03 Oktober 2022

Staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

staycation di hotel indonesia kempinski jakarta

Halo... Tak terasa sudah masuk bulan Oktober, itu tandanya tahun 2022 akan segera berakhir. Tapi semangatku untuk menulis gak boleh berakhir nih, karena kali ini akan cerita tentang staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta. Memang sebenarnya sudah dari lama kami ingin mencoba staycation di Kempinski, tapi baru bulan September kemarin terealisasikan. 

Jadi tuh pak suami pernah bilang "kita cobain yuk staycation di Kempinski, tapi minta request nanti kamarnya yang menghadap ke Bundaran Hotel Indonesia". Aku sambutlah keinginannya dengan senang hati, karena dengan begitu aku bisa sekalian motret city scape. Keinginan ini sudah lama sekali, kayaknya sebelum pandemi, lama bangetkan? hahahaaa... iya namanya juga keinginan. 

Akhirnya pas banget September kemarin kita staycation di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, pesan lewat OTA. Karena aku yang pesan, jadi sambil cari-cari deh tuh kamar yang ada balkonnya juga. Jujur aku pengen banget banget si kamar yang ada balkon karena terinspirasi dari Hans Danials (eatandtreats). 


staycation di hotel indonesia kempinski jakarta

Check-in hotel seperti biasa jam 14.00 WIB, tapi waktu itu kita mencoba untuk early check-in dong. Eh memang rezeki juga sih, kita bisa early check-in karena kamarnya sudah tersedia. Soalna waktu check-in dikasih tau kalau tamu hotel sedang ramai, rata-rata kamar juga terisi. 

Selain itu sedang ada beberapa acara juga, jadi keadaan hotel tuh ramai. Kalau gini tuh senang tapi sedikit was-was. Senang berarti perekonomian perhotelan pulih (macam pengamat keuangan gak tuh?), was-was karena pandeminya belum berakhir gaes!

Kamar Executive Double - Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
staycation di hotel indonesia kempinski jakarta

Waktu masuk kamar senang banget, karena pas lihat langsung ke arah jendela kita bertatapan langsung dengan Bundaran Hotel Indonesia. Sejujurnya waktu pesan kamar di OTA lupa request minta kamar yang menghadap Bundaran Hotel Indonesia, tapi kalau rezeki memang gak kemana. 

Lebih surprisenya lagi nih, kamarnya dapat yang ada balkonnya. Ini tuh semacam combo banget deh, sudah dapat kamar yang menghadap ke Bundaran Hotel Indonesia. Ternya kita dapat kamar yang ada balkon, sesuai dengan apa yang ak inginkan. 

Ukuran kamarnya lumayan banget ini 64m, fasilitasnya juga lengkap (yailah Kempinski). Ukuran tempat tidurnya kita yang Super King, masih sangat okelah untuk bertiga. Pokoknya ini kamarnya tuh bikin magerlah mau kemana-mana. 

staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

Kamar mandinya gede banget, jadi selain ada bath up juga ada showernya (tapi ini lupa ke foto). Lumayan deh ini ya si bath up bisa bikin bocah senang tanpa harus berenang, karena sudah kolam renang ramai banget kemarin itu. jadi memang pilihan tepat sekali berendam saja di kamar. 

Kamar mandinya jangan ditanyalah, luas dan bisa berendam sekalian nonton juga. Selain itu juga bisa langsung melihat pemandangan kota Jakarta. Tapi ya ini kalau memang niat berendam harus super hati-hati karena kacanya tuh bisa terlihat dari luar. Karenakan ada yang kacanya tidak bisa dilhat dari luar.

Kalau ada yang sudah pernah staycation di The Fullerton Hotel SIngapore, kamar mandinya diakan kacanya bisa automatic tuh. Nah kalau Kempinski masih belum gaes, jadi jangan lupa ditutup ya. Tapi aku suka bangetlah ini kamar mandinya si Kempinski Jakarta. 

staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

Pojokan ruang kerjanya tuh bikin mager loh, karena aku pas lagi staycation juga tetap harus update sama kerjaan jadi senang banget pas dapat meja kerja yan gsuper kece ini. Snack barnya juga lengkap banget, ada beberapa yang kami makan karena pas sesuai dengan kesukaan mas Kelvin. 

