10 Oktober 2022

3 Tempat Idaman Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahan, Booking Hotel di Traveloka

tiga tempat idaman untuk perayaan ulang tahun pernikahan

Ceritanya bulan September kemarin kami berencana merayakan ulang tahun pernikahan yang ke 12. Tapi karena sampai akhir bulan September saya masih banyak kegiatan jadi sepertinya akan merayakan ulang tahun pernikahan bulan November nanti. Akhirnya bisa liburan lagi nih dan booking hotel di Traveloka, langsung cus deh pilih hotelnya. 

Kali ini kami berdua memilih destinasi liburannya dalam negeri dulu saja, karena pak suami belum bisa cuti terlalu lama. Sebenarnya sih bisa saja disambi dengan WFH (work from hotel) tapi gak asik ah, masa niatan mau liburan malah kerja. Memang paling galau sih kalau ditanya mau kemana.

Karena destinasinya masih di dalam negeri dulu, jadi memang ada tiga tempat yang menjadi idaman saya seperti Ubud, Banyuwangi dan Lombok. Ketiga tempat ini sih yang memang akan jadi perioritas saya dalam memilih tempat untuk merayakan ulang tahun pernikahan.

Kalau ditanya apa sih alasan saya memilih ketiga tempat itu, walau sebenarnya kalau kata orang hampir mirip-mirip. Tapi menurut saya sendiri sih enggak ya, karena setiap tempat akan punya memory yang berbeda bagi kita. Betul gak? 

Alasan saya memilih 3 destinasi bersama #temanhidup untuk merayakan ulang tahun pernikahan kami. 

1. Ubud
Ini semacam kalau sudah cinta tuh gak bakal bisa kelain hati gitukan, hehehee... Untuk explore Ubud itu saya gak pernah bosan, walau belum pernah menginap disalah satu hotel di Ubud tapi kalau ke Bali pasti akan selalu mampir ke Ubud.

Ubud ini menawarkan begitu banyak hal yang menyenangkan seperti budaya, tempat healing ini gak perlu diragukan lagi, banyak toko-toko galeri kecil yang selalu menarik untuk didatangi, kuliner dan tentunya Ubud ini bagaikan menyatu dengan alam. 

Kayak ada magnetnya gitu gak sih, kalau ke Ubud tuh seakan harus balik lagi. Menikmati kopi di beberapa tempat dengan disuguhkan pemandangan alam yang selalu menenangkan itu kuncinya sih.

2. Banyuwangi
Memberikan kesan yang berbeda, karena belum pernah kesana dan saya suka sekali dengan pantai jadi ini patut jadi pertimbangan. Banyuwangi juga memiliki pantai yang gak kalah cantik dengan destinasi lokal lainnya. 

Selain itu kalau mau healing ini juga sangat cocok, karena pantai dan tempat wisatanya juga cantik-cantik. Kalau kata teman yang sudah ke Banyuwangi jangan lupa untuk datang ke Taman Nasional Alas Purwo. 

Ada hotel yang ingin sekali saya datangi. Waktu pertama lihat dari instagram salah satu influencer, kok cakep banget sih. jadi kalau memang gak mau kemana-mana bisa leyeh-leyeh saja di hotelnya sudah cukup menurutku ya. 

3. Lombok
Ini dia sih yang dari dulu sebenarnya saya ingin kunjungi. Jujur sih selalu gagal untuk mengunjungi Lombok karena pas bertepatan dengan pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. 

Pantai di Lombok juga menjadi alasan yang kuat bagi saya untuk mengunjungi tempat tersebut, gak hanya menikmati pantai saja kita juga explore Lombok, seperti budaya juga alam yang indah. Karena saya juga suka ngopi, ada beberapa tempat ngopi juga yang sudah saya save nih di instagram, jadi kalau nanti ke Lombok bisa mampir.

Ada beberapa hotel dan resort di Lombok yang sangat menarik perhatian saya, inginnya cari yang senyaman mungkin dan memilih yang dekat dengan pantai. Berhubung saya lebih suka dengan pantai. 


