Cure

ERHA Ultimate Acne Cure merupakan solusi untuk mengatasi permasalahan jerawat, baik jerawat aktif maupun bekas jerawat bersama skin expert ERHA. Program ini efektif, aman dan personalized sesuai dengan kondisi masing-masing orang. 


Makanya senang sekali pas tau ada treatment seperti ini, jujur kemarin sempat insecure juga sih kalau pas ngaca. Kok bisa gini ya si jerawat datang dan pergi. Penggunaan skincare dengan tipe kulit yang sesuai pun sudah aku lakukan. Sampai beberapa waktu kebelakang aku tuh suka cari review treatment dan skincare khusus kulit berjerawat. 


Tapikan semua itu juga cocok-cocokan ya, gak bisa disamakan juga jenis kulitnya walaupun sebenarnya konsentrasi utamanya “kulit berjerawat”. Jerawat setiap orang pun beda-beda, begitu juga penanganannya. 


active acne photorejuvenation laser by spectra


Dalam rangka 2022 bebas jerawat, teman-teman juga bisa mencoba program ERHA Ultimate Acne Cure yang disesuaikan dengan permasalahan kulit yang ada, seperti:

  1. Comedoless & Poreless Program, solusi masalah komedo dan membersihkan pori-pori, yang perubahannya mulai terlihat dalam hitungan minggu. 

  2. No Acne No Cry, merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat baik yang ringan, sedang maupun berat.

  3. Acne Finale Acne Scar Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat berupa jaringan parut (bopeng) pada wajah.

  4. Acne Finale Skin Redness Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau biasa disebut PIE (Post Inflammatory Erythema).

  5. Acne Finale Dark Spot Program, merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat berupa noda kehitaman atau biasa disebut PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation).

  6. Acne Finale Ultimate Program, merupakan solusi untuk mengatasi berbagai jenis bekas jerawat sekaligus, seperti bekas jerawat yang berupa kemerahan, noda kehitaman, dan jaringan parut (bopeng) pada wajah untuk mengatasi bekas jerawat berupa noda kehitaman atau biasa disebut PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation).


Nah, masing-masing program tersebut juga sudah disediakan plannya yang bisa dipilih seperti Advance Plan, Basic Plan dan Product Plan. Untuk programnya pun aman dan efektif, selain itu juga dilakukan oleh Skin Expert, produk yang dipersonalisasikan sesuai dengan kondisi kulit dan teruji secara klinis. 


Pengalaman Treatment ERHA Ultimate Acne Cure di Gandaria City

Erha Clinic Gandaria City

Sebelum melakukan treatmentnya jangan lupa booking terlebih dahulu ya, pastikan juga sudah tau akan memilih treatment yang mana. Dari enam program ERHA Ultimate Acne Cure ini juga terdapat 3 pilihan untuk treatmentnya. 


Kalau kemarin aku pilih yang No Acne No Cry karena memang sesuai dengan kebutuhan kulitku juga. Lalu setelah memilih treatmentnya ya, aku pilih plannya yang Basic Plan yang terdiri dari konsultasi dengan skin expert, produk yang disesuaikan dengan jenis kulit dan permasalahannya dan treatment yang lebih dari satu kali. 


Erha Clinic Gandaria City

Siang itu saya bertemu dengan dokter Nabila, mulai deh ya sesi curhat dulu tentang keadaan kulitku dulu tentunya. Sambil ngasih tau kondisi kulitku yang berminyak dan sensitive, selain itu juga memberitahukan bahwa adanya jerawat yang silih berganti di area dagu dan sekitarnya saja. Memperlihatkan juga kondisi wajahku pada hari itu. 


Dokter Nabila juga bertanya tentang skincare yang aku gunakan sehari-hari, mulai dari sabun muka, serum, moisturizer, toner, sun block dan lainnya. Ternyata ada beberapa ingredients yang terkandung diproduk skincareku yang tidak cocok dan ini yang menyebabkan munculnya jerawat. 