Staycation kemarin tuh kita beneran cuma di hotel saja, karena mager baget kemarin itu. Makan malam kita di resto hotel, ini juga lumayan ramai sih kemarin itu. Kecuali sorenya sempat ke luar sebentar beli kopi di Kempi Deli, ini wajib banget sih menurutku. 

staycation di hotel indonesia kempinski

Ini loh balkonnya, gak luas sih tapi sangat lumayan banget untuk menyore bertigaan disitu. Mulai dari ngobrol bertiga, melihat hiruk pikuk kota Jakarta, kemacetan, gak sengaja lihat orang mandi dan ngopi sore. 

Jujur ya, waktu check in gak dikasih tau loh kalau kita kamarnya ada balkon dan kita juga lupa nanya. Pokoknya menerima saja kamarnya, yang penting sesuai dengan apa yang kita pesan. Eh taunya pas buka gorden, jreeeennnggggg... ada balkonnya gaes! 

Pemandangan Bundaran Hotel Indonesia
staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

Salah satu alasanku untuk staycation kesini tuh biar bisa lihat Bundaran Hotel Indonesia dari kamar hotel loh. Sekalian menikmati waktu pagi, sore dan malam hari melihat Bundaran Hotel Indonesia. 

Tapi memang jadi senang banget deh, apalagi pas tau dapat kamarnya yang ada balkonnya gini tuh, karena sore-sore sambil menanti senja tuh kami bertiga duduk di teras dan melihat hiruk pikuk kota Jakarta. Kesampaian juga sih motret ala city scape. 

staycation di hotel indonesia kempinski

Jangan lupa kalau pas staycation ke Hotel Indonesia Kempinski harus banget nyobain si Kempi Deli ya. Kemarin ini aku pesan hot latte dan ice americano (ini gak aku foto). Cocok bangetlah ini dengan pemandangan kota Jakarta terus menikmati waktu sambil ngopi. 

Berapa Harga Permalamnya?
staycation di hotel indonesia kempinski

Pada saat kita pesan, kamar Executive Double ini harga permalamnya Rp 3.690.500 sudah termasuk sarapan pagi, selain itu kita juga dapat layanan akses Executive Lounge seperti gratis makanan ringan untuk sore dan koktail malam hari (ini gak kita ambil). 

Waktu sarapan juga dikasih tau, kita bisa menggunakan Executive Lounge kalau tidak mau terlalu ramai. Seperti yang aku bilang diawal cerita ini, karena pas aku nginep tuh lagi ramai memang. 

Breakfast di Executive Lounge
staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

staycation di hotel indonesia kempinski

Kita sarapannya gak ke resto tapi milih di Executive Lounge untuk menghindari keramaian. Walau sebenarnya menu yang ada gak selengkap atau sebanyak di resto tapi cukup variatif kok menunya. Terpenting tuh ada croissant wajib banget untuk anakku, karena dia penyuka roti-rotian kalau sarapan si hotel. 

Waktu kami sarapan hanya ada 2 keluarga itupun hanya 1 keluarga dengan anak kecil, yang satunya belum ada anaknya. Tapi tak lama dari kita masuk, mereka juga sudah mau selesai makannya. Jadilah ini di Executive Lounge kita bertiga doang, selain itu ada 2 petugas hotelnya yang super ramah dan helpful banget. 

Kalau ditanya mau lagi gak staycation di Hotel Indonesia Kempinski Hotel, ya maulah... Tapi pengin nyoba type lainnya, minimal yang diatasnya si Executive Double dulu aja. Semoga nanti ada rezekinya lagi, biar bisa balik lagi staycation ke Kempinski. 

34 komentar:

  1. Aku juga kalo stay di kamar executive, lebih suka sarapan di executive lounge nya (kalo ada) mba. Apalagi porsi makanku yg udah mengecil, jadi sebenernya varian lebih sedikitpun ga masalah. Yg penting kalo aku ada salad dan aneka dressing Trutama yg light, bukan creamy. Perut makin kesini, makin ga bisa nampung banyak πŸ˜„

    Malah kadang kalo sarapannya ga enak, aku lebih milih skip, cari di luar, walopun udh pake fasilitas free breakfast.

    Blm kesampaian nih mau staycation lagi. Anak2 udah nanyain padahal, tapi lagi nabung dulu buat traveling akhir tahun 🀣.