Pilihan Hotel Idaman Versiku Untuk Merayakan Ulang Tahun Pernikahan
Untuk liburan kali ini pak suami menyerahkan kepada saya untuk pilihan hotelnya, itu tandanya saya bisa menentukan destinasinya sesuai dengan yang saya idamkan. Mana ada tiga destinasi yang ingin saya kunjungi, jadi galau mau pilih mana duluan sebenarnya. 

Kalau perginya bersama #temanhidup kemana pun sepertinya akan lebih menyenangkan, apa lagi kali ini untuk pertama kali kita pergi tanpa bawa si kecil nih. Tenang ini bukan dalam rangka program anak kedua ya, tapi kami memang tidak pernah pergi berdua saja. 

Setelah pasangan kita sudah sibuk mencari nafkah dan berkutat dengan pekerjaan, saatnya kita mengajak untuk lihat dunia lagi, staycation lagi, liburan lagi bareng Traveloka. Teman-teman bisa booking hotel murah

Ada tiga tempat idaman untuk saya, pas banget ini momennya dalam rangka perayaan ulang tahun pernikahan kami. Dari hasil pencarian di aplikasi Traveloka, mengerucutlah ketiga tempat berikut:

1. Padma Resort Ubud
padma resort ubud - booking hotel di traveloka

Dari 3 tempat idaman saya, tentunya ada Ubud nih yang berada diurutan pertama. Berbicara soal Ubud, tentu ada banyak alasan mengapa menjadi tempat favorit untuk berlibur bersama pasangan. Bahkan ini menjadi lokasi favorit untuk wisatawan asing juga loh.

Di Ubud pun suasananya masih menyatu dengan alam yang membuat saya selalu terkesan, jauh dari hiruk pikuk keramaian. Selain itu juga perpaduan antara budaya dan makanan dalam suasana alami telah menjadikannya salah satu tempat yang saya idamkan.

Untuk pilihan hotelnya saya memilih di Padma Ubud Resort Bali, karena bisa lihat sendiri pemandangan yang disajikan jika menginap di sana. Kalau fasilitas sudah jangan ditanya lagi ya, menurutku paket lengkap banget. 

Kalau booking hotel di Traveloka, sudah termasuk dengan sarapan jadi gak harus khawatir ada biaya tambahan untuk sarapan. Selain itu karena kita masih dalam ketidakpastian, alias pandeminya masih ada jadi bisa melakukan pembatalan gratis jika ternyata kita tidak jadi menginap karena ada seuatu hal.

2. DIaloog Banyuwangi
dialoog banyuwangi - booking hotel di traveloka

Tempat kedua saya akan pilih Dialoog Banyuwangi, ini memang sudah lama sebenarnya ingin mencoba bobok cantik di Dialoog Banyuwangi. Mulai dari beberapa teman yang sudah kesana dan terlihat oke banget ini, karena hotelnya langsung menghadap laut juga ya. 

Bahkan dulu tuh saya pernah mengikuti siaran langsungnya Dialoog Banywangi saat room tour melalui instagram live mereka bersama salah satu traveler Indonesia. Seru banget dan bikin semakin yakin, kalau nanti harus ke Banyuwangi juga. 

Pemilihan kamarnya juga harus disesuaikan, karena sudah pasti kalau ke Dialoog Banyuwangi ini bakalan lebih banyak di hotel saja. Jadi kemarin saya mencoba untuk pilih kamar yang  Suite dengan pemandangan ke laut. Aaahhh... Sudah kebayang ini pasti cantik banget. 

Waktu pilih Dialoog Banyuwangi ini lagi ada flash sale 10.10 nih,  nah harga kamarnya pun diskon nih. Selain itu tersedia juga dengan dua pilihan refund dan non refund. Kalau saya sendiri selalu pilih yang refund, karena pilihan waktu pergi misal ada kendala kegiatan lainnya.

3. Katamaran Hotel & Resort
katamaran hotel & resort - booking hotel di traveloka

Tempat ketiga yang jadi idaman saya adalah Lombok, karena belum pernah ke Lombok juga sebelumnya. Ingin juga rasanya explore Lombok, karena kali ini bakalan pergi bersama teman hidup jadi kayaknya bakal banyak jalan-jalan sekitaran Lombok nih.

