14 November 2022

Warna-warni Philips Smart LED Connected by WiZ Membuat Rumah Semakin Ceria

warna-warni Philips Smart LED Connected by WIZ

Dulu sebelum renovasi rumah, inginnya punya pencahayaan yang berlimpah biar rumahnya terang. Apalagi kami di rumah lebih sering menghabiskan waktu di ruang keluarga. Bagi kami ruang keluarga merupakan ruang aktivitas di rumah yang digunakan untuk tempat berkumpul dan bersantai, baik bersama keluarga atau teman.

Pencahayaan di ruang keluarga tentu menjadi hal yang sangat penting, apalagi untuk membaca, menonton tv, bermain bersama si kecil dan aktivitas lainnya. Kebetulan memang di rumah lampu yang saya gunakan memiliki dua warna cahaya terang putih dan warm. 

Tapi pengin juga memiliki pencahayaan yang berbeda untuk ruang keluarga, apalagi rumah kami lebih banyak kacanya. Jadi kalau pas lampu dinyalakan sudah pasti terlihat jelas dari luar dong ya. Kan pengin ya punya pencahayaan dengan ambience yang berbeda dari biasanya. 

Sampai akhirnya saya ketemu sama Philips Smart LED Connected by WiZ. Seiring dengan perkembangan teknologi, begitu juga dengan teknologi lampu. Kalau sebelumnya lampu hanya mengeluarkan dua warna antara putih dan kuning, tapi sekarang bisa warna-warni loh karena menggunakan Philips WiZ.

Smart Lighting untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman 
Philips Smart Lighting

Jadi karena pengin sekali punya smart lighting, saya memutuskan membeli Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12W Tunable White and Color. Karena kebetulan memang tipe yang ini sesuai dengan rumah lampu yang ada di rumah. Jadi bisa warna-warni nih pencahayaannya, tinggal disesuaikan saja. 

Ini adalah lampu pertama saya yang dikendalikan melalui aplikasi, apalagi bisa menghasilkan warna yang sesuai dengan kebutuhan kita. Tidak hanya itu, kita juga bisa mengendalikan atau mengubah warnanya loh!

Manfaat Smart Wi-Fi Lighting:

  • Kontrol aplikasi, tidak perlu mematikan lampu satu per satu di setiap ruangan. Lampu smart LED ini dapat dikontrol dari manapun menggunakan aplikasi yang mudah. 
  • Kontrol suara, atur warna cahaya smart dengan perintah suara. Kompatibel dengan hampir semua perangkat aktivasi suara dari Amazon dan Google. Bohlam smart memberikan kita kontrol penuh. 
  • Pengaturan waktu dan jadwal, pengaturan otomatis untuk membangunkan tidur, menyambut kita saat pulang ke rumah, membantu agar lebih mudah tidur, dan untuk aktivitas lainnya. Sesuaikan pencahayaan dengan pola aktivitas kita sehari-hari.

Penasaran gak sih sama lampunya? Sebelum saya bercerita panjang lebar lagi mengenai Philips Smart LED Connected by WiZ ini, kita kenalan dulu sama smart lighting yang jadi favorit kami di rumah baru-baru ini. 

Philips Smart Wi-Fi LED

Philips smart wi-fi led

Nah, ini penampakan lampunya sebelum dipasang kemarin, lampunya pun mudah dipasang dan digunakan juga. Philips Smart LED Connected by WiZ dikendalikan dengan aplikasi WiZ yang berfungsi dengan router baru, unduh dulu aplikasinya kalau ingin menggunakan smart lighting dari Philips. 

Spesifikasi dari Philips Smart LED Connected by WiZ Downlight 12 W Tunable White and Color:
  • 220-240V
  • Berukuran 6inc
  • 1000 lumens
  • 12 W
  • CRI90
  • Memiliki 2200 - 6500 Tunable White RGB
  • 25.000 jam umur lampu
  • Integrated driver
  • IP 20, hanya untuk penggunaan indoor.