    Kempinski aku udh penasaran lama. Apalagi lokasinya yg strategis dan banyak sejarahnya kan hotel ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, saatnya staycation ke Kempinski aja mbak. Apalagi kalau sama anak-anak pasti suka banget deh, ini aja anakku mager selama staycation di Kempinski. Terus jangan lupa dinner di Oku ya.

      Hapus
  2. Berasa banget liburan yg memanjakan, karena fasilitas yg dikasih, view bundaran HI, dan makanannya. Gak apa2 kalau cuma rebahan di kamar, ruangannya lega banget, mager dengan gaya, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, ini menurutku sudah wah banget apalagi dengna fasilitas yang ada.

      Hapus
  3. Kempinski gitu lho haha. Ga usah ditanya lagi selengkap apa ya mbak. Pertanyaanku: Itu kamar nomor berapa? Tolong bisikin biar aku bisa pesan kamar yang sama juga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bwhahahaaa... aku di lantai 6 kalau gak salah kemarin, terus aku lupa kamarnya nomer berapa. Kayaknya sih ada divideo pas aku ngerekam ;))

      Hapus
  4. Bentar, itu yg sambil lihat orang mandi capaaa? πŸ˜†πŸ˜†
    Terwujud yaa motonya. Ih asyiikkk..
    Kempinski udah lama nggak lewat kena cipratan aer2nye πŸ˜†πŸ˜†
    Dari atas nunggu2 disebutin ratenya. .
    Super cakep

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku yang lihat orang mandi, kasihan banget itu perempuan beneran deh. Udah ku kasih tau itu ratenya permalam pas hari itu, 3jutaan tapi memang worth it bangetlah

      Hapus
  5. Terlihat mewah ya Mbak. Jadi kangen kota Jakarta. Sudah hampir lima tahun meninggalkannya dan belum pernah sengaja kembali ke sana lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho oh mak... aku aja senang banget ini akhirnya terwujud mau staycation di Kempinski

      Hapus
  6. Mevvah dan super relaxing ya mbaaa

    Definisi staycation yg super enjoyable.

    Kapan² mau juga ajak anak k.siniii

    BalasHapus
  7. Emang tidak salah menyandang predikat sebagai hotel bintang 5 ya mbak. Kempinski menyajikan segalanya tentang hotel yang nyaman. Apalagi bisa dapat kamar yang ada balkon dan menghadap bundaran HI pula, lengkap deh pengalaman staycation di sini. Kayaknya satu malam nggak cukup ya masih dua malam dan yang satu malamnya lagi hari biasa biar bisa menikmati kolam renangnya yang asik 😁

    BalasHapus
  8. Keren pwoolll ya Kempinski, worth banget dengan rate kamarnya. Kejutan yang lengkap, dapat balkon hadap bundaran HI, eh bonus ada orang mandi, hihii.

    Ah sama dengan saya kalo staycation yang paling dicari itu pastry

    BalasHapus
  9. Super mewah hotelnya. Semua sudut menceritakan kemewahan. Itu kamar mandinya gede banget. Puas ya bersih-bersih diri terutama bath up nya

    BalasHapus
  10. Wah, hotelnya mewah ya
    Fasilitasnya lengkap
    Anak anak paling suka kalau diajak staycation di hotel Dengan kamar mandi bathub
    Bisa main air katanya, hehe

    BalasHapus
  11. Baru baca judulnya aja staycation di kempinski udah langsung kebayang sih fasilitas kaya apa. Itu kamar mandi ukurannya udab kaya kamar ya nath tib nya gemesh euuyy... ga eugi lah bayar segitu

    BalasHapus
  12. Enakk bgt staycation di hotel mevvah jakarta. Fasilitasnya kece nih pasti ramah untuk disabilitas. Mau jugalah nginep di situ hihii

    BalasHapus
  13. Duh ini mah kamar sultan ya, belum pernah nginep di kamar kayak gini. Apalagi view-nya dari atas itu cakeeep banget. Jadi pengen nih staycation lagi, tapi gimana ya belum ada budget hehe.. Makasih lho dibikin review-nya jadi bisa cuci mata dari foto-foto ruangan yang cakep pake banget ini

    BalasHapus
  14. Senangnya dapat kamar sesuai keinginan ya dengan view Bundara Hotel Indonesia plus ada balkonnya, bener rezeki gak kemana meskipun ga order sebelumnya ya.
    Itu kamar mandinya sampai ada TV ya, bisa betah banget berendam kalo gitu.

