21 Juli 2022

Review Tijili Seminyak Hotel

Tijili Seminyak Hotel - akuchichie.com

Kapan terakhir kali ke Bali? Rasa-rasanya hampir sama dengan orang kebanyakan, ke Bali terakhir sebelum pandemi. Saya terakhir itu April 2019 dan kalau dibandingkan dengan keadaan Bali sekarang lumayan banget perbedaannya ya. Efek pandemi berasa banget disana soalnya, banyak beberapa hotel, resto dan tempat perbelanjaan yang tutup. 

Akhirnya kemarin pas liburan sekolah kemarin kita ke Bali, ini memang menjadi salah satu destinasi liburan kami. Karena bersama keluarga, jadi kemarin cari hotelnya yang dekat sama pantai. Selain itu yang family friendly. Akhirnya kita pilih Tijili Seminyak Hotel, karena akses keman-mana lebih enak dan ini jalan dikit ke pantai. 

Tentunya Tijili Seminyak Hotel harga permalamnya masih ramah kantong, lumayan soalnya kita disana selama 5 hari 4 malam. Booking di OTA (online travel agent) harganya pun sudah termasuk dengan sarapan untuk 2 orang, karena anakku sudah 8 tahun jadi kemarin ada charge 50% untuk breakfast.

Lobby Tijili Seminyak Hotel - akuchichie

Kalau ditanya kenapa pilih Tijili? Sejujurnya dari waktu dulu Tijili ini buka, lalu diliput oleh majalah kantorku membuatku ingin kesana. Cuma ya dulu tuh kalau ke Bali selalu sudah disiapkan hotelnya sama pak suami. Jadi kali ini enak nih bisa milih sendiri hotelnya. 

Selain memang bangunannya yang unik, dekorasinya Tijili Seminyak Hotel ini bermain dengan warna-warna cerah. Saya sendiri tuh lebih senang kalau nginep di boutique hotel karena sudah pasti artsy deh. 

Waktu masuk ke lobby tuh selain memang disambut oleh staf hotelnya ramah banget, lalu langsung dibuat takjub dulu dengan dekorasinya. Jujurly sih emang ini tuh gemes banget, apalagi untuk foto-foto ya. Emang deh gak salah milih hotel ini, sekagum itu lihat dekorasi di area lobby. 

ROOM - Deluxe With Balcony
Deluxe Balcony Room - Tijili Seminyak Hotel

Ini memang sengaja banget ngambil fotonya sebelum kita check out, biar agak berbeda dari sebelumnya. Lumayan juga kemarin beberapa teman menanyakan tinggal dimana selama berada di Bali? Sepertinya pun sampai hari ini saya juga belum update kamar hotelnya di media social. 

Kemarin kita pesan kamar yang Deluxe Balcony Room, terus happy sih pas tau dapat kamarnya dengan view pohon-pohon dan bisa lihat ke kolam renang. Jadi pas pak suami dan anakku berenang bisa lihat dari balkon kamar deh. 

Untuk 5 hari 4 malam dengan rate Rp 3,3 juta, pesannya melalui OTA yang biasa saya gunakan untuk memesan kamar hotel. Harga itu sudah termasuk sarapan ya, jadi gak perlu repot cari sarapan kalau pas bangun lagi males kemana-manakan? 

deluxe balcony room tijili hotel seminyak hotel

Kalau lihat dari pertama masuk Tijili Seminyak Hotel inikan artsy banget gitu, nah begitu masuk kamarpun disambut dengan dekorasi yang sangat menarik. Setiap lampu di kamar ini pun beda-beda loh bentuknya. 

Ini kenapa saya senang memilih boutique hotel, karena memang biasanya akan lebih unik dekorasinya. Kamarnya memberikan kesan warm dan menyenangkan, ditambah dengan perpaduan warna yang terkesan trendi. 

Sebenarnya kalau lihat headboardnya tuh jadi mengingatkan sama warna sekolah anakku dengan warna yang sama pula. Kamar pun bersih, karena biasanya saya kalau masuk kamar langsung sidak dari ujung ke ujung. Heheheee...

Tapi karena masih pandemi, saya selalu bawa semprotan untuk kain dan juga disinfektan ruangan lagi sih. Jadi sebelum kami naik ke tempat itu saya semprotin dulu, termasuk ruangan. Kamar juga selalu dibersihkan setiap hari oleh housekeeping.

