24 November 2022

Menambah Penghasilan di Ranah Digital Lewat Afiliasi Marketing

Menambah Penghasilan di Ranah Digital

Siapa coba yang gak mau mendapatkan penghasilan tambahan di ranah digital. Kalau aku sih YES!! Karena sekarang ini banyak sekali sebenarnya cara untuk menambah penghasilan di ranah digital, salah satunya adalah dengan jadi affiliate. Apalagi sekarang sudah ada Accesstrade Indonesia merupakan affiliate marketing. 

Sekarang ini cara mendapatkan penghasilan melalui internet sebenarnya ada banyak sekali, dan hampir semuanya cukup mudah untuk dilakukan. Dengan berkembangnya dunia digital, membuka peluang bagi siapa saja untuk bisa mendapatkan pendapatan lewat internet, atau penghasilan tambahan online. 

Salah satu yang belakangan banyak dilakukan adalah menjadi affiliate situs belanja online. Karena memang semudah itu, dan kita bisa dapat penghasilan dari apa yang kita promosikan. Pendapatannya pun beragam dan ini aku juga sudah pernah coba. 

Apa itu Afiliasi?
Untuk teman-teman yang belum tau apa sih afiliasi itu? Jadi afiliasi adalh cara mengembangkan pemasukan dengan cara mendaftarkan diri pada sebuah perusahaan atau lembaga yang sedang membuka peluang untuk menjualkan lagi produknya dengan cara afiliasi, sehingga badan usaha atau individu akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama. 

Bagaimana Sistem Kerja Afiliasi?
Untuk kamu yang mageran dan doyan main smartphone, bisa memanfaatkan untuk menjadi affiliate di situs belanja online. Sistem kejanya pun paling mudah diantara yang lain, kita bisa memasarkan barang melalui media sosial yang kita miliki dengan menyematkan link belanjanya. 

Berbeda dengan reseller atau dropship yang memang kita juga harus terjun dalam penjualannya. Kalau jadi affiliate hanya menyebarkan link tautan produk yang akan dibagikan ke pengikut di media sosial atau bisa digrup percakapan yang dimiliki. 

Jadi ingat pembicaraan bersama Edi Hartono saat acara literasi digital, bahwa salah satu temannya mendapatkan hasil yang sangat lumayan dari menjadi affiliate disalah satu situs belanja online. 

Tapi ada beberapa teman juga yang sempat cerita bahwa untuk approval di affilate itu susah. Nah, pas banget nih sekalian juga aku mau ngenalin ke teman-teman sama Accesstrade Indonesia. 

Arisan Ilmu Kumpulan Emak Blogger Bersama Accesstrade Indonesia
Arisan Ilmu Kumpulna Emak Blogger

Hal yang paling aku tunggu adalah Arisan Ilmu bersama Kumpulan Emak Blogger, karena salah satu program favorit juga nih. Dimana kita bisa belajar langsung sama pakarnya. Sama halnya beberapa waktu lalu pada hari Kamis, 17 November 2022 Kumpulan Emak Blogger (KEB) mengadakan arisan ilmu bersama Accesstrade Indonesia

Temanya pun menarik "Mempersiapkan Diri di Tahun 2023" apalagi isu resesi kencang berhembus ya mak. Jadi sekalan deh ya belajar bersama Accesstrade Indonesia bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan dari ranah digital. 

Seperti sebelumnya aku juga sudah aku bahas diatas, bahwa mencari penghasilan tambahan di ranah digital bisa dengan menjadi affiliate marketing. Apalagi caranya juga gampang, yang penting smartphonenya ada kuotanya ya agar semakin lancar menyebarkan linknya. 

Mengenal Accesstrade Indonesia
mengenal accesstrade indonesia

Untuk sebagian teman-teman mungkin belum tau apa itu Accesstrade Indonesia. Jadi Accesstrade ini merupakan jaringan affiliate marketing yang berbasis Cost-Per-Action (CPA) terbesar di Jepang dan Asia Tenggara di bawah naungan perusahaan Interspace Group yang berdisi pada tahu 1999 di Jepang dan telah berkembang di Asia Tenggara sejak 2012 khususnya di Indonesia, Thailand, Vietnam, Singapura dan Malaysia.  

Dengan menghadirkan "Japanese Spirit" Accestrade bangga akan standard yang tinggi, dan selalu mengutamakan kejujuran, transparansi, dan kepentingan Publisher.

Jadi Accesstrade ini akan membantu kita sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Selain itu yang mereka juga dapat merekomendasi campaign-campaign yang cocok dengan kita loh. 

