05 Oktober 2022

5 Spot Terbaik Menikmati Musim Gugur di Korea Selatan

5 Spot Terbaik Menikmati Autumn di Korea Selatan - Akuchichie

Siapa nih yang sudah punya rencana untuk ke Korea dalam waktu dekat ini? Karena saat ini sudah mulai masuk musim gugur. ternyata gak kalah cantik juga sama musim semi loh.

Musim Gugur di Korea dimulai pada bulan September hingga bulan November. Udara di musim gugur dingin juga kering, dan langit biru dengan sedikit awan. Orang Korea menyebut musim gugur dengan sebutan Cheon-go-mabi.

Panasnya musim panas sepertinya masih bersisa di bulan September. Udaranya panas pada waktu siang, tetapi udara di pagi hari dan sore dingin. Pada bulan Oktober, terdapat sedikit curah hujan dan tingkat kelembaban di udara pun menurun, sehingga cuacanya kering dan menyenangkan.

Untuk teman-teman yang sudah merencanakan untuk liburan ke Korea untuk menikmati musim gugur, bisa sima nih beberepa rekomendasi tempat yang menarik untuk menikmati musim gugur. 

1. Naejangsan
tepmat terbaik menikmati autum di korea selatan

Untuk sebagian orang yang sudah menikmati musim gugur di Korea itu rasanya mau balik lagi, benar gak nih? Seperti halnya temanku ada yang harus liburan pada saat musim gugur dan semi. Karena keduanya memiliki keindahannya masing-masing. 

Kali aku mau kasih beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi saat musim gugur di Korea ya. Ini juga termasuk dalam list liburanku nanti kalau ke Korea pada saat musim semi bisa mengunjungi beberapa tempa tini. 

Naejangsan National Park, ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati musim gugur di Korea. Teman-teman dapat menemukan ratusan jenis flora dan ribuan fauna yang tinggal di kawasan hutan terpadu ini. 

Ketika musim gugur, bunga dan dedaunan akan memenuhi setiap sudut taman. Pemandangannya dipercantik dengan beraneka ragam fauna yang bergerak bebas di sekitarnya. Dedaunan yan ggugur pada musim tersebut didominasi warna kemerahan. 

Kalau menurut yang aku baca dan rekomendasi dari orang-orang yang sudah ke Naejangsan saat musim semi. ada waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini. Ketika matahari tenggelam atau terbit merupakan waktu terbaik. 

2. Changdeokgung Biwon
Changdeokgung Biwon saat autumn

Sekarang kita memasuki tempat kedua yang tidak kalah cantiknya dengan Naejangsan National Park. Salah satunya teman-teman bisa mengunjungi Changdeokgung Biwon. 

Istana terbesar dari sejarah dinasti Joseon ini termasuk dalam salah satu destinasi terbaik ketika musim gugur tiba. Terutama saat menghabiskan waktu di Secret Garden. Taman bunga ini berada di area yang sedikit tersembunyi dan dipenuhi oleh pepohonan maple. 

Keindahannya memancarkan aura misterius berkat lokasinya, waawww... aku jadi penasaran ini. Semoga nanti kalau pas ke Korea saat musim gugur bisa aku mampirin nih.

Karena itulah dinamakan Secret Garden. ditambaj lagi taman tersebut menghadap ke sebuah kolam. Daun maple sebagian berguguran ke dalam kolam yang terus terjaga kebersihannya itu.  

Kalau baca dari reviewnya jika ingin melihat keindahan Secret Garden pada musim gugur, sebaiknya harus dari pagi. Karena wisatawan biasanya banyak sekali yang main ke Secret Graden.

3. Deoksugung Palace Stone Wall Path
Deoksugung Palace Stone Wall Path

Nah, kalau yang ini sering nih lihat di drama Korea. Drama Korea yang terakhir aku tonton ada nih pas jalan di Deoksugung ini. Ternyata katanya kalau pas musim gugur di Korea, jalan disepanjang istana Deoksugung ini jadi romantis gitu loh. Wah boleh dicoba nanti ya teman-teman. 

Karena ini merupakan salah satu destinasi romantis yang ada di Korea saat musim gugur. Katanya kalau pas musim gugur banyak sekali pasangan muda diseponjang jalan ini loh.

Tak hanya berjalan di luar tembok yang tinggi bernuansa jaman dahulu, kita juga bisa masuk ke beberapa tempat wisata di kawasan Deoksugung. Kunjungan pertama saat berjalan adalah istana Deoksugung, dengan perpaduan arsitektur kerajaan tradisional dari Dinasti Joseon dengan bangunan bergaya Barat.