Kalau kebutuhan standard kamar ini lengkap ya, cuma memang kalau butuh setrika dan mejanya bisa minta sama housekeeping. Jujur sih kemarin itu pas minta dibawakan setrika ke kamar tuh agak lama, sampai saya telp 2 kali dan akhirnya yang ketiga saya samperin ke resepsionis bawah. Untung lagi gak buru-buru dan memang liburan kali ini tuh nyantai banget.

bathroom tijili seminyak hotel

Kamar mandinya nih mengingatkan saya dengan salah satu hotel boutiq di Yogyakarta yang modelannya mirip-mirip seperti ini. Untuk shower dan tempat buang air kecil dan besar dipisah, sebenarnya rata-rata hotel sudah seperti ini ya. 

Apakah ada air panas? Tentu ada, tapi sayangnya ini gak ada hand shower ya. Awalnya repot untuk anakku karena terbiasa dengan hand shower, tapi akhirnya dia bisa juga sih. Memang akan selalu belajar disetiap perjalanan liburan. 

Restaurant
restaurant tijili seminyak hotel

Salah satu yang menarik adalah restaurant yang ada dibawah ini, persis sebelahan sama lobby. Dari jalan juga terlihat, karena memang modelannya open space gitu. Furnitur dan dekorasinya pun warna-warni yang bikin gemes bangetlah pokoknya. 

Jadi kalau pagi sarapannya dibawah sini, walau cuma 2 kali karena selebihnya kami ingin sarapan diluar. Karena anakku sudah 8 tahun jadi kemarin sudah dikenakan charge 50% dari harga normal. Normalnya berapa? Waktu kemarin nginep saya hanya bayar Rp 50.000 setiap anak saya sarapan.

Waktu hari pertama, karena kita sampai di Bali sore dan sudah mager ya mau jalan atau sekedar makan malam saja. Jadi kemarin itu kita makan di resto ini, makanan enak dan harganya masih ramah kantong kok. 

Menu sarapan Tijili Seminyak Hotel

Menu sarapannya tiap pagi ganti-ganti, yang ke foto ini sarapan pagi pertama di Tijili. Alhamdullillah semua menu sarapannya anakku suka, maksudnya tuh masih friendly untuk anak-anak juga. Memang gak terlalu banyak tapi cukup banget dan bervariasi menunya. 

Tapi menu yang selalu ada menghiasi pagiku dan Kelvin adalah sosis dan croissant. Asli ini hampir tiap pagi anakku selalu pilih kedua menu itu disamping menu lainnya seperti telur, kentang, mie atau nasi. Karena memang yang biasa dimakan dia kalau pas traveling tuh yang begitu sih. 

Ice Americano dan hot lattenya juga lumayan, karena tiap pagi suka pesan ini untuk pondasi sebelum jalan-jalan nantinya. Strong banget juga enggak tapi enak sih menurutku. 

Fasilitas 
fasilitas tijili seminyak hotel

Kalau punya anak kecil tuh, liburan dengan fasilitas kolam renang adalah wajib hukumnya karena sudah pasti anaknya pengen renang. Setiap kita staycation, pasti anakku selalu tanya "hotelnya nanti ada kolam renang? Ada playgroundnya juga gak bun?"

Karena memang ini gak ada kolam renang khusus anak tapi ini cukup aman untuk Kelvin renang, ada ayahnya juga yang nemenin renangkan. Hahahaaa... Bundanya ngapain? Bundanya mah menikmati seruputan kopi aja dipinggir kolam. 

Awalnya saya agak takut kalau pas renang nanti ramai, ternyata setiap renang sepi dan berasa kolam milik probadilah. Percayalah anakku sudah minta liburan lagi nginep lagi di Tijili, hahahahaa...

Review Tijili Seminyak Hotel

Ini tuh salah satu kamar mandi yang ada dekat restaurant dan kolam renang, gimana? Kerenkan? Sejujurnya disini tuh banyak banget spot fotonya, tapi kemarin aku lebih menikmati liburanku dan sedikit doang mengabadikan momen-momen liburan. Padahal ya sebelum berangkat sudah bikin rencana mau bikin apa saja selama liburan tapi itu hanya rencana, wakakakaa... 