Sebenarnya sebelum pandemi nyaris aku ke Lombok, ikut pak suami ada kegiatan kantor tapi dikarenakan ada jadwal motret yang gak bisa ditinggal jadinya batal ikutan. Walau Lombok jadi destinasi ketiga, tapi ini bisa diagendakan saat ulang tahun pak suami saja bulan Februari. 

Untuk Lombok setelah semalaman scroll-scroll aplikasi Traveloka, saya tertarik sekali dengan Katamaran Hotel & Resort, Senggigi Lombok. Karena ini bakal jadi pengalaman pertama jadi saya juga selalu memperhatikan review-review dari para pengunjung. Dari semua reviewnya bagus tidak ada yang mengecewakan, makanya mantap pilih ini. 

Kamarnya banyak pilihan nih, karena jujur emang bagus banget ini pemandangannya sih ya. Karena nanti ini hanya pergia bersama pak suami jadi lebih memilih kamar yang  Suite King Ocean View saja, fasilitasnya juga sangat lengkap. 

Hampir sama dengan Padma Ubud dan Dialoog Banyuwangi, saya lebih memilih yang temasuk dengan sarapan dan pembatalan gratis. Hari ginikan ya, jadwal kadang bisa berubah. Jadi lebih baik cari amannya saja, yang terpenting beberapa tempat yang jadi idamanku sudah ada semua di Traveloka. 

Itu tadi 3 tempat yang sudah saya idamkan sejak lama, sekalian quality time bersama pasangan nih. Untungnya semua tadi itu ada di aplikasi Traveloka, bisa juga untuk menjadi momen akhir tahun ini sebagai liburan berdua dengan pak suami. 

Ada lomba blog yang bisa teman-teman ikuti, Blogger Perempuan dan Traveloka mengajak teman-teman untuk staycation lagi.


Nah kalau teman-teman sendiri, ada gak sih tempat yang menjadi idamannya untuk didatangi berama #TemanHidup kamu? Siapa tau bisa jadi referensi juga nih untuk saya dan juga teman-teman yang mampir ke blogku. 

Sekalian juga saya mau ajakin nih teman-teman untuk #LIhatDuniaLagi dengan staycation lagi, liburan lagi bareng Traveloka. Teman-teman bisa booking hotel murah loh!

26 komentar:

  1. Aku pun pengeeeeen banget ke Banyuwangi mbaaa. Blm sempet2 nih, ada aja acara pak suami. Tapi pengen ksananya naik mobil sih.

    Ubud dan daerah2 atas Bali yg sejuk selalu jadi favoritku. Lokasi tinggi dengan hawa sejuk bikin mood tetep terjaga 🤣.

    Tapi targetku berduaan Ama suami itu ke Liverpool mba. Impian kami berdua bisa kliling di Anfield stadium soalnya 🤣🤣. Semoga bisalah THN depan atau at least 2024 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih aku mau kalau Liverpool, tapi karena ini pak suami belum bisa cuti panjang jadi mau pergi yang dalam negeri dulu saja. Target pertama pokoknya Ubud dululah.

      Hapus
  2. Banyuwangi dan Lombok juga jadi destinasi wisata yang ingin aku kunjungi niih. Btw, jadi kepo sama Dialoog yang di Banyuwangi juga deh, keliatannya oke banget yaa 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini juga aku tuh masih kepo banget kaerna belum kesampaian ke Banyuwangi dan inginnya punya kesempatan bisa ke Dialoog Banyuwangi nginepnya.

      Hapus
  3. Rekomendasi hotel dan tempat liburan bersama pasangan yang menyenangkan. Terutama Ubud Bali, resortnya menyatu dengan alam. Bisa healing juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Denise, aku tuh kalau disuruh pilih pun akan memilih ke Ubud karena memang susah untuk move on Bali itu.

      Hapus
  4. seru sekali pilihan tempat liburan bersama teman hidup di dalam negeri.. semoga satu per satu bisa terealisasi ya

    BalasHapus
  5. Sudah lama nggak liburan bareng keluarga lihat foto-foto hotel yang cakep gini jadi berharap bisa ke salah satu atau salah tiganya sekalian. Terutama ke Ubud.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, cus deh mbak bikin plan ya untuk liburan bersama keluarga.