Di dalam istana Deoksugung juga terdapat Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer yang menyelenggarakan pameran. Pengunjung yang tertarik dengan budaya tradisional dan seni pertunjukan juga bis adatang ke teater Jeongdong, yang tidak jauh dari tembok batu dan menikmati pertunjukan musim gugur.

4. Naksan Park
naksan park saat musim gugur

Salah satu tempat yang juga banyak direkomendasikan adalah Naksan Park, cocok nih yang senang jalan dan hikiing bisa menjadikan ini salah satu destinasi saat musim gugur ya. 

Dari sini juga teman-teman bisa melihat keindahan Seoul di malam hari, jadi kayaknya kalau mau ke Naksan prefer dari sore ya, jadi malamnya bisa melihat gemerlapnya Seoul. Saat musim gugur terlihat lebih cantik karena pemandangan yang sangat indah dari pohon maple dan ginko yang menghiasi area ini.

Karena memang Naksan rekomendasinya untuk hiking jadi jalur pendakian ini melewati Gunung Naksan (124m), gunung terendah dari empat gunung terdalam Seoul dan merupakan jalur yang relatif mudah karena kemiringannya yang landai. Naksan juga dikenal sebagai "Gunung Unta" karena kemiripannya dengan punuk unta.

5. Nami Island
Nami Island Korea

Kalau Nami Island ini sih memang menjadi salah satu destinasi wajib kalau musim gugur ya, karena memang seindah itu sih. Pulau Nami atau yang lebih dikenal oleh pendudukan lokal dengan Pulai Namiseom ini dibentuk karena ada pembangunan dari bendungan Cheonpyeong. 

Lokasinya sempat tenar karena dijadikan lokasi syuting drama terkenal dari Korea, Winter Sonata. Jadi ingat ini jamannya mamahku waktu habis pulang kerja lanjut nonton drama Kroea Winter Sonata. Ya ampun udah lama banget itu si Winter Sonata. Walau pun populer lewat drama Winter Sonata tapi Pulau Nami memang memiliki pesonanya tersendiri. 

Selama di Pulau Nami, teman-teman bisa menyusui jalan setapak dan ditemani oleh pohon-pohon berwarna kuning madu sambil menyaksikan sinar mentari yang memantul di permukaan Sungai Han. Wah jadi gak sabar nih ingin mengunjungi Korea saat musim gugur.

Korea Selatan dan musim gugur memang memiliki daya tariknya sendiri lewat fenomena alam yang tak bisa didapatkan di negara-negara lain. Teman-teman juga bisa mengunjungi Visit Korea untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai Korea. 

24 komentar:

  1. Tadinya Feb THN depan aku mau ke Korea lagi mba. Tapi cancel , soalnya akhir dec insyaallah ke Amerika. Jadi jaraknya terlalu dekat. Makanya Korea aku ganti ke Nov THN depan tapi cuma Jeju sih ­čśü. Pengen banget ke Jeju, sejak nonton bbrp Drakor yg isinya ttg Jeju, langsung oengen ngabisin waktu di sana pas liburan berdua suami. Jujur aku LBH suka winter. Tapi kata temenku yg tinggal di Jeju, pas winter Jeju bisa parah banget. Ada badai dan pesawat suka dicancel. Jadi aku pikir drpd gimana2 mending pas gugur aja lah. Lebih aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah aku jadi gak sabar ini nungguin mbak Fanny berbagi cerita ke Amerika. Aku insya Allah akhir bulan Oktober ke Korea, memang mau ambil momennya musim gugur ini sih. Jeju padahal sekarang sudah bebas visa ya, aku juga pengen ke Jeju.

      Hapus
  2. Akuuu lebih suka musim gugur daripada musim semi. Menurutku lebih romantis dan indah daripada nuansa bunga Sakura.
    Yang mana aja gpp nih spot-nya, yang penting dapet suasana musim gugur :)) Jeju pun nggak apa-apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haseeekkk... ini aku juga ke Korea akhir Oktober mau menikmati musim gugur. Karena memang ada rencana jadi aku lagi cari-cari spot musim gugurnya di Korea.

      Hapus
  3. Otw perpanjang pasporrrr
    Mupeng bgt bisa halan2 ke KorSel.
    Banyak ketemu oppa2 ganteeengg d sana yes

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tentunya bakal lihat oppa-oppa nih nanti, insya Allah aku Oktober akhir ke Korea mak mau lihat musim gugur.