Fitur Kesehatan Preset
Yang membuat saya tertarik dengan Philips Smart LED Connected by WiZ memiliki fitur kesehatan preset di aplikasi WiZ dan nikmati pola pencahayaan yang paling sesuai untuk ritme sirkadian sepanjang hari. 

Philips WiZ akan memberikan cahaya siang hari yang cerah saat kita memerlukan energi untuk fokus, lalu bertransisi dengan mulus ke putih hangat lembut untuk membantu kita rileks dan tidur lebih nyenyak. 

cara setting philips smart led

Salah satu yang menjadi alasan saya membeli ini karena ya itu, bisa dikendalikan melalui aplikasi WiZ. Kita bisa melakukan penjadwalan, lalu mengontrol dengan suara dan yang lebih kerennya tuh bisa dikontrol dari mana saja. 

Kayak anakku saja sekarang senang sekali dia punya warna yang sudah dia pilih untuk aktivitasnya saat di ruang keluarga. Mencoba dengan fitur-fitur yang disediakan atau memilih warna yang sesuai dengan warna dia. 

Cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ :
  • Unduh aplikasi WIZ, di App Store atau Google Playstore
  • Pasang dan hubungkan Philips Smart LED Connected by WiZ dengan aplikasi, ikuti langkah-langkah pada aplikasi yang ada di layar telepon selular untuk melengkapi proses set up. 
  • Nikmati pengalaman Philips WiZ sepenuhnya, ciptakan suasana yang kita inginkan di rumah.

Jadi sekarang kalau pergi dan lupa menyalakan lampu rumah, sudah dimudahkan. Karena Philips Smart LED Connected by WiZ adalah lampu terkoneksi internet yang memiliki 3 keunggulan yaitu bisa dikontrol sesuka kita dengan berbagai cara, mudah di pairing dengan aplikasi WiZ dan Philips ahlinya di lampu pintar. 

Smart lighting dengan berbagai warna dan gradasi putih, jalani hidup dengan penuh warna. Mode cahaya dinamis membuat setiap ruang di rumah bersinar dalam warna favorit. 

Sudah saatnya sekarang teman-teman sebagai smartizen beralih ke lampu pintar/smart lighting!

24 komentar:

  1. Wah, smart sekali ini lampunya bisa dimatikan dan dihidupkan lewat aplikasi. Jadi kalo keluar rumah nggak perlu bingung lagi urusan lampu ya

    BalasHapus
  2. luar biasa. Urusan apa aja bisa terkoneksi dengan internet. Ini mengingatkan momen saat-saat meninggalkan rumah tapi lupa ama urusan lampu. Kalau malam mesti dinyalain biar nggak serem, tapi kalau dibiarin terus sampai siang, jadi boros.

    BalasHapus
  3. jadi kalo nonton netflix atau aplikasi nonton lainnya trus menggunakan lampu philips smart led connected by wiz berasa vibesnya 'nonton banget' juga ambience-nya romantis bin cozy ceunah

    BalasHapus
  4. Wuih, canggih banget ya Philips Smart Led Connected by Wiz ini :) Praktis hanya dengan setting yang mudah dan pakai aplikasi saja, udah keren. Warna cahayanya gemesin. Ruang keluarga jadi semakin hangat deh. AKu pengen beli :D Gradasi putih dan beragam pilihan warna cahara bikin hidup lebih wow tentunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih, gemes sama warna cahayanya bisa di ubah-ubah, gampang pakai aplikasi, jadi pengen beli

      Hapus
  5. Masyaa Allah, keren sekali iniii... jadi kalau pergi ke luar kota beberapa hari, gak perlu nitip-nitip tetangga untuk nyalain lampu rumah yaa

    BalasHapus
  6. aahh, keren yaa bisa dikontrol dari mana saja. bisa dijadwalkan pula. duh, Philips selalu melakukan inovasi nih yaa

    BalasHapus
  7. Pas nih buat di ruang keluarga karena pusat aktivitas di rumahku juga di situ...Keren banget ya, canggih nih lampu Philips Smart LED Connected by WiZ yang bisa terkoneksi internet dan memiliki 3 keunggulan yaitu bisa dikontrol juga mudah di pairing dengan aplikasi WiZ dan Philips ahlinya di lampu pintar.