Jadi gimana Tijili Seminyak Hotel? Kalau aku pribadi sih suka banget, selain dari hotelnya yang super kece ini adalah para staf yang raman-ramah dan memang helpful sekali. Kalau ditanya bakal nginep lagi gak ke Tijili, aku sih yes karena memang tempatnya enak banget mau kemana-mana kayaknya lebih oke deh. 

Tapi memang kali ini memang pengennya tuh nginepnya daerah Seminyak saja dan minimal kalau ke pantai gak jalan jauh. Memang sudah jodoh kayaknya kemarin pesan Tijili Seminyak Hotel, karena ke pantai jalan kaki sedikit gaes!

28 komentar:

  1. Bagus hotelnya, homey banget.

    BalasHapus
  2. Aku malah belum pernah ke Bali mba. Jadi ga tau bali itu kayak gimana hihihi 😂. Tapi semoga nanti saya bisa berkesempatan ke sana ya 😊. Oh ya ngomong ngomong ini hotel bagus banget ya. Dia main di warna warna cerah ya. Jadi keliatan banget trendy dan ngegemesinnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak apa-apa kak, insya Allah jika nanti ada rezekinya bisa main ke Bali ya dan jangan lupa nginepnya di Tijilil

      Hapus
  3. Ini artsy banget ya...unik printilan di kamar dan fasilitasnya. Demen lihatnya, top juga buat pepotoan. Apalagi kalau ga pakai jalan jauh dari pantai, yeayyy, cocok dah nginep di Tijili Seminyak Hotel kalau ke Bali lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, apalagi mbak Dian suka jalan-jalan nih nanti kalau memang pas ke Bali bisa cobain nginep sini nih.

      Hapus
  4. Aku terakhir tahun 2018 duh udah lama banget gak ke Bali, skr pingin ke san aeh anak-anak sekolah :)
    Paling enak dapat hotel yang nayman & bagus tapi ramah di kantong apalagi udah termasuk breakfast kaya di Tjili Seminyak Hotel.
    Nyaman banget ya hotelnya kalau dilihat dari gambarnya apalagi ada balkon yang menghadap ke kolam renang juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. So far selama 4 malam, nyaman banget mak Lid. Kayaknya pun kalau ke Bali lagi mau nginep disini ajalah.

      Hapus
  5. cakep amat sih Tijili di Seminyak ini. konsepnya boutique hotel yaa makanya ambiencenya beda sama hotel2 pada umumnya. kamarnya kece, kolam dan makanannya duh mengguggah bgt

    BalasHapus
  6. Gemesin bener kamar mandinya hihihi :) Cakep nih Tijili Seminyak Hotel kayak hotel butik gitu ya. Makanannya ciamik banget, pasti lezaaaat. Kamarnya elegan yach, nyeni gitu warnanya. Apalagi kolam renangnya duuh bersih, walaupun ga gede amat tapi cukup kalau buat keluarga bersama anak2. Mantap :D

    BalasHapus
  7. Oh, jadi cuti kemarin tu kesini.. Hihi.. Aku juga suka boutique hotel karena ngga monoton, Mak.. Seneng karena biasanya banyak ornamen yang unik dan warna-warni. Dan bener sih, untuk anak-anak, keberadaan kolam renang hukumnya wajib, yaa... Wkwkwk..

    BalasHapus
  8. Wahhh bisa diagendakan klo bocah liburan sekolaaahhh nih

    Asik bgt klo bisa nginep di hotel sekeren iniii.
    Makasiii review nya ya maakkk

    BalasHapus
  9. Design dari Tijili Seminyak Hotel ini memanjakan mata banget sih. Aduh, itu restaurantnya juga, cakep banget.

    Iya, kalau nginep di hotel sama anak, kolam renang ialah wajib hukumnya.

    BalasHapus
  10. Wah senangnya kalau bisa menginap di Tijili Seminyak Hotel ini
    Suasananya nyaman, designya juga cekep
    Bisa jadi rekomendasi saat jalan jalan ke Bali nanti

    BalasHapus
  11. Wow desain hotelnya benar-benar artistik ya mom. Penuh warna dan cita rasa seninya memang terlihat. Saat nanti aku ke Bali coba aku mampirkan kesana

    BalasHapus
  12. Wahh asikk banget liburan ke bali. Tentu di sana banyak lokasi wisata yg bagus. Hotelnya juga bagus dan nyaman. Jadi pingin liburan juga ke bali

    BalasHapus
  13. Kereen mbakuuhhh hotelnya dan termasuk murah meriah lho jatuhnya 600rban ga sampai 700rb.

