14 Mei 2022

Rummah Go'A Kafe Nyentrik di Tangerang Selatan

rummah goa, kafe nyentrik di bintaro

Kalau sekarang itu banyak kafe yang instagramable, kali ini aku main ke Rummah Go'A di Tangerang Selatan yang gak kalah keren sama kafe-kafe yang sedang hits. Kalau menurutku ini yang dibilang hidden gem, karena tak terlihat sesungguhnya kalau dari jalan besar. Selain itu kafenya tuh nyentrik banget, artsy bangetlah.

Sabtu ini saya sekeluarga setelah menikmati jalan pagi, mampir ke Rummah Go'A sebenarnya ini sudah saya agenda sebelumnya. Tadinya mau kemarin pas hari Jumat, ternyata setiap Jumat Rummah Go'A tutup. Baiklah berarti bisa disambangi pas akhir pekan saja, karena selain bukanya lebih awal kalau pas akhir pekan. 

Dimana Letak Rummah Go'A? 
rummah go'a kafe nyentrik milik dik doang

Ok ini yang menjadi pertanyaan beberapa teman di direct message dan juga kolom komentar instagramku. Detail alamatnya tuh bisa klik disini, atau gampangnya tuh cari saja stasiun kereta Jurangmangu. 

Alamat Rummah Go'A
Jalan. Garuda I No.109 RT 01/RW 02, Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413

Jam Operasional
Senin - Kamis: 11.00 - 21.00 WIB
Sabtu dan Minggu: 08.00 - 21.00 WIB

Untuk menemukan tempat ini tuh tadi sempat muter dua kali karena mencari tempat parkir. Akhirnya tadi parkir mobil di ruko seberang Universitas Pembangunan Jaya, ini dekat kok tinggal jalan kaki sebentar untuk menuju ke Rummah Go'A.

Desain dan Interiornya Nyentrik 
rummah go'a di tangerang selatan

Jika kamu mampir ke Rummah Go'A pasti akan dibuat takjub dengan desain bangunan dan interiornya, karena selain nyentrik juga sangat artsy loh! Dimanjakan sekali dengan beberapa bagian didalamnya yang sangat unik. Mulai dari saat memasuk Rummah Go'A pun sudah terasa ya kalau bangunan ini memiliki suasana yang nyaman. 

Bahkan sambil menikmati makanan di Rummah Go'A kita juga bisa mendapati pemandangan kereta lewat. Kalau anakku senang sekali saat makan dia bisa melihat kereta lewat, bahkan meminta ayah dan bundanya untuk merekam saat kereta lewat. 

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

Tidak hanya bangunannya saja yang unik, namun furnitur yang terdapat di Rummah Go'A pun unik loh. Jadi kalau masuk ke dalamnya berasa sedang di rumah sendiri, karena memang dibuat homey agar pengunjung yang mampirpun bisa melepas lelahnya.

Di beberapa area ada kursi klasik yang memang mirip di rumah eyang saya, makanya saya bilang tempat ini selain unik memang nyentrik sih ya. Lantainya pun menggunakan tegel seperti di rumah-rumah jadul. Kalau kalian perhatikan beberapa furnitur di sini juga gemes-gemes ya.

Apalagi tempat duduk yang berada diluar dengan menggunakan pot bunga keramik yang lawas banget. Kenapa lawas, karena di rumah eyang dan beberapa saudaraku yang memang sudah sepuh pasti ada pot bunga keramik seperti itu. Memanfaatkan bongkahan kayu untuk meja dan kursi yang terlihat lebih etnik. 

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

rummah go'a kafe nyentrik di tangerang selatan

Salah satu area kafe ini ada rak bukunya, asli bukunya banyak banget loh! Tadi sempat mau foto disitu tapi karena sedang ada ibu-ibu yang berfoto jadi aku mengurungkan niat, nanti sajalah pas mau pulang. Eh taunya malah lupa deh mau foto disitu, adanya foto kosongan sebelum si ibu-ibu itu bergaya di area buku itu.

Asli beneran dibuat takjub sama Rummah Go'A, selain memang letaknya yang tersembunyi, desain bangunan dan furniturnya unik. Selain itu kalau sudah masuk ke Rummah Go'A tuh adem banget karena banyak pepohonan jadi lebih asri. 

Kalau saranku sih jangan siang-siang pas terik kalau mau mampir kesini ya karena ya itu tadi nanti pasti gobyos. So far memang enak dan nyaman sih ya tempatnya. Tadi juga gak banyak pengunjung, cenderung sepi malahan loh. Saat kami sampai, ada beberapa rombongan sepeda yang baru selesai. 

