03 April 2022

Wow Korea Supporters 2022

wow korea supporters 2022

Ini pertama kalinya aku ikutan Wow Korea Supporters (WKS), daftarnya saja last minute banget. Sampai akhirnya bisa terpilih menjadi bagian dari WKS 2022 tuh senang banget. Dengan kata lain saya akan mempromosikan wisata Korea, salah satu destinasi wisata yang masuk dalam wish list traveling saya. Padahal kalau tidak ada pandemi tahun 2021 saya ke Korea Selatan untuk liburan dan hunting photo. 

Untuk beberapa teman-teman mungkin masih ada yang belum tau apa itu Wow Korea Supporters (WKS). Jadi WKS ini merupakan blogger, content creator dan influencer yang akan mempromosikan wisata Korea. Salah satu program dari Korea Tourism Organization (KTO). 

Ada 28 orang WKS yang terpilih oleh Korea Tourism Organization, selain saya ada beberapa teman blogger juga yang saya kenal ikut didalamnya. Seperti Apura Meity, Mardiyah, Decky dan Fristy yang nantinya akan membagikan keindahan Korea kepada para pengikut kami di media sosial dan juga pembaca setia blog yang kami miliki. 

Inaugurasi Wow Korea Supporters 2022
wow korea supporters 2022


Waktu dapat email kalau terpilih menjadi WKS 2022 memang sudah diberitahukan bahwa akan ada inaugurasi. Berhubung situasinya masih pandemi dan waktu itu msaih lumayan tinggi jadi inaugurasi akan diinformasikan kembali nanti jika keadaan sudah kondusif. 

Sampai pada tanggal 11 Maret 2022 dapat email lagi, untuk Inauguration Ceremony (임명식) akan dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Maret 2022 secara hybrid. Pada saat itu saya konfirmasi untuk hadir secara offline karena memang acara akan dilaksanakan dengan memenuhi protokol kesehatan. 

Sayangnya pada hari Jumat itu saya tidak bisa hadir langsung, jadi hanya bisa menghadiri secara online bersama teman-teman WKS dari berbagai kota dan juga ada yang dari Seoul, Jeonju dan Busan. Wah ini sepertinya nanti kalau ke Korea harus mampir bertemu dengan teman-temana WKS yang sudah ada disana ya. 

Saat acara juga dijelaskan bagaimana nantinya WKS ini akan mempromosikan keindahan Korea dengan target orang Indonesia. Apalagi sekarang inikan memang banyak sekali destinasi wisata di Korea yang diminati oleh masyarakat Indonesia, khususnya saya. Heheheheee...

Apa Saja yang Akan dibahas?
panduan wisata korea


Dari tahun 2019 sebenarnya saya sendiri sudah merencanakan ke Korea bersama dengan teman-teman penyuka fotografi. Akhirnya kita coba apply visa di tahun 2020, visa approve lalu pandemi datang dan akhirnya visanya expired. Oke gak apa-apa, mungkin ini saya dikasih waktu untuk mengumpulkan destinasi wisata Korea. 

Mulai dari bulan April - Desember 2022 saya akan membagikan informasi wisata di Korea, mulai dari Seoul, Incheon dan Gyeonggi-do, Busan, Pulau Jeju, Gangwon-do, Daegu & Gyeongsangbuk-do, Ulsan & Gyeongsangnam-do, Jeollabuk-d0, Gwangju & Jeollanam-do, Chungcheongbuk-do dan Daejeon & Chungcheongnam-do.

Kalau saya tuh ingin sekali explore Pulau Jeju karena lihatnya indah banget, selain itu tentu Seoul dan Itaewon must visit kalau ke Korea. Kalau kemarin pas mau pergi itu bikin itinerary berdasarkan dari drama Korea yang saya tonton, jadi sekarang bisa banyak nih panduan wisata ke Koreanya. 

Dengan objek dan atraksi wisata yang beragam, Korea menawarkan pengalaman unik yang berhasil melampaui ekspektasi semua pengunjung. Korea memiliki karakteristik unik dan konten asli negara ini (makanan musiman, K-Pop, K-Drama, K-Movies dan lainnya. Pokoknya destinasi drama Korea yang gak boleh terlewat nih. 



25 komentar:

  1. Wohooo, kerennyaaa congratss ya Mak Chichieee.
    Semoga suatu saat bisa cuss ke KorSel dan ber-Annyeong ama Hyun Bin
    aakk, aku jadi pengin eksplore KorSel jugaaakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini salah satu cara agar ku bisa jumpa dengan Hyunbin wakakakaa

      Hapus
  2. Wow keren nih mom Chichiee untuk pencapaiannya selama ini sehingga terpilih jadi salah satu WKS ya.Congratulation mom.

    BalasHapus
  3. Wah, aku enggak sabar nunggu informasi yang kamu bagikan nanti, Mak..Pasti bikin kepo sharing dari Wow Korea Suppoeters 2022 squad. Ditunggu keseruannya. Jadi kan aku punya bayangan kalau ke sana nanti mau kemana aja

    BalasHapus
  4. Baru tahun ada program seperti ini yah, pecinta kdrama harus merapat nih. Btw kapan lagi ada pendaftaran nya kak?

    BalasHapus
  5. Selamat ya mbak terpilih jadi bagian dari WKS 2022. Bakal seru banget berpartisipasi dalam promosi wisata Korea.