      Hapus
  6. Wiihh mantuull nih mba pilihan ide2nya.
    Bisa bgt aku coba juga pas nanti wedding anniversary
    Makasii bgt mba

    BalasHapus
  7. Masihh banyak wishlist untuk di kunjungi di dalam negeri seperti Labuan Bajo, Waerebo, Tana toraja, raja ampat dan masih banyak lagi, Indonesia indah ya maakkk....

    Nah traveloka aplikasi fav akuuh sering dapat promo.dari.aplikasi si burung biru ini

    BalasHapus
  8. Aku pengen banget ke Lombok nih, karena belum pernah. Asyik banget sekarang udah bisa merayakan ulang tahun pernikahan sambil jalan2 yaaah! Aku jadi pengen kepoin Traveloka juga nih kali aja bisa dapet hotel asyik nih

    BalasHapus
  9. Liat destinasinyabitu emang tempat yg klop banget utk menikmati quality time bersama teman hidup
    Nah, yg Padma resort Ubud tuh banyak juga yg mereferensikan karena suasana dan fasilitas yg tersedia disana bikin nyaman bahkan kabarnya masuk dlm nominasi salah satu hotel terbaik di bali

    BalasHapus
  10. Huwaa hotel yang di Banyuwangi itu impian aku juga, karna depannya ada pantai yang cantik. Happy holiday bareng suami ya mba, anak lanang tetep ikut staycation juga kaan

    BalasHapus
  11. Saya dulu honeymoon di Bali. Sayang nggak sempet ke Ubud bareng suami. Jadi pengen deh ke Bali lagi. Belum kesampaian. Next time mau ajak anak ah.

    BalasHapus
  12. Ketiga destinasi pilihan kak Chie, yang paling aku pengenin ke Lombok.
    Karena ada omku tinggal di sana, hehehe..
    Jadi bisa memangkas biaya penginapan yaak.. Tapi terus pengen melipir ke Labuan Bajo... tapi kalo liat di gmaps, masih jauh banget. Perjalanan 18 jam, ommooo~

    BalasHapus
  13. Ah iya
    Emang mantap 3 destinasi ini mbak
    Aku juga punya impian rayakan anniversary sambil honeymoon di Ubud

    BalasHapus
  14. Molly pingin banget bisa wisata ke bali. Huhuu.. soalnya baca2 bali itu lokasi wisata yg ramah disabilitas. Semoga mimpi molly bisa terkabul. Aamiin

    BalasHapus
  15. wah saya belum pernah ke semua lokasi tersebut. huhu. semoga aja nanti ada rezekinya ke sana

    BalasHapus
  16. Lihat pemandangan sekitar hotel itu bikin seneeng ya, Mbak. Traveloka dalam memberikan suggest-nya memang enggak biasaa.

    BalasHapus
  17. dari 3 destinasi di atas, aku pernah ke Banyuwangi dan Lombok. Pantai G-land secakep ituuu apalagi kalau suka surfing. Sementara Lombok, terlalu banyak pantai indah dari yang pasirrrnya putih sampai pink. Enjoy your wedding anniverrrrsary!

    BalasHapus
  18. Nyambung ajaaa, ke Banyuwangi, trus nyeberang Bali, lanjut ke Lombok hehehe :D
    Eh ternyata ada yaaa, hotel yang masih bisa pembatalan gratis? Wah bagus emang buat jaga2 apalagi setelah pandemi kalau mau bepergian aturan berubah2, belum lagi masalah cuaca yang makin ekstrem.
    TFS infonyaa.

    BalasHapus
  19. wah saya belum pernah ke semua lokasi tersebut. Semoga nanti ada rezeki buat ke pulau Bali dan Lombok biar nggak penasaran lagi

    BalasHapus
  20. Sama nih kalau mau pergi travelingan pasti pesan tiket dan jotelnya lewat traveloka seneng ya mba bisa pergi bareng ...next aku juga mau

    BalasHapus
  21. Aku sekalian ke tempat yang jauh, Raja Ampat. Sebenarnya pengen ke Bali lagi, tapi suami gak mau. Bosen, katanya hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.