      Hapus
  4. Vibes musim gugur di Pulau Nami cantiiikk banget yaaa... coba deket sini euy, langsung cuuuzz ga mikir harus terbang berjam-jam ke sana hehehe...

    BalasHapus
  5. Duuuh, aku nih belum pernah wisata ke Korea manapun haha. Tentunya Korea Selatan menarik yaaaa, apalagi spot wisata semua kece2. Terutama tempat syuting drakor yang populer, kudu dimampirin pasti kalau ada rezeki ke sana. Naejangsan National Park kayaknya bisa jadi destinasi pertama nih. Bisa melihat flora dan fauna unik di sana ya. Ah, semua bagus, indah2 pemandangannya.

    BalasHapus
  6. banyak sekali spot-spot indah yang bisa dinikmati saat musim gugur di Korea, nabung dulu ah

    BalasHapus
  7. Korea memang mempesona apalagi dipakai syuting bikin tambah kesemsem mau kesana. Sekedar saran pakai foto pasti lebih cakep, jangan di edit, warna jadi silau

    BalasHapus
  8. Belum pernah merasakan musim gugur. Tapi, lihat foto-foto musim gugur di berbagai negara tuh berasa romantis, ya. Mungkin karena nuansanya juga kalem-kalem gitu

    BalasHapus
  9. Di Korea saat ini masih musim gugur ya. Cantiknya... dan ya, dari keempat tempat tersebut, saya baru dengernya Nami Island. Memang cantik dan banyak bercerita tentangnya.

    BalasHapus
  10. Korea memang menarik di semua sisi ya. Dramanya, wisatanya dan juga kulinernya. Semua bikin mupeng untuk dinikmatin.

    BalasHapus
  11. Yg kenal Nami Island nih seumuran hahaha
    Pa musim gugur kebayang kuning semua nih pohonnya. Katanya kalau ke Korea selain di musim dingin emang enak di musim semi/ gugur biar bisa lihat perubahan warna pepohonan dan menikmati gugurnya daun/ kembang :D

    BalasHapus
  12. Pada masanya dulu, aku pernah mupeng ke Nami Island juga gara-gara nonton Winter Sonata. Apa daya sebatas impian aja, hihii..
    Kalo di negeri 4 musim, musim gugur dan semi menjadi saat yang dinantikan ya. Aku aja mupeng main daun kering di bawah pohon yang mulai berwarna kuning

    BalasHapus
  13. Aku kepingin banget ke Korea, cantik ya kalau datangnay di musim gugur kaya gini. Pingin nyobain ke Naksan Park, seru ya lihat Seoul di malam hari, tapi Nami Island juga bagus kayanya

    BalasHapus
  14. Wah banyak ya spot spot terbaik yang bisa kita kunjungi saat musim gugur di Korea
    Pasti cantik pemandangan musim gugur nya

    BalasHapus
  15. Nami Island, mau musim apa pun kayanya wajib dikunjungi yaaa. Legendaris banget sih pulau satu ini. Btw, kalau ke luar negeri yang ada empat musim memang kudu dicek dulu ya biar nanti bisa tahu tempat mana yang oke sesuai cuaca

    BalasHapus
  16. Musimm gugur tuu seruuu tapi dibarengi dengan udara yang sudah dingin. Korea belum jadi destinasi yg aku impikan makk,,,masih sukanya balik Jepang lagi

    BalasHapus
  17. Ngebayangin ademnya liat view Seoul di malam hari dari Naksan Park. Hihihi asyikkkk bangett.

    BalasHapus
  18. Cantik cantikkk semua ya Mak destinasi wisata di Korsel ini. Semua pemandangannya indah, gemes liatnya. Secret Garden dan Nami Island kayaknya paling indah dan bikin penasaran tuh :)

    BalasHapus
  19. Kak Chie sengaja banget, save the best for last yaa..
    Nami Island itu memang idaman banget yaa..
    Tapi kalau tour ke Koreanya lama, bisa banget mengunjungi ke 5 spot terbaik menikmati musim gugur di Korea.

    BalasHapus
  20. Masya Allah..cantik-cantik semua. Kalau dilihat di fotonya sih, saya paling penasaran sama Nami Island dan Naksan Park. Cakep aja gitu ngelihat lansekapnya. Semoga suatu saat ada kesempatan untuk ke sana.

    BalasHapus
  21. Baru tahu yang ada batu besarnya itu Naksan Park, suka penasaran pas ada scen di drama korea mereka duduk di batu-batu besar itu pinggir jalan. ternyata Naksan Park. Cantik ya aslinya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.