    BalasHapus
  8. Waa keren ya Philip Wiz kasih cahaya yang cerah saat kita memerlukan energi untuk fokus, lalu bertransisi ke putih hangat lembut untuk membantu agar rileks dan tidur lebih nyenyak. Mau banget punya lampu pintar

    BalasHapus
  9. Tidak hanya telephone yang mengenal istilah smart phone tetapi lampupun juga ada seperti yang dimiliki Philips. Keren banget ya cara kerjanya dan warna yang dihasilkan. Penasaran deh

    BalasHapus
  10. Unik banget ya pilihan warnanya. Bakalan bikin betah juga di rumah nih mba. Apalagi ini bisa dkontrol dengan smartphone ya mba. Produk Philips emang oke oke banget

    BalasHapus
  11. Waini..lampu smart seperti ini yang dicari. Warna-warninya itu bisa support untuk bikin konten. Dan praktis pula klak klik pakai aplikasi

    BalasHapus
  12. Iyess setuju bingittt...perkembangan teknologi sekarang memudahkan kita ya mak termasuk type emak pelupa matiin lampu🤭. Philips emang kereen sejak kecil brand ini selalu dihati karena awet meski harga sedikit mahal dibandingkan yg lain.

    BalasHapus
  13. wah rekomended nih, philip Smart Led Wz, bisa lama nih makainya. Kita bisa nih buat istirahat lebih nyaman dan tenang apalagi warna nya yang membantu kita untuk rileks

    BalasHapus
  14. Ideemm suka lampu yang terang benderang, cuma emang kalau pas mata lagi lelah pengen cahaya redup, jd terpaksa kadang dimatikan. Kalau pakat lampu pintar gak perlu matikan lampu tinggal mengatur aja cahayanya ya. Apalagi ngontolnya pakai aplikasi. Bisa dipakai buat yg sering lupa matiin atau nyalain lampu kalau pas bepergian jg gak sih?

    BalasHapus
  15. ni bukan cuma emak bapaknya aja yang happy punya lampu yang smart anaknya juga happy ya karena lampunya bisa berubah2 warna. berasa punya mainan baru

    BalasHapus
  16. keren euy lampunya bisa diatur kecerahan dan dinyalakan menggunakan handphone kita. bisa jadi ntar di rumah nggak perlu pakai saklar lagi ya, mbak karena lampunya sudah canggih begini

    BalasHapus
  17. Philips Smart LED ini menggoda banget buat dimiliki di rumah. Bisa ngatur pakai suara juga aplikasi. Otw cari deh biar bisa merasakan warna warninya

    BalasHapus
  18. Cakep banget ya lampu pintar Philips ini. Bikin kita bisa gonta-ganti suasana rumah. Mau melow, mau romantis, atau mau yang normal untuk bekerja, bisa. Tinggal atur aja pake aplikasinya. Kepengennya di tiap ruangan pake deh. Biar bisa macem-macemin suasana. :D

    BalasHapus
  19. Iiih kalau lampu kek gini mah enaknya ditaro di kamar tidur yaa.. Jadi kalau mau berkencan dengan Pak suami tinggal ganti warna hijau.. Hahahah.. Jadi makin seru.

    BalasHapus
  20. Smart LED seperti ini itu membuat rumah jadi nyaman ya mbak
    Bisa kita kendalikan secara otomatis lewat aplikasi
    Bikin rumah terlihat cakep juga ya

    BalasHapus
  21. Warna warni bikin suasana kamar jadi lebih menarik. Apalagi kalau sambil nonton drama Korea, jadi lebih syahdu hehe

    BalasHapus
  22. Udah ga jaman yooo pake lampu cetak cetek
    kalo mau kekinian ya harus banget pake smartlamp juga

    BalasHapus
  23. Wah keren ya lampu Phillip LED, bisa dikontrol dengan handphone lewat aplikasi WIZ bahkan bisa dengan kontrol suara, dan bisa di setting kapan waktu harus menyala dan kapan harus padam.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.