Setelah ngobrol panjang lebar tentang kondisi kulitku yang suka bikin insecure, akhirnya dokter Nabila memberikan treatment yang memang sesuai dengan masalah kulitku yaitu Active Acne Photo Rejuvenation Laser by Spectra. 


before  treatment

Active Acne Photo Rejuvenation Laser by Spectra merupakan tindakan menggunakan black carbon lotion untuk membantu memaksimalkan penetrasi energy laser. Treatment ini berfungsi untuk mematikan bakteri P-Acnes, membantu meredakan jerawat aktif, mengontrol produksi sebum, membantu pengelupasan sel kulit mati, mencerahkan kulit dan memperbaiki tampilan pori.


Sebelum treatmentnya mulai, wajah tentunya dianastesi dulu selama 20 menit setelah itu diberikan black carbon dulu sebelum mulai melakukan laser. Kalau ditanya sakit gak? Jujur enggak tapi kalau pas laser di bagian jerawat aktif memang agak perih ya. Kebetulan kemarin ada 3 jerawat aktif, sungguh ini perih banget pas laser. 


Sebelumnya juga sudah diberitahukan oleh dokter Nabila, nanti reaksinya akan seperti apa selama dan sesudah treatment. Kadang kaget-kaget gitu pas dengerin suara lasernya, terus ya bau kebakarnya itu kecium banget. 


Setelah Tindakan ada beberapa hal yang dipesankan oleh dokter Nabila:

  1. Menghindari paparan sinar matahari secara langsung

  2. Menggunakan sunscreen sebelum melakukan kegiatan baik di luar maupun di dalam ruangan

  3. Gunakan post treatment sesuai setelahnya

  4. Tidak menggunakan krim perawatan harian selama dua hari setelah Tindakan


Selain itu kemarin aku juga diberikan produk dari ERHA setelah melakukan treatment, ini yang akan digunakan dulu untuk menyembuhkan. Selama satu bulan menggunakan produk perawatan dari ERHA dulu sampai benar-benar sembuh. 


rangkaian perawatan Erha

Untuk facial wash menggunakan produk ERHA ACNEACT, WH Gentle Acne Facial Wash yang merupakan pembersih wajah berbentuk gel dengan formula pH balance, non-comedogenic, non-acnegenic, dan non-SLS. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati secara lembut tanpa menjadikan kulit kering.


Menggunakan krim wajah setelah tindakan yang diberikan oleh ERHA, ini digunakan selama dua hari pagi dan malam. Selain itu tidak boleh terkena matahari hari langsung, olahraganya yang ringan-ringan dulu nih. Hari ketiga dan selanjutnya menggunakan krim yang sudah disiapkan oleh ERHA Apothecary.


Sesuai dengan obrolan sebelumnya dengan dokter Nabila, nanti akan bertemu kembali untuk melihat perkembangan dari perawatanku pasca Tindakan. Gak sabar sih sebenarnya melihat hasilnya dan nanti ketemu lagi tanggal 22 April 2022 untuk melihat tindakan lanjutannya. 


Nah, untuk teman-teman yang sedang merasa kurang percaya diri karena adanya jerawat, kamu juga bisa langsung cek programnya ERHA Ultimate Acne Cure dan pilih plannya sesuai dengan kebutuhan. 2022 NO ACNE NO CRY!


36 komentar:

  1. Ko aku jadi auto nyanyi..
    NO ACNE No CRY, ohhh NO ACNE NO CRY wakakkaka no women no cty atulaah.
    Udah juara deh kalo Erha emang banyak program treatment seputar Acne ini. Trus dapet treatment yang disuggest sesuai dengan kebutuhan kulit plus hal2 yang baiknya dilakukan setelah treatment active acne photorejuvenation laser by spectra untuk memaksimalkan hasil kulit wajah.
    Duh jadi perempuan sejati tuh menggemaskan yaa, banyak step2nya yang tentu bakalan menambah tingkat kepercayan diri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakakaa... Iya ya perempuan tuh kadang banyak banget yang harus dikerjain dan diperhatikan, terutama soal wajah nih.

      Hapus
  2. menarik nih, kebetulan saya bermasalah dengan bekas jerawat dan komedo. Kalau jerawat cenderung datang dan pergi. Cepat muncul cepat hilang tapi kadang berbekas noda hitam. Kebetulan juga belum pernah perawatan dengan ERHA, sepertinya perlu dicoba agar dapat second opinion dari perawatan yg sekarang sy gunakan.