Makanannya Apa Saja?
es kopi susu di rummah go'a

Makanannya sebenarnya lumayan banyak kalau menurutku, tapi seperti biasanya sebagai pembuka aku tadi order es kopi susu gula aren dulu. Sayangnya hari ini si mie ayam yang pengen banget kita cobain lagi gak ada, semoga nanti minggu depan sudah ada lagi ya. Kebetulan minggu depan mau balik lagi kesana bersama teman-teman. 

nasi bakar cakalang rumah go'a di tangerang selatan

siomay rummah go'a di tangerang selatan

Tenang, walau tadi mie ayam yang pengen kita cobain lagi gak ada jadi tadi pesan nasi cakalang dan siomay. Niatnya siomaynya berdua ayahnya, karena bumbunya pedas gak jadilah kita berdua. Alhasil tadi menghabiskan satu porsi nasi bakar cakalang dan siomay.

Ayahnya pun pesan yang sama, nasi bakar cakalang. Karena menu yang dipesan anakku gak ada jadilah tadi dia lebih milih makan kentang goreng saja (ini lupa ke foto karena si anaknya sudah pengen makan). Bahkan ada menu yang tadinya kita mau coba pas setelah makan malah gak jadi karena ku kenyang sudah.

Sepertinya kalau minggu depan jadi balik kesini sih bakalan pilih menu yang hari ini gak jadi kita pesan. Untuk teman-teman yang pengen nyoba makan siang atau sekedar snack time bisa kesini juga. Karena ada beberapa menu makanan seperti ayam bakar, ayam goreng, bebek goreng, cireng, pisang, roti dan beberapa menu lainnya. 

32 komentar:

  1. Aghhhhhhh lucuuuuuuuk bangettttt tempatnyaaaa 😍😍😍😍😍. Aku sukaaaaaa πŸ€©πŸ‘. Tempat2 unik dan berasa homey gini sih yg selalu jadi favorit keluargaku mba. Apalagi banyak furniture kayu2 nyaaa.. ini sepupuku yg pengusaha furniture kayu vintage pasti suka nih.

    Berarti tempatnya semi outdoor Yaa.. penasaran Ama rasa nasi bakar cakalangnya, secara aku suka sambal cakalang πŸ€€πŸ‘.

    Sayangnya ini jauh aja dari rumahku, Kalo mau kesini, memang hrs diniatin atau sekalian staycation daerah sana πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hotel yang dekat sama Rummah Go'A, Santika Bintaro dan Aviary. Kalau mau staycation cobain si Aviary ya mbak, lah malah nyuruh staycation wakakakaaa

      Hapus
  2. Keren!!! Cozy yet homey ini sih, mak. Rata2 di Solo sini tu coffee shop ya modern2 gitu. Ini homey banget. Betah banget deh kongkow di sini seharian meski sendirian juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asal jangan pas siang2 terik aja kesini, karena sekarangkan panasnya lagi aduhay banget ya. Tapi memang ini enak banget sih tempatnya.

      Hapus
  3. spellingnya mesti double M ya, Rummah, cafe yang aesthetic dan kekinian banget nih, cocok ya buat temu meeting dll, dan keliatannya adem kitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih ke etnic gitu sih kak Aie tempatnya, jauh dari kata aesthetic kalau ku bilang ya.

      Hapus
  4. Beneran nih, ke Rummah Goa Kafe serasa mengunjungi rumah jadoel dengan perabot lawasnya..homey banget ya, artistik, unik dan nyentrik. Ku suka cara menata segala sesuatunya. Berasa nostalgia dimana gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, apalagi pas masuk itu juga disambut suasana jadoel.

      Hapus
  5. aih suka banget tempatnya. aku dapat info daria dikku yang tinggal di tangsel, banyak tempat nongkrong yang alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, siapa tau nanti kalau pas main ke tempat adiknya bisa mampir ya mbak Tira

      Hapus
  6. Ini definisi kafe anti-mainstream, ciamikk banget dekornya!
    aku ada sodara yg tinggal di pamulang, TangSel, kapan2 klo mau aku ajak ke rummah go'a pasti seruuu

    BalasHapus
  7. Cakep banget sih mbak cafenya. Unik dan pasti menyenangkan menghabiskan waktu disitu. Aku naksir banget sama keramik lantainya.

    BalasHapus
  8. Wow, keren banget Rumah Goa Cafe ini, super cuamik dan antik! Ada buku2 yang terpampang rapi, bisa dioprek nih hahaha :D Kelihatan alami banget ya. Perabotan dari kayu yang unik menambah kecantikan cafe ini. Menunya juga menarik, kudu nambah kayaknya, wkwkwkwkwk :D Hangout bareng teman2 dan keluarga bakalan betah deh. TFS mak CHie.