    Memang yaa kadang rencana tidak sesuai kenyataan di TKP, aku juga gitu planning ABC endingnya lain hehehe.

    Menikmati liburan bersama keluarga bikin fresh pikiran ya

    BalasHapus
  14. Terakhir ke Bali Oktober tahun lalu, kebeneran ada acara juga di Seminyak , lupa nama hotelnya, tapi emang pada bagus tinggal ngesot juga ke Pantainya.
    Saking pindah2 hotel, jadi ga inget namanya taunya di daerahnya. Next kalo niatnya mau staycation Tijili Seminyak relomended nih.

    BalasHapus
  15. Terakhir ke Bali tahun 2014. Udah lama banget deh. Setahun sebelumnya ke Bali dari Fieldtrip saat kuliah. Dulu belum pernah ke Seminyak. Liat hotel.Tijili Seminyak, suka ama design hotelnya yang cakep. Kayanya bakal betah kalau staycation di sini.

    BalasHapus
  16. Bagus banget design interior Tijili Seminyak ini
    Kolam renang dan Playground harus jadi fasilitas including memang kalau mau liburan sama anak kicik. Hehehe... Saya merasakan itu

    BalasHapus
  17. Duh, ke Bali dah lama bangett.. Dulu pas ada acara karyawisata pas SMA hihi.. Pasti sekarang Bali dah beda banget ya. Kapan-kapan semoga ada rejeki buat ke sana. Btw hotelnya cantik ya, warna-warninya semarak gitu.. Bikin betah

    BalasHapus
  18. Duuuh enak banget ya yang habis hangout plus staycation!

    Untung ada Tijili Seminyak ya jadi liburannya Cerah ceria

    BalasHapus
  19. sama mbak, aku juga sukaa hotel Tijili ini, artistik banget yaa. Betah kayaknya aku lama lama nginap di hotel itu hihihi

    BalasHapus
  20. Kayaknya semua anak tuh gitu ya mbak tiap diajak staycation. Yang ditanyakan duluan pasti ada atau tidaknya kolam renang di sana. hahahah.

    Anak saya pun gitu.. sampai-sampai rate hotel yang lebih mahal aja, bakal gak ada apa-apanya di hadapan mereka, kalau gak ada kolam renangnya

    BalasHapus
  21. Iya nih...
    Uda kangen banget sama foto dan review hotel kak Chie.
    Rasanya aku ikutan happy.. karena bisa kembali berpetualang ke Tijili Seminyak Hotel.
    Seminyak memang selalu ramai dengan wisatawan yaa..
    Dan ini hotelnya sungguh unik dan aestetik sekaliii...

    BalasHapus
  22. Ahaha iya nih kalau anak udah gak balita lagi saraoan di hotelnya gak bisa nebeng ortu lagi yaaa :P Eh tapi masih lumayan terjangkau sih ya cuma nambah 50 rb aja tiap makan :D
    Unik sekali ya nama hotelnya Tijili, aku penasaran makna nama hotelnya apaan.
    Dekornya agak ramai tapi masih bisa dinikmati ya, malah bagus buat poto2 hehe
    Gpp namanya juga liburan, aku pun kalau lagi liburan juga suka males gitu foto2in video2in wkwk, maunya menikmati ajaaa :D
    Tp alhamdulillah yaa masih ada sedikit yang tercapture sehingga bisa jadi tulisna di blog ini #uhuks :D

    BalasHapus
  23. Dekorasinya kece ya mak... warna-warni nan cerah gitu. Bikin suasana menginap jadi ceria penuh warna. Namanya unik ya Tijili, mudah diingat.

    BalasHapus
  24. Wah, seneng banget ya bisa liburan ke Bali dan menginap di Tijili Seminyak. Belum pernah nih nyobain Tijili Seminyak ini, memang bener bener colorful dan warm ya suasananya. Ada kolam renang puuun, auto mager kemana mana deh kalau ajak anak anak yang hobbynya berenang.

    BalasHapus
  25. Whua mupeng pengen ih staycation di sini. Lama banget ga liburan. Apalagi kalau ada poolnya yang bisa untuk anak-anak. Pasti bakalan seru kalau ngajak anak-anak

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.