    BalasHapus
  3. Ciyeee nyerah ya Chi akhirnya berangkat juga ke ERHA!
    Mo cantik emang kudu mo dipermak juga ya hihihihi

    BalasHapus
  4. NO Acne No Cry..auto nyanyi akutuuu
    Kalau ngomongin jerawat jadi ingat masa lalu. Memang bisa juga penyebabnya ada kandungan di skincare yang enggka cocok ya. Kayak aku nih pas pengin coba brand baru terus gatit, jerawatan parah jadinya huhuhu. Ke ERHA aja kalau gitu

    BalasHapus
  5. Program yang bermanfaat banget nih buat yang kulitnya bermasalah dengan jerawat. Pernah sih ngalami juga jerawatan...dan memang jadi krisis pede. Untung sekarang banyak cara/pilihan untuk mengusir jerawat dari wajah

    BalasHapus
  6. Jerawat emang bikin glowdown dan nggak pede banget ya. Boleh nih buat yang kulitnya lagi bermasalah dengan jerawat udah ke ERHA aja udah juaranya treatment seputar Acne.

    BalasHapus
  7. Urusan jerawat, bekas jerawat dan komedo itu bererot ya suka gantian datang dan perginya, walau bukan kayak jalangkung hahahah :D Memang deh ERHA itu solusi terbaik buat para ciwi berkonsultasi untuk mengatasi masalah2 kesehatan kulit wajah :D Kepengen ah kayak mak Chichie nih perawatannya, mantap pisan.

    BalasHapus
  8. Facial washnya cocok nih, apalagi non-comedogenic, non-acnegenic, dan non-SLS. Oh ya berarti sunscreen tetep dipake ya biar dalem ruangan juga.

    BalasHapus
  9. Aku kemarin juga udah treatment di ERHA kak. Emang rasanya kulit wajah jadi lebih nyaman dan jerawat berkurang bener deh. ini masih aku pakai krim dari dokternya

    BalasHapus
  10. Erha memamg pilihan tepat untuk atasi jerawat. Banyak yang cocok pakai erha, karena ditangani oleh dokter spesialis juga. Jadi aman.

    BalasHapus
  11. Baca ini jadi ingat sudah ratusan purnama belum perawatan ke klinik.
    Hihihi.

    Mau intip-intip dulu di ERHA Balikpapan apakah ada promo seperti yang mbak review ini, active acne photorejuvenation laser by spectra.

    Syukur-syukur ditawarin kolaborasi barter produk atau perawatan.
    Aaamiin.

    BalasHapus
  12. Program No Acne No Cry di ERHA ini bisa buat remaja kah mbak? Anak sulungku nih wajahnya banyak banget jerawat dan juga bekas jerawatnya. Dia sih cuek aja (karena laki mungkin ya), nah emaknya ini yang khawatir dengan kondisinya

    BalasHapus
  13. Memang Erha terdepan untuk urusan perawatan wajah. Apalagi treatment ACTIVE ACNE PHOTOREJUVENATION LASER BY SPECTRA yang memang dibuat untuk mengatasi masalah jerawat pada ciwi-ciwi dan pasti hasilnya memuaskan

    BalasHapus
  14. Waah asiknyaa toss maak kemarin aku juga habis perawatan ke klinik.
    Erha tuu emang bagus cabangnya dimana-mana sehingga memudahkan masyarakat buat yang pengen perawatan.

    Persiapan buat menyambut lebaran ya makk biar muka glowing bersama Erha.

    BalasHapus
  15. Kemarin sempet Juga nih melakukan perawatan di Erha gimana ngilangin bekas jerawat Bener y.. kinclong pas pulang.. harus rutin bngt pokoknya selain skincare yg pas Juga rutin metime d erha

    BalasHapus
  16. Wah iya, masalah jerawat emang mengganggu ya mbak
    Harus segera diatasi
    Salah satunya ya dengan melakukan perawatan di Erha Ini ya mbak

    BalasHapus
  17. Kalau Erha ini memang nggak diragukan lagi karena aku juga pernah opakai Erha sih mba, cuma variannya beda...