    BalasHapus
  15. Musim hujan seperti sekarang. Mau main juga gak bebas seperti nya. Mending staycation saja. Apalagi ini lokasinya strategis, di pusat kota, fasilitas lengkap pula. Pastinya makin betah saja

    BalasHapus
  16. Ya ampyun pas banget sih akuu ngincer mau kesini pas ultah si kakak november besok, supaya sekalian jalan2 muter2 naik mrt. Bismillah smg kesampaian dan dpt harga yang diskon pas pandemi kemarin temenku banyak yang dapat disini murah mulai 1-1.5 jt. Semoga dpt diskon ota πŸ™

    BalasHapus
  17. Sungguh staycation yang bikin iri lho, mbak. Karena lokasi menginapnya tuh strategis, dengan kamar yang nyaman untuk keluarga.

    Aplaagi ada balkon. Wow, menurutku, ini nilai plus bgt!

    BalasHapus
  18. Kalau ada rezeki staycation di Kempinski, kayaknya saya bakal galau. Pengen tetap di hotel karena sayang sama segala fasilitasnya kalau gak dimanfaatkan. Tetapi, juga pengen keliling. Karena banyak yang menarik buat dikunjungi di sekitaran sana :D

    BalasHapus
  19. Kempinski gitu loh, mewah dan lengkaaap yah. Memang udah enak cuma di hotel aja walau mau kemana-mana dekat, lha di pusat Jakarta.
    kalau bawa anak 7 th masih free ya? sarapan pakai nambah biaya lagi untuk si anak?

    BalasHapus
  20. Wah, beneran asik banget yaa..
    Pandemi uda perlahan berdamai dengan keadaan dan kini bisa kembali staycation. Paling happy kalau apa yang diinginkan bisa tercapai yaa..
    Dan bersantai di balkon sambil menikmati semilir angin Jekarda tuh... jangan lupa, sambil mantau pergerakan saham.
    Waah...berasa jadi Nikita Willy, hahaha...

    BalasHapus
  21. one of my fave nih mba untuk meeting dan staycation..memang temaptnya iconic dan fsilitasnya juga juara. udah mulai ramai lagi ya hotel2 sekarang..

    BalasHapus
  22. Kempinski, nama hotelnya unik deh. Wah, seneng banget nih dapat view langsung menghadap bundaran HI. Paling seneng kalau staycation terus ada bathtubnya. Pasti anakku juga seneng nih. Nggak harus keluar buat berenang. Kamarnya Luas banget. Keren hotelnya.

    BalasHapus
  23. Uwaaa, spesial banget ini ya mbk. Udah paling bener deh staycation disini kerjaanya rebahan mulu ahahaha. Plus plus banget fasilitasnya dengan harga 3jutaan permalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, apalagi awalnya aku gak bakal kepikiran dapat kamar yang ada balkonnya itu hehehee

      Hapus
  24. Yaa Allaaah kebayang kalau ini kamarkuuuu!

    Kayaknya kalau punya kamar sebagus kamar Kempinski aku ga bakalan keluar keluar kamar hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun sama kayaknya gak bakal mau keluar kamar tapi nanti kalau Song Kang dateng ngapelin gimana dong?

      Hapus
  25. Chiii spooky gak secara hotel bangunan lama hahahaha. Akutuu agak2 gimana kalo nginep hotel lama, pengalaman gak enak soalnya. Ini Kempinski dulu HI kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy ini Hotel Indonesia Kempinski, gak spooky kok kalau menurutku ya, karena memang gak ada yang aneh2 sih

      Hapus
  26. Aduuuuhhhhh cakep banget kamarnya. Udah gitu pemandangannya langsung Bundaran HI. Seru banget kalau malam hari bisa bengong doang nontonin lalu lalang kendaraan yang lewat sambil minum teh anget. Tapi harga kamarnya masih belum bisa ku jangkau sih Mak. Semoga suatu hari ada rejeki buat nyobain experience nginep di kamar hotel serupa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.