Featured Slider

Mengenal Alergi Pada Anak Lewat 3K


Kalu ngobrolin soal alergi pada anak jadi ingat sama anakku, jaman waktu dia masih bayi kurang lebih sekitar tiga bulanan deh kalau gak salah. Kebetulan waktu itu masih full ASI tentunya, lalu aku bingung kenapa diwajahnya tiba-tiba beruntusan ternyata setelah di cek ke dokter anak dia alergi dairy dari ibunya. 

Setelah konsultasi dengan dokter anak, saya diminta untuk menjaga makanan dan paling utama tidak boleh mengonsumsi apapun yang berkategori dairy. Padahal makan cokelat dulu itu merupakan mood booster saat memberikan ASI tapi apa boleh buat akhirnya aku mengalah agar alergi ini hilang dari anakku. 

Mencicipi Makanan Dengan Rempah Andaliman Khas Danau Toba

andaliman
Foto by Akuchichie

Siapa yang tak suka mencicipi kuliner dari suatu daerah, tentunya kuliner ini menjadi salah satu khas dari daerah yang kita singgahi. Seperti halnya jika kita singgah di daerah Danau Toba, kita akan menemukan makanan dengan bumbu khas rempah Andaliman. Ada yang sudah pernah coba sebelumnya? Tetapi Andaliman sendiri tidak asing bagi saya, karena saya sudah pernah mencoba masakan dengan menggunakan bumbu rempah Andaliman. 

Andaliman adalah bumbu masakan khas Asia yang berasal dari kulit luar buah beberapa jenis tumbuhan anggota marga Zanthoxylum (suku jeruk-jerukan). Rempah Andaliman di Indonesia hanya dikenal untuk bahan masakan orang Batak, sehingga dikenal orang luar daerah sebagai "merica batak". Biasanya masakan yang menggunakan rempah Andaliman seperti arsik dan saksang yang selalu dimasak dengan menggunakan rempah Andaliman.

Bank OCBC NISP Tularkan Semangat #TAYTB

akuchichie
#TAYTB

Mendengar kalimat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa” apa yang bisa kita bayangkan? Kalau menurut saya, kalimat tersebut seperti mantra. Karena kalau kita yakin bisa maka segala sesuatu yang kita inginkan bisa tercapai, cocok banget dengan semangat yang diserukan oleh Bank OCBC NISP lewat #TAYTB kepada kaum millenials.

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke 78 tahun Bank OCBC NISP memberikan layanan perbankan kepada nasabah di Indonesia dengan meluncurkan inspirasi semangat “Tidak Ada Yang Tidak Bisa atau #TAYTB terutama ditujukan untuk generasi muda produktif Indonesia untuk meraih aspirasi dan cita-citanya.

Vie Cosmetics Hadir di Indonesia

Vie Cosmetics Indonesia

Untuk para beauties boleh berbangga hati nih, karena salah satu brand makeup dari Thailand telah masuk ke pasar Indonesia. Biasanya kalau keluar negeri seringnya pada belanja apa saja sih? Kalau saya sendiri biasanya membeli kosmetik dan skin care, karena gak semua kosmetik dan skin care dari luar dijual bebas di Indonesia. Kadang suka beli via onlineshop dengan berbekal "percaya", walau kadang suka ada saja yang nakal. Ada yang sudah pernah membeli Vie Cosmetics sebelumnya? 

Apalagi namanya perempuan suka nggak kuat kalau lihat kosmetik keluaran terbaru, bawaannya pasti pengen banget nyobain. Belum lagi kalau lihat si A kok hasil riasnya selalu oke dan tahan lama, nanti penasaran dan kadang jadi jajan juga dengan brand yang sama padahal belum tentu cocok.

Bundfluencer SGM Eksplor 2019


Gimana batik merahnya, cakep ya? Iya dong cakep inikan batik kebanggaan para Mombassador SGM. Mungkin ada yang belum tau apa itu Mombassador bisa baca dulu ceritaku waktu mengikuti Mombassador SGM Eksplor Batch 7 di Yogyakarta. Tapi kali ini saya bakalan cerita tentang Bundafluencer SGM Eksplor, namanya keren ya? Iya dong, karena kita bunda terpilih dari SGM Eksplor untuk mewakili para bunda-bunda hebat di Indonesia.

Setelah tahun 2018 kemarin saya tergabung dalam Mombassador SGM Eskplor Batch 7 yang membuat saya bangga karena bisa menjadi salah satu bunda yang beruntung. Alhamdulillah Maret 2019 ini saya terpilih menjadi Bundafluencer SGM Eksplor.

Erhair Hair Growth Series Mengatasi Rambut Rontok

akuchichie
Erhair
Permasalahan yang sering terjadi dengan perempuan berhijab biasanya adalah rambut rontok, benar gak sih? Apa ini hanya terjadi sama saya sajakah? Karena kalau saya pribadi semenjak menggunakan hijab selalu menguncir rambut, selain itu lebih sering juga menggunakan hair dryer sehabis keramas. Kalau kata teman-teman saya ini sudah merupakan paket combo gitu deh, mulai deh panik nih kalau lihat kerontokan rambut setiap harinya karena takut banget. 

Mulai deh mencari-cari perawatan rambut yang cocok dengan keadaan yang saya alami ini. Padahal nih saya termasuk mencoba dulu beberapa shampoo yang klaim "mengatasi rambut rontok" tapi nyatanya kerontokan setiap hari itu nyata adanya dan banyak banget. Tanya-tanya ke beberapa teman sudah banget sampai akhirnya capek sendiri dan menyerah, akhirnya memutuskan untuk ke Erha. Iya Erha Clinic yang lebih terkenal dengan perawatan kulit wajah tapi ternyata juga memiliki perawatan untuk rambut juga.

2 Malam di Pop Hotel Solo Yang Instagramable

akuchichie
Pop Hotel Solo
Pertama kalinya nginep di Pop Hotel Solo dan langsung jatuh cinta banget! Soalnya kalau ke Solo sebenarnya jarang nginep di hotel karena biasanya dari Yogyakarta naik mobil ke Solo. Kebetulan banget kemarin di akhir pekan ada kerjaan dan mengharuskan saya menginap di Solo. 

Asiknya lagi penginapan sudah disediakan jadi dari stasiun tinggal menuju ke Pop Hotel naik Grabcar. Sampai di hotel sudah jam 12.00 malam jadi sudah sepi sekali. Karena malam itu saya rombongan dengan beberapa teman dari Jakarta jadi mengambil kunci dulu sebelum naik ke kamar masing-masing.