    Aku pernah 2x diundang acara untuk promosi wisata Korea gini, tapi sebelum pandemi, dan waktu itu ga ada istilah WKS deh kayaknya. Atau mungkin beda program ya. Pas pandemi juga diundang tapi event online-nya. Dapat paket souvenir dari KTOID nya segala :D
    Yang WKS ini aku baru tahu, pengen juga ikutan daftar kalau ada lagi. Info daftarnya dapat dari mana mbak?

    BalasHapus
  6. Beruntung ya mba Chichie. Semoga keadaan sudah kondusif dan bisa segera ke sana kemudian berbagi cerita dengan kami pembaca setia blog mba

    BalasHapus
  7. Selamat, Mba Chichi, ikut terpilih program WKS. Semoga next time bisa ya, ke sana, jadi promosi wisata Korea nya gak virtual.

    BalasHapus
  8. Asik nih, yuhuuu...
    Menanti destinasi2 wisata di Korea nih, semoga kelak kalo kesana ketemu Babang Hyun Bin.
    Jangan lupa jejeritan manja dan elegan yaaaa😂😂

    BalasHapus
  9. Duh jadi pengen join juga..wkwkwk..congrats anyway ya kak..Pengennya bisa sampe jalan-jalan ke Korea beneran..siapa tahu kan ya..dengan share wisatanya bisa kesampaian berkunjung ke sana juga..

    BalasHapus
  10. Wah congrat mak. Senangnya bisa menjadi bagian dari wisata Korea. Oia Korea juga lagi campaign wisata halal Korea juga kan ya. Kerenlah pokoknya

    BalasHapus
  11. Waah bakalan seruuu nihh ulasan tentang korea, siap menunggu ya makkk...
    Korea belum pernah kami jelajahi karena suami kurang begitu suka tapi suatu hari nanti pengen familytrip ke korea tapi terbang dari Jepang jadi jepang korea gitu pengennya yaa...

    Anak n suami tetep berkali kali maunya Jepang lagi jepang lagi hehehe.

    Semoga tahun ini bisa trip ke korea ya mak

    BalasHapus
  12. wah selamat ya mbak, terpilih menjadi WKS 2022, pasti bakalan banyak info mengenai Korea yang siap di share ya mbak. Btw aku juga pengen banget ke Pulau Jeju, secara di drakor selalu saja diceritain mengenai keindahan pulau jeju.

    BalasHapus
  13. Selamat ya terpilih mbak pas banget ya pengen ke Korsel eh dinobatkan dulu jadi member WKS biar lebih mengenal Korsel ya..kreatif ni programnya..

    BalasHapus
  14. Selamattt kak Chie..
    Uda paling Kak Chie banget ini yaah.. Gabung bersama sahabat-sahabat WOW Korea dan membagikan wisata terbaik Korea.
    Aku menunggu membahas Incheon, Busan dan Jeju-do.

    Berasa mo ketemu sama NCT.
    Kyaaaa~

    BalasHapus
  15. Wahh kerennya mbak
    Pasti jadi pengalaman yang seru dan menyenangkan ya bergabung dengan WOW Korea ini
    Jadi pengen juga

    BalasHapus
  16. Congratssss bgt kak Chieeee, ikut senang bgt bisa jadi WTS nya. Aku ngga sabar buat menantikan konten-konten dan foto dari kak Chie saat share soal Korsel

    BalasHapus
  17. aaa keren banget mbak bisa terpilih menjadi bagian dari WKS
    Selamat ya.. ini followersnya bakalan dapat banyak edukasi dan informasi terkait Wisata Korea nih.
    Penasaran lebih lanjut lagi deh dg WKS nya mbakk

    BalasHapus
  18. Selamaaaat! Seru nih programnya tourism board dari Korea. Eh apa influencer yang terpilih bakal ke Korea juga untuk liputan?

    BalasHapus
  19. Wah, selamat mbak...
    Roman-romannya bakal ke Korea juga ya mbak??aamiin...duh, aku kok yang excited ya hahaha..Pastinya jadi pengalaman yang nggak terlupakan ya

    BalasHapus
  20. Saya doakan bisa lekas ke Korea beneran ya mak, suka loh membaca kisah-kisah perjalanan teman-teman dari luar negeri. Menambah pengetahuan saya tentang berbagai objek wisata yang menarik. Siap-siap dong kali aja berikutnya saya nyusul juga ke sana kaaann... hehehe...

    BalasHapus
  21. Wah, selamat ya mbak..
    kemarin aku mau daftar ini, tapi kelewat informasinya padahal sudah diingat-ingat untuk tahun 2022-nya

    BalasHapus
  22. Semangat kak! Semoga bisa beneran sampai Korea ya. Sekali lagi selamat ya mba.

    BalasHapus
  23. Huhuhu... Ajakin aku dong mbak kalau ke Korea. Mau juga hunting foto dan nyobain kostum Korea yang imut banget. Btw selamat ya mbak

    BalasHapus
  24. Serunya kak, ini kalau mau daftar dan pengen cari tau timeline pendaftarannya info lengkap lihat dimana ya? Pengen ikutan. Terus berbayar nggak? Transportasi akomodasi kalau harus ke Korsel ditanggung?

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.