Sebelum kita memulai untuk melakukan campaign di Accesstrade, biasanya mereka memiliki beberapa pertanyaan untuk memudahkan merekomendasi campaign yang cocok dengan kebutuhan kita. 
  • Segmentasi (E-Commerce, Travel, Finance) seperti apa yang menjadi fokus kita?
  • Bagaimana strategi yang akan digunakan untuk mempromosikan campaign?
  • Apakah ada campaign atau segmentasi lainnya yang kita rencanakan untuk jalan bersama Accesstrade Indonesia?
  • Campaign apa yang memberikan kita komisi paling banyak dari jaringan lain?
  • Apa yang ingin kita pelajari lagi untuk menghasilkan uang yang lebih banyak dengan affiliate marketing?

Kenapa sih kita harus join di Accesstrade Indonesia? Kalau aku sih simple banget mikirnya, karena di Accesstrade punya apa yang kita butuhkan untuk menambah penghasilan secara online. 

alasan mendaftar accesstrade indonesia

Kemudahan inilah yang membuat aku tertarik untuk daftar di Accesstrade Indonesia. Selain itu Accesstrade juga memiliki fitur yang menarik, diantaranya:
  • Accesstrade Academy
  • Accesstrade Super Point
  • Referall Program
  • Inpage.es

Sekarang aku mau ajak teman-teman untuk melihat bagaimana memulai campaign melalui Accesstrade Indonesia. Sekarang aku ajak teman-teman untuk melihat bagaimana memulai Accesstrade.

dashboard accesstrade indonesia

Sekarang kita masuk ke Dashboard Accesstrade, tapi sebelumnya pastikan teman-teman juga sudah memiliki akun di Accesstrade ya. Jangan lupa sign up dulu jika belum punya akunnya. 

Ini merupakan platform publisher untuk melakukan aktivitas terkait dalam pembuatan link afiliasi, materi campaign, pengecekan laporan konversi dan pembayaran.

Teman-teman bisa mengikuti langkah-langkah berikut ya:
  1. Login ke dashboard publisher
  2. Teman-teman bisa melihat semua campaign yang sedang tersedia di menu Campaigns > Available Campaigns (Menu Campaigns akan muncul jika site telah di approve)
  3. Baca dengan teliti deskripsi yang tertera pada setiap campaign yang akan di-apply.
  4. Klik tombol 'Apply Now' untuk mendaftar campaign (Boleh lebih dari 1) dan tunggu prosesnya maximal 3 hari kerja (Senin hingga Jumat)
  5. Jika campaign telah disetujui, cek menu Campaign > Affiliate Campaigns. Saatnya kita mempromosikan campaign tersebut.

Jadi sudah siapkah teman-teman menambah penghasilan di ranah digital? 


26 komentar:

  1. sejujurnya senang banget dengan perkembangan dunia digital saat ini. Memudahkan banget untuk memaksimalkan potensi para ibu kayak aku ini mak. Apalagi sekarang ranah digital itu ramah banget untuk perempuan dalam menambah penghasilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mak, walau kita di rumah saja setidaknya bisa mengerjakan sesuatu yang menghasilkan ya. Lumayan soalnyakan buat tambah jajan kopi

      Hapus
  2. Wah, dapat insight baru lagi nih mak Chi ikutan acara Arisan Ilmu KEB bersama Accesstrade Indonesia :) Memang ya, di era digital sekarang masyarakat semakin dimudahkan memperoleh penghasilan secara online. Untuk afiliasi kita malah lebih praktis ya mak, tinggal menyebarkan link tautan produk ke berbagai media sosial. Mantap nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti mau ada lagi arisan ilmunya sama Accesstrade lagi dengan tema monetize blog. Siapa tau mau ikutan nanti ya mak.

      Hapus
  3. banyak sekali kesempatan untuk memiliki penghasilan di ranah digital, asal tau caranya dan ngerti strateginya gimana

    BalasHapus
  4. Banyak banget ya program affiliate sekarang ini. Mudah dijumpai lewat beberapa flatform online, asal rajin dan pinter bidik sasaran pasti ngasilin cuan yang lumayan buat nambah-nambah penghasilan ya mba

    BalasHapus
  5. Seneng yaaa mak sekarang makin banyak peluang untuk tetap produktif dari rumah dengan berkiprah di ranah digital.

    BalasHapus
  6. Minimum payment Rp. 100.000 itu maksudnya kita dibayar, minimal ketika mencapai 100 ribu sudah bisa ditarik ya, Mak? Menarik ya ... gak perlu tunggu banyak dulu,

    BalasHapus
  7. Seru banget deh arisan ilmu bareng KEB. Pasti materinya daging banget apalagi ada bonus kesempatan mendapatkan cuan. Hmmm.. bisnis affiliate marketing kayanya menjanjikan banget yah. Bisa emak2 coba nih, apalagi kalau denger isu resesi yang berhembus kencang. Harus persiapan dong hehehe.