    BalasHapus
  18. Belum pernah coba produk dan treatmentnya Erha nih. Terus ingat, eh ternyata kliniknya ada di Lombok, di dalam Lombok Epicentrum Mall. Kapan-kapan mau ah cobain perawatan di sana.

    BalasHapus
  19. Mauu..
    Perawatan di ERHA ini asik banget dan sebaiknya tidak hari libur (weekend) yah.. karena pasti nunggunya lama.
    Senengnya tuh perawatannya bener-bener sesuai dengan kebutuhan kulit. Jadi tepat sasaran agar kulit sehat.

    BalasHapus
  20. beberapa bulan lalu aku cobain treatment juga di Erhaa, sekarang kulit muka bagus banget jadinyaaa, produk produknya cocok semua di kulit hihihi

    BalasHapus
  21. jadi pengen juga treatment di kliniknya erha tempatnya juga nyaman banget nih

    BalasHapus
  22. belum pernah cobain produknya Erha apalagi treatment di Erha hahaa padahal udah kepo banget sejak lama

    BalasHapus
  23. Aku belum pernah nih cobain treatment di ERHA, penasaran juga banyak yang bilang bagus dan rekomended.

    BalasHapus
  24. masalah jerawat ini memang rasanya gak ada akhirnya, aku biasa jerawatan kalau mau haid saja mbak, itu saja udah bikin gak pede bekasnya padahal gak diapa-apain. di ERHA komplit ya jenis treatment untuk mengatasi jerawat maupun yang terjadi pada kondisi kulit wajah

    BalasHapus
  25. OOT ya ka, jilbab biru dari samping koq seperti aku berkaca. Mirip aku ya hahahaha. Btw aku juga pernah treatment di Erha Ultimate Acne Cure yang untuk perawatan komedo dan poreless, kayanya udah perlu kembali nih udah 3 bulan.

    BalasHapus
  26. ERHA tuh juara banget deh..
    Perawatan dengan konsultasi terlebih dahulu dan dengan gercep, solutif untuk mengatasi masalah kulit yang selama ini bikin galau.
    Asik banget perawatan Active Acne Photo Rejuvenation Laser by Spectra.

    BalasHapus
  27. ERHA emang mantul sib waktu eny acne peeling juga hasilnya jerawat hempas mbaaa, produknya juga mantep2

    BalasHapus
  28. Aku ngerasain treatment ini dan suka banget karena beneran bikin wajah jadi fresh juga meski bare face. Jerawat lenyap, bahkan anakku yang remaja juga jadi halus. PAdahal tadinya jerawatnya cukup menyedihkan

    BalasHapus
  29. Udah nyoba sabunnya. So far suka sama aromanya yg lembut. Ada busa tp cukup gentle di wajah

    BalasHapus
  30. selalu suka kalau treatment di erha.. penangananya itu mesti by medical approach, dokternya juga selalu sungguh2 kalau konsultasi. jadi hal2 yang perlu kita hindari juga mereka sampaikan

    BalasHapus
  31. Belum pernah treatment di erha nih Kak, selama ini baru coba skincare lepasannya aja hihi. Smoga suatu saat bisa yay

    BalasHapus
  32. Ternyata banyak juga ya pilihan treatment untuk kulit berjerawatnya di Erha ini. Udah gitu, sekarang ada di mana-mana juga ya clinic-nya, jadi lebih terjangkau buat yang mau treatment.

    BalasHapus
  33. Aku juga treatment di Erha nih, suka banget sama tempatnya yang nyaman dan dokternya yang ramah-ramah..

    BalasHapus
  34. Perawatan di Erha beragam sekali ya mbak. Dan sudah pasti aman karena diawasi dokter. Memang kalau dari segi harga termasuk lumayan, tapi sebanding dengan hasilnya yang memang baguus...

    BalasHapus
  35. ia nh jerawat memang bikin ga percaya diri.waktu remaja sempat ngalamin. btw ini nti saya rekom ke ponakan deh, biar dia ke ERHA Ultimate Acne Cure tuk treatment

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.