    BalasHapus
  9. suka banget sama konsepnya ini, furnitur sampe tegelnya cakep yah berasa lagi kunjungi rumah tempo doeloe mba..untuk konsep nyentriknya dan uniknya dapat banget penasaran sama spot yang tumpukan buku mba :)

    BalasHapus
  10. Wah aku ga tau kalau di tangerang selatan ada kafe sekeren ini mba. Aduh padahal kemarin kemarin beberapa tahun aku tinggal di tangerang selatan. Kafenya emang nyentrik ya. Beda dari yang lain. Unik. Kayaknya orang yang punyanya nyentrik juga makanya punya selera yang unik juga hihihi πŸ˜‚ *sok tahu banget aku ya

    BalasHapus
  11. Mbaaaak Chichieee woaaaah makasih banget bikin ulasan Rumah Go'a ini ya. Informasinya berguna pastinya, pas banget aku lagi nyari-nyari yang unik kayak gini. Dekat sih ini kalau dari BSD. Pengen foto-foto dan makan-makan. itu kalau foto-foto bebas kah?

    BalasHapus
  12. Eyaampun, unik banget tempatnya. Unik. Suka deh sama tempat unik begini. Pasti suka nih kalo ajak anak-anak ke tempat kayak gini. Makan with view yang seru jadinya ya.

    BalasHapus
  13. wah unik banget kafenya kayak berasa di hutan gitu ya, mbak. penasaran nih kenapa namanya rummah Go'a

    BalasHapus
  14. Menarik banget Rummah Go'A Tangerang Selatan ini. Setuju bahwa konsep, barang, semuanya itu unik. Instagramable pastinya. Kalau main ke sana, mau seharian juga betah sih

    BalasHapus
  15. wah konsepnya nyntrik ya mbaa, industrial minimalis tapi juga nature gituuu sama kayak berantakan tapi nyentrik..bagus ya mba. Suka juga kalau baca reviiew review gini karena bisa belajar juga gaya mereview blogger lainnya.

    BalasHapus
  16. Beneran hidden gems Rummah Go'A yaa..
    Di Tangerang kota masih ada cafe yang menyatu dengan alam begini. Dengan sedikitnya beton yang mendominasi, area cafe ini cocok banget untuk dinikmati bareng keluarga.
    Kak Chie hebat iih... nemu ajaa cafe kereen..

    BalasHapus
  17. Suka banget sama tempatnya unik dan nyentrik yaa berasa banget suasana tempo dulu nya. Pas liat gambar siomay nya jadi ngiler nih

    BalasHapus
  18. Huaaa cantiknya cafe nya
    Cafe secantik ini bikin betah nongkrong lama lama ya mbak
    Sekalian berburu konten juga
    Bisa dapat banyak foto foto instagramable

    BalasHapus
  19. cakep yaaa aku belum pernah loh ke sini pas di tangsel. apa baruu ya mak. tapi aku pernah liat potonya memang di ig mb katerina kalau ga salah. jarang banget ke daerah sawah baru euy

    BalasHapus
  20. menunya menarik hati dan cafe-nya juga bikin nyaman senang sekali bisa menikmati kebersamaan keluarga di sini ya. Keren nih Rumah Go'a.

    BalasHapus
  21. Ntar balik Tangerang wajib nih ke Rummah Goa, nongkrong di dalam atau di kuar viewnya benar-benar bikin betah ya

    BalasHapus
  22. Perawatan rumah seperti ini pasti butuh tenaga, budget dan ilmu lebih ya Mak, buat menjaga biar kesan uniknya itu juga mahal, Tapi bisa dapet banyak foto yang unik-unik ya kalau main kesini ^^. Jadi makanannya harganya ikutan mahal apa enggak nih?

    BalasHapus
  23. Tempatnya unik bangett, berasa kaya di suasana Jogja ngga sih mba?
    Baru lihat tempat duduk yang bawahnya guci terbalik. Kok bisa kuat gitu ya nopangnya πŸ˜…
    Dudukannya udah disemen pasti biar ndak goyang-goyang.
    Terus yang foto pertama itu apa mba? Dudukan kah? Mengingatkanku sama dasar rumah di desa yang tinggi-tinggi

    BalasHapus
  24. Kafenya unik banget ya penataannya dan suasananya bikin betah untuk berlama-lama, dan yang seru banyak buku..

    BalasHapus
  25. Menarik mbak cafenya. Kalau outdoor ada nyamuknya ga ya Mbak? Kepo aku. Kalau indoor makannya ternyata artistik ya suasana cafenya. Makanan nasi bakar cakalangnya menggoda bangets

    BalasHapus
  26. wah, desain interiornya bagus bangettt! bakal betah nongkrong dan nyemil disana bersama teman-teman nih :D

    BalasHapus
  27. Wah dekat rumah mertua ini, kalo pas main kesana boleh nih sesekali diajak main ke cafe, nuansanya homey dan instagrammable pula, ada menu nasi yang cocok kalo ngajak orang tua kesana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.