    BalasHapus
  8. Informasi mengenai campaign melalui Accesstrade Indonesia nya berguna sekali, Chie.

    Setuju sekali bahwa kalau kita serius dan fokus di ranah digital, kesempatan mendapatkan penghasilan terbuka lebar. Yang penting tahu caranya, mau terus belajar, dan ga malu bertanya pada ahlinya.

    BalasHapus
  9. Makasiiih mbak Chichie, aku jadi diingatkan kalo punya akun di Accesstrade. Mau aku cek lagi siapa tahu masih bisa diaktifkan lagi. Dulu entah napa aku nggak pernah menggunakannya, padahal udah lama banget join di platform ini

    BalasHapus
  10. Dunia digital memberikan banyak peluang yang bisa kita manfaatkan ya mbak
    Salah satunya ya dengan afiliasi marketing ini
    Aku belum pernah coba cari cuan lewat afiliasi marketing, next aku coba ah

    BalasHapus
  11. Oh iya..
    Seneng banget Arisan Ilmu KEB juga dapat penghasilan melalui link affiliasi di Accesstrade Indonesia. Sekarang mau dapat cuan bisa semakin melebarkan sayap melalui link affiliasi ya.. Jadi sama-sama share keuntungan.

    BalasHapus
  12. Buat orang mager yang tetep pingin cuan tuh bisa banget ya rebahan aja sambil main smartphone lalu join menjadi affiliate.

    Aku udah sering denger & lihat orang nyebarin link produk, apalagi dengan cara kreatif misal pakai video. Sekarang peluang jadi affiliate juga makin terbuka lebar ya mak

    BalasHapus
  13. Menarik sekali jika kita bisa memanfaatkan kesempatan untuk menambah penghasilan dari dunia digital. Apalagi afiliasi di Accestrade ini mudah caranya pun menjanjikan hasilnya ya....

    BalasHapus
  14. Affiliasi menarik juga untuk dipelajari. Jadi semakin betah nih di ranah digital. Karena peluang mendapatkan rezeki jadi lebih terbuka

    BalasHapus
  15. Program affiliasi ini banyak juga ya. Saya baru ngeh yg dari e-commerce. Ternyata ada juga dari Accestrade Indonesia. Bisa banget kan ini buat nambahin penghasilan.

    BalasHapus
  16. Pintu lain untuk mendapatkan rezeki tambahan nih, ya. Nanti coba2 daftar dlu, deh. Siapa tahu jodoh ya, Maaakk. Namanya juga usaha. Hihihi

    BalasHapus
  17. aku baru mulai cari tau tentang affiliate gini loh mak, eh baca artikel ini, kayanya mau coba deh nanti :D

    BalasHapus
  18. Aku udah ikut afiliasi accestrade ini sejak lama, mak. Hanya saja kurang terpantau hehehee... Dulu rajin pasang2 badgenya, habis itu udah konsentrasi ke tulisan aja. Harus cek-cek lagi nih akunku biar bisa dapet tambahan pendapatan.

    BalasHapus
  19. wah ada lagi nih referensi buat menambah penghasilan di dunia blogging yakni accestrade. mau lihat websitenya dulu ah

    BalasHapus
  20. Aku salah satu yang mencoba peruntungan lewat afiliasi Mak. Ada beberapa platform afiliasi yang aku coba juga, termasuk Accesstrade, dan so far ngelola akunnya cukup mudah. Tinggal rajin content plan buat bikin konten afiliasi yang berkualitas biar makin cuan :))

    BalasHapus
  21. Thanks untuk penjelasan detailnya mbaaa..sepertinya memang banyak yang menawarkan jasa serupa saat ini dan pastinya akan sangat membantu kita para blogger ya mba

    BalasHapus
  22. Sekarang itu emang banyak cuan hanya dari rumah ya mba.. digital memang benar2 memudahkan tapi tetep harus terus belajar nih.. aku jg baru tau dan belum tau banget soal afiliasi ini.. ternyata wort it jg yaa

    BalasHapus
  23. Pas ini di era sekarang yg serba digital. Di rumah aja tau2 rekening gemuk hihihih

    BalasHapus
  24. Wah lumayan banget nih bisa otak-atik afiliasi di Accesstrade Indonesia. Siapa tahu jadi keranjang rezeki berikutnya. Aamiin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkujung ke Akuchichie Journey, semoga apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat. Mohon kerjasamanya untuk tidak meninggalkan link hidup pada kolom komentar.